Kejutan Liburan itu Bernama Alora Villa Lombok

alora villa lombok

Kejutan Liburan itu Bernama Alora Villa Lombok. Semua pasti tahu, Desember adalah masanya liburan sekolah. Termasuk si sulung saya, Rani, yang menjelang tuntas ujian semester saja sudah dag dig dug bertanya “kapan papa pulang?”. Ya, kala itu papanya ada kerjaan di Jakarta. Setidaknya nyaris sebulan beliau tinggal di sana. Mendengar teman-temannya punya rencana liburan ke luar kota, ia jadi resah juga. Bukan perihal dia sendiri nantinya akan ke kota mana mengikuti rencana yang lainnya. Akan tetapi perihal apakah di masa liburan nanti Sang Papa tercinta sudah bersama kami di sini atau masih menyelesaikan pekerjaan di sana. Alhamdulillah, tepat di hari pertama Rani memasuki masa liburannya, papa pulang.

Sudah pasti Rani senangnya bukan main (mama apalagi #eh). Dari H-1 hingga menjelang jadwal keberangkatan pesawat ke Lombok saja si sulung yang memang super dekat dengan papanya ini tak henti menanyakan kabar. Papa di mana? Pesawatnya terbang jam berapa? Tibanya kapan sih, kok lama? Dan masih banyak lagi pertanyaan yang dikirimnya via WhatsApp. Maka gak heran, begitu papanya tiba ya langsung diborongilah sama krucils. Aih, mereka pasti kangen sekali. Senangnya sih anak-anak gak langsung nanyain mau liburan ke mana di hari pertama kedatangan papanya. Malah mamanya nih yang nanyain wkwkwk..#DasarMama.

alora villa lombok

Masa Libur Sekolah, Rencana Ke Mana?

Hari kedua masa liburan, si sulung udah mulai nanya nanya. Komplit dengan nagih janji papanya yang katanya mau ngajak staycation setibanya dari Jakarta. Eh lebih tepatnya sih bukan papanya yang janji, tapi kami yang mengusulkan janji. ((((Mengusulkan Janji itu KEK GIMANAAA?)))). Karena lelah dengan serangan dari 3 perempuan (Mama, Rani, dan Tita), akhirnya diputuskanlah Selasa itu untuk pergi renang ke suatu tempat, bisa jadi sekalian staycation. Maka sejak jam 10an pagi itu saya sudah sibuk ngecek rate hotel di Lombok yang tentu saja menyediakan kolam renang. Karena apalah artinya hotel buat liburan keluarga kalau gak ada kolam renangnya, ya kan? Meski belum di-booking, saya sudah ancang-ancang nih 2-3 pilihan hotel. Ah, siapkan barang bawaan saja dulu. Nanti tinggal bayar, lalu cuss.

Baca Juga: Traveloka Xperience dan Tentang Pentingnya Aktivitas Liburan

Rencana hanya tinggal rencana, entah kenapa hari itu hujan turun lebih awal. Komplit dengan petir, ia datang sedari pagi hingga sore berakhir. Gak mungkin juga mau renang udah sore banget, kalaupun nginap di hotel ya rugi dong…cuma bisa renang keesokan harinya. Maka diputuskanlah untuk diam di rumah saja, besok juga masih bisa. Siapa tahu cuacanya lebih mendukung.

alora villa lombok

Kejutan Liburan itu Bernama Alora Villa Lombok

Belajar dari cuaca yang tidak menentu di hari kemarin, maka pagi ini kami bersiap lebih awal. Toh barang bawaan sudah disiapkan sejak kemarin. Tinggal memastikan bahwa Rani sudah mengerjakan semua PRnya (padahal cuma satu), mainan sudah dirapikan, kamar yang ditinggalkan tidak berantakan (heboh bener, nginap juga cuma semalam), dan lainnya. Meski kali ini urusan pesan kamar hotel sepenuhnya diserahkan ke pak suami alias papanya nak anak. Jadi kitanya gak tahu blas ntar tuh bakal renang dan nginap di mana. Siap-siap aja deh pokoknya.

