Hotel Murah di Lombok Utara, Mina Tanjung Hotel Tempatnya - Blognya Andy Hardiyanti

Hotel Murah di Lombok Utara, Mina Tanjung Hotel Tempatnya

hotel murah di lombok utara

Hotel Murah di Lombok Utara, Mina Tanjung Hotel Tempatnya. Sedang mencari hotel murah di Lombok Utara sebagai lokasi staycation atau kunjungan bisnis? Mina Tanjung Hotel tempatnya. Objek wisata apa yang sering teman-teman kunjungi saat berada di Pulau Lombok? Umumnya sih pasti Pantai Senggigi yaa, atau mungkin sejumlah tempat yang terletak di Lombok Tengah bagian Selatan, seperti: Pantai Kuta (Mandalika), Desa Sade, Pantai Mawun, Selong Belanak, Seger, dan lainnya. Bagi yang senang snorkeling, diving, mengeksplor keindahan pulau-pulau kecil, tentu tidak asing dengan yang namanya Gili Tramena. Singkatan dari tiga nama gili, yakni: Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Oh ya, pada tahu gak sih kalau ketiga gili yang terkenal indah tersebut terletak di Kabupaten Lombok Utara?

Yupss..sebagian wisatawan memang lebih mengenal objek wisata, tanpa mengetahui di mana lokasinya. Seperti yang terjadi pada Gili Tramena tersebut, masih banyak yang belum ‘ngeh’ bahwa lokasinya termasuk ke dalam Kabupaten Lombok Utara. Sebuah kabupaten dengan luas 776,25km persegi, yang merupakan kabupaten termuda di Provinsi NTB, dengan ibukotanya yang bernama Tanjung. Selain tiga gili tersebut, tentu masih banyak objek wisata lainnya yang bisa dikunjungi di Lombok Utara. Ada pantai dengan pasir putih dan panoramanya yang indah, air terjun dengan keunikannya masing-masing, serta sejumlah destinasi yang terletak di kawasan kaki Gunung Rinjani. Dengan sejumlah hal menarik itu, maka tak heran Lombok Utara sering dijadikan lokasi liburan maupun pertemuan bisnis. Apalagi sejumlah hotel di sana pun memiliki rate yang cukup terjangkau. Salah satunya ya ini: Mina Tanjung Hotel.

hotel murah di lombok utara

Hotel Murah di Lombok Utara, Mina Tanjung Hotel Tempatnya

Sejak awal kedatangan saya dan keluarga di Lombok, rasanya jarang sekali kami melewati Kabupaten Lombok Utara. Pergi berwisata ke tiga gili saja hanya satu atau dua kali. Sampai ketika, ada seorang teman blogger dari Makassar yang mengadakan kegiatan kerja di Lombok. Saya lupa tahun berapa, kami berencana kopdaran (biasalah..kopdar blogger), saya pun menanyakan ia menginap di mana saat itu, yang rupanya di Lombok Utara, aih..sangat jauh dari Kota Mataram. Tapi saya malah fokus dari suasana hotel yang digambarkan oleh teman tersebut, sebut saja Daeng Ipul. Ia menginap di Mina Tanjung Hotel. Sebuah hotel yang asri, rindang, cukup luas, berada di pinggir pantai, ada kolam renangnya, makanannya enak, dan yang terpenting: harganya terjangkau!

Destinasi Wisata di Lombok Utara, Dari Gili Hingga Air Terjun yang Tinggi

Sejak diceritakan oleh Daeng Ipul itulah saya mulai penasaran dengan Mina Tanjung Hotel. Tapi ya lucu saja kalau ke sana hanya untuk staycation. Apalagi letaknya cukup jauh dari tempat tinggal saya di Kota Mataram. Maka setidaknya, biar lebih seru ya sekalian traveling saja. Tapi, destinasi wisata di Lombok Utara? Memangnya ada apa saja? Banyak! Dari Gili (pulau-pulau kecil), pantai, wisata di kawasan kaki Gunung Rinjani, hingga air terjun, semua ada di Kabupaten Lombok Utara. Bahkan, air terjun tertinggi di Lombok yang bernama Air Terjun Sekeper, juga terletak di sana, tepatnya di Desa Santong.

