Deterjen Khusus Bayi, #KurangiWorry dengan Mama's Choice Baby Detergent - Blognya Andy Hardiyanti

Deterjen Khusus Bayi, #KurangiWorry dengan Mama’s Choice Baby Detergent

deterjen khusus bayi

Deterjen Khusus Bayi, #KurangiWorry dengan Mama’s Choice Baby Detergent. Sejak memiliki bayi, kekhawatiran seorang ibu akan bertambah. Setuju gak sih dengan pernyataan itu, moms? Sebagian besar pasti bakal meng’iya’kan dalam hati. Jangankan sejak memiliki bayi, bahkan jauh sebelumnya, ketika si kecil yang dinanti itu belum lahir kita selalu memikirkan segala yang terbaik untuknya. Bagaimana kesehatannya, kebersihannya, serta memastikannya tetap aman. Ya, urusan kebersihan menjadi sesuatu yang penting diperhatikan. Sebab jika kebersihannya tidak terjaga, maka kuman serta apa saja yang dapat membahayakan akan mudah mendekat. Si kecil jadi gampang sakit, terkena iritasi, dan masih banyak lagi.

Tahu gak moms? ternyata bukan urusan kebersihannya saja yang harus diperhatikan. Tetapi juga peralatan serta produk yang digunakan untuk membersihkan pun harus memiliki kandungan yang aman. Deterjen Khusus Bayi, #KurangiWorry dengan Mama’s Choice Baby Detergent adalah salah satu wujud cinta mama pada si kecil. Betapa kita semua peduli pada produk yang digunakan untuk membersihkan pakaian bayi. Pastinya bukan sembarang produk. Seperti yang saya jelaskan di atas: harus jelas kandungannya dan aman bagi kulit bayi.

Deterjen Khusus Bayi, #KurangiWorry dengan Mama’s Choice Baby Detergent

Namanya Tita, putri kedua saya yang sebentar lagi berusia 3 tahun. Di usianya sekarang, Tita memang sedang aktif-aktifnya. Kebayang dong, gimana lincahnya dia bergerak, ke sana kemari, tiduran di lantai, guling-guling, dan masih banyak gerakannya lagi. Tingkahnya makin menjadi-jadi karena ada dukungan dari si kakak yang jadi role modelnya. Jadilah si adek mengikuti seluruh aktivitas kakaknya. Mulai dari bikin prakarya, bermain di halaman, memungut dedaunan kering, bermain kemahkemahan dari selimut zaman dia masih bayi. Banyak deh pokoknya.
⁣⁣
Jangan ditanya, dalam sehari bisa berapa kali ganti pakaian. Dan tentu saja yang kotor bukan hanya pakaiannya, tapi juga selimut bayi yang dia seret ke sana sini itu. Kalau dihentikan, bakalan ngambek tuh dia. Kreativitasnya malah gak terasah. Saya pikir, ya sudah gak papa. Paling penting sih mereka, kakak beradik ini, bisa bahagia dengan apa yang dilakukannya. Pakaian kotor gak masalah, nanti tinggal dicuci. Ya kan?

deterjen khusus bayi

Kenapa Harus Memilih Deterjen Bebas Toksin?

Bebas toksin adalah salah satu syarat dalam memilih suatu produk untuk perawatan si kecil. Mengapa demikian? Karena berdasarkan sebuah penelitian, ditemukan hampir 300 toksin pada bayi baru lahir, yang terpapar melalui tubuh ibunya setiap hari. Selanjutnya, pada kondisi lain, saat si kecil sudah lahir dan tumbuh, ketika ia menyentuh kulit mamanya, lalu pada kulit mama masih tertinggal residu dari bahan kimia berbahaya. Maka tentu saja akan membahayakan kesehatan bayi pula.

Demikian pula ketika kita salah memilih produk untuk menjaga kebersihannya. Alih alih si kecil menjadi bersih dan terjaga, ia malah berpotensi mengalami iritasi pada kulitnya. Itulah mengapa sangat penting memilih produk yang bebas toksin. Terutama deterjen, produk yang kita gunakan untuk membersihkan pakaian si kecil. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, agar tidak salah pilih produk deterjen khusus bayi.

