Review Susu Bubuk Indomilk, Sahabat Setia Pendukung Aktivitas Si Kecil - Blognya Andy Hardiyanti

Review Susu Bubuk Indomilk, Sahabat Setia Pendukung Aktivitas Si Kecil

review susu bubuk indomilk

Review Susu Bubuk Indomilk, Sahabat Setia Pendukung Aktivitas Si Kecil. Usia sekolah menjadi salah satu masa penting bagi pertumbuhan anak. Bagaimana tidak, sebab di masa inilah keseharian mereka dipenuhi oleh beragam aktivitas. Baik yang mengandalkan kekuatan fisik maupun kerja otak. Seperti yang dialami sulung saya, Rani, sejak beberapa waktu kemarin. Setahun yang lalu ia resmi berstatus sebagai murid kelas 1 pada sebuah sekolah dasar di Kota Mataram. Mau tidak mau, ia harus menyesuaikan diri dengan statusnya yang sekarang. Dari seorang murid TK (Taman Kanak-kanak) yang tidak henti bermain, menjadi murid SD (Sekolah Dasar) dengan sejumlah kesibukan tugas mata pelajaran.

Anak-anak tetaplah anak-anak. Betapa sibukpun urusan pelajaran sekolah, pastilah ia butuh bermain. Ia perlu melakukan beragam aktivitas fisik sebagai penyeimbang atas materi belajar di sekolah yang diterimanya. Dimana biasanya untuk anak sekecil Rani, kegiatan belajar mungkin dirasa sangat menguras otak. Padatnya kegiatan sekolah, les dan semacamnya, ditambah dengan keinginan mereka untuk terus bermain/melakukan aktivitas fisik, adalah sebuah PR bagi kita. Ya, saya yakin tidak hanya Rani yang seperti ini. Sebagai orangtua, maka sudah menjadi kewajiban kita untuk mendampingi dan memberikan asupan terbaik untuk mereka.

Susu dengan Nutrisi Lengkap, Dukung Aktivitas Si Kecil

Pernah mendengar ungkapan “you are what you eat”, bukan? Kita adalah apa yang kita konsumsi. Makanan/minuman apa yang kita konsumsi menunjukkan siapa kita. Maka untuk menciptakan generasi yang baik, pastikan pula mereka mendapatkan asupan terbaik. Seperti apakah asupan yang baik itu? Pastinya yang bervariasi dan seimbang, singkatnya yang masuk ke dalam kategori 4 sehat 5 sempurna. Teman-teman tentunya sudah paham betul terdiri dari menu apa saja yang tergolong kategori tersebut.

Baca Juga: Homemade Chicken Nugget: Nugget Sehat Tanpa MSG

Susu dengan nutrisi lengkap menjadi bagian penyempurna dari kategori 4 sehat 5 sempurna yang dimaksud di atas. Untuk anak usia sekolah seperti Rani, dibutuhkan yang namanya susu pertumbuhan. Fungsi susu pertumbuhan di sini tidak lain adalah untuk mencukupi kebutuhan gizinya dan mendukungnya dalam beraktivitas. Seperti yang sudah saya paparkan di awal postingan tadi, bahwa padatnya aktivitas anak sekolah tentu berbeda dengan saat ia masih kanak-kanak. Tidak hanya diisi oleh rutinitas sekolah, melainkan juga beragam les dan yang jangan sampai terlupakan: mereka pun butuh bermain!

Mengenal Susu Bubuk Indomilk, Susu dengan Optinutri

Sebelumnya kita sudah membahas betapa pentingnya susu dalam mendukung aktivitas keseharian si kecil. Adapun susu yang tepat dikonsumsi oleh anak yang duduk di usia sekolah adalah susu pertumbuhan. Lantas, susu pertumbuhan seperti apakah itu? Yakni susu dengan nutrisi lengkap, dimana nutrisi lengkap tersebut harus dapat memenuhi kebutuhannya untuk menjadi tinggi, tangguh dan tanggap.

