Coconut Boutique Resort, Hadiah Terindah di Ulang Tahun Mama - Blognya Andy Hardiyanti

Coconut Boutique Resort, Hadiah Terindah di Ulang Tahun Mama

coconut boutique resort

Coconut Boutique Resort, Hadiah Terindah di Ulang Tahun Mama. Bumbu baru selesai diracik, ayam sudah dipesan, dan ya sepertinya Mama akan memasak soto ayam di hari ulang tahunnya. Tidak sampai di situ, ada pula beberapa sisir pisang yang siap digoreng, bahan-bahan untuk membuat lontong yang sudah dikirim ke keluarga, dan yang lainnya. Mama yang ulang tahun, yang masak ya Mama juga. Kadang kasihan juga sama diri sendiri, ini keahlian masak beliau kok gak banyak turun ke anaknya ya? Tapi ya memang begitu, menyiapkan segala sesuatunya, sibuk pun sibuk sendiri, bahagianya saat melihat kami anak cucunya lahap menyantap apa yang ia masak. Saya selalu senang setiap Mama memasak menu spesial, namun tidak untuk kali ini. Sebab saya sudah menyiapkan sesuatu spesial pula menjelang hari ulang tahunnya. Hadiah sederhana, sekadar mengajaknya melipir sejenak dari dapur dan segala kesibukan di rumah. Hadiah itu bernama Coconut Boutique Resort.

Sempat khawatir rencana liburan ini bakal gagal. Bismillah, saya utarakan saja. Saya sampaikan ke Mama bahwa kita akan berakhir pekan bersama di sebuah tempat. Jangan ditanya bagaimana reaksi Mama, kaget pastinya. Saat itu juga beliau langsung mengontak tukang sayur tempatnya memesan aneka bahan dan ayam. Konfirmasi sana sini dan tentu saja bumbu yang sudah jadi dengan sigap dibekukannya. Mama senangnya bukan main, karena ini akan menjadi momen pertama kami liburan bersama. Saya, suami, anak-anak, Mama, dan kak Diyah (kakak saya). Seperti yang sering teman-teman lihat di blog saya, setiap kali staycation, saya hanya pergi berempat dengan keluarga kecil. Ya gimana, dananya terbatas di situ, belum bisa untuk dua kamar. Hahahah #JujurBanget.

coconut boutique resort

Coconut Boutique Resort, Hadiah Terindah di Ulang Tahun Mama

Staycation Bersama di Hari Ulang Tahun Mama

Siang itu ba’da Dzuhur, kami semua sudah siap. Saya lihat kembali barang bawaan Mama. Meski sudah saya sampaikan bahwa urusan makan siang dan malam gak usah dipikirkan, semua sudah siap. Mama tetap saja membawa perbekalan, buat jaga-jaga kalau lapar katanya. Hihihi. Sempat saya katakan tidak usah dibawa, tapi saya katakan lagi tidak mengapa. Toh packaging-nya pun rapi, tidak heboh seperti hendak pindahan atau mau piknik ke pantai. Ketimbang beliau sedih ya kan? Padahal kami ke sana dalam rangka hari bahagianya.

coconut boutique resort

coconut boutique resort

“Loh? Kakak pesan dua?”, tanya Mama saat saya memegang dua buah kunci.
“Iya ma, kan satu kamar buat Mama dan Kak Diyah. Satunya lagi buat kakak, papa, dan anak-anak”, jawab saya.
“Iya, tapi ini sih namanya bukan kamar lagi kak. Ini rumah…”, Mama bilang gitu dengan kekaguman yang nampak sekali dari wajahnya.

Saya tidak menjawab apa-apa lagi. Kami sudah sibuk di kamar masing-masing. Dan ya, saya senang bisa membuat Mama senang. Saya ingat sekali, setiap kali kami pergi staycation, Mama selalu menyampaikan protesnya, “Ajak Mama juga dong kak, liburannya kok berempat saja”. Alhamdulillah ada rezeki menjelang hari ulang tahun Mama 27 Januari 2020 kemarin. Kami bisa liburan bersama di sini, di Coconut Boutique Resort. Ada dua kamar eh rumah untuk ditempati selama 2 hari 1 malam, komplit dengan set menu makan siang, dan malamnya. Itu saja? Tentu tidak, kalian bakal tahu betapa menyenangkan dan damainya tempat ini.

Coconut Boutique Resort, Hadiah Terindah di Ulang Tahun Mama

Jam masih menunjukkan waktu siang, terlalu panas rasanya kalau mengajak anak-anak berenang sekarang. Papanya pun baru saja rebahan, istirahat. Akhirnya saya meninggalkan kamar, saya dan anak-anak ke kamar sebelah. Saya pengen makan pisang goreng keju, karena ingat Mama mengemas dan membawanya tadi. Ahahaha. kena kamu, Tut. Sok sok gak mau ribet bawa bekal, padahal kamu juga yang duluan pengen makan. #NgomongSamaDiriSendiri. (PS. Saya biasa dipanggil Tutut atau Andy ya!).