Perlukah Deterjen Khusus Bayi?

Seberapa perlukah kita menggunakan deterjen khusus bayi? Jawabannya, sangat perlu! Sebab kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa pada umumnya. Terutama pada bayi baru lahir, kulitnya dikenal sangat sensitif. Itulah mengapa dianjurkan untuk menggunakan produk khusus bayi. Untuk urusan mencuci pakaian, misalnya. Maka, pilihlah deterjen yang diformulasikan khusus untuk bayi, sehingga aman dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit mereka.

Deterjen Khusus Bayi, #KurangiWorry dengan Mama’s Choice Baby Detergent

Untungnya sekarang moms gak perlu repot mikir, perihal bagaimana cara menjaga kebersihan pakaian si kecil. Soalnya urusan baju kotor tuh udah ada solusinya. Mama’s Choice Baby Detergent menjadi produk #PilihanAmanMama yang aman, natural, halal, dan harganya terjangkau. Ya, deterjen khusus bayi ini merupakan produk andalan saya untuk menghilangkan noda maupun kuman yang menempel pada pakaian si kecil. Bisa digunakan pada mesin cuci, maupun saat mencuci dengan tangan. Formula khususnya itu lho…bikin pakaian bayi jadi lebih wangi, lembut, serta bebas dari kuman.

deterjen khusus bayi

Baby Detergent Terbaik, Ini Dia Keunggulan Mama’s Choice Baby Detergent

Apa saja yang menjadi kriteria moms dalam memilih produk perlengkapan bayi baru lahir atau si kecil yang membutuhkan perhatian ekstra? Ah, tentu ada banyak sekali. Khusus untuk menjaga kebersihan pakaian bayi, hal yang harus diperhatikan yaitu kandungan produknya. Moms harus memastikan bahwa deterjen yang digunakan adalah deterjen khusus bayi. Pastikan pula bahwa produk deterjen tersebut tidak memiliki kandungan bahan-bahan berbahaya, seperti: SLS/SLES, Paraben/Formaldehyde, dan Triclosan.

Mengapa? Karena bahan-bahan berbahaya yang disebutkan tadi dapat memberikan efek samping yang tidak baik bagi bayi. Ya, jika tidak pintar-pintar memperhatikan kandungannya, salah memilih produk baby detergent terbaik, maka jangan heran jika efek alergi kulit bayi akan timbul.

Keunggulan Mama’s Choice Baby Detergent

Mengapa Mama’s Choice Baby Detergent disebut sebagai Baby Detergent Terbaik? Apa yang membedakannya dengan produk baby detergent lainnya? Berikut keunggulan dari deterjen yang direkomendasikan digunakan untuk pakaian bayi usia 0 hingga 3 tahun, yaitu:

  • Kandungan Hypoallergenic di dalam Mama’s Choice Baby Detergent menjadikannya aman bagi kulit sensitif bayi.
  • Bebas dari kandungan bahan-bahan berbahaya, seperti: SLS/SLES, Paraben/Formaldehyde, maupun Triclosan.
  • Bersifat Biodegradable Surfactants yang berarti aman untuk lingkungan.
  • Diperkaya dengan tea tree extract sebagai antibakteri alami.⁣⁣
  • Sudah memiliki sertifikat Halal MUI.⁣⁣

Gak khawatir lagi jadinya soal kebersihan pakaian pada bayi baru lahir hingga yang sedang aktif-aktifnya. Sebab Mama’s Choice Baby Detergent dengan segala keunggulannya menunjukkan bahwa benar-benar menjadi produk yang #AmanHalalNatural.

deterjen khusus bayi

Harga Produk Perlengkapan Bayi

Dalam memilih produk perlengkapan bayi, moms pasti selektif. Urusan keamanan dan kualitas tentu sangat diperhatikan. Tapi apakah ada, produk berkualitas baik dengan harga terjangkau? Aih ternyata Mama’s Choice hadir di waktu yang tepat, dengan menghadirkan sejumlah produk yang aman, natural, halal, dan pastinya harga terjangkau. Harganya pun akan semakin hemat jika tersedia promo-promo menarik (diskon/potongan harga).

