The World of The Married, Akhirnya Saya Nonton Drama Korea - Blognya Andy Hardiyanti

The World of The Married, Akhirnya Saya Nonton Drama Korea

the world of the married

The World of The Married, Akhirnya Saya Nonton Drama Korea. Selama ini bertahan gak pernah nonton drama Korea, terus The World of The Married ini nongol dengan segala kehebohannya. Pertahanan saya akhirnya runtuh. Ya, untuk pertama kalinya saya nonton yang namanya drakor alias drama korea. Satu hal yang udah booming dari kapan hari, tapi paling saya hindari. Drama Korea lho ya, drama. Alasannya sih sederhana, yaitu karena saya paling malas nonton berepisode-episode gini. Udah capek zaman dulu nungguin sinetron Tersanjung, Cincin, Cinta Fitri (hiya hiya…siapa yang gini juga?) berepisode-episode, terus sekarang harus mengulang hal yang sama. Fiuh..capek euy! Gak ada yang suruh sih, saya aja yang gak mau. Selain itu, saya pun sering kesulitan menghafal nama-nama tokohnya. Siapa yang gak bingung coba? Itu nama bahkan muka tokohnya pada mirip-mirip semua. Lah, terus kenapa bisa pertahanan saya runtuh hingga akhirnya ngedrakor?

Iya, jadi dulu tuh saya sering heran sama teman-teman yang doyan ngedrakor. Sabar bener ya mereka menunggu tiap episodenya? Atau misalnya yang mau nonton dari awal sampai habis gitu, tanpa repotrepot nunggu, berarti kan mereka harus memastikan drakor yang ditonton itu udah kelar. Seluruh episode udah tayang. Sehingga bisa ditonton full dari awal sampai akhir. Bisa aja sih gitu, tapi..iya kalau pada sabar juga nungguin kelar semua episodenya. Udah lewat dong euforia tuh drakor.

Drama Korea dalam Pandangan Saya

Seperti yang saya ceritakan di awal, saya tuh paling malas nonton sesuatu berepisode-episode. Bingung juga apa bagusnya. Lagilagi, masih menurut saya, aktor maupun aktris Korea itu mukanya plus namanya, pada mirip. Apa gak bikin bingung tuh? Terus… tibatiba dunia pada heboh sama satu judul drama korea. Beugh, dunia. Ya udah deh, setidaknya circle saya. Mulai dari facebook, instagram, twitter, bahkan grupgrup pun status whatsapp isinya didominasi sama The World of The Married. Oh ya, postingan blog juga gitu. Pusing gak tuh? Tiap ngemedsos, blogwalking, yang dilihat ituitu saja.

Apa sejak saat itu pertahanan saya untuk gak ngedrakor akhirnya runtuh? Tentu saja tidak, eh belum sih lebih tepatnya. Saya masih kekeuh gak mau nonton. Pokoknya saya masih mikir, malas banget deh harus nunggui endingnya gimana. Apalagi pas lihat tampilan aktor utamanya. Duh biasa aja, gak secakep Nicholas Saputra (yaelah perbandingannya wkwkw).

the world of the married

The World of The Married, Akhirnya Saya Nonton Drama Korea

Lanjut yaa, terus entah gimana ceritanya. Sepertinya sih karena melihat teman-teman yang selama ini paling anti sama drama korea, kok justru ikut euforianya #twotm juga? Pada mulai ngestatus gak sabar nunggu episode selanjutnya, ngeshare meme meme tentang drama korea ini, komenkomenan sama temannya tentang betapa kesalnya dia sama si Lee Tae Oh. Oh tentu saja, bahkan ada diantara mereka yang tergabung dalam komentator yang nyinyirin Han So Hee alias Da Kyung di akun instagramnya. Wkwkwk. Bangun woy, bangun…Kasihan Han So Hee di-bully gitu karena perannya.

Gak tahu karena apa, yang saya ingat sih saya mulai tertarik nonton drakor #twotm ini saat episode 12 baru saja dirilis. Sekalian klarifikasi, saya nontonnya bukan kemarinkemarin. Bukan pula saat The World of The Married mulai tayang di stasiun televisi Indonesia. Tapi ya itu tadi, saat tayangnya episode 12. Langsung kejar tayang euy, ngebut dari episode 1 sampai 12? Oo tentu tidak.