“Kak, rumahnya cantik sekali yaa. Tadi Mama bilang sama Kak Diyah,Mama mau rumah kayu gini. Nyaman sekali. Alhamdulillah..Masya Allah..hadiah terindah di ulang tahun Mama ini. Makasih yaa Kak..”, ucap Mama gak berhenti kagum.

coconut boutique resort

Nyess banget hati saya, senangnya luar biasa. Soalnya saya itu jarang banget atau gak pernah malah ngasih hadiah ke beliau, seringnya sih bikin susah dan cari masalah terus #eh. Jadi melihat Mama senang gini kok rasanya ada yang bisik di kiri kanan: “ayo kerja lebih giat lagi, biar kapan aja mau ke sini ya bisa”. Hahahah. Mungkin kalian bakal bilang Mama saya berlebihan atau apa, tapi jujur aja suasana di Coconut Boutique Resort tuh benar-benar bikin kita terkagum-kagum. Kamarnya cantik, makanannya enak, dan suasananya itu lho damai dan tenang banget. Lokasinya gak di pinggir pantai, gak begitu wow buat lihat sunset, gak ada live music, plus tempatnya yang sebenarnya berada di sekitar pemukiman warga dan perkebunan, bagi saya serta tamu yang pernah menginap di sini bukanlah sebuah masalah. Ya, saya jamin, kalian bakal terhipnotis dengan desain yang apik, dan ketenangan yang luar biasa.

coconut boutique resort

Rumah Kayu Mewah yang Bikin Betah

Pengalaman Menginap di Rumah Kayu Mewah yang Berkualitas

Gak heran deh kalau Coconut Boutique Resort ini menyebut dirinya sebagai the first luxury wooden house. Dari sekian banyak unit-unit kamar berbahan kayu yang pernah saya datangi, kualitas Coconut Boutique Resort emang juara! Beneran deh yang namanya ada harga, ada kualitas. Total ada 16 rumah kayu yang disediakan di sini. Saya sebenarnya bingung mau menyebutnya rumah atau kamar, meski Mama saya kekeuh menyebutnya rumah. Iya, jadi kamarnya itu berupa bangunan full kayu yang berdiri sendiri. Psst..unit-unit rumah ini knockdown lho, jangan heran kalau banyak yang kepo sama harga satu unitnya. Hahahah. Ya gimana, cakep bener sih.

Baca Juga: Perhatikan Hal ini saat Anda Membeli Rumah

Seluruh rumah kayu tersebut menghadap ke area tengah, di mana di bagian tengah sebagian besar diisi oleh area kolam renang, sedang sisanya adalah bangunan restoran. Recommended banget buat yang doyan berenang atau pengen liburan tapi ogah jauh-jauh jalan dari bangunan yang satu ke bangunan yang lain. BTW, kok namanya Coconut Boutique Resort ya? Emang ada banyak pohon kelapa di sana? Hmmm.. gak juga sih, sepertinya dinamakan coconut karena sebagian besar bahan untuk membangun rumah-rumah tadi yakni menggunakan kayu kelapa tua. Selain bagian atapnya yaa, khusus bagian tersebut kayu yang dipakai yaitu kayu ulin. Itu lho, kayu yang makin sering kena air, kualitasnya makin oke, dan harganya terkenal m-a-h-a-l.

coconut boutique resort

Perabotan Kamar Serba Kayu

Dalam satu kamar eh rumah di Coconut Boutique Resort itu ya seperti penginapan pada umumnya. Ada tempat tidur, lampu tidur, meja, lemari, kursi, dan lainnya. Namun lagi-lagi yang membedakan ya jenis perabotannya. Sudah bisa ditebak, bahwa perabotannya ya serba kayu. Baik warna dan kualitas kayunya pun sepertinya sama dengan yang digunakan untuk membangun rumah tersebut. Dan satu poin penting yang saya suka adalah kamarnya tuh luas! Bagi saya yang punya dua bocah yang lagi aktif-aktifnya, staycation di kamar yang luas tuh jadi hal yang wajib. Tahu sendiri kan kalau mereka udah lari sana sini, ya emaknya khawatir dong mereka kejedot~ Hahahha.

coconut boutique resort

Konsep Kamar Mandi Semi Terbuka

Masih menyatu dengan bagian rumah, meski dipisah dengan sebuah pintu, kamar mandi di sini tuh konsepnya semi terbuka. Gak khawatir tuh ada yang ngintip? Hihihi..Insya Allah gak kok. Bagian kamar mandi ini dibagi menjadi tiga ruang kecil. Ada toilet, tempat cuci tangan/wastafel, dan tempat mandi alias shower. Ketiga bagian tersebut dipisahkan oleh sekat berbahan kaca. Sementara lantainya sebagian besar terdiri dari batu-batu alam berbentuk kerikil, ditambah lantai keramik yang lagi lagi berbahan dasar batu alam. Dindingnya pun begitu, makin segar dengan adanya satu deret aneka tanaman hijau di sana. BTW, semoga pada ngerti penjelasan saya ya. Ini kalau saya ada salah ketik, tolong dikoreksi. Mau jelaskan suasana kamar mandi yang segar gitu kok ribet benar yakk. Hahahah

coconut boutique resort

Restoran yang Nyaman dengan Suasana yang Menyenangkan

Tawarkan Suasana Nyaman yang Berbeda pada Setiap Waktunya

Secara umum, kawasan Coconut Boutique Resort ini terdiri dari beberapa bangunan saja. Pertama, ada lobby di bagian depan. Kedua, bangunan tiga tingkat yang terdiri dari: restoran, meeting room, dan rooftop. Selanjutnya, tepat di bagian depan bangunan restoran tadi terdapat kolam renang yang cukup luas. Nah, di sekeliling kolam renang dan restoran tadi itulah 16 unit kamar atau bisa disebut rumah kayu tersebut berdiri. Kemudian di salah satu sudut tidak jauh dari lobby, ada satu bangunan cukup luas yang menjadi dapur. Lokasi tempat aneka menu makanan dan minuman yang kita santap di Coconut Boutique Resort berasal.

