Tips Menghemat Budget saat Belanja Gadget

belanja-gadget

Tips Menghemat Budget saat Belanja Gadget. Disadari atau tidak, gadget (atau yang dalam Bahasa Indonesia disebut gawai) kini menjadi salah satu kebutuhan pokok di kalangan masyarakat. Kebutuhan pokok? Berlebihan kali ya? Udah macam sembako aja. Eitt jangan salah! Hari gini, siapa sih yang bisa tahan gak pegang gadget? Sehari mah kelamaan, coba sejam aja. Bisa gak tuh bertahan membiarkan gadget tidak dalam genggaman. Hayooo..pasti nggak kan? Dikit dikit, pastiii aja bakal kita pegang. Entah itu ngecek chatting di Whatsapp, notifikasi media sosial atau yang lainnya. Emang ya, zaman sekarang ini kita benar-benar haus akan informasi. Pokoknya harus up to date deh!

Karena udah jadi kebutuhan, maka jangan heran kalau gadget kini dimiliki oleh segala usia. Mulai dari anak kecil, sampai kakek nenek kita. Daa daa bye bye deh  sama ponsel yang cuma bisa dipakai sms dan nelpon…hihihi. Merk dan jenis gadget yang beredar di pasaran pun gak kalah hebohnya. Banyak! Mau yang biasa aja, ada… Mau yang sedang-sedang, ada… Yang super berkelas juga ada! Tinggal kita nih sebagai pengguna yang dituntut untuk pintar-pintar memilih. Pastikan gadget yang dipilih sudah sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kita punya.

Tips Menghemat Budget saat Belanja Gadget

Tips Menghemat Budget saat Belanja Gadget

Poin utama dari belanja gadget pastinya adalah pilih yang sesuai kebutuhan dan anggaran (alias budget). Jangan sampai maunya kita ketinggian, eh dananya gak cukup. Kan gak lucu. Oh ya, pikirkan juga selama ini kita menggunakan gadget buat apa aja sih? Kalau sekadar untuk chatting, telponan, email dan sosial media, maka kualitas multimedianya pun gak usah pilih yang keren-keren amat. Lain halnya kalau kita emang foto dan video creator gitu, yang mana beneran memanfaatkan gadget tersebut untuk menangkap dan merekam gambar. Berarti kualitas multimedianya harus oke punya kan?

Belanja Gadget Online Bisa Menghemat Budget? Benar Gak Sih?

Selama ini teman-teman kalau belanja gadget lebih memilih pergi langsung di tokonya (offline) atau beli online? Masing-masing pasti ada plus minusnya. Buat yang senang mencoba dan memilih langsung fitur-fiturnya, beli offline pasti lebih pas. Tapi kalau kalian udah pelajari baik-baik fiturnya, udah fix sama satu jenis dan merk. Saran saya, cuss langsung beli online aja. Kenapa? Karena harga online biasanya lebih murah dari harga gadget yang dijual langsung di toko offline.

belanja-gadget

Menghemat Budget Belanja Gadget Lewat iPrice

Jadi, apa benar belanja gadget online bisa menghemat budget? Yupss benar banget! Terus caranya gimana? Hal pertama yaitu baiknya sih kita udah tahu betul bakal membeli gadget jenis apa dan merk apa.Selanjutnya, kita cari deh di beberapa situs marketplace yang menjual produk tersebut, bandingkan harganya mana yang termurah. Misalnya kita pengen beli iphone x. Mulai deh browsing harga iphone x dari satu situs marketplace ke situs lainnya.

Eh, tunggu bentar. Kok kelihatannya ribet dan makan waktu banget ya?

Untungnya sekarang ada yang namanya iPrice, sebuah situs pencari sekaligus pembanding harga. Yups, cukup menggunakan fitur-fitur yang ada di iPrice, maka kita bakal menemukan daftar harga sebuah produk dari berbagai marketplace. Tinggal dipilih deh mana yang menurut kita paling murah dan terpercaya. Kerennya lagi, gak hanya produk gadget loh yang bisa kita cek dan bandingkan harganya di sini. Segala kategori produk bisa! Mulai dari elektronik, fashion, outdoor, rumah tangga, mainan & anak, kesehatan, otomotif, dan masih banyak lagi. Komplit banget kan? Wuih, benar-benar belanja cerdas deh dengan iPrice ini!

Jadi gimana teman-teman, udah pada siapin budget yang cukup gak nih untuk belanja gadget impian? Pastikan beli yang sesuai kebutuhan dan anggaran ya! Syukur-syukur kalau bisa berhemat 🙂

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

1 Comment

  • Baiq Rosmala 2 October 2018 at 4:05 am

    saya pernah beli Hp sekali lewat online marketplace, harga lumayan bisa hemat 100ribuan

    Reply

Leave a Comment