alora villa lombok

Tepat pukul 12 siang kami berangkat berempat. Saya, suami, dan anak-anak (Rani dan Tita). Sempat menebak sih kalau nginap ya di hotel sekitaran Mataram saja karena tadi ngelihat suami searchingnya gitu. Ditambah lagi, beliau bilang cuaca lagi gak bagus jadi cari yang gak jauh dari rumah aja. Padahal saya dan anak-anak maunya yang agak jauhan, minimal sekitaran Senggigi gitulah. Walau gak di tepi pantai, tapi udah keluar dari kota Mataram wkwkwk.

Motor yang kami kendarai terus melaju..loh loh kok malah ke arah Senggigi ya? Hmm..jadi kita nginap di mana? Mampir sebentar di Ind*maret di daerah Ampenan, beli susu untuk anak-anak. Terus suami nyeletuk, “Bisa tebak ndak, kita mau ke mana?”. “Kalau bisa, nginapnya nambah semalam lagi nih”, tambahnya lagi. Nyatanya saya dan Rani salah nebak dong hahahah. Baru masuk daerah Batulayar, motor berbelok kanan ke semacam kompleks gitu. Di sana saya akhirnya tahu kami akan berlibur di mana, Alora Villa Lombok namanya.

alora villa lombok

Alora Villa Lombok, Untuk Mereka yang Mencari Tenang

Jadi kemarin (25/12) itu adalah pertama kalinya kami ke Alora Villa Lombok. Biasanya kami tuh nginap/staycation ya di tempat yang sama. Jarang banget mencoba hotel atau villa baru, alasannya sederhana: takut mengecewakan. Dan ya, mengajak kami ke tempat baru yang ternyata super cantik ini benar-benar jadi kejutan liburan bagi saya, Rani, dan Tita. Thanks yaa Papa, maaf sudah berburuk sangka kalau tadinya bakal diajak staycation di hotel di kota Mataram. Hahahah. ((((Berburuk Sangka)))), gak kok…hotel di kota Mataram juga bagus, cuma ya emang lagi pengen liburan ke tempat lain aja.

alora villa lombok

alora villa lombok

Villa yang memiliki 19 kamar ini terletak di daerah Senteluk, Batulayar. Buat kalian yang mencari villa daerah pantai, tapi gak juga jauh dari kota, maka Alora Villa Lombok adalah pilihan yang pas. Lokasinya emang bukan di sisi pantai (tepatnya sih di seberangnya), tapi di sini cukup tenang untuk jadi tempat liburan. Udah dari kapan hari saya pengen banget nginap di hotel/villa yang konsepnya benar-benar kayu gini, full kayu pokoknya. Tapi kebanyakan kan lokasinya di daerah Gili Trawangan, Kuta, atau lainnya yang jauh-jauh gitu. Eh pas banget diajak ke sini sama suami. Semua kamar di sini, full kayu!

alora villa lombok

Oh ya, kami pesannya kemarin di situs pemesanan hotel online yang punya tagline “…. dulu, liburan kemudian”. Lumayan hemat sih, untuk kamar tipe Suite Balcony plus sarapan dan makan malam untuk 2 orang, harganya gak sampai sejuta. Kamar tipe Suite Balcony ini terdiri dari dua lantai. Lantai bawah ada sofa, tv, dan toilet/kamar mandi. Semacam ruang tamu merangkap ruang keluarga dan ruang nonton. Satu ruangan banyak kegunaan yaa hahaha. Lantai atasnya khusus kamar tidur, eh ruang kerja juga sih soalnya ada meja dan kursi kerja gitu. Kamar tidurnya cukup luas, ada tempat tidur, televisi, rak, kulkas mini dan lainnya standar ruang tidur sih. Gak lupa ada balkonnya juga dong yang bikin kita bisa lihat suasana Alora Villa Lombok dari atas.