coconut boutique resort

Kenyamen Restoran namanya, dimana dalam Bahasa Sasak berarti kelapa muda. Nama tersebut mungkin diberikan agar setiap kali berada di sana, kita sebagai tamu dapat merasakan kenyamanan pun kesegaran yang sama ketika menikmati sebuah kelapa muda. Bagian ini saya iseng menerka saja, bisa jadi begitu ya kan? Pasalnya, Kenyamen Restoran ini selalu memberikan kesan nyaman yang berbeda di setiap waktunya. Saat pagi hari, terasa sekali bagaimana segarnya suasana pagi ditemani satu dua ekor burung (entah burung apa) yang santai saja terbang sesekali melewati bangunan tersebut.

Baca Juga: Kampung Halaman, Pameran Sketsa Karya MN Juna Putra di Big Guy Gallery

Siang hari, kita bisa melihat betapa segarnya air kolam renang di hadapan restoran. Kita tidak lantas merasakan teriknya mentari, sebab berada di bangunan restoran yang sebagian besar terbuat dari kayu dengan dinding yang terbuka di sekelilingnya. Ya, kita tetap merasa teduh, namun tidak tertutup pun terkurung seluruh. Suasana malam hari di Kenyamen Restoran jangan ditanya, ini momen favorit saya. Mengapa? Sebab tenang, saya bisa menikmati gelapnya malam ditemani lampu di sekeliling kolam dan di setiap teras kamar. Terang, namun tidak menyilaukan. Aih, damai sekali rasanya. Tidak ada ramai suara musik dari entah kafe maupun tempat pesta lainnya yang biasa ada di sekitaran daerah pantai Senggigi. Dalam hati saya berucap: saya banget ini.

coconut boutique resort

Sajian Makanan yang Lezat, Harga Terjangkau, Bikin Malas Makan di luar!

Siapa di sini yang kalau pesan kamar hotel selalu milih yang tanpa menu breakfast? Atau pilih yang sudah ada menu breakfast, tapi untuk santap siang dan malam lebih milih makan di luar. Atau pesan aneka makanan lewat jasa ojek online saja gitu misalnya? Saya pun biasanya begitu, di hotel mana pun! Tahu sendiri kan gimana mahalnya makanan di hotel. Untuk satu orang saja sudah habis berapa rupiah, apalagi kalau yang menginap macam kami kemarin. Eitt, untung aja sebelum staycation saya sudah survey harga. Hahaha. Yups, sebelum menginap di Coconut Boutique Resort, saya pernah dua kali mengajak anak-anak berenang di sana. Sekalian kepoin jenis dan harga menu makanan plus minumannya tentu saja. Yuhuuu..saya memang seniat itu dalam hal kepo mengkepo. Wwkwkwk.

coconut boutique resort

Hasilnya? Oke fix, pesan makanan dan minumannya di sini aja nanti. Mau tahu bagaimana murahnya? Dengan uang 40rb kalian udah bisa menyantap menu White Pizza, ini asli enak banget. Disantap pas lagi hangat, makin enak! Terus ada lagi nih yang bikin kalian kaget, tahu gak Soto Ayam di sana itu harganya gak sampai 30rb. Ingat banget saat pertama kali pesan, saya sampai nanya berkali-kali itu mangkoknya sebesar apa. Ya khawatir aja kalau pakai mangkok kecil. Gak yakin juga kalau pakai mangkok besar. Ternyata mangkoknya besar dong, khas mangkok soto di hotel-hotel pada umumnya. Beda di harga doang pastinya~

Saat menginap kemarin, di luar menu breakfast yang free, pastinya kita pesan lagi dong menu makan siang dan malamnya. Ada beberapa menu yang kami pesan saat itu, yakni: Chicken Steak, Ikan Bakar Sambal Matah, dan Ayam Taliwang. Semuanya enak lho, kami pesannya empat porsi aja, eh malah cukup dimakan berenam. Isinya banyak euy!

coconut boutique resort

Asyiknya Nginap di Coconut Boutique Resort, Buka Pintu Kamar Langsung Ketemu Kolam Renang!