Saya lupa kapan pertama kali ke Mina Tanjung Hotel, yang saya ingat adalah kedatangan pertama saya hanyalah untuk menikmati suasana di sana sambil menyantap sajian makanannya. Selain lezat, harga makanan dan minumannya pun terbilang murah untuk standar hotel. Kedatangan-kedatangan selanjutnya, justru lebih sering mendadak alias tidak direncanakan. Seperti saat saya, suami, dan si sulung, pergi berwisata ke Pemandian Lokok Daya Pekatan. Pulangnya, hujan lebat turun tanpa jeda. Komplit dengan angin kencang. Aih, rasanya tidak aman untuk kembali ke Mataram dalam keadaan demikian. Apalagi kami menggunakan sepeda motor. Tanpa pikir panjang, saya langsung mengakses salah satu Online Travel Agent dan memesan kamar di Mina Tanjung Hotel. Gaya bener yaa, eh tapi demi keselamatan juga πŸ™‚

hotel murah di lombok utara

Hotel Murah di Lombok Utara, Mina Tanjung Hotel Tempatnya

Jadi seperti apa sih tampilan hotel murah di Lombok Utara yang tepatnya berlokasi di Jalan Pantai Sorong Jukung-Tanjung ini? Secara umum, Mina Tanjung Hotel terdiri dari dua bagian bangunan bertingkat (2 lantai), dengan beberapa kamar cottage yang terpisah dari bangunan utama di bagian depannya. Jangan bayangkan hotel dengan fasilitas super lengkap, di sana hanya ada kamar, restoran, kolam renang, ruang pertemuan, dan tempat spa (ini juga sepertinya by call). Pantainya pun tidak seperti Pantai Senggigi, di mana para tamu bebas bermain pasir dan berenang. Tapi justru di sanalah menariknya. Staycation di Mina Tanjung Hotel menjadi saat yang tepat untuk istirahat, melepas penat, dan menikmati sunyi. Laut di depan kita bukan tempat yang aman untuk berenang, melainkan sangat nyaman untuk merasakan tenang.

Lantas seberapa murah sih hotel yang saya ceritakan ini? Pastinya harganya bervariasi, berbeda jika kita memesan langsung di sana, dengan lewat OTA. Tapi secara umum, ratenya berkisar 400rb hingga 500rb. Saat libur lebaran tahun 2018 lalu, saya malah berhasil mendapatkan harga 300rb-an per kamar di salah satu OTA. Senang sekali, karena saat itu kami sedang kumpul keluarga, aih…asyiknya liburan bersama keluarga di tempat yang saya suka (dan ternyata mereka suka juga).

hotel murah di lombok utara

hotel murah di lombok utara

Bagaimana suasana kamarnya? Biasa saja, seperti hotel-hotel pada umumnya. Ada tempat tidur (ya iyalah), set meja dan kursi di teras, televisi, lemari, dan yang lainnya. Oh ya, saat menginap di sana dan sudah ada si kecil Tita, saya coba request tempat tidur bayi. Eh ternyata ada lho. Padahal saya pikir mereka gak punya perlengkapan seperti itu. Hihihi.

hotel murah di lombok utara

Bagaimana dengan Menu Sarapannya?

