Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi A1 Sebelum Membelinya

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi A1 Sebelum Membelinya. Jika melihat langkah besar Xiaomi dalam menggarap produknya, banyak sekali yang memperkirakan jika kini Xiaomi sedang berusaha untuk mengeratkan jalinan mitra bersama Google. Hal ini lantaran usai mengenalkan spesifikasi Xiaomi Mi 5x ke publik, kini Xiaomi pun kembali gandeng Google untuk proyek Xiaomi Mi A1. Ternyata Xiaomi Mi A1 ini juga menjadi perangkat pertama berupa Android One dari brand Xiaomi. Tak heran jika publik berusaha mencari kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi A1 sebagai tambahan informasi sebelum membeli.

Layaknya Android One sebelum-sebelumnya, Xiaomi Mi A1 ini akan menjalankan sistem android yang murni tanpa adanya embel-embel berupa User Interface MIUI dari Xiaomi seperti produk sebelumnya. Umumnya smartphone Android One yang biasanya dibanderol dengan kisaran harga yang tidak begitu mahal, tapi justru Xiaomi Mi A1 ini dibanderol di kisaran angka 3 jutaan.

Pasti Anda makin penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi A1 ini bukan? Berikut ini ulasannya:

  • Penampilannya cukup high class dimana dibalut dengan material berupa Full metal dengan bezel tipis dan display full screen super keren.
  • Layar dari Xiaomi Mi A1 adalah 5,5 inchi dimana nyaman sekali dioperasikan. Teknologinya sudah IPS LCD dengan resolusi Full HD sehingga gambar pastinya tajam. Layar dari Xiaomi Mi A1 pun sudah dilindungi dengan adanya Corning Gorilla Glass sehingga lebih bandel dari goresan.
  • Dukungan jaringan 4G LTE tentu menjadikan akses internet pun kian cepat dan meminimalisir lag yang kerap mengganggu penggunanya.
  • Xiaomi Mi A1 juga sudah dibekali dengan adanya kemampuan berupa Dual SIM yang bisa aktif bersamaan.
  • OS Android yang ada di dalamnya adalah Nougat sehingga tampilannya pasti menawan.
  • Di dalam Xiaomi Mi A1 ini tersemat prosesor super gahar yakni Snapdragon 625 dengan kecepatan 2 GHz serta GPU berupa Adreno 506. Semua prosesor tersebut didukung dengan adanya RAM sebesar 4 GB sehingga kinerjanya pasti super sekali.
  • Dari segi memori internal pun memuaskan karena ada 64 GB dan bisa diperluas hingga 128 GB tambahan.
  • Kamera yang ada di Xiaomi Mi A1 ini pun sangat bagus yakni dengan kamera utama sebesar 12 MP dan 12 MP beserta kamera depan 5 MP. Tentunya kamera tersebut akan maksimalkan tiap momen Anda dengan foto dan video.
  • Sistem keamanan pun tidak mengecewakan karena sudah ada sensor sidik jari. Anda juga akan dimanja dengan baterai 3080 yang awet seharian.

Jika dilihat dari keseluruhannya, maka spesifikasi Xiaomi Mi 5x dan Mi A1 sebetulnya hampir mirip. Tak heran jika banyak yang membandingkan Xiaomi Mi 5x Vs Mi A1 ini di berbagai review di dunia maya. Perlu diketahui jika pada dasarnya hampir semua spesifikasi di kedua ponsel tersebut sama mulai dari desain, ukuran layar, prosesor hingga kualitas kamera.

Meski demikian jika dibandingkan antara Xiaomi Mi 5x Vs Mi A1, maka yang berbeda hanya dari segi sistem operasinya saja. Untuk Mi 5x menggunakan antar muka berupa MIUI 9, sedangkan seperti yang sudah disebut sebelumnya jika Mi A1 adalah smartphone Android One sehingga hanya menggunakan sistem operasi android saja. Selain itu dari segi harga juga hanya beda tipis saja yakni Mi 5x seharga 3 juta dan Mi A1 adalah 3,1 juta saat peluncuran.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

1 Comment

Leave a Comment