Hal yang paling bikin malas keluar kamar kalau lagi staycation itu adalah saat anak-anak pengen renang. Sayanya masih pengen leyeh-leyeh di tempat tidur, eh udah diajak ke kolam aja sama mereka. Makin malas kalau kolamnya jauh beud. Itu gimana ngawasin mereka coba? Saya kan gak ikutan renang soalnya gak bisa berenang. Solusinya ya maksa si papa biar cepetan siap-siap temani mereka renang. Nah asyiknya di Coconut Boutique Resort tuh kolam renangnya pas banget di depan kamar. Buka pintu kamar, turun dari rumah kayu, jalan dikit… udah deh bisa byur! Ya buka pintu kamar doang mah udah kelihatan tuh kolamnya. Kolamnya luas banget dan tenang aja..karena selain kolam dewasa (kalau gak salah kedalamannya sekitar 1,6m), tersedia pula kolam anak-anak. Beneran deh, selama di sana Rani tuh puas banget renangnya. Tita juga, walaupun pastinya kalau si bayi yang renang, kami wajib nyemplung juga.

coconut boutique resort

Apa kolam renang Coconut Boutique Resort bisa dipakai oleh umum alias tamu yang tidak menginap di sana? Tentu saja boleh dong. Tapi dengan catatan, gak selalu dibuka untuk umum ya. Alias bergantung pada banyak atau tidaknya tamu yang menginap. Yups, bagaimanapun kenyamanan tamu tetap diutamakan. Jadi jangan kuciwa kalau pas pengen renang di sana, eh malah kolam renangnya lagi gak dibuka untuk umum. Nah, terus kalau bisa untuk umum, emang harga masuknya berapa? Seingat saya nih 50rb untuk anak-anak dan 60rb untuk dewasa. Oh ya, tersedia pula paket hemat yang sudah termasuk dengan snack atau minuman lho. Sepertinya kalau sekali banyak gitu kalian datangnya juga makin hemat biayanya. Coba ditanyain deh nanti ya, nanti bakal saya kasih contact person hotelnya.

“Kak, senangnya…Alhamdulillah ini hadiah terindah di ulang tahun mama. Kapan lagi ya bisa menginap sama-sama di sini? Bagus dan cantik begini, pasti mahal ya?”, ucap mama tak henti.

“Semoga ada rezeki lagi ya kak, pasti seru kalau ada Bapak, Kak Andy, dan Kak Eva juga”, tambah beliau.

coconut boutique resort

Tidak pernah saya menghabiskan waktu staycation sebahagia kemarin, meski kami benar-benar diam di hotel, tidak kemana-mana. Tidak pernah saya melihat Mama sebetah itu di kamar hotel, seperti sebelum-sebelumnya. Dan ya, mana pernah Mama check out tepat di pukul 12 siang. Biasanya, belum juga pukul 10 pagi, sudah buru-buru berkemas. Kangen rumah sendiri. Staycation kemarin benar-benar Mama habiskan dengan bermain bersama cucu-cucunya, mengobrol di kamar pun saat makan di restoran dengan kami anak-anaknya. Serta menikmati waktu-waktu sebelum dan sesudah shalat dengan membaca ayat suci Al-Qur’an di sudut kamar yang benar-benar nyaman.

coconut boutique resort

Selamat Ulang Tahun, Ma. Maaf hingga kini masih belum bisa pribadi yang berarti, lebih sering membuat engkau lelah dan marah. Sehat selalu ya, ma. Hadiah ini hanyalah secuil dari sekian banyak rasa sayang yang engkau berikan selama ini, pada kami. Tentu saja belumlah apa-apa. Semoga rezeki kami semakin lancar, hingga kapanpun engkau mau, kapanpun engkau lelah maka beristirahatlah di sini. Hmmm.. atau sekalian kita pesan saja satu unit kamar eh rumah tempat kita menginap kemarin? Hahahah.. Aamiiin…

Coconut Boutique Resort
Jalan Raya Meninting, Dusun Presak,
Meninting, Lombok Barat.
+62 (370) 7506667
coconutboutiqueresort.com
IG: @coconutboutiqueresort

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

75 Comments

  • SYAIKHUL ISLAM 5 February 2020 at 9:48 pm

    Yaumul Milad fii Umrik barakallah buat Bibi sei (Panggilan akrab dari kami ponakan dari Dompu). Semoga KK Tutut tetap sehat dan sukses selalu agar bisa bekerja dengan giat, Aamiin ya rabbal’alamin.

    Reply
  • Iqbal 5 February 2020 at 10:46 pm

    Barokalloh fii umrik untuk mamanya kak andy.
    Btw brp kisaran harga kamar/malamnya kak?

    Reply
  • Inna Riana 6 February 2020 at 10:08 am

    Ya Allah bayangin jadi mamahnya pasti bahagia banget diajak staycation di coconut boutique resort yg keren. selamat ulang tahun buat mamahnya ya mba. moga sehat selalu dan berkah dunia akhirat, aamiin

    Reply
  • Bambang Irwanto 6 February 2020 at 2:50 pm

    Keren.. keren, Mbak Andy. Ini tempatnya memang pas untuk liburan keluarga juga. Apalagi keinginan utama dan disukai anak-anak sudah tersedia, yaitu.. kolam renang hahaha.
    Kalau liburan di sini sih, berapa hari juga betah ya, Mbak hehehe.

