5 Daftar Motor Listrik Terbaik di Dunia - Blognya Andy Hardiyanti

5 Daftar Motor Listrik Terbaik di Dunia

motor-listrik

5 Daftar Motor Listrik Terbaik di Dunia. Perkembangan teknologi di dunia semakin hari semakin cepat di segala bidang sektor, tak terkecuali di bidang sektor industri otomotif. Industri otomotif dunia saat ini saling berlomba untuk berinovasi menjadi yang terbaik. Dimana akhir-akhir ini muncul beberapa tipe motor yaitu motor listrik . Tipe yang disebut-sebut akan menjadi sepeda motor di masa depan yang mengedepankan efisiensi dan daya tahan lebih baik. Motor berbahan bakar listrik lebih ramah lingkungan, karena tidak mengeluarkan emisi gas buang yang menyebabkan pencemaran udara. Motor berjenis ini tidak memiliki knalpot seperti motor konvensional, hanya saja energinya menggunakan energi baterai yang bisa diisi ulang.

5 Daftar Motor Listrik Terbaik di Dunia

Berbicara mengenai motor listrik, tentunya ada pilihan terbaik dari segala merk yang berbeda. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah 5 daftar motor listrik terbaik di dunia:

Lito Sora

Dibanderol dengan harga USD $ 77,000 atau setara dengan Rp. 1.116.500.000 membuat Lito Sora menjadi motor listrik terbaik dan termahal. Mahalnya harga Lito Sora tentunya tidak terlepas dari adanya penggunaan material serat karbon secara menyeluruh atau sering disebut dengan full carbon fiber dan memiliki bobot seberat 260 kg. Selain materialnya yang bagus, motor buatan pabrik Signature Series ini memiliki desain tampilan seperti moge yang sangat modern dan futuristik. Lito Sora menawarkan sebuah mesin dengan kecepatan jarak tempuh maksimal hingga 193 km per jam dan memiliki torsi maksimum sebesar 90Nm. Dan hebatnya lagi, motor ini juga mampu menempuh jarak tempu yang cukup jauh sekitar 297 km dalam satu kali isi ulang pengisian daya baterainya. Motor ini juga menawarkan fitur teknologi seperti layar sentuh dan keycard ignition, dan tempat duduk yang bisa diatur.

Apworks Light Rider

Apwoks Light Rider, merupakan salah satu motor listrik terbaik yang ada di dunia, dengan harga jual sebesar USD $55,000 jika dikonversikan dengan rupiah setara dengan Rp. 797.500.000. Motor ini diklaim mampu menawarkan  jarak tempuh sekitar 59 km. Dan memiliki bobot yang sangat ringan yaitu sebesar 35 kg yang sangat enak diajak untuk bermanuver. Motor ini memiliki power maksimum sebesar 80 bhp, dengan kecepatan maksimum 80 km per jamnya.

Lightning LS-218

Hadir dengan tampilan desain sporty, Lightning LS-218 merupakan motor listrik tercepat di dunia karena memiliki kecepatan yang sangat mengagumkan. Meskipun hanya menggunakan baterai sebagai jantung pacunya, motor ini mampu menawarkan kecepatan maksimum mencapai 218 mph atau setara 350.8 km per jam. Sedangkan torsinya mencapai 227.7 Nm. Lightning LS-218 juga memiliki baterai yang diklaim bisa menempuh jarak mencapai 160 km saat terisi penuh. Motor ini dibanderol dengan harga USD $ 38,000 atau setara dengan Rp. 551.000.000.

Energica Ego

Motor pabrikan Italia ini menawarkan akselerasi yang sangat mencengangkan, dimana untuk menempuh kecepatan 0-100km hanya membutuhkan waktu sekitar 3 detik dengan bobot motor sebesar 265 kg. Motor ini dibanderol dengan harga USD $ 35,000 atau setara dengan Rp. 507.500.000 untuk harga dollar di Indonesia yang mencapai Rp.14.500 per 1 dollarnya. Mesin motor ini menawarkan jarak tempuh hingga 149 km dalam satu kali pengesisian baterai dengan kecepatan stabil di 80 km per jam. Adapun torsi yang yang didapat mencapai 195 Nm dan powernya sebesar 136 tenaga kuda. Selain itu, motor terbaik dunia ini mampu menawarkan kecepatan maksimal hingga 240km per jam.

Alta Motors Resdhit MX

Alta Motors Resdhit MX memiliki tampilan desain bergaya off road, mampu bermanuver di segala medan jalan yang membentang baik di jalan raya maupun di off road. Motor ini memiliki kecepatan maksimal 104 km per jam. Meskipun tidak termasuk dalam deretan daftar motor tercepat di dunia, namun motor ini memiliki tenaga maksimal hingga 40 tenaga kuda, dan torsi mencapai 162 Nm. Motor trill ini memiliki bobot seberat 121 kg. Dan dibanderol dengan harga sekitar USD $ 14,995 atau setara dengan Rp. 217.427.500 jika dikonservasikan dengan nilai dollar di Indonesia saat ini. Oh ya motor ini juga sudah rilis di Indonesia lho.

Nah, dari 5 daftar motor listrik terbaik di atas, mana yang menjadi favorit kalian?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

No Comments

Leave a Comment