Cara Saya Menikmati Tayangan Drama Korea

Setiap orang tentu punya cara sendiri dalam menikmati tayangan drama korea. Demikian juga dengan saya. Cara yang saya anggap unik dan gak banget, tapi ternyata banyak juga teman saya yang begini. Wkwkwk. Yups..demi menghemat waktu dan rasa penasaran, saya nontonnya lompat-lompat episode. Bukan sambil lompat-lompat, ya kali..capek dong. Eh garing bener~ Tetap dimulai dari episode 1 sih pastinya, terus ku tak mengerti. Jadi lanjut ke episode 2, 3, dan itu nontonnya dipercepat aja. Gak nonton semuanya. Tapi oh ku tetap tak mengerti. Bingung pula sama penamaan tokohnya yang menurut saya mirip, susah dihafalkan.

Akhirnya saya mulai nonton teratur (berturut-turut episode) dan sampai selesai sejak episode 6. Pokoknya sampai episode yang baru saja rilis saat itu yakni episode 12. Lucunya, kalau ada yang bahas tentang salah satu scene di drakor tersebut, terus saya bingung. Kok gak tahu ya saya scene yang dimaksud? Bisa dipastikan scene-nya ada di episode yang saya lewatkan. Hahaha. Ya udah, cari lagi di episode-episode yang nontonnya gak lengkap alias dipercepat. Kelar nonton episode 12 (episode terbaru saat itu) terus gimana? Pastinya penasaran dong ah! Macam keleyaann~ Tapi harus sabar nunggu episode berikutnya, yang seingat saya tayangnya tiap Jumat-Sabtu, atau Sabtu-Minggu? Cieee..nungguin drama korea nih saya.

Pokoknya gitu deh cara saya menonton drama korea. Gak bener banget yaa. Kalau ada ujiannya, bakal gak tahu tuh gimana jawabnya. Lah nontonnya gak lengkap alias lompat-lompat gitu. Wkwkwk. Eh tapi ternyata saya gak sendirian, pas cerita tentang (uniknya) cara saya nonto drakor ini. Rupanya beberapa teman pun punya teknik (ceilah teknik!) menonton yang sama. Alasannya tentu saja, selain karena gak ngerti ceritanya di awal, juga untuk menghemat waktu yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Eaa~

the world of the married

Di Mana Kita Bisa Menonton Drama Korea?

Jawabannya ya di mana saja. Mau di ruang tamu, kamar tidur, atau dapur..terserah kalian. Eh gimana? Wkwkwkw. Mungkin maksudnya di media apa kita bisa menonton drama korea? Sekarang banyak banget channel tempat kalian bisa mengakses berbagai judul drama korea. Mulai dari aplikasi nonton macam VIU, situs-situs film maupun drama Korea, telegram, bahkan facebook! Sebagai seorang pemula yang gak mau repot instal aplikasi tambahan lagi, plus memori hp udah gak sanggup, maka tentu saja saya nonton drakornya di facebook. Yang mau ketawa, dipersilakan…

Gampang bener dah pokoknya nonton drakor di facebook. Tinggal ketik judul drama korea yang dimaksud, lengkap dengan episode berapa yang mau ditonton, pada kolom pencarian. Oh ya, kalau gak ketemu yang ada subtitlenya, jangan lupa tambahkan kata (sub indo) saat melakukan pencarian. Nanti bakal nongol deh video drama korea yang banyak banget. Namanya juga nonton di facebook, jangan mimpi dapat kualitas gambar yang cakep macam di VIU. Tapi buat pemula macam saya, yang penting nonton dan tahu ceritanya aja sih udah cukup. Wkwkwk. Gak tahu kalau Mas Anang, eh gak tahu kalau kalian.