    Reply
  • Okti Li 6 February 2020 at 2:54 pm

    Bangunannya sangat mengagumkan. Mayoritas dari kayu itu sangat kami sukai. Saya dan suami menyenanginya lho…
    Meski gak kebayang berapa kubik pohon kayu yg harus diambil untuk bangunan semua itu ya

    Reply
  • Okti Li 6 February 2020 at 2:54 pm

    Bangunannya sangat mengagumkan. Mayoritas dari kayu itu sangat kami sukai. Saya dan suami menyenanginya lho…
    Meski gak kebayang berapa kubik pohon kayu yg harus diambil untuk bangunan semua itu ya

    Reply
  • Eni Rahayu 6 February 2020 at 3:25 pm

    Masyaallah, terharu sekali bacanya Kak. Semoga mama sehat selalu dan umur barokah ya, Amiin. Jadi teringat ibu saya yang belum pernah staycation di hotel, hiks

    Reply
  • ginanelwan 6 February 2020 at 3:44 pm

    serunya di lombok, memang saya ada rencana untuk pergi kesana. Thanks atas referensinya mbak

    Reply
  • Didit 6 February 2020 at 4:56 pm

    Sya suka sama kolam renangnya. Keren ngambil foto disini πŸ™‚

    Reply
  • Sani 6 February 2020 at 5:52 pm

    Ulasan komplit ya
    Saya suka liat bangunanya kayu, trus nature nya dan fasilitasnya
    Kl nginap di Coconut Boutique Resort, spt malas kemana mana lagi hehe

    Reply
  • Wian 6 February 2020 at 7:19 pm

    Mbaaaaa ya Allah aku bacanya senyum-senyum tapi mata aku berkaca-kaca. Ngebayangin bahagianya mama ya mba disana. Liat ibu sebegitu bahagianya emang bikin hayi ini nyess banget.

    Reply
  • Dian Restu Agustina 6 February 2020 at 7:38 pm

    Barakallah fii umrik untuk Mama ya, Mbak
    Senang lihat Beliau masih sehat…semoga sehat selalu
    Ini hotelnya asyik bangets sih, rumah kayu, adem dan nyaman pasti
    Dan kusuka sekalai onsep kamar mandi yang begitu..
    Duh alamii bener ya
    Kalau anakku pasti senangnya karena keluar kamar langsung bisa nyebur di kolam…waaahh

    Reply
    • Dian Restu Agustina 7 February 2020 at 11:43 am

      Dan kau juga termasuk tipe kalau praktis makan di hotel sekalian pas staycation, bisa di restorannya atau layanan antar ke kamar.
      Dan ini menu di Coconut Boutique Resort juga menggoda. Harga enggak memberatkan pula

      Reply
      • Vivi 18 February 2020 at 8:26 pm

        sepakat…
        penginapan idaman heheheh…
        harga murah, fasilitas ok, ada kolam renang lagi

        Reply
  • Maria G Soemitro 6 February 2020 at 9:06 pm

    Bahagianya punya anak yang membahagiakan ibundanya
    Mau dong staycation di Coconut Boutique Resort. Ngajak anak ah 😊😊😊

    Reply
    • dhenok 19 February 2020 at 11:45 pm

      ikuuuuut hihihi..

      suka liat rumah kayunya. tp kudu nabung ini mah yg pasti

      Reply
  • Nathalia DP 6 February 2020 at 10:04 pm

    Semoga sehat terus ya mamanya…
    Seneng bacanya… Resortnya memang keliatan nyaman ya… Kolam renangnya juga cantik…

    Reply
  • NurulRahma 6 February 2020 at 10:26 pm

    Selamat ultah, Mamaaaaa. Pastinya bersyukur yaaa, punya ananda yg shalihaat kayak dirimu, Mbaaa. Semoga rejeki berkah berlimpah teralamatkan untuk dirimu dan kluarga.
    Ya ampyuuun resortnya keceeee ga ada obaat.
    Aku mauuuuk staycation di mari jugaaaa

    Reply
  • Ruli retno 7 February 2020 at 12:55 am

    Aku jd ingat rumah panggung khas kalimantan yang aslinya dari kayu dan bentuknya rumah panggung

    Reply
  • Icha Marina Elliza 7 February 2020 at 3:07 am

    Coconut resort boutique ini berarti recommended banget ya Mba Andy kalo aku main ke Lombok. Ok noted banget. Salam buat mama Mba..
    Rasanya ikut bahagia kalo mama kita puas sama kejutan di ultahnya.

    Reply
  • artha 7 February 2020 at 4:22 am

    respon yg sama dg mama saya saat saya kabari mau jalan2 sekeluarga. langsung heboh masak untuk bekal. padahal pengen saya makan di luar biar gak ngerepotin

    Reply
  • Hida 7 February 2020 at 5:17 am

    Betul kata mama ini hotel atau rumah , luas bangett 😁. Kamar hotel yang kersen dan nuansa klasik ini pas buat klo bawa rombongan neh bisa menampung orang banyak.

    Reply
  • Nia K. Haryanto 7 February 2020 at 7:39 am

    Yaampun Mbak, tempatnya cantik banget. Bener-bener refreshing deh ke tempat inj mah ya. Beda dari rutinitas sehari-hari yang di rumah atau lihat-lihat gedung tinggi. Daripada staycation di hotel, di sini jauh lebih menyenangkan.