Oh ya, untuk urusan sarapan di sana. Perlu teman-teman ketahui, mereka tidak menyajikan buffet yaa. Jadi sarapannya porsian gitu, satu kamar disediakan dua set sarapan yang bisa dipilih. Ada American, Continental, dan Indonesia Breakfast.Β Nah..kalau bawa anak, dan mau pesan set yang lain, harus bayar. Eitt..jangan khawatir..karena lagilagi, seperti yang saya ceritakan sejak awal. Harga makanan dan minuman, termasuk pula set sarapan di sini tuh terjangkau banget. Seingat saya, waktu itu untuk sarapannya Rani, saya hanya bayar 50ribu atau 75ribu ya? Dan itu porsinya banyak plus macam-macam lho~ Kalau di hotel lain, setahu saya pasti 100ribu-an ke atas.

hotel murah di lombok utara

kalau duduk di gazebo, seperti inilah pemandangan yang kita lihat..

Nongkrong Asyik di Mina Tanjung Hotel

Asyiknya hotel ini tuh karena harga makanan dan minumannya yang terjangkau. Kalau teman-teman berwisata ke Sembalun, dan pulangnya ingin lewat jalur Lombok Utara, maka saya sarankan untuk mampir makan-makan dan nongkrong asyik di Mina Tanjung Hotel. Kalian bisa menyantap makanan yang dipesan, sambil duduk-duduk di gazebo yang disediakan. Bayangkan betapa nyamannya, merasakan semilir angin, sekaligus melihat hamparan birunya laut menyatu dengan birunya langit di depan mata.

hotel murah di lombok utara

hotel murah di lombok utara

Menu favorit saya saat menginap atau sekadar mampir nongkrong asyik di Mina Tanjung Hotel tuh pizza dan nasi goreng. Nasi gorengnya enak euy! Komplit! Seporsi tuh harganya berapa ya.. 20 atau 30rb-an deh. Semoga harganya sampai sekarang masih segitu, wkwkwkw. Varian pizzanya banyak banget, saya lupa, pizza favorit saya itu varian apa. Harganya kayaknya 50ribu-an.

Oh ya, kapan hari yaa..saya pernah mengajak teman berwisata ke Lembah Sembalun, pulangnya kami lewat Lombok Utara dan mampir ke sini. Teman saya tuh kekeuh mau traktir, udah deh kita pesan segala macam makanan, makan kenyang..sampai bungkus pula..pas bayar, si teman sampai heran-heran. Saya tanya kenapa? Uangnya gak cukup? Biar saya aja yang bayar gitu maksudnya. Eh dia malah tertawa, ini murah sekali katanya. Makanan enak, tempatnya tenang, suasananya nyaman, masa hanya bayar segitu? (Semoga Mina Tanjung Hotel tetap menjaga…harga terjangkaunya wkwkwk). Kalau di Jakarta, entah sudah harus bayar berapa. Yakali..di Jakarta juga gak ada pantai macam gini. Hihihihi.

Jadi kapan staycation di Mina Tanjung Hotel lagi? Entahlah, semoga bisa secepatnya, semoga situasi dan kondisi mendukung. Sudah lama sekali mau menulis tentang hotel murah di Lombok Utara ini dan baru kesampaian sekarang. Teman-teman gimana, pada tertarik gak staycation di Mina Tanjung Hotel? Atau malah sudah pernah ke sana sebelumnya?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

56 Comments

  • Dian Restu Agustina 10 September 2020 at 12:44 pm

    Kalau ke Lombok nanti, mesti baca blog Mbak Andy sebelumnya. !!
    Dan hampir sama dengan hotel di Bali, sarapan per porsi, bukan buffet ya..dan itu bale bengongnya yang menghadap ke laut bikin pengin aja. Terjangkau nih tarifnya dengan lokasi dan fasilitas segitu. Ok, noted, Mina Tanjung hotel murah di Lombok Utara!

    Reply
  • Ida Raihan 10 September 2020 at 2:55 pm

    Wow, sudahlah tempat wisatanya komplit, dapet hotel harga murah pulak, surga banget ya Mbak. Bisa balik lagi dan lagi dah itu.