Drama Korea The World of The Married Ada 16 Episode

Jadi total ada berapa episode kah drakor ngehits berjudul The World of The Married? Jawabannya, ada 16 episode. Oh telat sekali saya baru mulai ikutan nonton di episode 12. Kaget juga pas dengar status teman-teman pecinta drakor gitu bahwa #twotm ini ada 16 episode. What? Berarti ntar lagi kelar dong? Respon saya saat itu. Eh eh ntar..ini kok malah saya jadi sedih? Mana tuh yang katanya malas nonton atau ngikutin cerita yang berepisode-episode?

Tiba di episode terakhir, alias episode 16. Saya malah jadi tim yang gak puas sama endingnya. Apalagi udah kebawa emosi (sampai nangis tipistipis) pas lihat ke-uwuuwu-an dr. Kim di episode 15. Terus kenapa endingnya malah gini (doang)? Kenapa dr. Ji gak jadian sama dr. Kim gitu? Ya kan itu maunya saya. Bwhahahah. Bikin film sendiri sana~

Kesimpulan

Udah macam bikin makalah, Karya Tulis Ilmiah, atau Skripsi aja. Pakai bagian kesimpulan segala. Wkwkwk. Kesimpulannya? Ya wajar sih drakor The World of The Married banyak diminati. Karena ceritanya tuh related banget. Masalahnya gampang ditemukan di kehidupan siapa saja sekarang ini. Tapi saya pribadi sih nontonnya gak sampai greget, sakit ini sakit itu, gelisah dll macam cerita orangorang. Saya malah menikmati karakter dr. Kim dan rutinitas ngopi yang dilakukan dr.Ji Sun Woo. Sampai iseng pula saya, menghitung berapa kali dia ngopi dalam satu episode. Wkwkwk.

the world of the married

Terus sekarang, kelar nonton #twotm yang mana saya gak puas dengan endingnya. Saya jadi belum minat nonton judul drakor lainnya. Alasannya sih takut kecewa aja sama endingnya. Padahal hasil bacabaca review penonton lain plus nyimak pembahasan seorang psikolog, ending #twotm tuh katanya bagus dan sudah tepat banget. Emang iya ya? Apa sayanya perlu menelaah dengan bijak lagi?

Teman-teman punya rekomendasi judul drama korea lainnya mungkin? Jangan yang menye-menye yaa..terus pastikan isi ceritanya tentang dunia nyata, jangan ada makhluk astralnya. Share judulnya di kolom komentar sekalian garis besar cerita drakornya itu tentang apa yaa. Kali aja saya ada waktu luang dan berminat nonton drama korea lagi. Tengkyu~

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

64 Comments

  • Nurul Sufitri 13 July 2020 at 6:21 pm

    Ooooh, ada kesimpulan segala ya kayak bikin paper hihihihihi πŸ™‚ Jadi yang iklannya sering tayang tuh yg judulnya The World of Married ya? Kayaknya nontonnya mewek melulu deh apalagi pas sendirian bisa hiks hiks terus. Drakor itu kebanyakan percintaan ya? AKu ga ngikutin sih tapi seneng aja sama temen2 yang gemar menontonnya. Horeeee…. πŸ˜€ TFS.

    Reply
  • Milda Ini 13 July 2020 at 6:30 pm

    no, different wit me. I not yet watching this drama , although this file at my laptop. I am not big interesting to watch it. maybe next time, hahaha

    Reply
  • keluarga nawra 13 July 2020 at 6:31 pm

    judul drakor ini kabarnya agar vulgar dan gak bagus ditonton saat ada anak , jadi harus hati2 juga

    Reply
  • masolo 13 July 2020 at 7:44 pm

    hhahahaha, akhirnya yah kak.. ini yg sempat viral itu kan yah, yg ttg pelakor? kenapa oh kenapa, film pelakor justru laris manis di masyarakat kita, sedangkan film edukatif sepi peminatnya, sedih yay.

    Reply
  • Mechta 13 July 2020 at 7:58 pm

    Wah sdh pecah telor ya mba..sdh nonton drama Korea..awas ketsgihan lho..hehe..

