Krida Toyota, Lepas Tim Beyond Beautiful Indonesia-East Timor Kembali ke Jakarta

Krida Toyota, Lepas Tim Beyond Beautiful Indonesia-East Timor Kembali ke Jakarta. Tidak dapat dipungkiri, Indonesia memang memiliki panorama alam yang luar biasa. Daerah perbukitan yang hijau, pemandangan pantai dengan masing-masing keindahannya, dan masih banyak lagi. Hal tersebut membuat para wisatawan seolah tidak pernah berhenti mengeksplor negeri ini. Jangankan wisatawan dari luar sana, kita saja rasanya tidak pernah bosan untuk terus berjalan ke titik titik lain. Ya kan? Entah itu menggunakan moda transportasi udara, darat maupun laut. Seperti yang  dilakukan oleh 17 orang yang tergabung dalam tim Beyond Beautiful Indonesia-East Timor with Toyota berikut. Tidak tanggung-tanggung, mereka menempuh perjalanan sejauh 6.800 km menggunakan 5 unit kendaraan Toyota. Berangkat dari Jakarta, menuju sejumlah titik di Kawasan Timur Indonesia, hingga ke Timor Leste (East Timor). Penasaran seperti apa keseruan perjalanan mereka? Disimak yuk!

Beyond Beautiful Indonesia-East Timor with Toyota

Tiga Komunitas Pengguna Toyota, Tentang Perjalanan dan Ketangguhan Kendaraan

Adalah Beyond Beautiful Indonesia-East Timor with Toyota, sebuah tim yang terdiri atas 3 komunitas pengguna Toyota (Toyota Owner Club). Tiga komunitas tersebut yaitu: Veloz Community (Velozity), Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), dan Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA). Dengan semangat dan niat yang sama, ketiga komunitas ini melakukan perjalanan dari Jakarta, menuju sejumlah daerah di Kawasan Timur Indonesia, hingga ke Timor Leste. Seperti yang sudah saya singgung di awal, tidak tanggung-tanggung, perjalanan sejauh 6.800km mereka tempuh. Adapun tim yang melakukan rangkaian perjalanan berjumlah 17 orang. Mereka menggunakan 5 unit mobil Toyota, yaitu: 2 unit Toyota Avanza Veloz, 1 unit Toyota Sienta, 1 unit Toyota Innova Reborn dan 1 unit Toyota Kijang Tahun 1980.

Perjalanan ini selain bertujuan mengeksplor keindahan Indonesia hingga Timor Leste, juga untuk membuktikan ketangguhan Toyota dengan tema: Beyond Product, Beyond Technologies, and Beyond Services. Jadi, mereka pada ke mana aja? Dalam rentang 29 Maret – 19 April 2018 tim berangkat dari Jakarta, melintasi enam pulau dan menyeberangi lima selat hingga tiba di Timor Leste, lalu kembali ke Jakarta. Selama perjalanan tersebut, tim mengeksplor sejumlah daerah, yakni: Bali, Lombok, Sumbawa, Pulau Moyo, Bima, Sape, Labuan Bajo, Ende, Larantuka, Kupang dan Atambua.

Krida Toyota, Lepas Tim Beyond Beautiful Indonesia-East Timor Kembali ke Jakarta

Eksplor Pulau Lombok bersama Pihak Krida Toyota

Apa yang dilakukan oleh tim Beyond Beautiful Indonesia-East Timor with Toyota tentunya tidak dapat berjalan tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Krida Toyota, selaku dealer resmi Toyota di NTB, tidak ketinggalan memberikan dukungannya pada kegiatan journey tersebut. Sepulangnya dari Timor Leste, tim Beyond Beautiful Indonesia-East Timor with Toyota diajak mengeksplor Pulau Lombok oleh pihak Management Krida Toyota. Pada Senin (16/4) mereka mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang ada di Lombok. Mulai dari Pantai Coco Beach dan Pantai Elak-elak di Kabupaten Lombok Barat, hingga Pantai Penyisoq di Kabupaten Lombok Timur.

Keesokan harinya, Selasa (17/4) rombongan dijamu oleh Krida Toyota di kantor PT. KRIDA DINAMIK AUTONUSA – Jl. Ahmad Yani  KM 3. Narmada Lombok Barat Authorized Toyota Dealer. Samsuri Prawiro Hakki selaku Kepala Cabang Krida Toyota menyatakan sangat senang atas kedatangan tim. Menurutnya, mereka telah membuktikan bahwa Toyota memang tangguh dibawa touring dari Jakarta sampai Timor Leste. “Semoga selamat dan sehat semua hingga kembali ke Jakarta”, tambahnya.

