ASUS VivoBook S14 S433, Analogi Sebuah Kepercayaan Diri - Blognya Andy Hardiyanti

ASUS VivoBook S14 S433, Analogi Sebuah Kepercayaan Diri

ASUS VivoBook S14 S433

ASUS VivoBook S14 S433, Analogi Sebuah Kepercayaan Diri. Seorang aktor kenamaan di Indonesia, satu dari (hanya dua) yang saya idolakan, baru saja menjawab sebuah pertanyaan dari host saat live di instagram. Ia menjawab satu pertanyaan yang mungkin paling ditunggu oleh penggemarnya yang sebagian besar perempuan. Entah itu sudah memiliki pasangan atau masih single. “Perempuan cantik menurut lo tuh yang kayak gimana sih?”, tanya host tersebut singkat. Ya, sebagai aktor berparas tampan di mata banyak orang, berprestasi, dan selalu sukses dalam membawakan peran apa saja, plus hingga kini belum menikah. Hahahah. Pasti membuat kita semua penasaran, meski gak mungkinlah doi naksir sama kita (ye kan udah nikah juga), seperti apa sih tipe pasangan yang diimpikannya. “Menurut gue, cantik itu adalah ketika seseorang memiliki kepercayaan diri. Bangga dengan dirinya sendiri”, ucap sosok yang tidak pernah mengunggah foto wajahnya sendiri di akun instagramnya ini.

Sontak kolom komentar menjadi super ramai oleh para netizen. Ya, kepercayaan diri. Semua pasti tidak menyangka sang aktor yang diidolakannya menjawab pertanyaan yang paling ditunggu tersebut dengan sangat sederhana. Bukan dengan berkulit putih, postur tubuh tinggi, bisa menjaga penampilan, pintar, atau yang lainnya. Melainkan dengan dua kata saja: percaya diri. Sesuatu yang sederhana, namun justru semakin ke sini semakin dilupakan oleh banyak orang. Termasuk juga saya.

ASUS VivoBook S14 S433, Analogi Sebuah Kepercayaan Diri

Sebagai manusia, satusatunya makhluk yang dibekali dengan akal, sejak lahir hingga kini kita memiliki potensi yang besar. Setiap manusia itu unik, masingmasing punya keunggulan sendiri. Maka adalah hal yang aneh ketika kita justru ragu dan tidak memaksimalkan potensi yang dimiliki. Singkatnya, kita sering kali abai dengan yang namanya kepercayaan diri. Kita selalu khawatir ketika harus menjadi apa adanya kita, tidak berani jadi diri sendiri. Entah itu karena lebih nyaman melihat bagaimana yang dilakukan orang lain, atau mungkin serba takut akan perkataan dan komentar orang sekitar. Zaman sekarang, ini fenomena yang mudah sekali kita temukan, bukan?

Apa kalian pernah membaca sebuah kutipan bahwa pelajaran itu bisa didapatkan dari siapa, apa, dan di mana saja? Entah itu dari mereka para tetua yang lebih dulu mengalami pahit manisnya hidup, bayi baru lahir yang tentu saja masih suci, filosofi padi yang semakin berisi semakin merunduk, daun yang jatuh tidak pernah membenci angin, hingga yang lainnya. Pelajaran tentang bagaimana menjalani hidup, menjadi pribadi yang lebih baik, bahkan bisa kita dapatkan dari sebuah laptop yang baru saja diluncurkan secara live streaming di Facebook dan Youtube pada 8 Mei 2020 lalu. Ya, laptop tersebut bernama ASUS VivoBook S14 S433, sebuah laptop yang saya analogikan sebagai sebuah kepercayaan diri, seperti spirit yang dibawanya yakni Dare To Be You. Pada postingan blog ini, darinya kita akan belajar.

Spirit Dare To Be You, Dari Desain Hingga Performa

Laptop Cantik tuh Kayak Gimana sih?

Bagaimana jika pertanyaan tentang “perempuan cantik menurut lo” di awal postingan tadi saya coba ganti menjadi “laptop cantik menurut lo tuh yang kayak gimana sih?”. Lalu jika jawabannya dibuat sama yakni yang memiliki kepercayaan diri, maka tepat sudah spirit Dare To Be You disematkan pada laptop berukuran 14 inch ini. Dare To Be You dapat diartikan sebagai berani menjadi dirimu atau lebih tepatnya berani menjadi apa adanya kamu. Ya, tidak berbeda dengan sebuah kepercayaan diri. Itulah mengapa postingan ini berjudul ASUS VivoBook S14 S433, Analogi Sebuah Kepercayaan Diri.