    Reply
  • Nurul Mutiara R.A 13 July 2020 at 8:45 pm

    Waahhh akhirnya ikutan nonton drakor juga ya kak heheh

    Kalau boleh jujur sih, meskipun aku suka nonton drakor, tapi aku belum pernah nonton judul ini sampai tamat. Lha wong lihat komen-komen di medsos isinya bu ibu yang curhat hehe
    Tapi katanya emang ceritanya bagus πŸ˜€

    Reply
  • Nufazee 13 July 2020 at 10:15 pm

    Kalo temenku mb, ada yg dia baca sinopsisnya 😁 utk bbrp cerita nonton lompat lompat sungguh sayang tapi demi hemat waktu ya lompat juga sih wkwkw

    Reply
  • Dian Restu Agustina 13 July 2020 at 10:53 pm

    Kita punya kesamaan..enggak nonton drakor mesti kini dirimu dah nonton the world of married akhirnya…
    Kalau aku mantan penonton, tepatnya mantan pecandu drakor. Jaman masih diputer di Indosiar sekitar 10-15 tahun lalu….sampai HP kerendem di cucian baju, masakan gosong, suami pulang kerja belom masak, bayiku jatuh dari tempat tidur..Lengkap! Pokoknya sampai beli VCD yang berseri-seri.
    Terus aku pindah ke Amerika yang notabene adanya film dan serial Hollywood dan enggak ada drakornya. Ya sudah ganti tontonan terpaksa. Jaman segitu belum musim nonton di aplikasi dll. Dua tahun di sana balik ke Jakarta aku ga nonton drakor lagi. Entah dah bukan umurku atau bosan atau takut kecanduan …haha pokoknya dah ga nonton aja!

    Reply
  • BayuFitri 13 July 2020 at 11:30 pm

    wah kli ssdh nonton drakor jadi candu nih wkwk sy ampe lupa masak dan beberes rumah hihi drakor emang ga ada duanya jln cerita dan penjiwaan pemainnya keren bngt ya kak..

    Reply
  • lendyagasshi 14 July 2020 at 12:47 am

    AKu gak nonton drama ini juga, kak..
    Baru sampai eps 4, aku pusing banget sama jalan ceritanya yang bertele-tele.
    Memang ini karakter yang ingin dikenalkan writer-nim sama penonton yaa…?

    Reply
    • lendyagasshi 15 July 2020 at 11:38 pm

      Tapi salut looh..
      Para pemainnya di belakang layar saling menghormati dan mengagumi.
      Iyaya…namanya juga drama. Jangan sampai kebawa baper ke dunia nyata.

      Reply
  • Dian Restu Agustina 14 July 2020 at 8:38 am

    Aku ngikuti riuh rendah timeline tentang The World of The Married ini. Banyak yang memutuskan tidak menonton karena ceritanya. Ada juga yang beranggapan ambil saja pesan moralnya. Apapun itu, sebuah tontonan kalau itu kita ambil dari sisi positifnya juga mau terhibur enggak masalah.

    Reply
  • Kesih latief 14 July 2020 at 9:19 am

    Yeayy .. aq sdh selesai nonton ini jg jauh sebelum tayang d layar tv. Bagus bgt alur cerita nya. Gak nyangka ada jg ya kehidupan sprt itu. Bs buat pelajaran jg..

    Reply
  • Aisyah Dian 14 July 2020 at 9:39 am

    Toss kita mbak, aku kalau nonton juga lompat-lompat. Makanya malas kalau on going, harus pantengin tiap detiknya… Hahaha baru kalau sudah dapat fell nya aku tonton ulang

    Reply
  • nyi Penengah Dewanti 14 July 2020 at 10:56 am

    Darama korea the world ini yang paling bikin gemes itu endingnya lho. Eksekusinya dan alurnya ciamik tapi endingnya yang kurang jleb.

    Reply
  • Kang Alee 14 July 2020 at 11:17 am

    Sekarang drama korea beneran jadi tontonan semua bangsa ya Kak, hehehe. Kalau saya beneran udah nggak nontoh Kak.