    Reply
    • Nia K. Haryanto 13 February 2020 at 4:02 am

      Wah, selamat ulang tahun untuk mamanya. Sehat-sehat dan bahagia selalu, Tante. πŸ™‚

      Reply
  • Uli 7 February 2020 at 8:02 am

    Wah wajar mamanya senang mbk memang bagus banget ya, anyway berapaan mbk per malam? Dan selamat ulang tahun buat mama

    Reply
  • Rosanna Simanjuntak 7 February 2020 at 8:13 am

    Pas di bagian Mama tanya harga, “… pasti harganya mahal ya?” aku langsung ingat mama di Sumatera, kalau diajak ke tempat yang bagus dan agak unik, pertanyaan yang sama akan membahana, bahahaha

    Cuma lihat fotonya saja, aku juga sudah suka, mba

    Reply
    • Maria G Soemitro 12 February 2020 at 12:08 am

      Kebiasaan ibu ibu ya?
      Nanya harga
      Ibuku dulu sering gitu
      Dan sekarang nampaknya nurun ke saya 😁😁😁

      Reply
    • Icha Marina Elliza 19 February 2020 at 8:07 am

      Samaan Mba.. emakku juga gitu.. dia takut kalo anaknya kehabisan uang karena nyenengin emak..

      Reply
  • Rita Asmaraningsih 7 February 2020 at 8:29 am

    Saya terbayang deh bagaimana reaksi mama yg pastinya sangat bahagia mendapat kejutan spesial pada hari ulang tahunnya..

    Reply
  • Mugniar 7 February 2020 at 8:39 am

    Ikut bahagia membaca ini. Bisa menunjukkan rasa sayang dengan hadiah spesial pasti berarti sekali buat Mama, ya.
    Indah memang tawwa boutique resort-nya. Saya juga suka rumah kayu seperti itu. Kereeeen.

    Reply
    • Mugniar 8 February 2020 at 11:58 am

      Kuingin juga dong diajak ke sini mamaknya Rani dan Titaa …
      Rumah impianku yang kayak begini, meski semalam pun tak mengapa.

      Terus Tutut bilang, “Apa???”

      πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

      Reply
  • Ida Raihan 7 February 2020 at 9:25 am

    Masya Allah walhamdulillah, bahagianya banget pasti Mbak bisa kasih hadiah inep gitu. Sehat terus ya ibunya Mbak

    Reply
  • shyntako 7 February 2020 at 9:26 am

    sudah lama saya ingin mengajak keluarga berlibur ke Lombok,banyak tempat yang indah termasuk postingan mbak ini

    Reply
  • Tanti Amelia 7 February 2020 at 9:30 am

    Masya Allah bisa membahagiakan orang tua terutama mama, alhamdulillaaah.. beliau sampai bilang berkali kali itu sesuatuuu banget ya,

    aku jadi ingat waktu bawa Ibu ke Yogya beberapa tahun lalu, beliau juga bahagia banget

    Reply
    • Tanti Amelia 8 February 2020 at 9:55 am

      aku bacanya berulang kali ga bosen bosen ini

      Reply
  • Damar Aisyah 7 February 2020 at 5:22 pm

    Kolam renangnya bikin galfok. Dari awal postingan lokasinya sudah memesona. Tambah ke area kamar makin nyaman. Restorannya juga kayaknya bersih dan harga standart ya? Duh, Mama pasti bahagia, Mbak.

    Reply
  • Vivi 7 February 2020 at 5:52 pm

    SElamat ulang tahun mamanya mba Tutut…

    Saya senang mamanya mba Tutut senang menerima hadiah menginapnya..
    Hotelnya bener2 cantik sekali yaaa

    Reply
  • Devi 8 February 2020 at 12:27 am

    Ahh.. senengnya bisa nyenengin mama sendiri di hari ultahnya. Btw, keren banget resortnya mbak, saya jadi pengen nginep disitu. Desain kayunya itu lho, Cakepppp..

    Reply
  • Arief Rachman 8 February 2020 at 5:51 am

    Alhamdulillah, Selamat Ulang Tahun Mamanya. Resortnya cakep banget ya, cocok untuk bersantai ria bersama keluarga. Pastinya jadi pengalaman yang menyenangkan dan takkan terlupakan

    Reply
  • Lasmicika 8 February 2020 at 7:46 am

    Berapa budget nya itu mbak, untuk menginap sehari semalam di coconut resort ini?

    Reply
  • Lidya 8 February 2020 at 10:28 am

    Mama-amam kadang gitu bawa bekal buat jaga-jaga. Menyenagkan hatinya ya apalagi kalau packingnya juga gak bikin malu. Selamat ulang tahun buat mamanya ya

    Reply
  • Nurul Sufitri 8 February 2020 at 1:29 pm

    Membahagiakan mama tuh menginap di Coconut Resort begini udah wow yaa…. Bagus amat soalnya..ada 15 rumah cantik2 begitu buka pintu langsung lompat nyebur hehehe. Aku juga mau deh diajak ke sini hihihihi..Eksklusif sekali ya restonya juga. Itung2 isi dompet dulu ah πŸ˜€

    Reply
  • Alfu Laila 8 February 2020 at 2:36 pm

    Jadi mupeng nginap di rumah2 kayu tp versi mewah kaya gini.. semoga suatu saat kesampaian πŸ™ btw selamat ulang tahun mamanya Tutut, bahgia bgt ya diajak staycation sama anak 😍

    Reply
  • Nur Husna Annisa 8 February 2020 at 4:45 pm

    Senangnya bisa membahagiakan orangtua khususnya ibu kandung kita sendiri dengan mengajak jalan-jalan ke resort, apalagi seperti coconut boutique resort.