    Reply
  • Mbak Avy 10 September 2020 at 3:00 pm

    saya kapan hari waktu ke bali, pingin langsung ke lombok
    tapi kok ya blm kesampean
    sudah kedahuluan sama coronces huhuhuhu
    semoga dalam waktu dekat bisa ke sana
    pingin nyoba referensi dari mbak andi
    makasih infonya…

    Reply
  • andiyani achmad 10 September 2020 at 3:13 pm

    sambil baca tulisanmu mak aku sambil ngebatin kapan ya ada kesempatan liburan ke lombok, honeymoon gitu, menikmati segala keindahan lombok

    Reply
  • winda - dajourneys.com 10 September 2020 at 5:39 pm

    aku mikir kapan ya berkesempatan ke lombok πŸ™ suamiku punya wishlist mau kesini sama bali soalnya

    Reply
  • nchie hanie 10 September 2020 at 5:53 pm

    Andyyyy..aku tergoda sama Pizzaa..
    melambai-lambai buat balik lagi ke Lombok dan nginep di sini.
    temeniiin yaaaak.

    Ahh, kangen Sembalun, semoga pas ke sana Lombok membaik dan syantiik .

    Reply
  • nurulrahma 10 September 2020 at 8:12 pm

    ADuhaaii, mupeng banget staycation di siniii
    aku pengin bengong2 di gazebonya gitu Mba
    Pasti nyenengin buangettt

    Reply
  • Jihan 10 September 2020 at 8:47 pm

    Waaahh, ini kebetulan banget , mertua asli Lombok tapi seumur umur belum pernah kesana. Nikah selama tujuh tahun kepingin ke lombok tapi belum pernah kesana. Apalagi mertua sudah jadi orang Jawa, masyaAllah. kapan2 harus napak tilas kesana nih dan cobain hotel ini

    Reply
  • Sani 10 September 2020 at 9:43 pm

    Apa kabar Lombok? Saya blm kesampaian ksana. Dulu hapening bgt, tp pas gempa 2017 jd agak berkurang ya. Semoga wisata terus membaik… Tar kl ke Lombok bisa nih nginap disini πŸ˜€πŸ™

    Reply
  • Dessy Achieriny 10 September 2020 at 10:13 pm

    Asri banget ya Mina Tanjung Hotel, belum pernah ke Lombok tapi anak ngerengek minta jalan-jalan ke sana melulu. 😁

    Reply
  • Caroline Adenan 10 September 2020 at 10:50 pm

    Penampakannya kayak hostel ya mba. Keluar kamar udah ketemu kolam renang aja, asik bangett :))

    Kapan2 kalo pas aku ke Lombok aku mengunjungi blog mba lagi deh nih buat referensi πŸ™‚

    Reply
  • Mugniar 10 September 2020 at 11:03 pm

    Kirain barusan staycation di Mina Tanjung Hotel. Ini kenangan yah. Semoga segera bisa staycation lagi di sana yaah.

    Reply
    • Mugniar 12 September 2020 at 10:12 am

      Berapa kilo meter hotel ini dari rumah?
      Jauh ya …. bisalah nanti kalau ada rezeki ke Mataram, diajak ke sini juga, ya.

      Maunyaa wkwkwk.

      Reply
  • Enny Mamito 10 September 2020 at 11:10 pm

    Wah noted ini mba. Bisa jadi alternatif kalau liburan ke Lombok ntar. Semoga
    Pandemi segera usai ya mba aaamiin..

    Reply
  • Okti Li 10 September 2020 at 11:41 pm

    Hidangannya sangat menggiurkan. Tapi awas jangan lupa makan dengan bijak yaaa… Hehehe…
    Pizza-nya malam malam begini cocok banget tuh diemut…

    Reply
  • Uwien Budi 11 September 2020 at 12:19 am

    Selalu terngiang-ngiang sama Gili Trawangan dan wisata di Lombok. kapan aku bisa ke sana ya? hemm

    Reply
  • Reyne Raea 11 September 2020 at 4:26 am

    Wajib dicatat atau di bookmark ini, kali aja suatu hari bisa ke Lombok kan ye, bisa banget nginap di sini, sejuk dan juga ada kolam renangnya.

