Sistem Informasi Sekolah, SeOn Solusinya

sistem informasi sekolah

Sistem Informasi Sekolah, SeOn Solusinya. Pembelajaran Jarak Jauh bukanlah hal yang mudah. Sistem informasi sekolah SeOn Sekolahan Online hadir sebagai solusi atas segala permasalahan tersebut. Masa pandemi yang telah berlangsung selama sekitar sembilan bulan belakangan ini, telah membawa banyak sekali dampak dalam kehidupan. Salah satunya untuk urusan pendidikan. Dimana di satu sisi, tidak memungkinkan bagi kita untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Sehingga proses pembelajaran pun menjadi sangat jauh berbeda dari biasanya. Namun di sisi lain, mau tidak mau, kita menjadi selangkah lebih maju. Kita sudah beberapa bulan terakhir terbiasa dengan pembelajaran daring, hal yang mungkin dulu hanya ada dalam mimpi. Entah kapan terwujudnya. Semuanya terjadi begitu cepat, kita bahkan belum sempat belajar atau berlatih, untuk menghadapinya.

Karena serba tiba-tiba, tentunya banyak yang belum siap dengan perubahan tersebut. Tak heran jika segala macam metode pembelajaran daring dicoba, banyak platform pembelajaran diberdayakan. Mulai dari kelas online via zoom, google meet, pengumpulan tugas dan ujian via google classroom, atau yang paling sederhana sekadar video call/komunikasi via WhatsApp. Mana yang paling cocok? Kembali lagi pada kebutuhan siswa, guru, dan sekolah. Pastinya, setiap metode dan platform memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari pengalaman mendampingi anak saya, misalnya, karena para guru masih mengandalkan WhatsApp untuk beberapa kebutuhan. Kadang kasihan juga, tugas-tugas masih perlu dicetak, lalu difoto untuk dikumpulkan. Demikian pula untuk penilaian, gurunya akan mengirimkan kembali foto kertas tersebut yang telah diberikan nilai. Ribet? iya. Kasihan gurunya.

Sistem Informasi Sekolah, SeOn Solusinya

Sebagai seseorang yang sehari-harinya gak jauh dari urusan internet, kadang saya berpikir kenapa sekolah ini tidak memanfaatkan sistem informasi sekolah saja. Membuat seluruh kegiatan pembelajaran, mulai dari absensi kehadiran hingga penilaian belajar murid, secara lebih sistematis. Tujuannya tidak lain agar proses belajar mengajar jadi lebih efektif dan efisien, baik dari sisi murid, pengajar, juga pihak sekolah. Apalagi baru-baru ini, sudah hadir yang namanya SeOn (Sekolahan Online) adalah sebuah sistem informasi sekolah atau aplikasi sekolah berbasis web dan aplikasi android, yang dirancang khusus untuk memudahkan sekolah, guru, siswa, serta orangtua untuk melakukan perannya masing-masing pada proses pembelajaran daring.

SeOn Sekolahan Online, Solusi Pembelajaran Jarak Jauh

SeOn atau Sekolahan Online hadir sebagai solusi atas segala permasalahan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang kita semua alami selama masa pandemi ini. Berbagai fitur yang ada pada SeOn telah terintegrasi dalam satu platform, sehingga bisa terjadi interaksi yang optimal antar guru dan siswa, serta antar siswa, meskipun kegiatan pembelajaran berlangsung secara online. Fitur-fitur tersebut diantaranya, yakni: pengumpulan PR online, penyesuaian jadwal sekolah, absensi online, online live meeting, kelas online, forum diskusi, dan masih banyak lagi. Dengan sejumlah fitur tadi, bisa dibilang, SeOn memiliki keunggulan dibanding platform lain yang biasa kita gunakan. Ya, SeOn melengkapi segala kekurangan yang ada pada platform yang ada sebelumnya.

Keunggulan Sistem Informasi Sekolah SeOn

Lantas apa saja sih keunggulan yang dimiliki sistem informasi sekolah SeOn (produk dari PT SeOn Indonesia) ini? Mengapa sekolah sebaiknya mulai menggunakan platform aplikasi sekolah berbasis web tersebut?

