Mata Air Sumber Sirah, Spot Cantik di Malang yang Bikin Bergairah

mata air sumber sirah

sumber: wisatamalang.com

Mata Air Sumber Sirah, Spot Cantik di Malang yang Bikin Bergairah. Banyak alasan yang bikin kalian nggak bergairah menjalani aktivitas sehari-hari. Ga mood gitulah. Entah itu karena sedang punya masalah dengan orang-orang terdekat. Oh ya, atau mungkin kalian punya konflik dengan rekan kerja dan belum ada tanda-tanda gencatan senjata. Eaaa… Masalah-masalah hidup seperti ini pastinya wajib banget buat disingkirkan. Setidaknya, perhatian kalian harus teralihkan supaya gairah hidup tetap menyala. Singkatnya, biar moodnya gak hilang. Setuju tidak?

Mata Air Sumber Sirah, Spot Cantik di Malang yang Bikin Bergairah

Buat kalian yang merasa kalau hidup ini kok ya ngebosenin dan melelahkan, itu tandanya kalian butuh wisata! Pas banget, sepertinya destinasi wisata yang satu ini wajib banget dikunjungi. Destinasi wisata tersebut adalah Mata Air Sumber Sirah. Biasa juga disebut Danau Biru Sumber Sirah. Lokasinya tidak begitu jauh dari ibukota Jawa Timur, Surabaya. Tepatnya di Malang. Segarnya Mata Air Sumber Sirah dijamin deh bisa menghilangkan rasa lelah dan bikin hidup kalian bergairah lagi! Pemandangannya benar-benar menyegarkan mata, lebih sip lagi kalau sekalian nyemplung ke kolamnya lho.

Selebay apapun saya menjelaskan, rasanya memang nggak ada kata yang bisa menggambarkan pesona Mata Air Sumber Sirah. Spot wisata ciamik yang satu ini udah terkenal di mana-mana. Kejernihan airnya bikin Sumber Sirah menjadi andalan snorkeling air tawar dengan panorama terindah di Malang dan sekitarnya. Kalau mau nyebur, cuss nyebur aja, nggak usah sungkan anggap saja rumah sendiri. Tenang saja, mata air ini nggak digunakan sebagai sumber air minum oleh penduduk setempat kok. Jadinya kalian bebas untuk berenang, bermain air, bahkan menyelam. Eitts…ingat yaa, tetap jaga kebersihan!

Asyiknya Menyelam di Mata Air Sumber Sirah

Mata Air Sumber Sirah terletak di antara kepungan lembah, tepatnya di perbatasan Kecamatan Kepanjen Utara, Bululawang, dan Kecamatan Gondanglegi. Ketika menyelam ke bawah permukaan airnya, kalian bisa melihat koloni ganggang hijau yang memenuhi dasar perairan Sumber Sirah ini.

Koloni ganggang hijau tersebut berjejer dengan sangat rapat. Karena demikian rapatnya, koloni ganggang hijau ini terlihat mirip karpet hijau berlatar tanah hitam. Meskipun kelihatan lembut dan empuk layaknya sebuah karpet, kalian jangan pada duduk-duduk di sana yaa. Soalnya, ganggang hijau tadi menjadi habitat dari ikan-ikan kecil di sana. Dan jangan kaget, karena mereka akan dengan senang hati menghampiri kalian saat berenang di Mata Air Sumber Sirah.

Baca Juga: Spot Wisata Favorit Mahasiswa Malang Versi MamiKos

Tidak hanya itu, Mata Air Sumber Sirah juga dikelilingi oleh panorama hutan hujan yang sangat alami. Kalian benar-benar bisa menghapus semua lelah dengan menceburkan diri dan bersantai di mata air ini. Sepulang dari sana, dijamin deh tubuh kalian bakal bergairah dan siap beraktivitas lagi. Tetap diingat yaa..di manapun berada, jangan lupa untuk selalu membuang sampah pada tempatnya dan menjaga keaslian lingkungan di sekitar kita.

Rute Menuju Mata Air Sumber Sirah

Untuk memudahkan kalian yang ingin ke sana. Berikut ini saya sajikan cara untuk menuju Mata Air Sumber Sirah. Dari pusat Kota Malang, kalian cukup menempuh rute Bululawang untuk menuju mata air yang cantik ini. Dibutuhkan perjalanan sekitar 45 menit dari pusat Kota Malang untuk bisa sampai ke tempat wisata Mata Air Sumber Sirah.

Sedangkan jika kalian berasal dari luar Kota Malang, kalian bisa menggunakan pesawat atau kereta api. Beli tiket KAI kelas eksekutif, bisnis, maupun kelas ekonomi dengan tujuan Stasiun Malang Kotabaru. Kalau kamu naik pesawat, cek tiket pesawat dengan tujuan Bandara Abdul Rachman Saleh Malang. Mudah, bukan?

Gimana? Sudah siap belum buat mencari semangat baru di Mata Air Sumber Sirah?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

2 Comments

  • Jagoteknologi.com 3 May 2018 at 5:16 am

    Malang ternya punya mata air yang bagus juga ya

    Reply
  • ilham 3 May 2018 at 8:05 am

    pengen banget kesana padahal tempat tinggalku gk terlalu jauh dari malang tapi karena gk ad waktu ahkirnya tertunda terus keinginan ingin kesana.. ya semoga saja suatu hari saya bisa kesana

    Reply

Leave a Comment