Saya memang belum melihat, menyentuh, apalagi menguji coba ketangguhan laptop yang disebutsebut memiliki banyak keunggulan tersebut. Pengetahuan saya tentangnya, masih sebatas membaca sejumlah postingan ulasan di berbagai blog teknologi maupun media pemberitaan online lainnya. Ah ya, tentu saja ditambah informasi lengkap yang dipaparkan di situs resmi ASUS. Dari teks yang saya baca, pun gambargambar yang saya lihat, cukup jelas menunjukkan bahwa unit laptop yang satu ini benarbenar mengajarkan kita betapa pentingnya menjadi diri sendiri.

Desain Menarik, Berani Berbeda dari yang Pernah Ada

Di awalawal kemunculan laptop, banyak yang hadir dengan tepian atau sudut siku. Tidak lama kemudian, selain sudut siku ada pula yang diciptakan dengan desain tepian tumpul. Produk laptop ASUS yang lainnya pun saya yakin mengusung dua tipe tepian tersebut. Lantas, barubaru ini dengan sangat percaya diri, dia yang ingin saya ceritakan tadi hadir dengan sesuatu yang berbeda. Bisa jadi dianggap menarik bagi sebagian orang. Namun bisa pula menjadi hal yang bakal diberi komentar “ah, biar kenapa sih dirancang gitu…paling buat gaya-gaya aja”. Desainnya kini lebih berani, tipis dan ringan (seperti produk ASUS VivoBook pada umumnya), serta yang terpenting yaitu memiliki tepian diamond cut dan finishing bertekstur. Aih, terbayang bukan betapa berbedanya dia.

Empat Pilihan Warna dengan Visinya Masing-masing

Tidak sampai di situ, kalau selama ini kalian merasa punya warna laptop yang sama dengan keluarga, sahabat, maupun rekan kerja, yang warnanya itu itu saja. Maka dia dengan bangga, menghadirkan 4 (empat) varian warna yang pastinya stylish dan trendy, yaitu: Indie Black, Gaia Green, Resolute Red, dan Dreamy Silver. Pilihan dan penamaan warna tersebut tidak sembarangan, melainkan dengan latar belakang dan visi yang jelas. Tentu saja dengan harapan nama-nama warna tadi dapat mewakili semangat penggunanya dalam berkreasi. Penasaran seperti apa dia menggambarkan detail dari setiap warna? Simak masing-masing poinnya berikut:

  • Indie Black, menggambarkan independensi dan kepemimpinan tanpa kompromi. Dengan harapan pemiliknya dapat menjadi pribadi yang bertanggung jawab atas situasi apapun dan tidak takut berbicara pada orang lain.
  • Gaia Green, varian warna yang terinspirasi dari alam. Dengan harapan, pemiliknya menjadi pribadi yang mudah beradaptasi dan bersikap terbuka terhadap segala sesuatu yang dunia berikan.
  • Resolute Red, tampilan warnanya yang mencolok dan berapi-api seolah mewakili si pemilik yang dapat menempatkan diri di luar arus dan tidak takut pada apa yang dipikirkan oleh orang lain.
  • Dreamy Silver, sesuai namanya, maka varian warna yang satu ini menunjukkan bahwa pemiliknya adalah pribadi yang berani bermimpi. Teguh dengan apa yang dicita-citakan, serta bangga akan hal apapun yang diperjuangkan.

ASUS VivoBook S14 S433

Spesifikasi dan Harga ASUS VivoBook S14 S433

Seperti apa sih spesifikasi lengkap dari ASUS VivoBook S14 S433? Bisa dilihat langsung informasinya pada gambar di atas. Duh saya langsung fokus sama audionya yang udah certified by Harman Kardon. Tahu sendiri kan kalau Harman Kardon tuh perusahaan peralatan audio yang sudah terkenal di mana mana kualitasnya. Kebayang dong gimana audio yang dihasilkan dari ASUS VivoBook S14 S433? Ngeblog jadi makin semangat karena ditemani audio yang oke punya. Psst..saya membayangkan lagi ngeblog sambil mendengarkan lagu-lagu dalam album Black and Blue Abhy Summer nih~

Harga ASUS VivoBook S14 S433

Dengan desain yang menarik dan spesifikasi yang ciamik tersebut, muncul pertanyaan, lantas berapa sih harga ASUS VivoBook S14 S433 ini? Apakah terjangkau dengan kantongnya kita kita? Eitt, pastinya ada harga ada kualitas dong. Berdasarkan informasi dari situs resmi ASUS Indonesia, harganya yaitu:

  • Rp 13.999.000
    (Windows 10 Home/Intel® Core™ i5-10210U/NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG))
  • Rp 15.999.000
    (Windows 10 Home/Intel® Core™ i7-10510U/NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG))

Harga tersebut pastinya sesuai dengan sejumlah keunggulan yang terdapat pada ASUS VivoBook S14 S433. Hayo..pada membayangkan gimana asyiknya bekerja dan berkreatifitas dengan laptop ASUS ini yaa? Heheheh..sama dong~

Jadi itulah ASUS VivoBook S14 S433, Analogi Sebuah Kepercayaan Diri, yang tidak sekadar sebuah laptop, tetapi juga perangkat yang mampu menjadikan kita lebih percaya diri dan semangat dalam berkarya. Perangkat yang membuat kita yakin pada kemampuan diri sendiri, yang menunjukkan seperti inilah saya.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

30 Comments

  • Bunsal 14 September 2020 at 1:52 pm

    Produk-produk ASUS memang selalu luncurkan spek terbaik.

    Semoga aku berjodoh dengan salah satu produk terbarunya ASUS.
    Aamin ya Allah ^^

    Reply
  • Mugniar 14 September 2020 at 6:06 pm

    Hm .. jadi .. laptop yang keren itu yang bisa memantik atau melanggengkan rasa percaya diri ya …. Noted.

    Reply
  • Melina Sekarsari 15 September 2020 at 5:47 am

    ASUS selalu terdepan dalam berinovasi. Menurutku, harga yang ditawarkan masih nggak ada apa-apanya dibandingkan spek yang diberikan. Jadi, konsumen betul-betul dimanjakan sama ASUS.

    Reply
  • lendyagasshi 15 September 2020 at 7:45 am

    Uda cakep kemana-mana ASUS VivoBook ini yaa..
    Plus speknya yang mumpuni.
    Aku salutnya sama ASUS itu selalu ada uji macam-macamnya itu loo…yang bikin konsumen puas dengan produknya.

    Reply
    • lendyagasshi 16 September 2020 at 11:11 am

      Percaya diri memang harus didukung sama kemampuan diri.
      Plus gadget yang mumpuni dan penuh haya seperti ASUS Vivobook ini.
      Tipis, ringan, elegan dan speknya oke banget.

      Reply
  • ima 15 September 2020 at 9:44 am

    Laptop ASUS VivoBook ini emang terkece dikelasnya, kalau pernah pegang dan nyoba performanya, pasti ketagihan nyobain series lain diatasnya yg dikeluarkan ASUS.

    Reply
  • April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 15 September 2020 at 10:06 am

    Aah aku makin pengen ganti laptop. Kayaknya yang ini menarik walau sebenarnya gk terlalu butuh desain, krn butuhnya spek. Tp kalau speknya oke, bonus desain bagus dan harga sesuai ku mau juga, nabung duluuu 😀

    Reply
  • Nanik Nara 15 September 2020 at 11:20 am

    Gara-gara kemarin banyak yang mengulas ASUS VivoBook S14 S433 ini di blog, pas ada tawaran pengadaan laptop baru di kantor, saya mengajukan ini mbak. Alhamdulillah disetujui, kini tinggal nunggu barangnya datang

    Reply
  • Cindy Vania 15 September 2020 at 12:53 pm

    Kece banget sih Asus. Makin ke sini inovasi dalam pembuatan laptopnya keren2. Dari design dan spesifikasi nya

    Reply
  • Fenni Bungsu 15 September 2020 at 3:22 pm

    Ini laptop impian daku, karena ringan, keyboardnya juga backlit. Udah gitu juga karena di vivobook. Semoga aja ada yang ngasih, aamiin, hehe.

    Reply
  • Mugniar 15 September 2020 at 11:27 pm

    Suka sekali dengan kata-kata “analogi kepercayaan diri”.
    Kalau dipikir lebih jauh, memang ada hubungannya.😍

    Reply
  • agi tiara 16 September 2020 at 1:34 am

    asus vivobook ini emang kece-kece banget ya line upnya! jadi kepengen deh (hhmmmm harus nabung dulu tapi)

    Reply
  • Dian 16 September 2020 at 7:37 am

    Ah laptop yg kece abis ni…
    Nggak cuma speknya, tapi desainnya juga..