1. Gratis

Masa pandemi gini rasanya kalau harus mengeluarkan banyak biaya, semacam habis jatuh-tertimpa tangga pula. Maka tidak perlu khawatir, karena SeOn gratis. Sekolah dapat menggunakan fitur-fitur yang terdapat pada SeOn tanpa mengeluarkan biaya. Ya, SeOn gratis tanpa batasan waktu. Pihak sekolah dapat terus menggunakannya secara gratis, bahkan akan mendapatkan pula update terkait pengembangan fitur. Asyik kan?

Proses pemasangannya pun demikian, GRATIS! Tim SeOn akan melakukan proses pemasangan di sekolah sampai aplikasi benar-benar bisa digunakan, dan gak perlu khawatir, kita terima jadi deh~

2. Mudah Digunakan

Cara menggunakan sistem informasi sekolah SeOn sangatlah mudah. Tidak ribet, karena fitur dan tampilannya sudah user friendly, proses pembelajaran daring pun jadi senyaman mengakses media sosial! Kemudahannya ini pula yang menjadikan para pengajar (guru) tidak perlu bekerja dua kali, karena hasil rekap kegiatan pembelajaran daring dapat diunduh ke bentuk file. Di samping itu, tentu memberikan kemudahan pula dari sisi pihak sekolah, siswa, dan orangtua.

3. Anti Server Down

Rasanya, sebagian dari kita pasti pernah mengalami proses pembelajaran daring yang tersendat. Entah itu karena kuota internet yang tidak memadai atau karena server down. Dengan SeOn Sekolahan Online, gak perlu lagi khawatir mengalami hal tersebut, karena masing-masing sekolah menggunakan server dedicated, yang tentu saja penggunaannya tidak dicampur dengan sekolah lain. Dengan demikian, risiko server down pun menjadi sangat kecil.

4. Pembelajaran Daring yang Benar-Benar Daring (Online Gak Tanggung-Tanggung!)

Selama beberapa bulan mendampingi anak saya belajar, saya akui bahwa pembelajarannya tidak sepenuhnya online. Onlinenya ya mungkin karena memanfaatkan akses internet, sebatas itu saja. Buktinya, lembar kerja siswa masih dikerjakan secara manual (ditulis biasa), dan dikumpulkan dengan memotret lembarannya. Kalaupun ada yang sifatnya online, hanya sebagian kecil saja, terbatas pada pelaksanaan quiz atau ujian semester. Itu pun masih perlu memanfaatkan platform lain.

Berbeda pada SeOn, semua fiturnya benar-benar online. Pengiriman dan pengumpulan tugas/PR, ujian online, live meeting, absensi kehadiran, dan lainnya, serba online dan otomatis.

5. Multi User dan Multi Access

Sebagai sistem informasi sekolah, SeOn dapat diakses secara bersamaan oleh pihak sekolah (admin, konselor BK, pengajar/guru, pengurus ekstrakurikuler), siswa, dan orangtua. Selain itu, SeOn juga dapat diakses dari desktop PC, laptop, smartphone, di mana dan kapan saja selama penggunanya terhubung dengan koneksi internet.

Selain sejumlah keunggulan di atas, masih ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki SeOn Sekolahan Online yang pastinya dapat memberikan manfaat bagi seluruh pihak/pengguna yang menggunakannya.

sistem informasi sekolah

Cara Daftar Sekolahan Online SeOn

Bagaimana cara mendaftarkan sekolah kita pada SeOn, agar bisa mendapatkan sejumlah kemudahan dalam pembelajaran daring? Bagi sekolah yang tertarik dengan SeOn, bisa menghubungi kontak PT Seon Indonesia. Dimana selanjutnya, sekolah akan diminta untuk mengirimkan daftar nama siswa, NISN (Nomor Induk Siswa Nasional), dan daftar nama guru. Nantinya Tim SeOn akan membantu proses pemasangan aplikasi SeOn sampai bisa digunakan. Adapun prosesnya akan memakan waktu selama 3 hingga 7 hari kerja.

Kontak PT Seon Indonesia melalui alamat berikut:

Head Office
Setiabudi Regency Bandung
Jln. Zamrud I No.193i Bandung, Jawa Barat.
Telp. 022-42826546
Email. info@seonindonesia.com

Branch Office:
Jl. Pasir huni I No.3 Bandung

Yuk #saatnyasekolahanonline dengan SeOn!