Baca Juga: Toyota New Yaris 2018, Tampil Lebih Sporty dan Modern

Pada kesempatan tersebut, tim Beyond Beautiful Indonesia-East Timor with Toyota berbagi pengalaman mereka selama perjalanan. “Jam makan kita itu gak jelas, pernah lho kita makan malam pada jam 3 dini hari”, kisah Didi Soenaryadi dari Velozity. Ia pun menambahkan bahwa dirinya sangat menikmati setiap pemandangan yang disuguhkan dari perjalanan ini. “Saya sangat senang dengan pemandangan laut di sini”, ungkapnya.

Krida Toyota, Lepas Tim Beyond Beautiful Indonesia-East Timor Kembali ke Jakarta

Rangkaian kegiatan berlangsung pada penyambutan tim Beyond Beatiful Indonesia-East Timor di Krida Toyota. Mulai dari pengalungan kain tenun khas Lombok kepada rombongan, sharing session, pemberian kenang-kenangan, makan siang hingga pelepasan tim oleh Krida Toyota. Tidak terasa perjalanan mereka sebentar lagi akan berakhir, tepatnya di tanggal 19 April 2018. Pihak Krida Toyota melepas rombongan tersebut kembali ke Jakarta, ke tempat dimulainya perjalanan ini.

Semoga diberikan kemudahan selama perjalanan hingga tiba di tempat tujuan. Tentu semua berharap akan ada “journey” selanjutnya di masa yang akan datang. Mungkin dengan rute yang lebih menantang, namun tetap dengan semangat menjelajah yang lebih menyenangkan.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

14 Comments

  • Iqbal 18 April 2018 at 8:30 pm

    Mobil idola sy

    Reply
  • Iqbal 18 April 2018 at 8:30 pm

    Mobil idola sy

    Reply
  • Puspita Yudaningrum 19 May 2018 at 4:30 am

    Wow dari Jakarta sampe Timor Leste wah pasti banyak melihat pemandangan alam Indonesia yg keren” yaa mbak.

    Reply
  • Indira 19 May 2018 at 7:31 am

    wiiih jakarta ke timor leste, jadwal makannya juga ga tentu, aku ga sanggup deh 😀

    Reply
  • Dian Safitri 19 May 2018 at 9:56 am

    Asik banget ihhhhh. Jakarta – Timor Leste jalan darat. duhhhh ngiler aku. Kapan ya bisa kaya gitu. Sejauh ini baru pulau jawa aja.

    Reply
  • Apura 19 May 2018 at 11:57 am

    Beuh pengin ikutan kalau ada kegiatan kayak gini, tapi apa diizinkan ya? Btw, Toyota emang tangguh

    Reply
  • indah nuria 19 May 2018 at 9:23 pm

    aaah aku jadi inget perjalanan DIli – Kupana saat dinas di Jakarta. Benar-benar indah perjalanannya

    Reply
  • Nchie Hanie 20 May 2018 at 1:54 am

    Seru banget journey-nya, ako jadi mupeng Andy, yuk ikotan hahaa *busui jangan denk

    Reply
  • April Hamsa 20 May 2018 at 4:06 am

    Seru banget bisa touring bareng. Banyak jg ya komunitasnya para pemiliki mobil Toyota ini. Salah satu brand mobil yg gak kebanyakan ngiklan tapi emang oke performanya hehe #imho

    Reply
  • Annisa 20 May 2018 at 5:27 am

    Asik nih kayaknya touring kayak gini. Perjalanan panjanh tapi pasti menantang hehehe

    Reply
  • Aswinda Utari 20 May 2018 at 3:56 pm

    Wah, seru ya touringnya. Perjalanannya unforgettable nih. 🙂

    Reply
  • Helena 21 May 2018 at 8:37 am

    Itu Toyota tahun kapan? Jadul tapi awet ya. Penjual di pasar malam dekat rumah rata-rata mobilnya ya Toyota kotak begini. Kuat bawa barang dagangan segunung.

    Reply
  • Chichie 22 May 2018 at 3:46 am

    Wah seru banget ya explorenya bisa ramai-ramai gini

    Reply
  • Sri Widiyastuti 23 May 2018 at 10:15 am

    Jalan-jalannya jauh ya mbak, tapi pasti seneng banget 🙂

    Reply

Leave a Comment