alora villa lombok

Renang Hore Sore dan Pagi Hari

Kalau lagi staycation gini, anak-anak udah tahu tuh jadwalnya berenang. Jadi pas check in ya leyeh-leyeh dulu, eksplor kamar dulu (kalau pede, maunya sih ngevlog ala room tour), pokoknya mulai renang tuh abis shalat Ashar. Tapi karena kemarin di daerah sana lagi hujan deras disertai petir, akhirnya nak anak dan papanya baru mulai renang pukul 5 sore, ketika hujan reda. Saya udah lama nih gak ikutan renang pas staycation, mikir malas bilasnya euy. Soalnya kan mesti beresin krucil juga tuh. Selain itu, saya sebenarnya mau memaksimalkan nyuapin dan kasih susu khususnya Tita. Tahu sendiri kan gimana lahapnya anak-anak makan kalau lagi atau sehabis renang. Apalagi Tita nih sedang susah-susahnya diajak makan. Jadi mesti pintar-pintar memanfaatkan peluang.

alora villa lombok

Sebelum masuk waktu Maghrib, kami udah balik ke kamar. Senangnya karena lokasi kamar kami gak jauh dari kolam renang. Oh iya, kolam renangnya tuh berada tepat di depan restoran dan lobby. Pokoknya begitu masuk Alora Villa Lombok, langsung deh ketemu kolam renangnya. Kolamnya cukup luas dengan kedalaman 1,5 meter. Untungnya ada satu sisi semacam tangganya gitu yang dangkal. Jadi anak-anak pada main di sepanjang tangga itu deh. Sambil sesekali diajarkan berenang ke bagian dalam sama papanya.

alora villa lombok

Saat berenang lagi keesokan harinya, anak-anak lebih puas main di kolamnya. Soalnya kami kan ada bawa kasur angin gitu dari rumah, niatnya biar jadi extra bed di kamar. Tapi karena lupa bawa pelampung, plus gak punya angsa float float yang kayak biasa orang pakai, ya udah kasur angin pun digotong ke kolam. Wkwkwkw.

alora villa lombok

Santap di Restoran dengan Pemandangan Kolam Renang dan Suasana Alora Villa Lombok yang Nyaman

Siang hari sebelum check in, kami menyempatkan diri makan siang dulu di KFC daerah Senggigi. Sebelumnya juga sudah beli sejumlah cemilan untuk dimakan di kamar. Nah karena beli paket kamar plus dinner di aplikasi pemesanan kamar hotel online, jadi urusan makan malam udah beres yaa. Usai shalat Maghrib kami ditanyakan apakah mau menyantap makan malam di restoran atau dibawa ke kamar, kami pilih di restoran aja. Biar gak di kamar terus. Restorannya ini terletak tepat di depan kolam renang, ada di lantai bawah dan atas. Tapi sepertinya bagian bawah hanya dipakai saat sarapan. Jadi malam itu kami menyantap makan malam bersama di lantai atas, sambil mendengar gemericik air dari tamu yang memilih berenang di malam hari.

alora villa lombok

alora villa lombok

Restorannya kecil sih, menu yang disediakan pun gak banyak. Yaa khas hotel atau villa kecil gitu. Tapi enak semua kok. Makan malam kami waktu itu ada jus semangka, puding cokelat vanila (favorit saya nih..enak banget), sup, dan nasi campur (isinya nasi putih, tumis tauge, tempe tahu goreng, dan rendang). Karena emang hotel/villa kecil yaa, jadi sarapannya tuh bukan buffet melainkan pilih menu. Ada tiga pilihan, yaitu: American Breakfast, Nasi Goreng, dan Mie Goreng. Baik makan malam maupun sarapan, semuanya disediakan hanya untuk 2 orang. Jadi pas makan malam kami pesan lagi seporsi nasi putih (karena lauknya emang banyak), sedangkan pas sarapan pesan lagi satu set menu untuk anak-anak.

