Cara Mudah Mengembangkan Dana Mulai dari Rp100 Ribu - Blognya Andy Hardiyanti

Cara Mudah Mengembangkan Dana Mulai dari Rp100 Ribu

cara mudah mengembangkan dana

Cara Mudah Mengembangkan Dana Mulai dari Rp100 Ribu. Sudah lelah bekerja dan mendapatkan sejumlah komisi, tapi tabungan belum juga terisi? Barang yang diidam-idamkan atau impian belum juga terbeli? Sementara di saat yang sama, dengan pekerjaan dan penghasilan yang sama, teman-teman lainnya justru mampu mengembangkan dana yang ada? Aih, mungkin ada yang salah dengan cara kita mengelola rupiah yang dimiliki. Apalagi enam bulan terakhir ini, sebagian besar dari kita terbilang berada dalam posisi yang sulit. Ya, masa pandemi memaksa kita untuk berubah secara tiba-tiba. Nyaris semua orang berada dalam kondisi terdesak. Bingung harus melakukan apa dengan dana yang tersisa.

Cara Mudah Mengembangkan Dana Mulai dari Rp100 Ribu

Padahal, tentu ada banyak sekali mimpi yang ingin terbeli. Entah itu impian memiliki kendaraan maupun rumah sendiri. Segala hal pun sudah dilakukan, seperti mengontrol gaya hidup agar tidak boros, mengatur pengeluaran secermat mungkin, menambah pintu masuk keuangan lainnya (dengan menambah pekerjaan misalnya), membiasakan diri untuk menabung, serta berusaha untuk mengembangkan dana.

Dengan kondisi dana yang tersisa, dimana jumlahnya mulai dari Rp100 ribu saja. Apakah mungkin digunakan untuk mengembangkan dana? Cukupkah nominal seminim itu? Eit, jangan salah! Justru seseorang dapat menggapai impian besarnya, berawal dari potongan-potongan impian kecil seperti ini. Sebaiknya, jangan menunggu memiliki banyak dana, baru memutuskan untuk mengembangkannya. Berangkatlah dari nominal kecil, namun konsisten, maka dari sanalah impian besar itu akan diraih.

Alasan Mengapa Mengembangkan Dana dengan Peer to Peer (P2P) Lending

Masa pandemi ini membuat kita harus berpikir ekstra dan pintar-pintar dalam mencari peluang agar bisa terus memperoleh penghasilan. Bagaimanapun, kita tidak bisa terus bergantung pada gaji atau komisi dari kantor. Sebab kita tidak tahu, sampai kapan tempat kita bekerja bisa survive dengan situasi seperti ini. Itulah mengapa, tidak heran jika banyak orang yang memutuskan menjalankan berbagai usaha sesuai apa yang mereka bisa lakukan.

Saya pribadi sempat pula mencoba satu dua jenis usaha. Berjualan produk yang bisa saya produksi sendiri. Tapi yaa dasar gak ada bakat dagang, jadi rasanya begini begini saja. Ditambah lagi, kurang gigihnya saya dalam berusaha. Maunya sekali jualan, bisa langsung laris dagangannya. Hahahah. Mie instan aja bikinnya mesti masak air dulu!

Karena sadar diri gak bakat berdagang, plus dana yang tersedia pun gak banyak. Jadi saya yang memiliki modal kecil gini memilih untuk mengembangkan dana dengan Peer to Peer (P2P) Lending. Apa sih P2P Lending itu? Buat yang belum tahu, jadi P2P Lending adalah layanan jasa keuangan yang mempertemukan pemberi pinjaman (lender) dan penerima pinjaman (borrower) melalui sistem untuk melakukan perjanjian pinjam meminjam.