    Anak-anak pasti hepi banget kalau bisa nginap di sini.
    Ah pengen jalan-jalan dong, kapan gerangan pandemi berakhir πŸ™‚

    Reply
  • Febrianty 11 September 2020 at 4:33 am

    Wah jadi dapat PR nih ngafalin 3 nama gili yang digabung menjadi 1. Bener banget dengan fasilitas yang terbilang cukup bagus buat keluarga. Hotel ini bisa jadi rekomended ya buat para traveller lainnya secara dengan menginap di hotel yang harganya tidak terlalu mahal begini, akan menambah moment bagi keluarga. Senangnya libur lebaran malah dapat harga miring banget

    Reply
  • Maria Soemitro 11 September 2020 at 6:45 am

    Wah Rp 400K -500K udah ada kolamrenangnya?
    keren banget
    Mau ah kalo ntar pergi dengan anak-anakku
    Yang perlu kolam renang sih mereka
    Saya nyerbu breakfast πŸ˜€

    Reply
  • Akarui Cha 11 September 2020 at 8:50 am

    Kapanlah kalau aku pulang ke Mataram dibolehkan staycation ya. Aku selalu tergoda pengen ngerasain staycation tapi ortu suka nggak ngijinin karena harus kunjungan ke rumah keluarga dari Mataram, ke Lombok Utara sampai ke Lombok Tengah. Huhu … Bima yang jadi kampung halaman ortu aja belum terjamah lokasi wisatanya sama aku. Kebanyakan keliling dari rumah ua yang satu ke rumah bibi yang lain.

    Tampilan pizza di Mina Tanjung Hotel ini menggoda sekali.

    Reply
  • Annie Nugraha 11 September 2020 at 8:56 am

    Baca ini jadi pengen banget ke Lombok Utara. Hotelnya tampak bersih dan nyaman ya Mbak. Sarapannya, meski ala carte, tapi terlihat enak dengan porsi yang pas. Ada pilihan pizza pulak. Duuhh jadi ngiler hahaha.

    Definitely saya simpan nih referensinya.

    Reply
  • Yelli 11 September 2020 at 9:14 am

    Semoga saja saya bisa ke Lombok dan menginap di Mina Tanjung Hotel. Kayaknya asyik tempatnya, apalagi ada kolam tentangnya.😁

    Reply
  • Nanik Nara 11 September 2020 at 10:06 am

    perabotannya dari kayu, saya suka saya suka.
    Asyik banget ya ngumpul dan ngobrol di gazebo itu, ditemani angin semilir dan memandang ke arah laut.

    Reply
  • Ida Tahmidah 11 September 2020 at 10:28 am

    Wah asyik nih jadi pengen jalan-jalan deh.. pantai Indonesia timur itu cantik2 ya… Masya Allah semoga ada takdirnya bisa ke sana…nginep di hotel murah tapi asyiiik nih πŸ˜€

    Reply
    • Ida Tahmidah 12 September 2020 at 11:24 am

      Waktu aku ke Labuan Bajo nginep juga di hotel murah tapi ternyata asyik karena pemandangannya langsung ke pantai yang indah…jd yg penting bukan soal murah dan mahalnya hotel itu ya, tapi kenyamanan dan tujuan kita menginap…

      Reply
  • diane 11 September 2020 at 10:47 am

    Wahh wajib kesini nih ntar kalo pas ke Lombok…Ada kolam renangnya pasti anak2 demen banget nih…