    Reply
  • Maria tanjung 14 July 2020 at 1:13 pm

    Sudah lamaa banget saya gak nonton drakor. Terakhir nonton 2014. Pengen banget mulai nonton lg tapi masih aras arasen kalau kata org Jawa. Emang suka gregetan kalau nonton drakor. Biasanya saya gregetan sama tokoh wanita penggodanya, hehehe

    Reply
  • NurulRahma 14 July 2020 at 3:37 pm

    Semua akan ter-drakor pada waktunya :)))
    Aku juga ih Mba, lagi getol pantengin drakor…tapi blum tertarik nonton WoTM.
    Aku sukanya yg banyak pemeran brondong *qiqiqiqiq
    Kayak It’s Okay to Not Be Okay gitu

    Reply
  • Keke Naima 14 July 2020 at 4:03 pm

    Saya gak punya rekomendasi apapun tentang drakor. Beberapa kali coba nonton, tetapi gak ada yang tuntas karena masih belum sreg.

    Tetapi, akhir-akhir ini saya menikmati beberapa film Korea. Saya tonton dari awal sampai selesai karena memang suka dengan jalan ceritanya

    Reply
  • Evi 14 July 2020 at 7:24 pm

    Saya juga kalau nonton drakor lompat-lompat, gak utuh. Mana tahan nonton 16 serie terus dipantengin dari 1 sampai tamat dengan seutuhnya, bisa gak kerja saya hahaha..Apa lagi saya termasuk gak sabaran, pengen selesai aja cepat-cepat

    Reply
  • Eryvia maronie 14 July 2020 at 9:39 pm

    Ahaha.. Samma nih kita, akhirnya pertahanan runtuh karena TWOTM ini. Akhirnya nonton drakor. Padahal dulunya saya iyuh banget sama drakor, heheh..

    Reply
  • Mugniar 14 July 2020 at 10:29 pm

    Saya kayaknya berpikir untuk nonton drakor dalam tulisan ini. Takut terpengaruh dan ndak bisa lepas …. hihihi

    Reply
  • elva s 14 July 2020 at 10:42 pm

    Tiap orang pasti punya cara tersendiri buat menonton film senyaman mungkin.
    Kalau aku biasanya akal suami nonton bareng,apalagi film korea The World Of The Married sangan cocok tuk ditonton bersama pasangan.

    Karena banyak pelajaran yang bisa dipetik yaitu tentang arti kesetiaan dan kejujuran terhadap pasangan masing masing.

    Reply
  • nia nastiti 14 July 2020 at 10:52 pm

    Ini drama emang hitz banget kemaren ya Mak. aku ga sengaja nonton eps 1 pas tayang erdana krna punya aplikasi v*u ini diiklanin mulu. Tapi krn wfh jadi ga sempet deh. baca2 aja karena semua ngomongin, hehe. Tenang aja Mak, semua akan ter dra kor pada waktunya :p

    Reply
  • Rhoshandhayani K. T. 14 July 2020 at 10:53 pm

    Mbak, dimoderasi ya?

    Reply
  • Rhoshandhayani K. T. 14 July 2020 at 10:54 pm

    samaan
    aku nonton drakor terakhir pas SMA
    tapi gara2 rame TWOTM, akhirnya nonton deh
    dan hasilnya emang keren bangeeet
    banyak pelajaran yang bisa diambil
    no debate. hahaha

    Reply
  • Aira Kimberly 15 July 2020 at 1:27 am

    woalaah..kayake aku doang nih yang ga terpengaruh euforia twotm.. hehehe…

    Reply
  • Niken Nawang Sari 15 July 2020 at 4:50 am

    Aku juga nonton The World of The Married ini lompat-lompat Mbak, apalagi setelah banyak spoiler endingnya yang beredar di dunia maya jadi makin penasaran buat nonton. Awalnya sempat mau berhenti nonton karen drama ini bikin deg-degan sampai kadang emosi jiwa dalam tahap wajar. Tapi ceritanya yang realistis bikin lanjoooot gasss pol nonton terooos sampe selesai. Wkwk

    Dulu aku juga pernah nonton drama korea (yang lumayan bikin dag dig dug juga) berjudul Pink Lipstik di Indosiar, kisahnya menceritakan tentang rumah tangga kayak The World of The Married gitu tapi dengan konflik yang berbeda tentunya.