Baca Juga: Kreatif Memanfaatkan Kardus Bekas Untuk Membuat Aneka Mainan Anak

Baru-baru ini saya mengenal sebuah produk susu pertumbuhan bernama susu bubuk Indomilk. Bukan sembarang susu, karena susu bubuk Indomilk adalah susu dengan optinutri. Optinutri sendiri merupakan tanda bahwa susu yang dimaksud sudah diperkaya dengan kandungan nutrisi yang optimal, yaitu: tinggi kalsium, sumber protein dan Omega 3. Seperti yang kita ketahui, bahwa Omega 3 sangatlah penting dalam menutrisi otak dan termasuk ke dalam lemak esensial. Sebagai asam lemak esensial, Omega 3 tidak dapat dibentuk sendiri oleh tubuh, maka kita harus memperolehnya sendiri dari luar tubuh. Tentunya dengan memilih makanan atau minuman yang tepat untuk dikonsumsi.

Mengapa memilih Susu Bubuk Indomilk?

Produk susu pertumbuhan ada banyak sekali tersedia di pasaran. Lantas mengapa saya memilih susu bubuk Indomilk untuk si sulung yang sedang dalam masa pertumbuhan? Alasan pertama yaitu karena susu bubuk Indomilk adalah susu dengan Omega 3. Omega 3 sangatlah penting untuk anak, ianya berguna untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak. Tahu tidak betapa bahayanya jika tubuh kekurangan konsumsi omega 3? Kabar buruknya, berdasarkan sebuah penelitian, Indonesia termasuk ke dalam negara yang anak-anak usia 4-12 tahunnya masih kurang mengkonsumsi Omega 3.

review susu bubuk indomilk

Kekurangan Omega 3 dapat menyebabkan seorang anak terhambat pertumbuhannya, gangguan penglihatan, kurang fokus, gampang sakit dan masih banyak lagi. Itulah mengapa penting bagi kita untuk memilih susu pertumbuhan yang ada kandungan Omega 3-nya.

Alasan selanjutnya adalah karena susu bubuk Indomilk tidak mengandung tambahan gula (untuk varian full cream dan instan). Poin ini penting, karena sehari-harinya si kecil kan sudah banyak mengkonsumsi gula. Masa iya minum susu ada kandungan gulanya juga? Dengan tidak adanya kandungan gula dalam susu tersebut, maka anak dapat terhindar dari resiko obesitas dan kerusakan gigi. Oh ya, alasan terakhir yaitu karena rasanya enak! Beneran deh, terkadang saya sendiri malah ikutan minum susunya. Hehehe

Tinggi, Tangguh dan Tanggap bersama Susu Bubuk Indomilk

Susu bubuk Indomilk merupakan susu untuk anak 4 tahun ke atas, atau biasa disebut susu pertumbuhan. Dimana terdapat 3 varian rasa yang pasti disukai anak-anak, yaitu: full cream, instan dan cokelat. Untuk ketiga varian tersebut tersedia dalam kemasan kotak 400gr dan 800gr. Sedangkan untuk kemasan sachet, tersedia varian cokelat (37gr), serta full cream dan instan (27gr). Favorit anak saya di rumah adalah rasa full cream. Biasanya ia konsumsi pagi saat berangkat sekolah dan sore usai bermain. Ya, untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya, anak disarankan meminum susu 2 gelas sehari.

review susu bubuk indomilk

Oh ya teman-teman, tahu gak sih? Bahwa dengan adanya kandungan nutrisi yang optimal (OptiNutri), maka susu bubuk Indomilk dapat mendukung si kecil menjadi tinggi, tangguh dan tanggap? Dengan kandungan kalsium yang tinggi, berarti menjaga fisik anak untuk dapat tumbuh tinggi dalam pembentukan tulang dan gigi. Sebagai sumber protein, susu bubuk Indomilk dapat membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Dengan demikian anak menjadi sosok yang tangguh dan tidak mudah sakit. Terakhir yakni adanya kandungan Omega 3, yang memaksimalkan fungsi kerja otaknya. Tujuannya tidak lain adalah agar anak tanggap menyerap semua mata pelajaran.

Kalau moms yang lain gimana, menurut kalian susu pertumbuhan untuk anak penting gak? Kalau iya, susu pertumbuhan yang seperti apa?

#SusuBubukIndomilk #TinggiTangguhTanggap

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

27 Comments

  • lelakibugis 14 March 2019 at 2:02 pm

    ada pengaruhnya ndak kak kalau diminum sama orang dewasa? sampai usia berapa anak-anak bagusnya konsumsi susu ini?

