Rekomendasi Daerah Pegunungan Hijau Pilihan untuk Beli Hunian Tinggal Berikutnya - Blognya Andy Hardiyanti

Rekomendasi Daerah Pegunungan Hijau Pilihan untuk Beli Hunian Tinggal Berikutnya

rekomendasi daerah pegunungan hijau

Rekomendasi Daerah Pegunungan Hijau Pilihan untuk Beli Hunian Tinggal Berikutnya. Pegunungan adalah daerah yang diklaim bisa memberi banyak manfaat bagi manusia. Seperti misalnya udara yang segar, sumber air terbaik dan lain – lain. Wilayah pegunungan pun banyak dipilih orang tuk bermukim sebab dirasa lebih menyejukkan dan bisa memberi ketenangan. Indonesia sendiri, meskipun wilayah lautannya lebih luas dibanding pegunungan pun memiliki ratusan bahkan ribuan kawasan gunung yg cantik buat dihuni.

Saya pribadi sangat mendambakan hunian atau tempat tinggal yang berada di kawasan pegunungan. Terbayang bagaimana asyiknya menyelesaikan pekerjaan (mengetik sejumlah tulisan) dengan suasana dingin dan sejuk. Belum lagi membayangkan betapa sehatnya udara yang kita hirup setiap harinya. Pastinya bebas dari polusi udara ya kan? Kawasan – kawasan pegunungan tersebut tersebar di seluruh Indonesia dan masing – masing memiliki keunikannya tersendiri. Bagi Anda yang juga tertarik atau sekedar ingin tahu dimana saja kawasan pegunungan pilihan buat tempat bermukim, mungkin artikel ini bisa menjawab rasa penasaran Anda.

Rekomendasi Daerah Pegunungan Hijau Pilihan untuk Beli Hunian Tinggal Berikutnya

Bandung

Dikelilingi oleh 7 gunung, tidak heran apabila Bandung menjadi satu wilayah pegunungan yang benar – benar sejuk dan hijau. Meski jika dilihat secara geografis, bentuk Bandung seperti sebuah kawah karena berada di tengah – tengah gunung, tetapi tidak menyurutkan minat masyarakat luas tuk kemudian melirik areal tsb menjadi tempat bermukim mereka. Oleh sebab itulah kemudian market properti di Bandung menjadi naik serta berkembang. Berbagai macam tipe hunian tapak dijual bermunculan mulai dari rumah dijual murah hingga mewah.

Baca Juga: Rencana Liburan ke Bandung, dan Tentang Rindu yang Memanggil Kembali

Dengan begitu, jual beli rumah disini pun bukan hanya mengincar satu kelas saja tetapi seluruh kelas baik kelas menengah, berpenghasilan rendah serta kelas atas. Tipe dan desain jual beli rumah pun variatif. Mulai dari tipe sederhana yakni tipe 30, 36 hingga tipe besar diatas 100 meter bisa jadi opsi. Begitu pula dengan desain, yg berdesain modern minimalis sampai tradisional ala Sunda pun ada. Semua tinggal dipilih saja sesuai ketersediaan dana dan kriteria ideal Anda.

Malang

Satu lagi kota dikelilingi pegunungan yang kini mulai terdengar namanya. Naik daun sebab sektor pariwisata, Malang ternyata juga sangat berpotensi buat lahan bisnis jual beli rumah. Jika dibandingkan dengan kota – kota sekitarnya yang sudah lebih dulu maju, harga rumah dijual di Malang masih jauh lebih terjangkau. Meskipun bila membandingkan rata – rata harga rumah dijual di Malang bertipe mewah perbedaannya pun tak terlalu signifikan.

Prediksi mengatakan, setidaknya dalam 5 tahun kedepan pasar rumah dijual di Malang bakal lebih progresif dan menguntungkan seiring dengan kemajuan zaman. Tahun 2016 saja, kenaikan harga rumah dijual di Malang sudah bisa mencapai 20 sampai 30 persen per tahunnya. Angka itu sangat fantastis dan berhasil menunjukkan bahwa jual beli rumah Kota Apel ini memang layak buat diburu.

Baca Juga: Mata Air Sumber Sirah, Spot Cantik di Malang yang Bikin Bergairah

Meski begitu, jangan khawatir sebab Anda belum terlambat buat beli hunian tapak murah disini, kok. Masih ada hunian subsidi buat Anda yang termasuk ke dalam masyarakat berpenghasilan rendah dan jumlahnya tidak sedikit. Atau Anda juga bisa memilih beli rumah non subsidi sederhana.

Bagaimana menurut teman-teman, punya rekomendasi daerah pegunungan hijau lainnya? Tulis dong di kolom komentar.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

No Comments

Leave a Comment