    Reply
  • Dedew 15 July 2020 at 4:50 am

    Aku nonton drama termasuk lama, jarang banget nonton maraton tapi pelan-pelan kalau ada waktu, dan ngga dilompatin hehe sayang..banyak banget Drakor yang seru tergantung seleranya genre apa mbak..kalau suka medis bisa nonton Hospital Playlist dan Romantic Doctor Kim seruuuu..kalau Drakor married aku malas nonton karena pasti bikin emosi hihi..

    Reply
  • sriw_sw 15 July 2020 at 9:38 am

    kalau hidup lagi datar dan perlu sesuatu yang bisa membangkitkan emosi, drama ini ampuh banget buat bikin emosi πŸ˜€

    Reply
  • enny 15 July 2020 at 10:18 am

    Saya penyuka drakor juga mbak, tapi saya nggak mau nonton yang ini karena nggak mau memancing emosi. Hahaha. Coba deh nonton yang lainnya mbak “fight for my way”. Ringan, kocak, seru. Nontonnya di website iQiy aja. Legal, gratis, sub Indo ada juga ^^

    Reply
  • Alfa Kurnia 15 July 2020 at 10:53 am

    Wah, akhirnya pecah telor juga nonton drakor ya, Mbak. Saya juga belum pernah nonton drakor. Abis baca ini jadi makin mantap pengen nonton TWOM.

    Reply
  • emakguru (Restanti) 15 July 2020 at 11:16 am

    Hemmmm, mesti dikasih ucapan selamat atau gimana ini? Wkkkwkkk
    Apa pun yang ditonton pasti ada hikmah yang bisa diambil, ya kan? Tapi untuk drakor, emak ini belum tertarik untuk lihat jadi nyimak saja. Lanjutkan, Kak

    Reply
  • Suciarti Wahyuningtyas 15 July 2020 at 12:41 pm

    Aku awalnya males loh nonton drakor yang ini tapi lihat orang pada bahas jadi penasaran, akhirnya nonton cuma sampai episode 6 dan gak aku terusin. Ternyata endingnya gak menyenangkan ya mbak, heheheee

    Reply
  • Rahmi 15 July 2020 at 4:29 pm

    Aku malah belum tergerak nonton ini xixi.Padahal sebelum ini crash landing on you juga rame lho mbaa.udah nonton belum? Bagus banget 😁😁

    Reply
  • Icha Marina Elliza 15 July 2020 at 5:30 pm

    Saya cuma nonton sekilas kak.. hshaha sama liat di Facebook juga. Facebook mah asik.. lengkap juga film-film populer di sana. Tinggal ketik langsung deh dapet videonya.

    Reply
  • Kurnia amelia 15 July 2020 at 7:15 pm

    Aku dah nonton drakor ini, seruuu banget sih cuma kurang greget aja sama karma yg di dapat si Dakyung hehe pengennya tuh pelakor dan keluarga dapat ganjaran yang lebih sengsara sih.

    Reply
  • Ira duniabiza 15 July 2020 at 8:18 pm

    Hahaaa… akhirnya luluh ya mba.. emang pada satu titik ada saatnya iman kita rendah ya.. sayapun baru aja batal puasanya mba sekitar dua minggu lalu setelah puluhan purnama ga ngdrakor… malah tergoda the king eternal.. hihi tapi kapok ga mau lagi ah. Mau lanjut puasa lagi..

    Reply
  • Nurul Fitri Fatkhani 15 July 2020 at 10:02 pm

    Kalau saya dari dulu memang suka nonton drakor. Tapi begitu anak-anak besar, saya memilih gak nonton drakor lagi. Alasannya sama, Mbak, males nungguin seri berikutnya. Jadi nungu-nunggu hihihi

    Reply
  • Nia Haryanto 15 July 2020 at 10:06 pm

    Hehe aku juga gitu dulu. Terusnya nyandu. Tapi sekarang lagi lesu. Gak nonton yang man pun. The World of Married pun belom kutonton. Padahal udah punya episode lengkap. Lagi gak mood. Moodnya lagi ke bikin-bikin kue. 😁

    Reply
  • Lina W. Sasmita 15 July 2020 at 10:47 pm

    Nah Ini kayaknya drakor terakhir yang aku tonton penuh. Setelah The World of Married saya nggak nonton apa-apa lagi secara full. kadang random aja itupun film yang kadang ditinggal tidur hehe.