    Reply
  • dgrusle 14 March 2019 at 3:35 pm

    Sudah lama rasanya saya nda minum susu Indomilk, kapan ya terakhir? kayaknya susu kental nya saja (eh masih dianggap susu nggak sih itu susu kental?)

    Btw saya tertarik dgn Omega-3 yang katanya bisa memudahkan pertumbuhan. Saya ingat bahwa susu bubuk Indomilk ini sudah lama dikonsumi orang Indonesia, tapi kenapa pertumbuhan anak2 Indonesia cenderung tak setinggi di negeri jiran semisal Malay, Spore atau Korea. Mereka tinggi2 lho.

    Jumlah anak penderita stunting (pendek) di Indonesia konon termasuk tertinggi di dunia. sayang ya…

    Reply
    • daeng ipul 14 March 2019 at 11:15 pm

      Saya tertarik mengomentari ini.

      Dari data yang saya baca, jumlah anak Indonesia yang mengonsumsi susu masih tergolong rendah dibanding negara lain termasuk Malaysia dan Singapura.

      Dari 65 negara yang diteliti di sisi kesehatan, kecerdasan dan pertumbuhan anak, Indonesia menduduki urutan ke 64.

      Serius, coba perhatikan berapa % anak Indonesia yang minum susu setiap hari? Kebanyakan memang minum susu, tapi cuma sesekali. Plus, makanan utama kadang gizinya tidak seimbang Kan? Apalagi kalau suka makan makanan instan yang dijajakan di warung

      Reply
  • tari 14 March 2019 at 4:54 pm

    aaaaw anak gadis jadi belajar banget nih moms uwuwuw. Btw kak, saya aja yang 20++ ini masih seneng minum indomilk. Karena dibanding susu lain, indomilk ini gak terlalu amis jadi gak bikin mual rasanya

    Reply
  • Agung Han 14 March 2019 at 8:59 pm

    Pas anak anak masih balita, lumayan sering beli susu bubuk indomilk.

    Reply
  • Grandys 14 March 2019 at 9:04 pm

    Aku juga masih suka minum susu Indomilk ini mba, tapi yang botol dan liquid itu. Oya, istilah optinutri ini juga harus d sebarluaskan ya mba, agar kecukupan omega 3 pada masa pertumbuhan anak-anak bagus 🙂

    Reply
  • Enal 14 March 2019 at 9:23 pm

    Jadi ini susu bukan creamer ya kak? Kalau susu bubuk ini jadi pencampur untuk kopi, bisa gak ya?

    Reply
  • Dawiah 14 March 2019 at 10:32 pm

    Omega 3 memang sangat penting buat tumbuh kembang anak, dan itu bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan, misalnya dari ikan, telur, dan sebagainya, selain susu tentu saja.

    Reply
  • Mugniar 14 March 2019 at 10:55 pm

    Hwow, ada pula Omega 3-nya, ya.
    Pas banget ya sekarang kan ada isu #DaruratDHA.
    Enak rasanya, bagus gizinya ini Indomilk.

    Reply
  • Mydaypack 14 March 2019 at 11:28 pm

    wow omega 3 yah, dirumah juga sering pakai susu ini sih. nd tau knapa. mungkin karena sudah kebiasaan hahaa

    Reply
  • Daeng Techno 15 March 2019 at 3:57 am

    Mantap nih susunya ..bagus buat pertumbuhan dan kecerdasan anak..Tapi kok biasa anak-anak ikutan minum kopi sama bapaknya..

    Pentingnya susu buat anak memang penting disosialisasikan lagi..agar anak-anak di Indoesia mau giat minum susu..

    Reply
  • Adda 15 March 2019 at 4:48 pm

    Jingle Indomilk ini memorable sekali : “susu indomilk. Susu untuk kita semuaaaaa..” (yak. Tolong dibaca ndak usah sambil nyanyi ya)

    Susu memang baik sekali untuk masa pertumbuhan. Bahkan saya yang sudah dewasa ini masih sering minum susu dicampur sama kopi tapi….