Singkatnya, P2P Lending merupakan kegiatan pinjam meminjam antar satu orang dengan yang lainnya. Dimana imbal hasil yang didapatkan mempunyai nilai bagi hasil yang stabil, serta seluruh pendanaan yang diberikan dapat dipantau secara langsung baik melalui situs web maupun aplikasi. Mudah bukan?

cara mudah mengembangkan dana

Akseleran, Platform Peer to Peer (P2P) Lending di Indonesia

Sudah tahu kan alasan mengapa kita sebaiknya mengembangkan dana dengan P2P Lending? Lantas, langkah selanjutnya apa nih? Tentu saja memilih platform P2P Lending yang terpercaya dan sudah dikenal kualitasnya. Akseleran contohnya. Ya, Akseleran merupakan fintech P2P Lending di Indonesia yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Lebih jelasnya, Akseleran menjadi tempat bertemunya para pelaku usaha yang membutuhkan dana pinjaman untuk mengembangkan usahanya, dengan para pemberi pinjaman.

Ada sejumlah alasan mengapa kita memilih Akseleran sebagai platform P2P Lending, baik untuk memperoleh pinjaman untuk modal usaha, maupun sebagai pemberi pinjaman untuk mengembangkan dana. Pertama, tentu saja karena Akseleran sudah berizin dan diawasi OJK. Jadi kita pun akan merasa lebih nyaman. Kedua, lewat Akseleran, kita bisa mulai mengembangkan dana dengan nominal yang sangat terjangkau, yakni Rp100 ribu. Pastinya, jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka dana yang disetorkan pun haruslah lebih banyak.

Selanjutnya, yang terakhir yaitu karena kemudahan dalam setiap prosesnya. Gak kebayang kan proses pengembangan dana bisa sepraktis ini? Bisa dilakukan di mana saja, entah itu via website maupun dengan mengunduh aplikasi Akseleran. Mudah bukan? Eit, saya gak asal ngomong mudah lho yaa.. Karena memang saya sudah mencoba sendiri bagaimana proses memberikan pinjaman kepada borrower di Akseleran. Dan yaa prosesnya memang semudah itu.

Cara Mengembangkan Dana di Akseleran

Percaya gak, dengan dana mulai dari Rp100 ribu kita sudah bisa mengembangkannya di Akseleran. Supaya makin percaya, simak dulu deh bagaimana sih tahapan atau cara mengembangkan dana di Akseleran.

Buat Akun dan Daftarkan Diri sebagai Lender

Langkah pertama yaitu membuat akun di Akseleran, pastikan teman-teman mendaftarkan diri sebagai pemberi pinjaman alias lender yaa. Cara membuat akunnya sama kok dengan halaman pendaftaran pada umumnya, yaitu mengisi identitas pribadi, melampirkan bukti identitas, serti menginfokan detail rekening bank yang dimiliki. Data rekening bank tersebut diminta karena nantinya pengembalian dana atau imbal hasil akan disetorkan ke rekening yang terdaftar.

Pastikan semua informasi telah diisi dengan benar. Selain itu, dokumen pendukung yang diminta pun harus sudah sesuai standar yang diberikan. Hal ini dilakukan agar akun yang didaftarkan akan lebih mudah diverifikasi.

Top-up Saldo Lebih Mudah

Agar bisa memberikan pinjaman pada borrower, tentu kita harus memiliki dulu dana yang ingin dipinjamkan, bukan? Oleh karena itu, kita harus melakukan top-up saldo. Proses ini pun tergolong mudah karena bisa dilakukan lewat sejumlah cara. Baik melalui ATM, Internet hingga Mobile Banking. Mudah sekali, bukan?

Akses Kampanye yang sedang Berlangsung, dan Pilih Usaha yang Hendak Diberikan Pinjaman

Apabila saldo telah terisi, maka kita sudah bisa memberikan pinjaman. Caranya dengan mengakses menu kampanye yang sedang berlangsung, pastikan untuk membaca tiap detail infonya. Jika sudah yakin atau sudah menentukan pilihan, maka masukkan nominal dana yang ingin dipinjamkan. Seperti yang saya lakukan berikut. Dimana saya memberikan pinjaman dana sejumlah Rp100 ribu untuk usaha desain interior.

cara mudah mengembangkan dana

Supaya lebih yakin dan memahami usaha yang diberikan pinjaman, maka sebaiknya teman-teman membaca informasi lengkapnya dulu yaa. Seperti info tentang detail kampanye, info usaha dan keuangan, serta histori pinjaman. Semuanya tercantum lengkap di sana.