    Reply
  • elva s 16 July 2020 at 5:55 am

    The world the of married sukses buat kehadirannya selalu ditunggu. Apalagi kebanyakan penasaran sama aksi mereka yang sulit di tebak per episodenya.

    Apalagi diam diam anak Lee Tae Oh yang memiliki sifat klepto yang sering mengambil benda teman sekelasnya,seru pokoknya

    Reply
  • Mutia Ramadhani 16 July 2020 at 11:18 am

    Aku malah belum nonton mba. Wkwkwkwk. Terakhir nonton drama seri korea itu 2017, Do Bong Soon. Nah minggu lalu akhirnya beranikan diri nonton Crush Landing On You. Aseliiii, jam tidur terganggu, paginya gak mau masak, dan ngantuk karena berepisode-episode. Akhirnya angkat tangan dan kayaknya aku memang harus puasa dulu nonton drakor sampai bayi-bayiku gede dan cukup umur. Wkwkwk.

    Reply
  • Nathalia DP 17 July 2020 at 10:13 am

    Gara-gara pandemi ini saya juga akhirnya tergerak untuk drama korea, hihihi… Pas anak sekolah libur lebaran kemarin nonton crash landing on you, dan langsung kecanduan gara-gara senyumnya hyunbin hahaha…

    Reply
  • Viedyana 18 July 2020 at 6:56 am

    Hui kamu mainnya kurang jauh. Di IG juga ada itu lengkap dr episode satu sampai tamat. Subtitle pun bisa pilih, indo atau english. Eeeaaaa…

    It’s okay not to be okay juga bagus lhoooo…on going drama hihihi #kabur aaaaah

    Reply
  • Hanifa 19 July 2020 at 2:19 pm

    Aduuuhhhh ini satu2nya drakor yang bikin saya panas dingin dan nggak pengen nonton lagi saking sebelnya. Tapi banyak banget pelajaran berharga yang bisa diambil dari sini.

    Reply
  • Sapti nurul hidayati 19 July 2020 at 3:27 pm

    Wiih. .alasannya kok sama dengan saya. Malas nonton yang berjilid2 dan susah ngapalin nama tokohnya. Satu lagi kalau saya, aktor prianya lbh cantik dibanding saya..hihi…memang setelah heboh review drama korea, sempat kepikir mau nyoba nonton juga. Tapi sampai saat ini saya masih bertahan untuk tidak nonton. Mskpn godaan untuk nonton datang dr berbagai arah ..termasuk dr artikel ini juga..

    Reply
  • Ophi Ziadah 20 July 2020 at 3:38 pm

    ya ampuun kayaknya cuma aku deh mamak mamak yg blom nonton drama ini mbaa..
    sampe diingetin lho sama anakku..
    katanya ga update ibu mah, gara2 ga nonton the world of married ini

    Reply
  • duniamasak 22 July 2020 at 10:24 am

    selanjutnya nonton The King Eternal Monarch ya kak πŸ˜€ hehe cinta beda dunia, menarik banget!

    Reply
  • Dian Restu Agustina 18 September 2020 at 10:23 am

    Fokus ke ini: Udah capek zaman dulu nungguin sinetron Tersanjung, Cincin, Cinta Fitri (hiya hiya…siapa yang gini juga?) berepisode-episode,..kwkwk. Yang saa Tersanjung, berikutnya dah ga ngikuti lagi. Kalau drakor senangnya itu ada lesson learned yang kita dapat yang di sinetron Indonesia enggak ada

    Reply
  • Mugniar 18 September 2020 at 12:47 pm

    Kesimulannya .. jangan tiru cara blogger ini nonton drakor lha dia sendiri bilang “gak bener” …. wkwkwk.

    Eh kasih kiat dong, sehubungan denga ini – Itu nama bahkan muka tokohnya pada mirip-mirip semua …. saya kalo lihat Athifah nonton, suka bengong sama tokoh dan namanya.