Oh ya, selain produk Baby Detergent, Mama’s Choice juga meluncurkan dua produk lainnya, yakni: Baby Liquid Cleanser dan Moisturizing Hand Gel. Keduanya merupakan produk untuk membersihkan peralatan makan dan aksesoris bayi, serta untuk membersihkan tangan dari kuman (yang tentunya aman dan dapat digunakan pula oleh bayi). Adapun harga dari tiga produk ini, yaitu:

  • Baby Detergent 1000ml Rp99.000,-
  • Baby Liquid Cleanser 500ml Rp69.000,-
  • Moisturizing Hand Gel 60ml Rp59.000,-

Promo Diskon Pembelian Produk Mama’s Choice

Kabar baiknya produk deterjen khusus bayi Mama’s Choice Baby Detergent ini sedang promo di Shopee Mamaschoice. Cukup gunakan kode voucher MAMAANDYH , maka moms akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp25.000,- untuk setiap pembelian produk Mama’s Choice dengan total minimal Rp150.000,- Lumayan banget gak tuh?~

Buruan akses aplikasi Shopee di smartphone moms. Promo tersebut berlaku dari tanggal 24 Agustus hingga 24 September 2020. Jangan sampai kehabisan yaa.. Oh ya, biar tetap update dan gak ketinggalan info promo, pastikan untuk mengikuti akun instagram Mama’s Choice di @mamaschoiceid

Jadi, selain yang saya paparkan di atas…apa lagi nih yang menjadi kriteria moms dalam memilih deterjen khusus bayi yang aman dan bisa #KurangiWorry?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

36 Comments

  • Nurul Sufitri 22 September 2020 at 4:13 pm

    Wah, canggih deh Mama’s Choice ini ada deterjen khusus bayi. Kita jadi tenang deh ya semua pakaian kesayangan bebas kuman dan bakteri. Apalagi kalau bayi tuh rentan terhadap alergi. Kandungan dalam deterjen ini banyak dan manfaatnya yang terbaik. Kalau gitu kudu beli di Shoppe nih ada promonya ya hehehe 😀 TFS.

    Reply
  • Akarui Cha 22 September 2020 at 5:48 pm

    Baru tau banget kalau Mama’s Choice juga mengeluarkan produk detergen khusus untuk bayi. Soalnya memang pakaian untuk bayi selalu butuh perhatian lebih biar bayi nyaman dengan pakaiannya

    Reply
  • nurulrahma 22 September 2020 at 10:32 pm

    Kece banget nih Mama’s Choice
    Lengkaaapp banget untuk keperluan bayi, bumil, busui.
    Jadi ngga perlu worry sama sekali ya

    Reply
  • Maria Soemitro 23 September 2020 at 1:06 am

    Wah keren sekarang ada Mama’s Choice Baby Detergent

    Dulu, salah satu anakku alergi, selidik punya selidik ternyata penyebabnya sisa detergen

    Pastinya cuma sedikit karena udah dibilas, tapi namanya kulit bayi masih rentan ya?

    Reply
  • Lia Yuliani 23 September 2020 at 6:49 am

    Lengkap banget produknya Mama Choice ini, ya, Mbak. Memang kalau bayi perawatannya harus ekstra. Cocok nih pakai Mama Choice

    Reply
  • Mia Yunita 23 September 2020 at 7:13 am

    Wah,buat kado bagi yg baru lahiran boleh juga nih. Supaya nggak ribeut lagi mikir & beli2 buat nyuci baju² baby.

    Reply
  • Annie Nugraha 23 September 2020 at 9:15 am

    Treatment untuk bayi memang perlu perhatian lebih ya. Karena jenis kulit bayi memang (masih) lembut dan halus. Jadi pembersih yang digunakan kudu dibedakan. Cocok juga nih dijadikan buah tangan untuk ibu-ibu yang baru melahirkan.