alora villa lombok

Sampai Jumpa Kembali Alora Villa Lombok

Dengan suasana tenang dan nyaman yang kami rasakan saat liburan di sana kemarin, ah rasanya ingin sekali kembali ke sana. Kapan? Entahlah. Mungkin saat saudara yang di Makassar pada datang, ada promo diskon di Online Travel Agent, atau … diundang pihak Alora Villa setelah baca ulasan ini mungkin #ngarep. Eh tahu gak, saat staycation di sana saya kan update tuh keseruan liburan kami via status WA dan story instagram. Ternyata banyak banget teman yang mengira saya lagi di hotel/villa di daerah Gili Trawangan, Kuta, maupun Sekotong. Tebakan kalian salah semua sodara sodara. Kami menginap di Alora Villa Lombok, villa yang tidak begitu besar mungkin juga tidak begitu banyak yang kenal, tapi super nyaman. Letaknya di daerah wisata, tapi tidak begitu jauh dari pusat kota.

Baca Juga: Kolam Renang di Lombok yang Ramah Anak? Ini Dia 5 Pilihannya!

Untuk kondisi cuaca di Lombok yang tidak menentu, angin dan petir yang datang terus menerus. Saya rasa Alora Villa Lombok adalah tempat yang tepat untuk liburan. Kalian gak perlu khawatir terlalu jauh liburan ke daerah pantai, juga tetap bisa merasakan gimana asyiknya menepi sejenak dari ramainya kota. Terima kasih Papa untuk kejutan menginapnya, thanks juga Alora Villa untuk kenyamanannya.

Alora Villa Lombok
Jln. Raya Senggigi KM.4 No.88E
Senteluk, Batulayar
Lombok Barat, NTB
www.aloravilla.com

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

49 Comments

  • Mugniar 31 December 2019 at 1:10 pm

    Hwow … kuterpesona sama Alora Villa Lombok. Dari fotonya saja sudah tergambar kesan tenang nginap di situ. Saya suka sekali ruangan yang terbuat dari kayu soalnya :*

    Reply
  • Akarui Cha 31 December 2019 at 2:16 pm

    Cantik sekaliiiiiiii.

    Sudah lama saya nggak pulang ke Mataram. Mungkin sesekali boleh juga saya ajak keluarga menginap di luaran sekitar Senggigi begini ya, daripada di rumah sendiri atau di rumah keluarga terus. Sesekali menikmati rasanya jadi turis di kota kelahiran sendiri gitu.

    Reply
  • Gina 31 December 2019 at 3:35 pm

    Saya belum pernah ke lombok, hmm. Melihat dan membaca artikelnya membuat saya iri, hehe. Semoga segera bisa kesana. Amin

    Reply
  • Ajie 31 December 2019 at 5:09 pm

    Jadi mikir pengen staycation jg ahh

    Reply
  • Shyntako 31 December 2019 at 7:11 pm

    Wah nuansa kayu di area kamarnya bikin homey dan mager banget mba, cocok banget buat liburan πŸ˜‚ suka sm feel kamarnya. Terus kolamnya juga bersih. Nanti kalo ke Lombok wajib dicoba.

    Reply
  • Syamsul Irfan 31 December 2019 at 8:12 pm

    Terima kasih
    sudah menginap di Alora Villa.

    Reply
  • Sani 31 December 2019 at 8:27 pm

    Mantabs kali ahh
    Bagi saya yg utama adalah biaa ke lombok haha
    Dari dulu jadi bucket list, moga 2020 kesampaian amiin

    Reply
  • panca khatamia 31 December 2019 at 8:29 pm

    Buu Andy πŸ™πŸ™ πŸ‘πŸ‘ matur tampiasih buu

    Reply
  • belitung tour 31 December 2019 at 10:13 pm

    cakep tempat wisatanya. mungkin mba bisa coba ke belitung ga kalah keren loh.