    Reply
  • Dian 11 September 2020 at 11:06 am

    Asiikkk ini bisa jadi referensi klo someday jln jln ke lombok…
    Ah smg segera

    Reply
  • Elly Nurul 11 September 2020 at 2:36 pm

    fix banget ini hotel nya nyaman banget dan layak banget untuk jadi salah satu destinasi menginap saat berada di lombok utara ya mbak.. semoga suatu hari nanti bisa ke lombok dan bermalam di hotel mina tanjung ini

    Reply
  • gina 11 September 2020 at 2:41 pm

    Apapun hotelnya intinya deket pantai ai selalu suka,aplg bersih dan fasilitasnya ok…layak dipilih untu staycation

    Reply
    • Elly Nurul 11 September 2020 at 3:32 pm

      pantai memang selalu bikin kangen ya.. jadi kapan nih kita liburan bareng sis? apa kita kelombok aja nih dan staycation di mina tanjung hotel

      Reply
  • Latifika Sumanti 11 September 2020 at 7:50 pm

    Eleuh eleuh, ga makanannya, ga lautnya, ga resortnya semua bikin pengen, huhuhu. Kemarin bilang sama suami, pokoknya kalo jalan2 wishlist pertama Lombok atau Tanjung Pinang, tapi keknya berat ke Lombok deh karena ada mutiaranya

    Reply
  • Mechta 11 September 2020 at 7:57 pm

    Aduuh..foto2nya bikin mupeng nginap di sana. Mudah2an di kunjungan ke Lombok berikutnya, bisa menginap di sini..

    Reply
  • Okti Li 11 September 2020 at 8:11 pm

    Hotel yang sangat direkomendasikan ya kalau main ke Lombok. Saya baru bisa mampir ke Lombok, kalau ada pendakian ke Rinjani. Sementara pandemi ini, blas sama sekali ga ada trip ke sana. Ya kalau maksa sih bisa aja. Cuma saya aja ga tenang hehehe

    Reply
  • Cindy Vania 12 September 2020 at 12:20 am

    Menarik banget hotelnya. Pokoknya ada kolam, kasur gede, dan halaman luas tuh jadi poin plus. Apalagi kalo buat keluarga gt kayaknya enak ya ngumpul di bawah

    Reply
  • Lisdha 12 September 2020 at 12:26 am

    wiuuu, detail skale ceritanya mbak πŸ™‚
    saya blm pernah ke lombok euy. Baru smp bali doang. Semoga suatu saat bisa sampai ke lombok dan mengunjungi gili gili πŸ™‚

    Reply
  • demia 12 September 2020 at 2:35 am

    waaa ini harganya terjangkau yaa, pemandanganya juga bagus, interiornya nyaman dan patsinya bikin betah, jadi pengen staycation juga dhe ehehhe

    Reply
  • Monica Anggen 12 September 2020 at 6:28 am

    Aduh indahnya pemandangan di Lombok utara ini. Aku udah lama banget pengen ke Lombok, tapi belum sampai kakiku ke sana. Nanti kalau akhirnya bisa ke Lombok mau menginap di Mina Tanjung Hotel ini juga ah

    Reply
  • Lidya 12 September 2020 at 7:46 am

    Aku malah suka gak kepikiran minta tempat tidur bayi kalau nginap di hotel. Ternyata di Mina Tanjung HOtel menyediakan ya. Yang suka aku tanyain malah setrikaan πŸ˜€
    Secepatnya aku ke sana kalau sudah memungkinkan

    Reply
  • herva yulyanti 12 September 2020 at 11:59 am

    wah liat ini jadi semakin ingin nih pengen ke sana nih semoga segera pandemi ini beres

    Reply
    • Lidya 12 September 2020 at 6:45 pm

      asyik kita barengan ya ke sana trus nginap di Mina Tanjung Hotel seru itu

      Reply
      • herva yulyanti 15 September 2020 at 12:52 am

        yeay kayaknya seru ya mba Lid kalau bisa ke sana barengan hahaha semoga yah bisa

        Reply
  • Firsty Ukhti Molyndi 12 September 2020 at 12:38 pm

    duhh hotelnya bagus banget. boleh nih rekomennya thanks mbak molly ijin noted ya

    Reply
  • Arda Sitepu 12 September 2020 at 1:04 pm

    Waduh hotelnya asik banget dan juga terjangkau, aku salfok sama makannnya mbak nikmat banget sajian hotel gini.