    Reply
  • Lina W. Sasmita 8 February 2020 at 6:35 pm

    Alhamdulillah Mbak masih bisa menyenangkan mama ya. Pasti beliau bahagia banget bisa liburan bareng keluarga. Btw, suka banget dengan suasana hotelnya yang alami.

    Reply
  • Aswinda Utari 8 February 2020 at 7:27 pm

    Wah, ngiler nih white pizzanya. Aku belum pernah rasain. Hihi. Itu maksudnya pizza pakai mozza extra gitu kah jd white? Atau bagian toppingnya putih semua gitu ya?

    Reply
  • andiyani achmad 8 February 2020 at 9:13 pm

    penginapannya bikin pewe alias malas udahan nginepnya hahaha a.k.a betah gitu berhari-hari di sana

    Reply
    • Dian Restu Agustina 8 February 2020 at 9:30 pm

      Iya ya..bangunan kayu begini bikin adem ditempati, plus sekitar ada pepohonan, kolam renang…wah, enggak cuma anak, mamak pun bakal hepi. Pas bener buat staycation

      Reply
  • Utie adnu 8 February 2020 at 9:50 pm

    Coconut Boutique Resort nyaman bngt ya mba next mesti deh Cobain stay d Sana,, masih bisa kasih kebahagian buat ortu pasti seneng bngt y

    Reply
  • April Hamsa 8 February 2020 at 10:21 pm

    Salah satu keuntungan tinggal di Lombok banyak resort kek gini yang bisa dipakai buat staycation ya mbak?
    Mamanya pasti hepi sekali deh, salah satu keinginanku jg ngajakin ibuku buat pelesir kyk gtu, staycation di resort yang bagus dan gak nglakuin apa2 pokoknya istirahat aja nikmatin hari hehe πŸ˜€
    Harga makanannya wew banget murce ya, makan kenyang2 deh hehehe

    Reply
    • April Hamsa 19 February 2020 at 10:44 am

      Sepertinya saya suka semua yang ada di resort itu kecuali kamar mandinya xixixi, kalau mandi maunya ketutup semua.
      Selain itu kyknya segalanya udah sangat perfect untuk liburan bareng keluarga ya mbak.
      Kyknya gak masalah gak deket pantai dll soalnya resortnya sendiri asri sekali. ANak2 jg bisa berenang di kolam aja ya πŸ˜€

      Reply
  • Nanie 10 February 2020 at 10:30 am

    Suka sekali baca tulisan ini, mengalir lancar nda bosan bacanya meskipun panjang beud wkwkkwwk foto2nya juga kece. Semoga pas main ke situ, rejekinya cukup untuk nginap di sini. Keren sekaliiiii resortnya.

    Reply
  • Jalan-Jalan KeNai 11 February 2020 at 6:21 pm

    Suka banget lihat foto-fotonya, Mbak. Apalagi kolam renangnya. Kayaknya kalau menginap di sana, saya bakal males keluar resort. Bakal mager maksimal πŸ˜€

    Reply
  • Uli 11 February 2020 at 7:19 pm

    Tiap bs ke link ini selalu suka dengan hadiah utk mamanya mana tempatnya bagus ya kan siapapun bahagia ya

    Reply
  • Melina Sekarsari 11 February 2020 at 9:59 pm

    MasyaAllah … Kebayang deh gimana bahagianya mama diajak ke Coconut Boutique Resort nan cantik ini. Ibuku pun setiap diajak pergi wajahnya selalu sumringah. Apalagi kalau menginap, wuih senang banget.

    Aku membayangkan nih ya, sumpek sama hiruk pikuk perkotaan, lalu melarikan diri ke tempat ini, dan rasanya bakal luar biasa. Ya nggak, sih? Hahahaha … Ketahuan ya udah ada gejala melarikan diri dari rutinitas.

    Reply
    • NurulRahma 12 February 2020 at 7:38 am

      Iyaaa, hepi banget kalo escape ke destinasi semacam ini

      Reply
  • Nurhilmiyah 11 February 2020 at 11:00 pm

    Met ultah mamanya yaa Mbak Andy… Barakallah fi umrik. Semoga sehat selalu dan menginspirasi terus masakannya hehe. Seneng banget yaa mamanya masih ada, sehat wal ‘afiat..suatu anugerah yg wajib disyukuri. Pantas sekali dihadiahi menginap di resort ya Mbak. Happy holiday ya

    Reply
    • Nurhilmiyah 19 February 2020 at 12:06 pm

      Coconut Boutique Resort emang recommended yahh buat ngajakin keluarga berlibur sejenak dari riweuhnya aktivitas harian.

      Reply
  • Yasinta Astuti 12 February 2020 at 4:05 am

    Mba Andy, ahh aku kangen sekali sama mbak Andy. Selamat ulang tahun untuk Mamanya, semoga sehat selalu. Baca ini aku jadi terinpirasi ngajak staycation ke mama ku ntar pas Mama ku ultah April mendatang

    Reply
    • Dian Restu Agustina 12 February 2020 at 8:36 am

      Sama nih,baca ini jadi kangen Ibuku…dah lama banget ngaak ngajak nginep juga aku huhuhu
      Kelihatan sepele tapi seneng pasti bikin Orangtua kita hepiii:)

      Reply
  • Siska Dwyta 12 February 2020 at 9:33 am

    Namanya orang tua pasti bahagia sekali ya Mbak bisa dapat kejutan indah seperti ini. Apalagi diajak liburannya di resort mewah seperti Coconut Boutique ini. Maa syaa Allaah. Saya liat fotonya aja adem banget. Viewnya juga indah sekali mana unik pula karena bangunannya terbuat dari kayu yang berkualitas. Berasa pengen staycation juga di sana deh, hehe

    Reply
  • Naqiyyah Syam 12 February 2020 at 9:39 am

    Masya Allah indahnya pemandangan nginap di Coconut Boutique Resort ini ya, super bikin mupeng dan aduhai cantiknya deh. Seru abis kalau ke sini.