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

60 Comments

  • Iqbal 7 December 2020 at 10:49 am

    Asik ini

    Reply
  • nurulrahma 7 December 2020 at 1:36 pm

    SEON ini beneran solusi manajemen sekolah yg integratif bnget ya mba
    Mauuuk banget lah kalo sekolah anak2 kita pakai SEON.
    Lebih gampil, no ribet ribet club

    Reply
  • Lidya 7 December 2020 at 6:06 pm

    banyak drama pembelajaran daring di rumah ya, jadi inget drama daftar hadir hihihi, kalua pakai SeOn gak akan gini lagi deh soalnya udah otomatis & gak tabrakan. Semoga banyak sekolah yang pakai SeOn untuk kemudahan.

    Reply
    • Nurul Sufitri 15 December 2020 at 2:07 pm

      Dramanya bikin stres sekeluarga nih belajar daring hahaha 🙂 Senangnya kini ada solusi SEON yang andal ya. Segala2 dikelola dengan baik jadi kita ga pusing pala berbi lagi 😀

      Reply
  • Nurul Sufitri 7 December 2020 at 8:56 pm

    Asyiknya kinin kehadiran aplikasi SEON mempermudah urusan belajar daring. Anak, guru dan orang berkurang deh pusingnya. Materi, ujian dahkan raportan dikelola dengan baik sekali dengan aplikasi ini ya. Ceki2 ah mau baca lebih lanut. TFS ya mbak. Eh, gratis juga aha!

    Reply
  • nchie hanie 8 December 2020 at 12:31 am

    Pelajaran daring harus beneran Online ga tanggung2 yaa.
    Sekarang udah mulai kepikiran ya Andy, untungnya ada solusi dari platform SeOn ini, semoga membantu pihak sekolah menjembatani pembelajaran daring dengan siswanya begitu pun orang tuanya.
    Ya dah, lanjoot daring yak, ga usah sekolah offline akan lebih baik.

    Reply
  • Keke Naima 8 December 2020 at 12:36 am

    Banyak banget ya manfaat SeOn. Intinya semua warga sekolah akan bisa menikmati semua manfaat hanya dari satu platform

    Reply
    • nchie hanie 15 December 2020 at 1:54 pm

      Aamiin, agar mempermudah semuanya ya Chi, mengurangi drama pJJ khususnya buat mamak2

      Reply
  • Dwi Puspita 8 December 2020 at 5:15 am

    Sangat membantu sekali aplikasi SeOn ini terhadap lembaga sekolah, guru, ortu, dan anak. Selain ngga ribet pun ternyata sangat efektif untuk menghemat anggaran yang selama ini dikeluarkan oleh pihak sekolah maupun dari ortu

    Reply
  • Yeni Sovia 8 December 2020 at 5:30 am

    Allhamdulillan ya Mba udah terlahir aplikasi sekolah karya anak bangsa yang bernama SEON ini. Semoga banyak yang tahu. Soalnya dari penjelasannya bermanfaat dan memudahkan banget ya buat pihak sekolah, guru, siswa dan juga orang tua

    Reply
    • Mugniar 14 December 2020 at 6:03 pm

      Alhamdulillah. Swmoga SeOn mkin banyak peminatnya soalnya bermanfaat bnget ya

      Reply
  • Jiah Al Jafara 9 December 2020 at 7:55 am

    Tahun depan bisa nih pakai SeOn kalau sekolahnya masih daring. Di sekolahnya Bocah meski terbilang gak terlalu memberatkan, tapi jujur masih kurang gimana gitu. Ya mari bersabar dulu

    Reply
  • RAch Alida 9 December 2020 at 10:13 am

    Dengan adanya inovasi ini, bisa jadi pilihan terbaik deh. Apalagi di saat wabah pandemi seperti ini. Ini akan menjadi memudahkan pastinya ya

    Reply
  • Dian 9 December 2020 at 12:26 pm

    wahh seon ini keren ya..
    benar benar bisa membantu manajemen sekolah, apalagi saat daring seperti ini. .aku share ke teman teman ku yg ngajar di sekolah ya mbak

    Reply
    • Dwi Puspita 16 December 2020 at 10:12 am

      Setuju banget mbak, Seon sangat membantu manajemen sekolah nih apalagi kita sudah siap menghadapi era 4.0 nih

      Reply
  • Suciarti Wahyuningtyas 9 December 2020 at 3:44 pm

    Belajar online membuat guru, siswa dan orangtua belajar juga nih tapi alhamdulillah anakku happy belajar online. Program dari SEON ini bagus ya jadi semua disatu tempat gak perlu lagi kirim-kirim tugas by email atau WA