Ingin Mengembangkan Dana di Akseleran Juga? Dapatkan Dana Rp100 ribu GRATIS!

Ingin mencoba mengembangkan dana di Akseleran juga seperti yang saya lakukan tadi? Nih, saya kasih dana Rp100 ribu untuk kalian kembangkan di sana. Caranya cukup akses aplikasi Akseleran yang dapat diunduh di Google Play Store (Android) maupun Apple App Store (iOS), atau lewat website www.akseleran.co.id. Jangan lupa untuk menggunakan kode AKSLANDY363506 supaya kalian bisa mendapatkan saldo Rp100 ribu GRATIS.

Bagaimana, mulai berpikir untuk mengembangkan dana melalui P2P Leading juga?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

30 Comments

  • Nurul Rahma 24 August 2020 at 4:39 pm

    Akseleran ini keren bgt Mba.
    Mereka kinerjanya cihuy, makanya d musim resesi gini tetep survive
    Aku pernah baca, fintech lain pada megap² karena banyak yg gagal tagih

    Reply
  • nchie hanie 24 August 2020 at 7:24 pm

    Waah, dengan 100k kita bisa mengembangkan dana.
    Plus dikasih dana cepe juga kalo pake kode di atas, makin asik aja nih.
    Aku masih meraba-raba Akseleran ini cara kerjanya gimana, mau kepoin langsung donlot.

    Reply
  • Okti Li 24 August 2020 at 7:40 pm

    Duh makasih kodenya nih. Seolah dikasih duit cepek kan hehehe…
    Emang ya biar masa pandemi, investasi tetap jalan. Dengan nanam modal begitu seolah kita tetap bekerja, cuma dari dalam rumah ya

    Reply
  • Tuty Queen 25 August 2020 at 9:17 am

    Sekarang semakin mudah ya mengembangkan dana, modal awal nggak perlu besar cuma dengan 100rb udah bisa. Tinggal pintar-pintar nya kita mengelola dan mengembangkan yaa.

    Reply
  • winda - dajourneys.com 25 August 2020 at 10:35 am

    wah makasih ya kodenya mbak, lumayan buat nambah2in hehee cuma dengan modal 100rb bisa berinvestasi ya mba 🙂

    Reply
  • Lisdha 25 August 2020 at 2:50 pm

    Belum pernah coba p2p gini. Masih terpikir kalau usaha yang kita pinjami uang ternyata gagal bayar, jadinya gimana?

    Reply
  • Adriana Dian 25 August 2020 at 3:55 pm

    wah keliatan menarik banget nih.. Jadi penasaran pengen ngulik ngulik dulu tentang pengembangan investasi ini. Makasi infonya ya maaaak

    Reply
  • Jiah Al Jafara 25 August 2020 at 4:17 pm

    Aku kepikiran buat investasi biar uang tuh berkembang. Tapi karena kurang pandai usaha, bisa coba ya P2P ini

    Reply
  • Juliastri Sn 26 August 2020 at 12:06 am

    Wah, kalau bisa mulai dengan 100 rb cukup terjangkau ini mba. Apalagi bunganya cukup ringan

    Reply
  • umimami 26 August 2020 at 12:11 am

    wah dapat 100ribu beneran ya ? belum pernah investasi kaya gini sebelumnya, jadi penasaran sama akseleran

    Reply
  • umimami 26 August 2020 at 12:12 am

    wah dapat 100ribu, ini kodenya berlaku sampai kapan mba ?
    belum pernah investasi kaya gini sebelumnya, jadi penasaran sama akseleran

    Reply
  • Arda Sitepu 26 August 2020 at 1:46 am

    Modal 100 rb udah bisa berinvestasi. Senang banget kalau sudah mulai berinvestasi karena bertujuan untuk masa depan yang lebih baik.