    Reply
  • TIAN LUSTIANA 31 December 2019 at 10:13 pm

    Belum pernah ke Lombok, tau lombok hanya dari review dan catatan travelling temen2 blogger saja, semoga soon saya bisa ke Lombok , aamiin

    Reply
  • Melina Sekarsari 31 December 2019 at 10:15 pm

    Lombok selalu memang mempesona, ya. Aku beberapa kali ke Mataram tapi dalam rangka bekerja. Jadi nginepnya ya di sekitar kota aja. Belum sempat eksplor tempat wisatanya, tapi lumayan deh udah kenal kuliner enak tapi puedesnya itu, hahaha …

    Kalau nanti dapat kesempatan ke Mataram lagi, mau ah ajakin tim menginap di Alora Villa Lombok ini. Biar dapat suasana berbeda, ya kaaan?

    Reply
  • Maria G Soemitro 31 December 2019 at 10:16 pm

    Ternyata asyik juga ya staycation
    Kirain bakal ribet karena cuma semalam doang ^^

    Reply
  • Aprilia 31 December 2019 at 10:59 pm

    Wah, nyaman sekali sepertinya tempatnya. Duh, saya belum pernah ke Lombok nih. Semoga suatu saat bisa ke sana.

    Reply
    • Siska Dwyta 10 January 2020 at 9:02 am

      Saya juga nih Mbak belum pernah injak lombak. Semoga suati hari bisa ke sana dan kali aja bisa nginap di Allora Villa ini hehe

      Reply
  • Siska Dwyta 1 January 2020 at 6:47 am

    Seru nih staycationnya bareng keluarga. Apalagi di villa yang nyaman seperti Allora ini. Jadi tempat nginapnya ini bukah hotel ya Mbak, tapi villa gitu atau hotel yang berkonsep Villa?

    Reply
  • NurulRahma 1 January 2020 at 9:00 am

    Aiiihh senangnyaaa staycation ama papa dan di VILLA YANG BAGUSSS CIAMIIKK BUANGEETT duh ngga sante aku komennya πŸ˜€
    Auto pengin cus ke Lombok, trus leyeh2 di villa ini SEMINGGU JUGA MAUUUKKK

    Reply
    • NurulRahma 3 January 2020 at 4:09 pm

      otw ceki-ceki tiket pswt Surabaya Lombok haghaghaaggg

      Reply
  • Naqiyyah Syam 1 January 2020 at 9:36 am

    Saya belum pernah ke Lombok Mbk, mendengarr cerita teman-teman yang sudah ke sana jadi pengen ke sana. Indah banget ya pemandangan di Lombok, masya Allah. Oiya, staycation bareng keluarga emang seru banget ya.

    Reply
  • Hanila PendarBintang 1 January 2020 at 9:55 am

    Saya tahun ini berencana ke Lombok antara bulan Janjary atau Maret, bisa jadi referensi ini.
    Tapi, ga tau juga sih karena suami sukanya yang rame-rame berbanding terbalik dg saya.

    Reply
  • Alaika 1 January 2020 at 3:13 pm

    Wohoo, lihat pool and the view aroundnya saja, sudah langsung memanggil jiwaku untuk berlibur di situ, Mba Andy. It is so awesome! Pengen banget ih ke Lombok. Wishing this year bisa main ke sana dan stay bbrp minggu deh. Ya Allah and universe, please….

    Reply
    • Hanila PendarBintang 3 January 2020 at 9:17 pm

      Aamiin, YaRabbalalaamin…
      Saya juga Mbak Alaika…bismilah Kalau ga bulan ini ya Maret mau kesana. Saya butuh ke Lombok Ya Allah, Universe….

      Reply
  • Bambang Irwanto 2 January 2020 at 3:23 pm

    Mengusulkan janji itu ya, kayak gini, Mbak :
    “Ma, Pa, Kapan kita liburan?”
    “Nanti ya, pas libur sekolah! Nanti kita staycation di villa!” hahaha.