    Reply
  • Putu Sukartini 15 March 2019 at 5:53 pm

    Eh aku bari tau indomilk ada susu bubuknya
    Selama ini taunya susu kental manis dan kemasan UHT nya
    Kayaknya kapan-kapan perlu coba

    Reply
  • Akarui Cha 15 March 2019 at 6:17 pm

    Susu pertumbuhan untuk mendukung tumbuh kembang anak ya penting buat saya.

    Pun sedari kecil saya kenal sekali dengan susu bubuk Indomilk ini, karena mama saya dulu sering menyajikannya untuk saya. Apalagi saat belanja bulanan, saya diajak untuk mengambil susu bubuk Indomilk ini di lemari pajang supermarket.

    Sepertinya saya juga akan menyuguhkan susu bubuk Indomilk untuk si kecil saya kelak.

    Reply
  • sluggish journey 16 March 2019 at 12:28 am

    You are what you eat, betul sekali kak. Anak2 sangat membutuhkan makanan yang bergizi untuk tumbuh. Semoga rani tumbuh cerdas dan sehat yah kak.

    Reply
  • Ardian 16 March 2019 at 7:55 am

    Kalo saya sih jarang minum susu indomilk. Karena dirumah adanya Milo semua hihi. Tapi untuk pertumbuhan anak memang bagus itu klo indomilk.

    Reply
  • Siska Dwyta 16 March 2019 at 10:50 am

    Kalau si Kecilku sampai saat ini masih ASI. Rencananya lepas dari ASI baru rencana saya carikan susu yang bagus untuk pertumbuhanya. Nah, baca review susu bubuk indomilk di atas sepertinya bagus juga nih dikonsumsi untuk anakku nanti

    Reply
  • Taumy Alif Firman 17 March 2019 at 5:49 am

    Dulu kan pas sekolah, dibutuhkan makanan 4 sehat 5 sempurna. Nah, penyempurnanya adalah susu ini

    Reply
  • Okti Li 17 March 2019 at 7:24 am

    Nutrisinya sudah optinutri ya? Pasti sangat melengkapi kebutuhan nutrisi anak khususunya nutrisi untuk otak ya. Melihat begitu pentingnya fungsi nutrisi ini jelas jangan sampai anak anak kita kekurangan nutrisi.

    Reply
  • Sara Neyrhiza 17 March 2019 at 7:44 am

    kalau yang bubuk belum pernag beliin anak..kalau yang cair sering..enak kok rasanya

    Reply
  • Sigit Agustina 17 March 2019 at 2:54 pm

    Anak saya bilang : “mau banyak dan sering minum susu biar badannya cepat tinggi”
    kebetulan di rumah memang yang selalu dikonsumsi adalah merk ini, sejauh ini memang rasanya cocok dengan lidah keluarga kami.

    Reply
  • herva yulyanti 19 March 2019 at 4:27 pm

    aku juga konsumsi indomilk mba tapi yang UHT sih soalna lebih praktis tinggal cep gitu 🙂 next mau cobain yang bubuk

    Reply
  • Fenni Bungsu 19 March 2019 at 8:20 pm

    Indomilk jadi kesukaan daku mbak, pernah juga dikasih ke keponakan karena kandungan gizinya lengkap

    Reply
  • Keke Naima 20 March 2019 at 5:35 pm

    Wah, sekarang ada susu bubuknya juga. Kalau saya dan anak-anak seringnya minum Indomilk yang UHT

    Reply
  • Siti nurjanah 20 March 2019 at 7:32 pm

    Mengkonsumsi makanan/minuman kaya nutrisi yang mencukupi kebutuhan gizinya sehingga saat beraktifitas pun jadi lancar

    Reply
  • bunda sugi 21 March 2019 at 11:24 am

    Meski anak-anak udah nggak balita lagi, masih sering beli susu bubuk. Biasanya buat campuran bikin minuman atau kue. Suka juga sich beli indomilk, habis enak kental hehe

    Reply
  • Dian Restu Agustina 21 March 2019 at 3:33 pm

    Penting bangets pasti..susu sebagai pendukung nutrisi sebaiknya memang berkalsium tinggi agar menunjang tumbuh kembang anak secara optimal.
    Sehingga anak bisa tinggi-tangguh-tanggap 🙂

    Reply

Leave a Comment