    Reply
  • Faridilla Ainun 9 December 2020 at 4:39 pm

    Sistem yang bagus banget dan gratis…wah, ngebantu banget deh buat sekolah, guru, dan murid…orang tua pun juga jadi terbantu…benar-benar sistem manajemen sekolah yang sepertinya harus dimiliki oleh sekolah-sekolah nih..apalagi dengan kondisi pembelajaran jarak jauh gini

    Reply
  • Nanik Nara 9 December 2020 at 6:12 pm

    bagus nih platform SeOn. Gratis pula.
    Semoga makin banyak pengelola sekolah yang mengetahui keberadaan SeOn ini dan menerapkannya di sekolah

    Reply
  • Ade UFi 9 December 2020 at 9:09 pm

    Wah keren ini kalau menjamin anti server down, berarti webnya dijaga banget ya? kebayangnya tuh kalau sudah banyak sekali pengguna SEON diseluruh dunia. Kalau web lain kan, baru seluruh indonesia aja dah down.

    Reply
  • Mugniar 9 December 2020 at 9:31 pm

    Setuju … SeOn ini bisa jadi solusi pembelajaran jarak jauh. Komplit soalnyaa.

    Reply
  • echaimutenan 9 December 2020 at 9:47 pm

    Aku kalau sekolahnya pakai ini kayaknya enak. Secara sekarang pandemi jadi ga transparan.
    Memudakn ortu, siswa dan sekolah ya mak

    Reply
    • Caroline Adenan 15 December 2020 at 11:59 pm

      AKu tertarik sama sistem pembelajaran SEON ini, tapi apa mungkin ya sekolah anakku pakai SEON ini?
      Kayaknya sesuai sama profile anakku juga lebih suka sekolah online dianya.

      Reply
  • Alfa Kurnia 9 December 2020 at 11:12 pm

    Aku berharap banget sekolah anakku yang SMP bisa pake sistemnya SeOn ini. Karena udah kesel lah, hampir setahun pandemi kok belajar onlinenya masih juga nggak terstruktur. Nanti coba aku promoin ke walasnya deh, semoga didengar.

    Reply
    • Alfa Kurnia 16 December 2020 at 10:43 pm

      Kalau belajar daring bisa di manage dalam satu sistem kan ortu juga enak ngawasinnya. Nggak kaya sekarang, pengumuman di WA, belajar pakai Zoom, ngumpulin tugas di GC. Rempong yang ngecek ini hehehe

      Reply
  • Milda Ini 9 December 2020 at 11:24 pm

    i just know about this, bolelah dicoba biar tahu gimana aplikasinya buat anak yah, biar gak kepo aja

    Reply
  • lendyagasshi 10 December 2020 at 12:11 am

    Suka banget niih..
    SeOn bener-bener memberikan pelayanan yang terbaik.
    Salut sama semua tim yang membuat sistem SeOn.

    Reply
    • lendyagasshi 17 December 2020 at 12:33 am

      Berharap semester baru dimulai dengan sistem SeOn yang menemani.
      Karena melihat fiturnya, lengkap banget.

      Reply
  • Yurmawita 11 December 2020 at 8:35 am

    Pernah mengalami kendala server down disaat saat PPDB pengumuman ujian, atau sedang ujian online seperti ini memang butuh banget seperti seOn yang stabil

    Reply
  • Naqiyyah Syam 12 December 2020 at 7:21 am

    Jadi pengen tahu lebih banyak mengenai aplikasi SeOn karena aku pengurus komite sekolah anakku, bisa nih rekomendasi sekolahnya untuk menggunakan aplikasi SeOn ya

    Reply
  • Dwi Puspita 14 December 2020 at 12:12 pm

    Iya mbak, bener banget. Sepertinya jika semua sekolah memakai Seon semakin memudahkan semua pihak didalamnya

    Reply
  • Artha Nugraha Jonar 14 December 2020 at 2:53 pm

    Seharusnya sekolah bisa menggunakan SEON ini sebagai aplikasi pembelajarannya. Kalau hanya menggunakan zoom saja, materinya menjadi tidak terstruktur. Murid juga jadi susah kalau ingin mengulang kembali pembelajarannya.

    Reply
  • Dyah ummu AuRa 14 December 2020 at 5:06 pm

    Banyak banget manfaat SEON ini ya mbak. jadi pengen ngerekomendassiin ke sekolahnya duo AuRa. biar pembelajaran sistem darinng jadi lebih baik.