    Reply
  • Lucky Caesar Direstiyani 23 September 2020 at 10:02 am

    Kalau mau mencuci perlengkapan bayi harus pake detergen khusus ya mbaak, biar lebih terjaga juga keamanannya. Kalau saya pribadi belum pernah beli yang merk Mama’s Choice Baby Detergent buat kado mbaak. Heheh bisaa nih jadi alternatiff 😁 bagus juga ya mbaak

    Reply
  • Dian 23 September 2020 at 11:12 am

    Ah benar..
    Klo detergen khusus bayi pasti dari bahan bahan yg aman…
    Bebas worry deh

    Reply
  • Okti Li 23 September 2020 at 1:16 pm

    Saya pikir produk Mama’s Choice ini hanya kebutuhan ibu hamil dan menyusui saja, ternyata produk lainnya, termasuk produk kebersihan untuk anak dan keluarga juga tersedia lengkap ya…

    Reply
  • Nia Haryanto 23 September 2020 at 1:28 pm

    Keren Mama’s Choice. Makin komplet aja deh produk buat ibu dan anaknya. Bikin para ibu merasa tenang ya. Kulit bayi jadi terawat dan gak khawatir bakal iritasi atau alergi.

    Reply
    • Nia Haryanto 26 September 2020 at 10:04 pm

      Keren ya zaman sekarang. Detergen buat bayi pun ada. Tapi iya, memang harus sih. Dulu anak sulungku pernah iritasi kulit. kayak kemerahan gitu. Padahal aku udah hati2 dalam menjaga kebersihan. Eh katanya dari detergen. Buat anak memang gak bisa disamakan ya. Ada kalanya kayak anakku. Sensitif kulitnya sama detergen biasa.

      Reply
  • Rizka Edmanda 23 September 2020 at 2:37 pm

    Aku baru tau kalau mamas choice punya produk deterjen. Aku pernah pakai pelembabnya sama face wash bagus lho

    Reply
  • Cindy Vania 24 September 2020 at 2:27 pm

    wah ini non SLS juga ya, jadi oke banget buat pakaian bayi ya. btw keren juga ada tea tree extracknya, jadi antibakterinya alami ya

    Reply
  • Eryvia Maronie 24 September 2020 at 5:51 pm

    Banyak banget keunggulan dari Mama’s Choice Baby Detergent ini ya say.
    Kita gak ragu lagi untuk mencuci pakaian bayi seperti kalo pake detergen biasa, karena kandungan bahannya aman untuk bayi dan anak.

    Reply
  • HM Zwan 24 September 2020 at 6:24 pm

    Selain produk bumil dan husui, ternyata Mama’s Choice juga punya produk khusus baby ya mbk. Kalo buat anak, pastinya kita pilih yang aman, termasuk untuk urusan detergen

    Reply
  • Mugniar 24 September 2020 at 10:42 pm

    Senangnya sekarang Mama’s Choice ada produk khusus bayi seperti ini jadinya merasa aman ya.

    Reply
  • nurulrahma 25 September 2020 at 9:28 am

    Buat anak (apalagi bayi) sebaiknya jangan coba-coba produk yg ga jelas yhaa.
    Kudu lebih detail dan teliti untuk pilih produk yg apik
    Soale bayi kan super sensitif 😀 Nih ada produk sabun pencuci khusus bayiiik
    Buibu jaman now pasti Super Hepi!

    Reply
  • Erin 25 September 2020 at 3:20 pm

    Dari pakaian dana peralatan makan si kecil harus menggunakan cleaning yang aman ya, Mba. Sekarang ada mama choice jadi gak perlu khawatir lagi .

    Reply
  • Nurul Sufitri 25 September 2020 at 9:35 pm

    Wah, hebat amat Mama’s Choice ada produk deterjen khusus bayi. Jadi ga khawatir lagi ya mencuci peralatan makan dan minum. Aman dan higienis hati tenang banget deh.

    Reply
  • Suciarti Wahyuningtyas 25 September 2020 at 10:28 pm

    Jadi ingat jaman mempersiapkan keperluan anak pertama, mulai dari memilih detergen juga harus cari yang baunya tidak menyengat dan harus lembut. Sekarang enak nih sudah banyak pilihannya ya kak, ada Mama’s Choice juga.