    Tapi Alora Villa Lombok ini memang keren ya, Mbak. Pas sekali untuk liburan keluarga. Apalagi syarat utama yang disukai anak-anak, yaitu kolam renang ada. Lombok memang selalu punya pesona untuk didatangi.

    Reply
  • Melina Sekarsari 3 January 2020 at 3:30 am

    Membaca ini, semakin inginlah aku kembali ke Lombok. Nama akomodasinya sudah Lombok banget. Bangunannya pun tradisional. Pasti lebih mantap lagi kalau hidangannya mereka menyediakan masakan khas Lombok yang enak-enak banget itu ya, Mbak. Habis berenang, lapar, terus makan ayam taliwang. Huaaa … yummy banget.

    Reply
  • Kang Alee 3 January 2020 at 11:32 am

    Anak-anak itu sederhana sebetulnya ya Kak, cukup staycash di hotel yang nyaman dan ada kolam renangnya udah happy berat. Suka banget neh sama villanya … apalagi pakai kayu gitu.

    Reply
    • Melina Sekarsari 3 January 2020 at 3:22 pm

      Sama seperti anak-anakku. Penginapan sederhana kalau ada kolam renang dan makanan enak, pasti mereka sudah hepi, huehehe …

      Reply
  • Ulfah Oktarida S 3 January 2020 at 2:31 pm

    Waahh jadi mupeng, tempatnya bagus sekalii.. saya masih nabung nih, doakan tahun ini bisa travelling ke Lombok 😁

    Reply
  • Dawiah 3 January 2020 at 2:32 pm

    Liburan tak perlu jauh-jauh kalau ada yang dekat. Kelihatan sekali bahagianya Rani dan Tita terutama mamanya hahaha…
    Selamat berlibur yah.

    Reply
  • Ulfah Oktarida S 3 January 2020 at 2:39 pm

    Wahh jadi mupeng aku mba haha.. tempatnya apik banget, nuansanya kayu gituu bagus banget. tapi masih nabung dulu lah, insya Allah tahun ini bisa travelling ke Lombok aminn..

    Reply
  • Reyne Raea 3 January 2020 at 3:42 pm

    Asyik banget Mba villa nya, jadi kangen liburan deh hihihi.
    Kalau suami saya paling suka nih liburan di tempat unik gini, tapi kalau anak-anak lebih suka yang nyaman dan saluran tivinya banyak serta wifinya kencang.
    Dasar anak zaman now hahaha.

    Reply
  • ginanelwan 3 January 2020 at 4:47 pm

    Pemandangan dan Hotel yang bagus. Saya belum pernah ke Lombok. Lombok saya masukan dalam bucket list saya. Semoga bisa segera kesana, amin.

    Reply
  • Aprilia 3 January 2020 at 4:59 pm

    Pemandangannya bagus, lengkap pula ada kolam renangnya. Ini sih pasti idaman banget. Semoga saya juga bisa menikmatinya suatu saat nanti. Aamiin.

    Reply
  • Fenni Bungsu 3 January 2020 at 5:29 pm

    Villa nya bikin asik suasana liburan,apalagi itu kolam renangnya enak nggak pakai acara rebutan hehe. Mau ah insya Allah kapan ada kesempatan ke Lombok, karena belum pernah ke sana

    Reply
  • TIAN LUSTIANA 3 January 2020 at 5:30 pm

    Villa nya asik ya buat liburan, suasananya bikin betah. Apalagi ada kolam renangnya.