    Reply
  • Nufazee 16 September 2020 at 7:44 am

    Mb Andy, aku kok mupeng sama laptop ASUS yg warna putih itu loh 😍 bener dah makin nambah percaya diri

    Reply
  • ranirtyas86 16 September 2020 at 9:24 am

    Yoksiii.. ASUS Vivobook ini bikin analogi kepercayaan diri makin meningkat. Spek mumpuni dan desaignnya kece-kece pula

    Reply
  • nyi Penengah Dewanti 16 September 2020 at 10:34 am

    Salah satu produks impianku mba punya vivobook asus. Laptop yang paket komplit ini ya.

    Reply
  • Rach Alida 16 September 2020 at 1:33 pm

    Inceran banget bisa punya laptop Asus mba. Apalagi bagus-bagus mba dan performanya terbaik di kelasnya

    Reply
  • Siti Nurjanah 16 September 2020 at 6:23 pm

    Selain punya beragam pilihan warna yang memikat, design dan spesifikasi nya juga keren menunjang banget untuk berbagai aktifitas dalam penggunaan perangkat teknologi ini

    Reply
  • Nathalia DP 16 September 2020 at 7:35 pm

    Vivobook ini memang stylish banget, bikin yang punyanya makin percaya diri… Saya pengen yang warna merah

    Reply
  • Nia Haryanto 16 September 2020 at 7:57 pm

    ASUS emang gak pernah gagal bikin mupeng deh. Apalagi yang Vivobook ini. Cakep tapi tangguh ya. Aku kepengen ganti laptop lama di rumah sama ini deh ih 😀

    Reply
  • Utie adnu 16 September 2020 at 9:29 pm

    Punya ASUS VivoBook S14 S433 jadi pede y mba istilahnya menunjang banget soalnya buat aktivitas apalgi spekny yg bikin mupeng akupun mau

    Reply
  • indah nuria 16 September 2020 at 9:44 pm

    I am listening..memang spesifikasinya oke yaaa dan kayaknya oke nih buat anakku mba

    Reply
  • Sri Widiyastuti 16 September 2020 at 10:08 pm

    Laptopku juga Asus Mbak. Memang Kece Asus ini Dan Cepat banget inovasinya yaa. Kayaknya tiap tahun ada aja lahir laptop dwngan spesifikasi yang membuat ngiler hehe

    Reply
  • April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 16 September 2020 at 10:55 pm

    Harga leptopnya uwuwuwu. Tapi buat seorang profesional emang butuh sekali ya leptop seperti itu supaya kerjaan bisa lebih lancar.
    Suka sama spek dan desainnya, apalagi tahan banting gtu 😀
    Semoga aja ada rezeki kapan2 bisa upgrade leptop kek gtu 😀

    Reply
  • April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 16 September 2020 at 10:56 pm

    Harga leptopnya uwuwuwu. Tapi buat seorang profesional emang butuh sekali ya leptop seperti itu supaya kerjaan bisa lebih lancar.
    Suka sama spek dan desainnya, apalagi tahan banting gtu 😀
    Semoga aja ada rezeki kapan2 bisa upgrade leptop kek gtu 😀
    .

    Reply
  • Ophi Ziadah 16 September 2020 at 11:38 pm

    Wah ASUS nih emang kretaif bgt ya
    Ga ada matinya terus berinovaai dg produk2 dan spesifikasi yv terus bergerak maju

    Reply
  • Echaimutenan 17 September 2020 at 12:16 am

    Pengen pengen pengen kejet2 liat harganya tapi pasti ga lemot kayak punyaku sekarang ini ya mak. Dari dulu naksiiiirrrr
    Tipe baru selalu luar biasa

    Reply
  • Uniek Kaswarganti 17 September 2020 at 12:54 am

    Laptop kalau speakernya udah pake Harman Kardon, uwuwuuu… bakalan memberikan pengalaman audio yang luar biasa. Ngetik sembari mendengarkan musik kesukaan tentunya menyenangkan banget yaa..

    Reply
  • Ida Raihan 17 September 2020 at 8:43 am

    Produk produknya asus semakin keren ya, etapi harganya juga keren sih. Baru bisa mandangin dah. Wakkaka

    Reply
  • Meykke santoso 18 September 2020 at 2:40 am

    Lucu banget ini laptop ada warna dengan misi masing masing jadi laptop yang kita punya bisa menggambarkan diri kita bangetttt ya. Kapan ya punya vivoasus iniii

    Reply

Leave a Comment