    Reply
  • Eni Rahayu 14 December 2020 at 5:53 pm

    Setelah baca artikel ini saya ingin merekomendasikannya untuk SD anak saya sekolah deh. Mereka masih manual semua, mulai dari presensi yang harus kirim wa ke guru, soal yang harus diambil ke sekolah, dan guru tidak pernah menjelaskan materi, huhuhu. Semoga setelah tahu aplikasi ini sekolahnya bisa lebih baik lagi dalam pjj

    Reply
  • Dian Restu Agustina 14 December 2020 at 6:32 pm

    Poin pertama sangat menarik: GRATIS!
    Keren sekali jika sekolah dapat menggunakan fitur-fitur yang terdapat pada SeOn tanpa mengeluarkan biaya. juga mendapatkan pula update terkait pengembangan fiturnya..Pasti ini akan membantu sekali

    Reply
  • Hani 14 December 2020 at 10:35 pm

    Pengen tahu lebih jauh nih tentang SeOn. Udah jalan 2 semester ini, lebih banyak dosennya aja yg pakai akun privat kalo zoom.
    Mustinya kan LMS kampus dikembangkan lebih baik. Mungkin bisa pakai SeOn ya…

    Reply
  • Narasi Nia 15 December 2020 at 7:11 am

    Berarti kalo multi user dan multi access, gak cuma operator sekolah aka yang bisa pantau ya mbak. Guru lain pun bisa.

    Reply
  • Triani Retno 15 December 2020 at 7:28 am

    Begitu tahu ada SeON, aku langsung rekomendasikan ke pimpinan sekolah anakku. Apalagi ada kemungkinan PJJ diperpanjang mengingat kotaku kembali zona merah bahkan hitam 🙁

    Reply
  • Fenni Bungsu 15 December 2020 at 1:18 pm

    Dengan multi akses, semua perangkat sekolah jadi lebih mudah mengaksesnya, sehingga bisa efisien untuk persoalan misalnya administrasi sekolah dengan hadirnya SeOn

    Reply
  • KakaKiky 15 December 2020 at 2:57 pm

    Wah harus didukung banget ini si SeOn (sekolah Online), terlebih ini kan platform produksi dalam negeri. Platformnya juga gratis dan mudah digunakan, jadi gaada alasan sih untuk ganyobain aplikasi pembelajaran online yang satu ini.

    Reply
  • Wiwied Widya 15 December 2020 at 3:53 pm

    Semoga makin banyak sekolah di daerah yang memakain SeOn. Platform ini menurutku fiturnya bagus banget. Sangat membantu sekolah dan siswa yang terpaksa belajar di tengah pandemi gini

    Reply
  • Eri Udiyawati 15 December 2020 at 8:48 pm

    Aku berharap banget sekolah adik-adikku pakai SeOn nih. Sudah 1 semester sekolah di rumah itu bikin pusing dan dramanya minta ampun. SeOn nampaknya jadi pilihan tepat nih, apalagi gratis tis dan server anti down. Cakep deh.

    Reply
  • Husnul Khotimah 15 December 2020 at 10:04 pm

    Semoga dengan adanya aplikasi inibelajar mengajar jadi lebih mudah dan efektif apalagi aplikasi ini juga gratis dan anti eror. saya bayangin aja ngerasa udah banget nemenin anak belajar di rumah.

    Reply
  • Karyati Niken 15 December 2020 at 10:18 pm

    Pendidikan di Indonesia ini, siap tidak siap ya harus siap. Karena kita sudah tertinggal jauh dari negara2 lainnya. Tak hanya untuk aiswa tapi juga para gurunya.

    Semoga dengan adanya aplikasi ini bisa membawa perubahan lebih baik lagi untuk sistem yang adam

    Reply
  • Retno 16 December 2020 at 12:39 am

    Fitur fiturnya lengkap ya mbak, jadi mempermudah semua penggunanya. Ya ortu, pihak sekolah maupun siswanya sendiri..

    Reply
  • Dani Ristyawati 16 December 2020 at 6:10 am

    Seneng deh kalau ada aplikasi belajar yang lengkap macam gini tak hanya murid, guru dan ortu pun terbantu apalagi penjelasannya juga oke jadi mudah dipahami..