    Reply
  • Naqiyyah Syam 12 September 2020 at 1:34 pm

    Seru banget ya Mbak tempat hotel ini nyaman sepertinya untuk menginap bersama keluarga dan pastinya menunya memanjakan lidah

    Reply
  • Uniek Kaswarganti 12 September 2020 at 1:40 pm

    Pizzanya kok bentuk pinggirannya lucu yaa… tapi keliatan sedap banget tuh dari toppingnya.

    Kapan ya aku bisa jalan-jalan sampai ke Lombok. Jika ada rejeki, pasti hotel yang direferensikan ini bakalan masuk list.

    Reply
  • Ida Raihan 12 September 2020 at 1:56 pm

    Saya pingin pergi ke Lombok tu sebelum ada musibah kapan tahun itu, sekarang masih sama indahnya kah Mbak?

    Reply
  • lendyagasshi 12 September 2020 at 2:32 pm

    Pizza Mina Tanjung Hotel ini unik sekali yaa…
    Pinggirannya mirip pie.
    Tapi isiannya bisa bikin mamak ngambil bolak-balik saking lezatnyaaa~

    Reply
    • lendyagasshi 13 September 2020 at 12:33 am

      Lombok Utara ini kalau perjalanan dari bandara Zainuddin Abdul Madjid berapa lama ya, kak?
      Rindu main ke Senggigi yang ombaknya gedee..
      Dan pingin ketemu kak Andy…nginepnya di Mina Tanjung Hotel.

      Reply
  • HM Zwan 12 September 2020 at 3:01 pm

    Hotelnya rasa rumah ya mbk, berasa di rumah sendiri. Aku paling suka hotel yang ada kolam renangnya, jadi nggak perlu liburan keluar hotel haha. Pizzanya cantik banget

    Reply
  • iidYanie 12 September 2020 at 3:38 pm

    Rekomended hotel pas ke Lombok ya, makanannya enak2 banget dan fasilitasnya juga oke, berharap suatu saat bisa berlibur ke sana

    Reply
  • Kurnia amelia 12 September 2020 at 7:55 pm

    Hua jadi kangen staycation nih. Pengen banget ke Lombok apalagi pas denger cerita teman tentang Mandalika yang katanya bagus banget, duh doakan ya semoga saya dan keluarga segera ke Lombok.

    Reply
  • ira duniabiza 12 September 2020 at 11:22 pm

    lommmbookkk…semoga satu waktu dapat ke sini dengan keluarga… terkesima banget sama destinasi di sana…

    Reply
  • Bundabiya.com 13 September 2020 at 12:17 am

    aku selalluuu pengen ke lombok tapi sejak dulu belum kesampaian. semoga nanti bisa ke sana sama suami dan anak2ku aamiin.. pengen ke pantai2nyaa

    Reply
  • Echaimutenan 13 September 2020 at 12:31 am

    Belum pernah ke Lombok huhuhu ajakin aku dongg
    Kita nginep bareng abis pandemi

    Reply
  • Eni Martini 15 September 2020 at 1:20 am

    Aih lombok kapan aku bisa ke sana. Untuk kulinernya aku suka karena sahabat suami orang Lombok suka menjamu kita dengan kuliner khas lombok.

    Reply
  • Rahmah 17 September 2020 at 11:42 pm

    Tunggu aku, Mbak
    Aku akan kesana soon
    Menemui kakak ipar dan ponakanku
    Sudah lama ga ketemu
    Sekalian tak ajak ke sini

    Reply

Leave a Comment