#UninstallKhawatir, Bikin Perjalanan Bersama GOJEK Jadi Lebih Terasa Aman - Blognya Andy Hardiyanti

#UninstallKhawatir, Bikin Perjalanan Bersama GOJEK Jadi Lebih Terasa Aman

gojek aman

#UninstallKhawatir, Bikin Perjalanan Bersama GOJEK Jadi Lebih Terasa Aman. Sejak kerjaan suami enggak bisa remote dari rumah lagi, saya jadi terbiasa dengan layanan transportasi online. Mulai dari jemput anak sekolah, hingga saat harus turun liputan. Oh iya, termasuk juga kalau mau pergi meetup sama teman atau sekadar ngopi ngopi cantik. Layanan transportasi online seperti GOJEK ini benar-benar membantu saya. Kalau dipikir-pikir, nyaris semua layanan yang ditawarkan di sana sudah saya coba. Baik itu GO-RIDE, GO-CAR, GO-SEND, pun untuk urusan pesan-pesan makanan, semuanya saya percayakan pada GOJEK.

Kenapa? Alasan utamanya sih karena aplikasi yang satu ini bisa mengerjakan lebih dari satu orderan di waktu yang sama. Mantap kan? Sering nih terjadi, saat saya harus jemput si kecil di sekolah menggunakan GO-CAR, Eh, di rumah, neneknya minta dipesankan bakso favoritnya via GO-FOOD. Ribet? Enggak dong, karena semuanya bisa diproses dan dicek langsung progressnya di tab orderan. Ya, kalian gak perlu menunggu orderan yang satu selesai dulu. Untuk kemudian melakukan orderan berikutnya. Asyik kan?

#UninstallKhawatir, Bikin Perjalanan Bersama GOJEK Jadi Lebih Aman

Kalau lihat history orderan, saya kadang geleng-geleng sendiri karena berpikir. Ternyata sering banget ya saya pakai aplikasi GOJEK ini. Dalam sehari saja, bisa berkali-kali tuh. Dari rumah terus jemput si sulung di sekolah, mampir makan atau sekadar beli camilan, dan lanjut antar dia pergi les. Sambil nunggu dia kelas lesnya saya, saya membereskan kerjaan dulu di tempat lain. Rempong ya? Belum termasuk trip pulang ke rumahnya tuh, untung ada GOJEK!

Meski lebih sering keluar di pagi hingga sore hari, tapi terkadang ada momen, di mana saya harus keluar malam. Maunya sih diantar suami. Tapi kalau pas dianya masih kerja dan ada sesuatu yang urgent. Ya mau tidak mau, saya bakal keluarlah mengurusnya. Seingat saya, momennya adalah saat mengantarkan kakak ke rumah sakit. Kemudian di waktu lain yaitu ketika saya harus meeting dengan salah satu calon klien. Keluar malam pakai sendirian dan naik angkutan umum. Yakin berani?

Berani dong, kan naik GOJEK! Coba #UninstallKhawatir aja dulu. Untuk mengurangi kecemasan suami, biasanya saya selalu memberikan kabar keberadaan saya. Data driver (nama dan plat kendaraannya) saya capture dan kirim ke WA suami, termasuk ke kontak WA saudara.

Oh ya, halaman booking juga saya capture. Biar mereka tahu detail perjalanan saya. Udah gitu, saat tiba di tempat tujuan saya bakal lapor ke beliau bahwa saya sudah sampai dengan selamat. Eitt, tapi itu dulu… Sekarang sih udah tenang, soalnya sudah yakin GOJEK aman. Sudah gak khawatir lagi karena sekarang kita cukup share link dan keluarga bisa langsung live tracking. Perjalanan dan lokasi kita pun bisa dipantau langsung oleh mereka.

Semakin Yakin GOJEK Aman dengan Sejumlah Fitur Terbaru Berikut

Apa sih yang membuat saya semakin yakin dengan tingkat keamanan yang dimiliki GOJEK? Yaitu karena baru-baru ini mereka meluncurkan sejumlah fitur, yang mana menurut saya, fitur tersebut benar-benar membuat kita merasa nyaman untuk melakukan perjalanan bersama GOJEK.

Adapun fitur yang saya maksud, yaitu: Tombol Darurat dan Bagikan Perjalanan. Selain itu ada juga perlindungan asuransi GO-RIDE dan program Driver Jempolan. Mau tahu lebih detail tentang fitur dan layanan di atas? Yuk baca postingannya sampai habis.

gojek aman

Tombol Darurat

Terkadang, ada saja hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di jalan. Entah itu kecelakaan lalu lintas, perampokan dan tindak kriminal lainnya. Oleh karenanya, ketika hal tersebut terjadi, jangan ragu untuk memencet Emergency Button. Tombol darurat itu akan terhubung langsung ke unit darurat GOJEK yang beroperasi selama 24 jam setiap hari.

Tenang saja, fitur tombol darurat ini sudah bisa diakses oleh customer GO-CAR seluruh Indonesia. Harapannya sih, besok besok dapat diakses pula untuk layanan GO-RIDE. Bagaimana pun juga, kita perlu antisipasi kalau-kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Tapi ya doanya sih semoga fitur ini enggak diperlukan di perjalanan mana pun yang kita lalui. Semoga kita senantiasa pergi dan pulang dalam keadaan selamat. Amiiin..

gojek aman

Bagikan Perjalanan

Ini dia nih fitur terbaru yang sudah saya singgung di awal tulisan tadi. Fitur yang memungkinkan keluarga mengetahui lokasi saya. Kalau kemarin-kemarin andalan kita yaitu nge-capture data driver, lengkap dengan detail perjalanan, fitur bagikan perjalanan ini bisa memudahkan itu semua. Sebagai penumpang, kita cukup membagikan perjalanan melalui tautan yang dikirim lewat WA, SMS, ataupun aplikasi chatting lainnya. Selanjutnya informasi terkait data perjalanan tadi pun bisa diakses oleh mereka yang kita berikan tautan tadi.