    Reply
  • Mutia Ramadhani 12 February 2020 at 9:43 am

    Saya jadi ngakak sendiri bacanya mba. Emang ya, template mama jaman dulu tu rata-rata sama. Ibu dan mama mertua saya juga persis sama mbaaaa, masih harus bawa bekal kemana2. Padahal udah dibilangin, ibu, mamah, nanti tuh kita sarapan di hotel kok. Makan siangnya bisa di luar aja. Kalo mamah takut kemahalan, kita cari warteg juga bisa kooook. Pokoknya gak usah bawa bekal. Eeeeeh teteup aja dibawa. Dan emang benar itu mba, ujung-ujungnya kita pun ikut makan. Hehehe. Selamat ulang tahun mama, sehat selalu yaaaa.

    Reply
  • nyi Penengah Dewanti 12 February 2020 at 9:57 am

    Sehat selalu ya Bundanya kak
    beliau adalah kesayangan kita yang paling berharga
    sehat selalu dan bahagia terus amaiin

    Reply
    • Mutia Ramadhani 18 February 2020 at 9:47 am

      Berbahagialah ibu-ibu di dunia yang punya anak-anak sangat berbakti. Semoga ibu-ibu kita sehat selalu ya mba.

      Reply
  • Khoirur Rohmah 12 February 2020 at 6:40 pm

    Masyaallahh terlihat bahagia dari raut wajah ibundanya mbak.
    Jadi inget Mae juga yg tiap anaknya mau pergi kemana selalu bawain bekal. Kadang riweuh sendiri demi supaya ga kelaparan atau jajan di luar hhehehe. Auto inget emak hhrhee
    Terpikirkan untuk kasih hadiah semacam ini saat ultah Mae nanti hehhee
    Ini staycationnya beneran bikin puas dan Nagih ya mbak. Sungguh luxury 😍😍😍

    Reply
  • Siti Nurjanah 13 February 2020 at 3:29 am

    Design hotelnya Epic banget, kalau liat dari designnya seperti cottage ya Mba.
    Mamahnya pasti bahagia sekali dengan hadiah istimewa itu, selamat ulang tahun untuk ibunda Mba. Semoga selalu diberkahi kesehatan

    Reply
  • Visya Al Biruni 13 February 2020 at 11:19 am

    Viewnya cakep banget yaah 😍 ala ala wood gitu. Alhamdulillah mamanya senang ua Mbak. Jadi terinspirasi ngajak ibuku staycation juga 😍

    Reply
  • Syaiful BS 14 February 2020 at 2:43 pm

    Aslik ini hotelnya kece banget kak, konsepnya asri banget, apalagi pas liat kolam renangnya jadi pengen nyebur wkwk

    Reply
  • Akarui Cha 15 February 2020 at 11:55 am

    Wuaaa asik sekali, buka pintu kamar langsung ketemu kolam renang.

    Suda lama nih saya nggak staycation sama Mama Papa. Biasanya main ke Puncak sekeluarga besar dari NTB semua. Boleh nih ya, saya rikues ke ua sama Tante saya kalau saya pulang ke Lombok, minta diajak ke sini.

    Reply
  • Susindra 18 February 2020 at 10:44 am

    Selama ulangtahun untuk Mamanya Mbak Andi… sehat dan bahagia selalu ya Ma…. Sehat dan bahagiamu adalah pertama bagi putra putri.

    AIh, aku terharu, Mbak…

    Reply
  • Reyne Raea 18 February 2020 at 10:58 am

    Asyik banget tempatnya Mba, rumah kayunya mewah banget tuh, paling enak emang kalau nginap di tempat yang unik gitu, apalagi lengkap dengan kolam renangnya πŸ™‚

    Reply
  • Dian Restu Agustina 18 February 2020 at 2:09 pm

    Barakallah fii umrik untuk Mama ya Mbak
    Jadi ingat Ibuku sebentar lagi ulang tahun juga
    Tapi jauh banget di Kediri sana Beliaunya. Semoga kapan-kapan bisa staycation juga sama Ibu

    Reply
  • Desy Yusnita 19 February 2020 at 7:21 am

    Mengajak orangtua berlibur itu pasti memiliki perasaan yang tak ternilai dengan materi manapun ya Mba. Resortnya enak banget deh. Mau tau rate nya ah…

    Reply
  • donasaurus 19 February 2020 at 11:42 am

    Wih bisa ngebayangin gimana bahagianya mama bisa staycation bareng anak cucu di sana. resortnya emang keren jadi pegen juga kapan – kapan nginep di coconut Boutique

    Reply

Leave a Reply to Susindra Cancel Reply