Popok Bayi yang Lembut bagi Kulit Si Kecil, Ini Dia Rekomendasi Saya

popok bayi

Popok Bayi yang Lembut bagi Kulit Si Kecil, Ini Dia Rekomendasi Saya. Waktu rasanya begitu cepat berlalu, perasaan baru kemarin saya melahirkan Tita, puteri kedua saya. Siapa sangka, beberapa bulan lagi usianya menginjak 2 tahun. Sekarang adalah masa dimana dia sedang aktif-aktifnya. Butuh pengawasan ekstra, pastinya dengan tetap membiarkannya bebas bermain dan mengeksplorasi segala hal. Tidak bisa dipungkiri, sejak ada Tita otomatis fokus saya tertuju padanya. Mau kemana saja, yang dipikirkan pertama kali pasti gimana Tita nanti. Tulisan di blog pun pada akhirnya lebih sering nyangkut di draft, dibanding sukses dipublikasikan. Ya gimana, mamanya sampai lupa ngelaptop gaes..

Kasihan sebenarnya melihat blog yang sudah macam sarang laba-laba gini, alias sepi postingan baru. Wkwkwk. Akhirnya begitu dapat waktu luang dan rasa capek banget itu sukses saya lawan, kepikiranlah buat update blog lagi. Topik tentang serba-serbi mengurus si kecil aja gimana? Biar tidak perlu ribet mikirnya, based on experience gitu yekan? Yups, jadi saya mau bahas yang ringan-ringan nih tentang salah satu kebutuhan utama bayi. Apa lagi kalau bukan popok atau bahasa kerennya diapers. Saya kepikiran menulis tentang popok bayi karena sebelumnya memang tidak pernah saya bahas di blog.

popok bayi

Drama di kalangan ibu-ibu itu salah satunya adalah tentang pakai popok sekali pakai (pospak) vs clodi. Kapan hari pernah sih kepikiran pakai clodi, sudah pakai malahan. Hiks, tapi ku ternyata belum sanggup dikejar target: cuci-kering-pakai. Sementara di sisi lain, saya termasuk orang yang sayang bumi kok #eaa. Jadi jalan tengahnya adalah pakai popoknya diselingi, disesuaikan kapan harus pakai pospak dan kapan harus pakai clodi. Sekali lagi, karena saya sayang bumi, meski tetap pakai pospak ya gak mau dong boros-boros gitu pakainya. Jadi persyaratan utama pospak untuk si kecil adalah mampu menampung/menyerap lebih banyak cairan. Meski begitu, permukaan serat kain popok pun harus tetap kering dan lembut. Sehingga nyaman ketika dipakai oleh si kecil.

Baca Juga: Produk Perlengkapan Bayi dan Bumil yang Semangat Belanja

popok bayi

Oh iya, mau bilang juga kalau clodi gitu kan untuk cucinya bakal banyak menghabiskan air dan detergen (setahu saya detergen khusus), sementara pospak tidak. Ditambah lagi clodinya wajib sering diganti. Kenapa? Karena permukaan kulit si kecil bakal lebih terekspos lembab ketika ibunya tidak sabar dan tidak segera mengganti ketika clodi terisi pipis. Lain halnya dengan pospak, bila daya serapnya bagus dan tetap kering seperti Merries, maka si kecil pipis berkali-kali pun tak masalah. Merries? Ya, ini dia popok sekali pakai rekomendasi saya. Seperti apa sih?

Popok Bayi yang Lembut bagi Kulit Si Kecil, Ini Dia Rekomendasi Saya

Ibu muda macam saya gini salah satu hobinya adalah coba-coba bermacam merk produk untuk si kecil, termasuk untuk urusan popok. Iya apa iya? Meski sudah punya dua orang anak, tapi tetap ya guys hobinya gak hilang-hilang. Asli deh, korban iklan banget. Wkwkwk. Produk dengan kualitas bagus, harga ekonomis, dan cocok buat si kecil adalah yang dicari. Setelah mencoba berbagai merk popok bayi akhirnya ketemu juga yang jadi favorit saya. Bahkan gak Cuma jadi favorit nih moms, untuk urusan popok, begitu ketemu Merries saya langsung jatuh hati dan gak mau ganti-ganti lagi. Kenapa? Karena ternyata keunggulan Merries banyak banget dibanding produk pospak lainnya. Mau tahu apa saja keunggulannya? Baca terus postingan ini sampai selesai yaa.

popok bayi

Yups… Jadi saya akan membuat review diapers yang cukup sering dipakai Tita hingga usia 1 tahun 7 bulan sekarang. Namanya popok sekali pakai gitu cocok-cocokan yekan, makanya ini berdasarkan pengalaman pribadi saja. Popok bayi yang lembut bagi kulit si kecil yang saya maksud sedari tadi adalah Merries. Lebih tepatnya lagi yang saya gunakan yaitu Merries Good Skin. Produk ini benar-benar memenuhi kebutuhan saya dan si kecil lho. Kenapa saya bilang begitu?