    Reply
  • Dedew 16 December 2020 at 10:03 am

    Pihak sekolah kudu tahu nih infonya biar bisa segera diterapkan untuk proses belajar daring di sekolah karena terintegrasi memudahkan
    murid belajar, juga ortu dan guru untuk membimbing ya

    Reply
  • agi tiara 16 December 2020 at 1:05 pm

    baru tahu kalau seon ini gratis! gila niat banget ya developernya sampai bisa mengembangkan aplikasi yang bermanfaat banget gini, memudahkan untuk guru dan ortu jugaaaa

    Reply
  • Andiyani Achmad 16 December 2020 at 3:52 pm

    oh based nya SEON ini di Bandung toh, akibat banyak yang review aku jadi tertarik sekali dengan segala manfaat dan fiturnya

    Reply
  • Ophi Ziadah 16 December 2020 at 4:26 pm

    Satu platform untuk semua kegiatan sekolah baik kegiatan belajar mengajar smp urusan administrasi dan informasi sekolah bagus bgt mba. Membantu stakeholders sekolah.
    Terlebih jika gratis

    Reply
  • Mugniar 16 December 2020 at 5:01 pm

    Pusing saya baca bagian ini:

    tugas-tugas masih perlu dicetak, lalu difoto untuk dikumpulkan. Demikian pula untuk penilaian, gurunya akan mengirimkan kembali foto kertas tersebut yang telah diberikan nilai.

    Maunya pakai SeOn saja ya.

    Reply
  • Eri Udiyawati 16 December 2020 at 8:13 pm

    Dengan adanya SeOn, semoga proses belajar mengajar secara daring bisa berjalan dengan baik dan lancar. Semgoa banyak sekolah dan guru yang mulai pakai SeOn nih.

    Reply
  • Lisdha 16 December 2020 at 10:01 pm

    Bisa diakses di macam2 gawai ini pentiiing.
    Semoga SeOn makin banyak dikenal dan digunakan oleh para pelaku pendidikan

    Reply
  • Dian 16 December 2020 at 11:00 pm

    fitur seon ini lengkap ya mbak..
    uda gitu bisa saling terintegrasi.
    jadi sangat membantu pelaksanaan sekolah online

    Reply
  • ira duniabiza 16 December 2020 at 11:05 pm

    Di zaman sudah digital seperti sekarang, kehadiran SeOn ini bakal sangat membantu banget ya mba buat meningkatkan mutu pendidikan. Apalagi ternyata aplikasinya bisa dipakai gratis sama sekolah. perlu disebarluaskan ini infonya

    Reply
  • Nunung Yuni 16 December 2020 at 11:39 pm

    Waah mudah banget ya belajar daring kalau sekolah sudah menggunakan SEON. Kayaknya harus dikenalin nih sekolah anakku pakai SEON ini

    Reply
  • Uniek Kaswarganti 17 December 2020 at 6:26 am

    Semoga aja makin banyak sekolah yang menggunakan SEON agar terintegrasi sistem pembelajaran daringnya. Ga perlu instal apa-apa juga di smartphone bagi peserta didik ya.

    Reply
  • ima satrianto 17 December 2020 at 4:46 pm

    Wah semuanya serba gratis ya? Semoga saja banyak sekola-sekolah yang memanfaatkan SEON ini.

    Reply
  • Utie adnu 17 December 2020 at 9:51 pm

    Ini memudahkan banget ya untu guru.murid juga orang tua murid semoga saja sistem ini bisa dipakai di seluruh sekolah Indonesia

    Reply
  • Ida Raihan 22 December 2020 at 11:50 pm

    Asik ya dengan seon ini belajar daring menjadi lebih mudah. Semoga bisa mengurangi perasaan stress yang selama ini banyak dirasakan orang tua dan anak.

    Reply
  • Khoirur Rohmah 30 December 2020 at 9:33 pm

    Awal-awal PJJ dulu suami dan guru2 lainnya mengeluh dg pembelajaran via online ini mbak. Apalagi kalau harus mengoreksi tugas anak, dsb
    Kemudian bljar dr itu, stiap ada tugas, buku anak2 dikumpulkan ke skolah, nnti orgtua ambil tugas tsb. Slain itu vias virtual, live, ujian, materi.

    Baru dengar dengan SeOn ini mbak, kayaknya bisa deh aku kasih tahu suami, kali aja bisa diterapkan di sekolah suami juga, hehee

    BTW TFS ya mbak

    Reply

Leave a Comment