Lantas, informasi apa saja yang bisa mereka dapatkan? Pastinya informasi terkait perjalanan. Mulai dari titik lokasi, baik penjemputan maupun pengantaran, informasi lengkap driver, status perjalanan, hingga live location. Ya, dengan live location, lokasi saya sekarang bisa diketahui. Gak perlu repot terus-terusan nelpon ataupun kirim capture-an kan?

Driver pilihan terbaik

Demi meningkatkan kualitas para drivernya, GOJEK terus mengoptimalkan proses perekrutan driver yang ketat serta pemberian modul-modul yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Nah, GOJEK juga bekerja sama dengan Rifat Drive Labs dalam menyelenggarakan pelatihan keamanan berkendara. Program ini merupakan hasil inisiasi Rifat Sungkar yang merupakan Duta Keselamatan Berkendara.

Sudah lebih dari 300ribu mitra driver di 20 kota yang telah mengikuti program tersebut dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Program yang memberikan pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre-trip inspection dan sesi praktek ini tentunya akan terus dilanjutkan. Saat ini sih program RDL GOJEK diikuti oleh sekitar 10ribu mitra driver setiap bulannya.

Di samping program keselamatan berkendara, GOJEK juga memberikan program edukasi #TrikNgetrip kepada mitra driver. Tujuannya tidak lain adalah untuk memberikan edukasi kepada mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips berkendara serta perjalanan. Agar tercipta rasa nyaman antara penumpang dan driver. Tidak ketinggalan yang namanya Bengkel Belajar Mitra dengan serangkaian workshop untuk memberikan pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Nah, bagi para driver yang telah memberikan pelayanan super dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat. GOJEK juga memberikan penghargaan Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.

gojek aman

Passenger Insurance atau Asuransi Penumpang

Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan rasa aman kepada penumpangnya, GOJEK bekerjasama dengan platform asuransi digital untuk asuransi kecelakaan dan pencurian. Oh ya, jangan khawatir karena asuransi tersebut berlaku otomatis untuk pengguna GO-RIDE di seluruh Indonesia. Jadi, misalnya terjadi kecelakaan atau pencurian saat menggunakan GO-RIDE, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini. Tapi ya lagi-lagi, semoga kita bisa tiba dengan selamat. Jangan sampai deh terjadi yang nggak nggak. Yakin deh, soalnya GOJEK tuh punya Driver Jempolan. Ya kan?

Untuk semua fitur dan layanan terbaru di atas, rasanya sudah waktunya saya #UninstallKhawatir. Soalnya gak bisa dipungkiri, kini perjalanan bersama GOJEK jadi lebih aman dan nyaman. Oh ya, pastikan aplikasi GOJEK teman-teman sudah di-update yaa supaya bisa menikmati fitur-fitur tersebut.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

11 Comments

  • Mugniar 29 April 2019 at 12:19 pm

    Saya pun pengguna setia GOJEK. Bisa memesan beberapa orderan sekali waktu. Mantap. Ternyata ada tambahan fitur2 lainnya, ya?

    Reply
  • Baiq Rosmala 30 April 2019 at 12:05 pm

    Mantab nih gojek sudah ada asuransi penumpangnya. Jadi inget kalau belum update aplikasinya. Update dulu ah

    Reply
    • Mugniar 4 May 2019 at 11:09 am

      Ada asuransi untuk penumpang, bikin kita tambah merasa nyaman ya.

      Reply
  • Ardiba 30 April 2019 at 4:02 pm

    Selalu puas naik Gojek karena drivernya sopan2.

    Reply
  • Alfian hoki 30 April 2019 at 4:42 pm

    Wuih makin keren aja nih gojek, semoga kedepan diskon dan promo nya juga meningkat, aamiin

    Reply
  • Susindra 1 May 2019 at 11:13 am

    Banyak poin plus Gojek yang membuatnya lebih disukai ya. Semoga makin jaya!

    Reply
  • Novie Mochtar 3 May 2019 at 11:18 am

    Saya pengguna setia Gojek. Mulai dari gocar, gofood,gomart, dan gosend. Saking keenakan dianter jemput gocar saya jadi malas bawa mobil sendiri apalagi jalanan semakin sering macet dan ribet nyari parkiran di mall.

    Reply
  • Siska Dwyta 4 May 2019 at 6:37 am

    Wah keren-keren ya fitur aplikasi terbarunha
    Tentunya bikin penumpang jadi lebih merasa aman dan nyaman pke Gojek ya Kak. Jadi nggak perlu khawatir lagi kalau sudah berpergian dengan Gojek.

    Reply
  • Dwi Ananta 4 May 2019 at 11:50 am

    Sudah ada vitur panggilan daruratnya juga di jadi kita merasa aman dan tenang mi. Kadang ribet juga kurasa kalau harus foto plat mobilnya dan kirim ke ayahnya Ghaza.

    Reply
  • lelakibugis 4 May 2019 at 12:06 pm

    bisa gak yah Gojek dan Grab menyediakan fitur untuk mengantisipasi penipuan oleh driver nakal. sering kali baca di medsos kejadian seperti itu,

    Reply
  • Eryvia Maronie 4 May 2019 at 12:50 pm

    Inovasi GoJek yang satu ini memang patut diacungi jempol. Saya pengguna setia GoJek, anak-anak saya juga, jadi gak perlu khawatir lagi.

    Reply

Leave a Comment