Ada sejumlah poin yang menjadi alasan saya memilih Merries untuk si kecil. Pertama karena permukaan serat kainnya sangat lembut. Tahu ruam popok kan? Yups, ketika salah memilih popok, maka jangan heran deh kalau anak sampai rewel akibat gak nyaman sama kondisi ini. Kedua, Merries merupakan popok bayi maupun balita sekali pakai dengan kemampuan menyerap cairan yang tinggi. Jadi gak khawatir deh kalau sampai pipis berkali-kali, serta kita gak perlu juga sampai membangunkan si kecil untuk ganti popok. Ketiga, karena kemampuan sirkulasi udaranya yang baik menjadikan anak selalu nyaman menggunakannya. Oh ya, penting diketahui bahwa popok Merries adalah satu-satunya popok di Indonesia yang telah teruji klinis oleh Perdoski (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia).

Review Popok Merries Good Skin

Untuk diketahui bahwa produk popok Merries ini terdiri dari dua jenis, yaitu Merries Premium dan Merries Good Skin. Merries jenis premium ditandai dengan kemasannya yang berwarna putih, sedangkan jenis Good Skin berwarna hijau. Nah…di postingan ini saya mau mengulas tentang popok yang biasa dipakai Tita, yakni Merries Good Skin. Tita sudah pakai beberapa ukuran sebelumnya, kalau sekarang sih dia pakainya ukuran L dan saya seringnya beli yang isi 30.

popok bayi

Dari segi harga, Merries Good Skin tergolong ekonomis jika dibandingkan dengan jenis satunya, Merries Premium. Menariknya, meski ekonomis, kualitasnya tetap terjaga lho moms. Alhamdulillah selama pakai Merries Good Skin, Tita tidak pernah mengalami yang namanya ruam popok. Cocoklah yaa dengan nama yang disematkan di produknya: Good Skin. Lembut di kulit si kecil merupakan satu dari sekian banyak keunggulan yang dimiliki popok Merries Good Skin.

popok bayi

Keunggulan lainnya? Banyak. Mulai dari sirkulasi udara yang baik, daya serapnya yang lebih banyak dan cepat mengunci cairan, serta karet popoknya yang lembut sehingga tidak meninggalkan bekas di kulit. Tita ini kan anaknya tipis banget tidurnya, eh gimana ya bahasakannya? Kalau sudah tidur, jangan sampai terganggu deh pokoknya. Makanya jangan sampai ada adegan ganti popok selama dia tidur, atau dia bakal rewel karena keganggu tidurnya. Untungnya daya serap Merries Good Skin ini tinggi, jadi bisa menyerap dan mengunci lebih banyak cairan. Saya tidak khawatir deh dia bakal gelisah sama pipisnya yang kepenuhan di popok. Aman…nanti ganti popoknya kalau dia sudah bangun tidur saja. Beres kan?

Baca Juga: Belanja Pakaian Bayi, Aktivitas Me Time yang Menyenangkan!

Ukuran dan Kemasan Merries Good Skin

Popok Merries Good Skin ini menurut saya benar-benar mengerti kebutuhan kita lho moms. Soalnya pilihan kemasannya banyak banget. Mulai dari sachet yang praktis, sampai kemasan super jumbo pack. Komplit banget kan ya? Untuk size atau ukurannya terdiri dari S, M, L dan XL. Setiap ukuran disesuaikan dengan berat badan si kecil, jadi kita tinggal pilih mana ukuran yang pas. Dimana S untuk 4-8kg, M untuk 7-12kg, L untuk 9-14kg, dan yang terakhir yakni XL untuk 12-19kg.

popok bayi

Selain harganya ekonomis, popok Merries Good Skin juga mudah didapatkan. Coba deh cek minimarket maupun supermarket di sekitar kalian, oh yaa..apalagi di toko perlengkapan bayi, pasti ada. Kalau gak mau repot keluar rumah pun, popok Merries Good Skin bisa dibeli secara online lewat situs online berikut: https://merries.co.id/buy-now

Bagaimana, praktis banget kan ya? Kalau teman-teman gimana, punya pengalaman seputar penggunaan popok yang lembut bagi kulit si kecil juga gak? Atau ada yang mau share pengalamannya menggunakan Merries Good Skin juga? Yuk tulis di kolom komentar.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

18 Comments

  • imam syafii 28 September 2019 at 3:21 pm

    terimakasih sangat membatu min

    Reply
  • imam syafii 28 September 2019 at 3:22 pm

    terimakasih sangat membantu min

    Reply
  • produsen tas kulit 13 October 2019 at 3:40 pm

    Popok Merries Good Skin memang bagus,,, anakku juga pake

    Reply
  • Mugniar 15 October 2019 at 4:48 pm

    Waktu Afyad bayi kayaknya belum ada Merries ini. Eh atau belum terkenal kali ya?