    Reply
  • Dian 3 January 2020 at 9:00 pm

    Bagus bgt.
    Betah bgt staycation disini ya..
    Bakal mager ni. Pgnnya di villa mlulu

    Reply
  • Fionaz isza 3 January 2020 at 10:51 pm

    Vila nya keren plus ada kolam renangnya pasti betah anak-anak staycation disini kak

    Reply
  • Shovya 4 January 2020 at 6:23 am

    Wahh.. Villanya terlihat nyaman sekali ❀️ aku suka banget tempat seperti ini, ornamen kayu kuat sekali dan bikin nyaman. Cocok banget buat orang2 yg tiap harinya sibuk di kantor atau hectic di rumah escape kesini 😍

    Reply
  • Dyah ummu AuRa 4 January 2020 at 9:06 am

    MasyaAllah cakep dan nyaman banget sepertinya Alora Villa Lombok ini ya mbak. Apalagi ada kolam renangnya. Wah, anakanakku pasti happy kalau diajak ke sana

    Reply
  • Dian Restu Agustina 4 January 2020 at 9:38 am

    Wah asyik banget nih villanya, enggak perlu jauh-jauh ternyata letaknya juga ya Mbak
    Konsep kayu gini adem dan homey ya..apalagi ada kolam renang dambaan anak-anak, pas banget ini buat staycation

    Reply
    • Dian Restu Agustina 4 January 2020 at 2:33 pm

      Ku salfok juga sama kain tenun Lombok di atas bed-nya
      juga model bangunan villa.
      Duh, kangen ke Lombok jadinya. Bisa jadi referensi penginapan kalau ke sini.

      Reply
  • Ida Raihan 4 January 2020 at 10:08 am

    So sweet banget Mbak suaminya. Ngasih kejutan liburan yang mengesankan. Yaa Allah ikut bahagia saya kalo baca cerita keluarga bahagia begini. Alhamdulillah barokallah Mbak bersama keluarganya.

    Reply
  • Nurhilmiyah 4 January 2020 at 12:08 pm

    Senangnya ya Mbak,, pas banget bs full team liburannya sekeluarga. Tempatnya tenang, cocok deh buat liburan. Btw, mbaknya menyempatkan ngeblog gak di sana hehe

    Reply
  • Susindra 4 January 2020 at 12:54 pm

    Wah! Di Senggigi!

    Bentuk hotelnya unik, ya. Mengadopsi bentuk rumah penduduk lokal sehingga sangat menyatu dengan alam. APalagi bahannya juga mendukung.
    Asyik, bisa renang. ANak-anak kalau lihat air seperti lihat es krim!

    Reply
  • Mugniar 4 January 2020 at 6:20 pm

    Penasaran saya sama responnya Tita … bagaimana dia waktu liburan di Alora Villa? Titip tubit dan tiyum ya buat Tita πŸ˜€

    Reply
  • Vicky Laurentina 4 January 2020 at 7:33 pm

    Kolam renangnya kelihatan bersih dan bening ya, Mbak. Dan sepertinya dari kursi-kursi sunbathing yang kosong, nampaknya resort villa ini cukup tenang dari turis πŸ™‚

    Reply
  • Nanie 4 January 2020 at 11:26 pm

    Sedjaaa, ajak adek Ridwan dongg staycation di situ, nyaman sekali keliatannya. Btw pangling ka liat Mus, gemukan dih, jadi nampak segar wkwkwk πŸ˜€

    Reply
  • Vivi 5 January 2020 at 8:02 am

    Hotelnya terlihat elegan sekali.
    Senangnya anak-anak bisa liburan sekeluarga bareng papa mama ya

    Reply
  • Eryvia Maronie 6 January 2020 at 10:13 am

    “Untuk Mereka yang Mencari Tenang”
    Baca sub judul itu ku langsung mupeng deh!!
    Kayaknya butuh ka ketenangan ini.. Hihii.
    Btw, villanya emang keren ya. Modelnta kayak bungalow gitu, berbahan kayu. Jadi pasti suasananya tenang dan adem.

    Reply
  • Nanik K 7 January 2020 at 9:27 pm

    Kami pingin banget ke Lombok, tapi nggak punya referensi hotel.
    Beneran bermanfaat ulasannya mbak.
    Nuansanya vintage, harga recomended.
    Thanks for sharing, mbak.

    Reply
  • Devi 9 January 2020 at 2:58 pm

    Villanya keren mbak.. Semoga berkesempatan kesana juga.

    Reply

Leave a Comment