    Reply
  • Dian 25 September 2020 at 11:46 pm

    Klo detergen khusus bayi, pasti aman ya mbak..
    Bahan bahannya pasti tdk mengandung zat zat berbahaya

    Reply
  • Helena 26 September 2020 at 10:52 am

    Loh, udah ada deterjen juga ya buat baju bayi. Baru aja tadi aku lihat Mama’s Choice punya sabun cuci piring. Makin lengkap nih varian produk Mama’s Choice.

    Reply
  • Nathalia DP 26 September 2020 at 2:30 pm

    Wah mama’s choice produknya lengkap ya, ada deterjennya juga… Asyik nih mama-mama bisa semakin kurangi worry…

    Reply
  • Grandys Sofia 26 September 2020 at 4:43 pm

    skrg mama’s choice ini udah merambah k produk untuk bayi juga ya, apalagi ini deterjen khusus para bayi kita akan semakin aman!

    Reply
  • Aswinda Utari 26 September 2020 at 9:04 pm

    Wah, ada detergen jg skrg ya mama choice. Pas banget nih buat aku yg sering galau nyuci gendongan. Tp aku blm nemu nih di super market. Jd hrs beli online ya

    Reply
  • Hidayah Sulistyowati 26 September 2020 at 9:07 pm

    Mama’s Choice ada produk deterjen bayi juga ya.
    Ah Tita sekarang suka nyeret selimut kemana-mana, gak apaa ntar kalo udah besar megang kain untuk produk mukena skala besar, aamiin

    Reply
  • Rina Susanti 26 September 2020 at 9:14 pm

    Produk khusus bayi jd pasti aman ya buat bayi. Bayi sensitif dgn zat kimia jd memang harus khusus produknya

    Reply
  • Milda Ini 26 September 2020 at 11:10 pm

    dont worry mom if you using mama choice, is good product to support you service and care about your baby. i like this packing

    Reply
  • Adriana Dian 26 September 2020 at 11:17 pm

    waaaah keren nih mamaschoice, produknya makin banyak dan lengkap. buibu gaperlu bingung lagi kalo mau belanja segala macem perlengkapan bayi, bisa langsung ke mamas choice aja yaaaa

    Reply
  • lendyagasshi 27 September 2020 at 12:42 am

    Iyaaa…
    Sejak punya bayi, jadi iver protektif banget yaa..
    Soalnya kalau udah sakit karena kecerobohan orangtua, jadi susah sendiri juga…heuhe..

    Mama’s Choice keren, makin lengkap produknya untuk Ibu dan bayi.

    Reply
  • Sapti nurul hidayati 27 September 2020 at 8:02 am

    Betul banget. Punya bayi tu takut salah perlakuan yang berefek bagi kesehatan si baby. Apalagi kalau bayi sudah masa MPASI atau harus minum dari dot. Takut alat makan yang dipakai kurang bersih. Untung ada sabun spesial untuk baby seperti mama’s choice ya. Jadi tenang

    Reply
  • Nunung Yuni 27 September 2020 at 2:15 pm

    Mama’s choice emang pilihan mama-mama ya. Semua aman untuk anak dan mama. Dari suplemen buat ibu hamil, detergen sampai hand gel

    Reply
  • Nunung Yuni 27 September 2020 at 2:15 pm

    Mama’s choice emang pilihan mama-mama ya. Semua aman untuk anak dan mama. Dari suplemen buat ibu hamil, detergen sampai hand gel . Toop deh pokoknya

    Reply
  • diane 28 September 2020 at 1:04 am

    wah ada deterjen khusus bayi juga ya Mama’s Choice ini…makin komplit aja ya varian produknya. Deterjen khusus untuk perlengkapan bayi emang perlu sih…formulanya pasti baik untuk kulit bayi

    Reply
  • Andi Mirati Primasari 28 September 2020 at 12:49 pm

    seneng ya ada detergent yg mengandung antibakteri tapi formulanya lembut dan aman buat kulit anak2 dan bayi.. recommended banget nih..

    Reply

Leave a Comment