    Btw cubitkan dulu pipinya Titaa ???

    Reply
  • Melina 21 November 2019 at 3:07 pm

    Aku udah cobain buat anaku, popok ini memang punya kualitas yang bagus

    Reply
  • NurulRahma 4 January 2020 at 3:33 pm

    Wahh, ponakan akuu juga pakai ini Mbaaaa
    Kata mamanya, udah harga ekonomis, ngga bikin ruam2 jugak.
    Top dah!

    Reply
  • Gina 4 January 2020 at 5:15 pm

    Yang penting popoknya lembut, terkadang ada popok yang bikin lecet pantat bayi. Baca reviewnya ternyata okeh juga.

    Reply
  • Utie adnu 4 January 2020 at 5:52 pm

    Popok Merries Good Skin harganya jauh kebih murah d bandingkan yg lain tetapi, Daya serap dan bahannya bagus bngt buat kulit baby jd bikin nyaman

    Reply
  • Fenni Bungsu 4 January 2020 at 9:19 pm

    Iya juga itu kalau popok sekali pakai ya bisa aja cocok dan mungkin aja nggak di kulit bayi yang masih sensitif. Dan rekomendasi dari Hardiyanti boleh juga nih, soalnya ponakanku yang nomor 3 pernah pakai merries

    Reply
  • Lasmicika 4 January 2020 at 10:25 pm

    Pospak memang sudah termasuk jadi kebutuhan para ibu. Apalagi musim penghujan seperti sekarang. Secara cucian tak langsung kering padahal Si Kecil sudah pipis lagi pipis lagi. Untung ada merris yang lembut sekaligus ramah lingkungan.

    Reply
  • Leha barqa 4 January 2020 at 10:53 pm

    Untung aku baca artikel mbak Andy ini. Kebetulan besok mo main ke teman yg punya bayi, bisa buat bawaan ke teman ku nih ‘Merries Good Skin’ pasti kepake kan secara udah masuk musim hujan.

    Reply
  • Maria G Soemitro 4 January 2020 at 11:45 pm

    Hihihi cinta bumi tapi ga bisa ninggalin pospak
    Padahal dulu tanpa pembantu, saya juga pakai popok pakai ulang lho
    Riweuh emang, tapi dulu kan sulit nyari pospak
    Adapun, mahal harganya

    Reply
  • Okti Li 5 January 2020 at 5:14 am

    Waktu Fahmi putra saya usia sampai dua tahun sepertinya saya belum mengenal Merries popok bayi ini. Sekarang anak sudah besar, malah kudet lagi soal perpopokan hehehe

    Reply
  • Hanila PendarBintang 5 January 2020 at 6:07 am

    Bisa jadi pertimbangan ini Mbak jika nanti saya punya baby lagi, karena kulit baby kan halus serta sensitif banget jadi harus dikasih yabg lembut kalau gak bisa merah-merah.

    Reply
  • Akarui Cha 5 January 2020 at 6:19 am

    Aku termasuk yang masih setia memilih diaper sekali pakai untuk anakku, karena nggak sanggup banget untuk rajin mencuci popok bayi setiap hari. Walhasil ya, memilih merk popok yang lembut dan nyaman untuk si bayi jadi prioritas. Termasuk urusan harga. Harus enak di kantong.

    Reply
  • Hidayah Sulistyowati 5 January 2020 at 9:37 am

    Adek Tita lucu sekali tuh masuk kotak, suka ya deh pakai Merries. Yang penting nyaman dipakai ya, apalagi musim kemarau kemarin kalo salah pilih popok bisa jadi ruam

    Reply
  • Alaika 5 January 2020 at 12:37 pm

    Enak banget deh para mami jaman now, ga perlu susah payah cuci jemur dan upayakan agar popok bayi segera kering agar bisa dipakai kembali, ya, Mba? Hihi.

    Zaman Intan baby dulu, hadeuuh. Syulit euy. Thanks to technology yang bikin mommies makin hepi. ?

    Reply
  • Aprilia 7 January 2020 at 12:45 pm

    Kalau saya sih, pakai yang paling murah, Mbak. Hehe, karena alhamdulillah anak saya cocok dengan segala merk pospak. Pokoknya mana yang promo langsung gas deh. Hehe.

    Reply

Leave a Comment