    Reply
  • Reyne Raea 18 September 2020 at 2:43 pm

    hehhehe, jadi ada berapa kali dia ngopi? πŸ˜€
    Memang drakor ini booming banget, meski sebagian orang menganggap kalau sebenarnya ceritanya B aja.
    Maksudnya udah sering ada di persinetron Indonesia juga ada, cuman mungkin karena momennya pas pandemi awal πŸ˜€

    Reply
  • Maria Tanjung Sari 18 September 2020 at 10:12 pm

    Duh sayang pas di trans TV aku gak nonton soalnya pas jam tayangnya ga match sama urusan toko, hehehe. memang drakor ini kaya ibuku bikin gemes gitu deh kalau lihat alur ceritanya.

    Reply
  • Icha Marina Elliza 18 September 2020 at 10:57 pm

    Hihi samaan mba.. aku pun gak puas sama endingnya.
    Kesannya datar banget. Padahal filemnya menggebu-gebu kan.. jadi gemes

    Reply
  • Ida Raihan 18 September 2020 at 11:43 pm

    Drama yang sempet viral beberapa waktu lu ya. Saya sendiri belum menonton dan karena suatu hal, gak niat buat menonton.

    Reply
  • Inova Melisa 19 September 2020 at 12:35 am

    Apa cuma aku doang ya yang belum nonton dan baca sinopsis The World of The Married sama sekali? Huhuhu.. Sama aku gak mau nyentuh drakor takut ketagihan mba.. Tapi kalau sudah ada sinopsis lengkapnya si ayo aja.. Semalam baca kelar wkwkwk..

    Reply
  • hallowulandari 19 September 2020 at 9:25 pm

    ya ampun mba, aku tuh belum berniat nonton TWOM karena takut emosi dan marah-marah hahahha, karena setiap nonton trailer per episodenya aja udah naik pitam ahahaha…

    Coba deh mba nonton It’s Okay Not to be okay, lesson learned nya di kehidupan sehari-hari tuh relate banget. Pembelajaran juga buat mental health kita

    Reply
  • Susanto Madani 20 September 2020 at 12:00 am

    kok hampir samaan mbak, sebenranya saya suka nonton karya orang korea, keren an bagus jalan ceritanya. Cuma, kalau untuk nonton drama malas jadinya, selain buat penasaran, juga banyak waktu yang kepake cuma untuk nonton satu judul drama yang sampai 15-20an episode. Untuk drama the world of married aku malas nonton, cuma beberapa kali baca status dan curhatan netizen aja. tap kalau untuk film, saya paling suka film asal Korea. dalam satu minggu saya sempatkan nonton film yang direkomendasikan..

    Reply
  • Fachrur 20 September 2020 at 1:35 am

    salah satu drakor yang banyak di tonton oleh wanita di Indonesia karena oppanya ganteng dan jalur ceritanya sangat bagus banget

    Reply
  • Kang Alee 20 September 2020 at 11:24 am

    Drakor ini daya pikatnya emang luar biasa sekali ya Kak, hehehe. Saya dulu suka, sekarang udah nggak lihat karena udah nggak ada waktu euy

    Reply
  • Shisca Elliza 20 September 2020 at 5:11 pm

    Gimana nggak menggoda ya kan mba..
    Drakor ini bolak balik emang suka nampang di timeline FB.
    Akhirnya heboh sejagat dunia Maya akibat cerita pelakor ala ala Korea.

    At least congrats ya Mba, akhirnya pecah telor juga nonton TWOTM, hihi

    Reply
  • Hanifa Rodjak 20 September 2020 at 7:04 pm

    Untuk pemula, coba nonton emergency couple dulu deh. Krn akupun kurang puas dgn ending twom. Hehehe

    Reply
  • Linda Puspita 21 September 2020 at 1:20 pm

    Aku terakhir nonton drama korea pas to ming se baru muncul di film F4. ahahha. udah lama banget. Belum mau coba lagi. Alasannya sama panjang episode. Hihihi. kadang penasaran. tapi sengaja gak mau terpancing takutnya gak bisa lihat sambungan episodenya.

    Reply
  • Miskah khairani 27 September 2020 at 10:11 am

    Ini film bener2 luat biasa bgt tp endingnya menurut ku masih gangtung nih heheheh

    Reply

Leave a Comment