Tren Berobat ke Malaysia, Mulai dari Medical Check Up Hingga Mencari Second Opinion

berobat-ke-malaysia

Tren Berobat ke Malaysia, Mulai dari Medical Check Up Hingga Mencari Second Opinion. Semua orang di dunia ini pasti mendambakan hidup sehat, tidak terkecuali kita. Tapi takdir siapa yang tahu, ada saja yang kemudian menyebabkan seseorang jatuh sakit. Entah itu penyakit ringan yang cukup disembuhkan dengan beristirahat, hingga penyakit yang perlu pengobatan serius. Ketika berada dalam kondisi sakit, maka kita akan terus berusaha untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Baik dengan memeriksakannya ke dokter, maupun mencoba pengobatan herbal sebagai alternatif. Namun ketika usaha-usaha pengobatan yang dilakukan tadi dirasakan kurang memuaskan, kita akan melanjutkannya dengan ikhtiar lain. Misalnya dengan memeriksakannya kembali ke dokter yang berbeda dari sebelumnya, dalam rangka mencari second opinion.

Terkadang kita akan memilih rumah sakit berbeda di dalam kota yang sama, ke luar kota untuk memeriksakan ke rumah sakit lainnya, bahkan berobat ke luar negeri. Seperti yang sudah menjadi tren bagi masyarakat Indonesia saat ini, tidak jarang mereka berangkat berobat ke Malaysia. Dimana berdasarkan data dari Malaysia Healthcare Travel Council, setiap tahunnya terdapat sebanyak 500.000 pasien Indonesia yang berobat ke Malaysia, terutama ke Penang.

berobat-ke-malaysia

Mengapa masyarakat Indonesia Berobat ke Penang?

Lalu muncul pertanyaan di benak kita, mengapa banyak masyarakat Indonesia yang  berobat ke Penang? Setidaknya ada sejumlah alasan yang menjadikan Penang sebagai tempat berobat favorit saat berada di Malaysia. Beberapa diantaranya yaitu:

Diagnosa yang tepat dan cepat

Untuk diketahui bahwa hampir semua rumah sakit di Penang menggunakan alat-alat medis yang canggih. Kecanggihan peralatan tersebut mendukung untuk didapatkannya hasil diagnosa yang akurat dan cepat.

Profesional dan ramah

Tidak diragukan lagi bahwa dokter, perawat hingga staf rumah sakit di sana memperlakukan setiap pasien secara professional dan ramah. Mereka pun mampu berbahasa Indonesia, sehingga tidak ada kendala saat pasien berkonsultasi.

Biaya berobat terjangkau

Urusan biaya menjadi hal yang penting setiap kali seseorang melakukan pengobatan. Untungnya biaya berobat ke Penang cukup terjangkau, bahkan besarnya sama dengan biaya berobat di Indonesia. Menariknya lagi, rumah sakit di Penang biasanya tidak suka meminta kita tinggal di rumah sakit. Bila dirasa masih cukup sehat, maka kita akan dibolehkan pulang.

Dokter lulusan Inggris, Amerika, Australia atau Singapura

Hampir semua dokter spesialis yang praktik di Penang merupakan lulusan dari universitas-universitas terbaik dunia. Mereka menempuh pendidikan di Inggris, Amerika, Singapura atau Australia. Dimana keempat Negara tersebut tergolong maju di bidang kedokterannya.

berobat-ke-malaysia

Tren Berobat ke Malaysia, Mulai dari Medical Check Up Hingga Mencari Second Opinion

Berobat ke Malaysia kini sudah menjadi tren di masyarakat Indonesia. Baik itu sekadar melakukan medical check up (cek kesehatan) maupun saat hendak mencari second opinion. Untuk urusan medical check up, rumah sakit di Penang memang memiliki banyak peminat. Dimana di sana disediakan paket medical check up yang lengkap dengan harga yang kompetitif (berkisar 2-3 juta). Selain itu, sebagian besar pasien yang ke Penang memang umumnya mencari second opinion terhadap vonis penyakitnya. Tidak lain adalah untuk memastikan apakah vonis yang dinyatakan oleh dokter sebelumnya benar adanya.

Bagi Anda yang baru pertama kali hendak melakukan pengobatan di Malaysia, mungkin akan bingung harus mengurus apa saja. Tentu ada banyak hal yang harus dipikirkan. Mulai dari persiapan berkas keberangkatan, dokumen lainnya, rumah sakit apa yang nantinya harus didatangi, berapa perkiraan biayanya serta bagaimana metode pembayarannya. Untuk seluruh permasalahan di atas, maka BerobatKePenang.com adalah solusinya.

berobat-ke-malaysia

Berobat di Malaysia Lebih Praktis dengan BerobatKePenang.com

BerobatKePenang.com merupakan perwakilan resmi dari sejumlah rumah sakit terbaik di Penang. Beberapa diantaranya yaitu: Island Hospital, Gleneagles, Loh Guan Lye, Pantai Hospital, dan Mount Miriam. Dimana sebagai perwakilan resmi, BerobatKePenang.com dapat membantu Anda terkait sejumlah hal berikut:

  • Memberikan rekomendasi dokter
  • Cek jadwal dokter dan membuat appointment
  • Memberikan perkiraan biaya berobat
  • Mengatur penjemputan dari bandara Penang ke rumah sakit yang dituju
  • Membantu melakukan pembayaran/transfer ke rekening rumah sakit

Atas sejumlah bantuan yang diberikan di atas pun Anda tidak perlu khawatir, karena layanan tersebut diberikan secara gratis. Karena BerobatKePenang.com memang didirikan sebagai perwakilan resmi dari rumah sakit di Malaysia (Penang, KL, dan Melaka) untuk membantu setiap pasien yang hendak berobat ke sana.

Sekali lagi, kesembuhan memang datangnya dari Yang Di Atas. Tapi kita sebagai manusia sudah sepatutnya terus berikhtiar dengan melakukan pengobatan dan tidak henti berdoa untuk memperoleh kesembuhan tersebut.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

1 Comment

  • Nchie Hanie November 11, 2018 at 5:47 pm

    Ahh, nambah lagi pengetahuan nih buat berobat yaaa..
    Dan menjadi pilihan recomended bagi teman-teman yang sedang sakit.

    Reply

Leave a Comment