    Reply
  • Ida Tahmidah 26 August 2020 at 8:09 am

    Wah saldo 100K nya cukup menggoda nih hehe.. Investasi memang penting ya… semoga dimudahkan utk bisa invesatasi selain menabung

    Reply
  • Elly Nurul 26 August 2020 at 8:22 am

    Seneng sudah bisa diakses melalui aplikasi ya.. jadi lebih mudah untuk mengembangkan dana kita, dengan modal awal 100 rb sudah bisa berinvestasi untuk masa depan yang lebih cerah ya

    Reply
  • Diah Alsa 26 August 2020 at 10:49 am

    modal 100K sudah bisa kembangkan dana ya Mbak, coba belajar dulu ahh, siapa tahu ini jalan juga tuk dapatin rejeki ya.
    makasih ya Mbak 🙂

    Reply
  • lendyagasshi 26 August 2020 at 12:41 pm

    Mantaap~
    Kini berinvestasi juga mesti menilai resiko dan keuntungan yang diperoleh yaa, kak…
    Semoga semakin berkembang dengan baik.

    Reply
    • lendyagasshi 26 August 2020 at 11:59 pm

      Kalau berinvestasi memang pastikan memiliki uang nganggur istilahnya yaa..
      Apalagi kalau dapet modal gini…pasti semakin semangat berinvestasi.

      Reply
  • Emanuella Christianti 26 August 2020 at 1:51 pm

    Makin banyak pilihan untuk berinvestasi ya Mbak…. Sebagai perempuan kudu banget ngerti ni. Makasi infonya Mbak Andy….

    Reply
  • Dian Farida Ismyama 26 August 2020 at 3:18 pm

    Wah aq baru tahu ternyata p2p landing itu kayak gini to. Artinya keuntungan nya dari bungakah mba?

    Reply
  • Mugniar 26 August 2020 at 4:25 pm

    Sistem P2P yang praktis seperti ini banyak yang suka ya. Sekalian memberikan orang lain modal juga

    Reply
  • Nathalia DP 26 August 2020 at 5:06 pm

    Wah, mantap banget… Terjangkau… Dengan 100 ribu bisa investasi sekaligus membantu usaha orang lain…

    Reply
  • Nova Violita 26 August 2020 at 5:22 pm

    Wow..dikasih kode langsung nih..Mayan modal nambah 100 ribu..hehehhe. sekarang makin mudah mencari peluang….ya,.download ah..

    Reply
  • April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 26 August 2020 at 8:01 pm

    Jadi kita bisa jadi peminjam modal gtu ya mbak lewat akseleran? Gak butuh terlalu banyak modal pula ya buat ikutan “main” ginian supaya dapat keuntungan 😀

    Reply
  • April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 26 August 2020 at 8:01 pm

    Jadi kita bisa jadi peminjam modal gtu ya mbak lewat akseleran? Gak butuh terlalu banyak modal pula ya buat ikutan “main” ginian supaya dapat keuntungan 😀
    .

    Reply
  • nyi Penengah Dewanti 26 August 2020 at 11:25 pm

    Aku belum pernah mencoba mba Andy model P2p eheheh tapi penasaran juga sih. Ini investasi 100rb udah bisa sih keren banget ya

    Reply
  • Diah Kusumastuti 27 August 2020 at 1:21 am

    Dengan modal 100K kita udah bisa ngembangin dana ya, Mbak.. menarik, nih.
    Akseleran memudahkan kita untuk berinvestasi, ya 🙂

    Reply
  • Rach Alida 27 August 2020 at 10:12 am

    Dengan modal terjangkau, insyaAllah malah dapat tambahan rejeki ya mba. Berkah banget ini. Mau coba ah 🙂

    Reply
  • TIAN LUSTIANA 27 August 2020 at 10:23 am

    Modal terjangkau sekali yah untuk investasi, saya juga pernah nyobain loh mengembangkan dana di Akseleran ini.

    Reply
  • Wian 29 August 2020 at 12:57 pm

    Udah terdaftar di OJK ya? Aman ya insyaAllah. Aku sempet nih denger seminar tentang P2P ini dan memang menggiurkan ya. Tapi aku blm cona sih.

    Reply
  • Ida Raihan 31 August 2020 at 1:11 am

    Wah bisa ya hanya dengan 100 ribu saja sudah bisa memberikan pinjaman bernilai investasi. Mantap nih pwngwn nyoba juga jadinya.

    Reply

Leave a Comment