Tidur Berkualitas untuk Tingkatkan Produktivitas

tidur berkualitas

Tidur Berkualitas untuk Tingkatkan Produktivitas. Tidur berkualitas menjadi dambaan setiap orang, sebab tidak semua dari kita, bisa mendapatkan momen tersebut. Menikmati lelap dan tenangnya beristirahat. Entah itu lama maupun singkat. Sebagai seorang yang sering bekerja di malam hari, momen tidur yang demikian memang benar sangat berpengaruh pada semangat kerja. Ada kalanya saya tertidur selama berjam-jam, namun terbangun dengan kondisi masih malas gerak, terkadang bahkan sampai sakit kepala. Sebaliknya, ada pula terjadi, tidur yang hanya beberapa jam saja justru memberikan nikmat istirahat yang luar biasa. Saya bangun dengan penuh semangat dan merasa badan serta pikiran kembali segar.

Betapa pentingnya aktivitas tidur tersebut, sampai bisa berpengaruh ke banyak hal. Entah itu pada pekerjaan, kesehatan tubuh, mood, dan masih banyak lagi. Meski sudah tahu akibatnya, sayangnya, kita-termasuk saya, masih saja abai dengan kualitas tidur. Sampai sekarang, masih doyan begadang. Baru tidur usai shalat Shubuh, sementar pagi-pagi sekali sudah bangun lagi. Betapa tidak baiknya itu untuk kesehatan tubuh ya kan? Kalau sudah begitu, bisa dibilang kita abai pula pada tubuh yang sudah dititipkan oleh Yang Maha Kuasa? Duh, kepikir lagi deh untuk mulai hidup sehat, termasuk pula memperbaiki kualitas tidur. Itulah mengapa kemarin saya excited sekali untuk mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh Antangin bekerja sama dengan Ibu-Ibu Doyan Nulis.

Tidur Berkualitas untuk Tingkatkan Produktivitas

Webinar bertajuk Kesehatan dan Produktivitas Dimulai dari Tidur Berkualitas digelar pada Jumat (18/6) lalu dengan menghadirkan dua narasumber, dan dipandu oleh mbak Sara Neyrhiza selaku moderator. Adalah Ibu Dr. (Cand) dr. Inggrid Tania, M.Si. (Herbal), selaku Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), membawakan materi pertama. Beliau memaparkan tentang betapa pentingnya tidur berkualitas. Lebih lanjut, dijelaskan pula bahwa kebanyakan orang dewasa butuh waktu 7 hingga 9 jam untuk tidur di malam hari.

tidur berkualitas

Akan tetapi kebutuhan akan kuantitas tidur tiap orang tentu saja bisa berbeda. Dimana ada yang butuh waktu 6 jam, serta ada pula yang butuh 10 hingga 11 jam untuk tidur di malam hari. Ditegaskan juga oleh dr. Inggrid juga bahwa tidur yang berkualitas maksudnya adalah, sebagai contoh, dapat tertidur dalam waktu 30 menit atau kurang , tidur malam tanpa terbangun di tengah malam atau bisa jadi hanya terbangun 1 kali lalu kembali dapat tidur lagi dalam waktu 20 menit usai terbangun.

Akibat Kurangnya Kualitas dan Kuantitas Tidur

Ibu dr. Inggrid menambahkan tentang kurangnya kuantitas dan kualitas tidur yang dapat menyebabkan sejumlah hal yang tidak baik. Seperti: penurunan sistem imun tubuh, moodiness hingga depresi, menurunnya working memory, rentan mengalami penuaan dini, meningkatkan kebiasaan menyantap makanan yang tidak sehat, tidak fokus mengerjakan sesuatu, dan lainnya.

Antangin Good Night untuk Tidur Berkualitas

Materi selanjutnya dipaparkan oleh Apt. Drs. Victor S Ringoringo, S.E., M.Sc – selaku Chief Business Development and R&D Deltomed Laboratories. Beliau membawakan materi tentang pentingnya herbal untuk membantu perbaiki kualitas tidur. Dalam hal ini, dijelaskan detail tentang produk baru dari Deltomed Laboratories yaitu Antangin Good Night. Deltomed Laboratories memperhatikan betul khasiat, keamanan, dan kualitas produk yang baru diluncurkannya ini. Dimana produk Antangin Good Night telah mendapatkan persetujuan dari BPOM terkait kualitas, efficacy dan safety melalui sertifikasi cara pembuatan obat tradisional yang baik yang sudah dimiliki oleh PT. Deltomed Laboratories.

Dengan kombinasi Passion Flower, Valerien, dan Jahe, lahirlah Antangin Good Night. Produk yang mampu membantu mengatasi gangguan tidur sehingga tidur kita menjadi berkualitas. Serta mampu membantu meredakan gejala masuk angin dan menghangatkan badan. Lantas bagaimana aturan pakainya? Yakni minum 2-4 tablet sebelum tidur. Secara normal, pemakaian bisa 2 tablet saja, akan tetapi bagi yang berat badan berlebih bisa mengonsumsi hingga 4 tablet.

Produk Antangin Good Night Bisa Didapatkan Di Mana?

Jadi produk Antangin Good Night bisa diperoleh di mana? Tenang saja, mudah didapat kok. Ada di setiap apotek dan toko obat. Juga tersedia di sejumlah marketplace ternama seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan Jd.id. Harganya pun sangat terjangkau yakni sekitar Rp5.000 per strip (berisi 4 tablet). Info lebih lengkap bisa dilihat di akun instagram: https://instagram.com/antangin_id

Menutup webinar tersebut, Apt. Victor menegaskan bahwa kita jangan berharap pada obat tradisional saja, tetapi juga tetap memperhatikan nutrisi dan olahraga untuk hasil yang lebih baik. Jadi yuk ah, tidur yang cukup. Perhatikan kualitas dan kuantitas tidur, agar hari-hari kita jadi lebih produktif.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

No Comments

Leave a Comment