Kina Punya Teman Baru dan Cara Maudy Ayunda Kecil Bercerita - Blognya Andy Hardiyanti

Kina Punya Teman Baru dan Cara Maudy Ayunda Kecil Bercerita

kina punya teman baru

Kina Punya Teman Baru dan Cara Maudy Ayunda Kecil Bercerita. Kina Punya Teman Baru adalah buku kedua dari seri Kina’s Story. Buku cerita anak yang ditulis oleh Maudy Ayunda, saat usianya baru 10 tahun. Selama ini, setiap kali mendengar nama Maudy Ayunda, maka yang teringat adalah sosok seorang perempuan cantik dan cerdas. Saya bahkan tidak langsung mengingat, bahwa ia merupakan aktris, bintang iklan, serta penyanyi sejumlah lagu. Bisa dibilang personal branding yang melekat pada dirinya ya kecerdasannya itu. Maka tidak heran ketika saya membaca bagian behind the book di buku Kina Punya Teman Baru, tertulis di sana bahwa cerita tersebut ditulis oleh Maudy Ayunda saat usianya baru 10 tahun. Lantas seperti apa sih buku kedua dari seri Kina’s Story ini? dan bagaimana cara seorang Maudy Ayunda kecil bercerita?

Kedua anak saya, Rani dan Tita, sedang senangsenangnya membaca buku. Rani, si kakak, bahkan mulai membuat komik kecil dengan ide ceritanya sendiri yang didedikasikan untuk adiknya. Sejak bisa membaca, Rani rasanya tidak pernah berhenti membaca cerita demi cerita. Senang sekali saat melihatnya penasaran menyelesaikan cerita dalam sebuah buku, pun saat merengek-rengek dibelikan buku baru saat seluruh buku di rumah tuntas ia baca. Kadang saat tidak ada lagi buku anakanak di rumah, maka ia akan mulai membaca buku-buku bahan ajar Farmasi milik uaknya (kakak saya) yang seorang dosen. Hahahaha. Kalau sudah begitu, sepulang dari mengajar di kampus, uaknya pun akan pulang dengan membawa oleole dari Gramedia. Ya, apa lagi kalau bukan buku cerita.

kina punya teman baru

Kina Punya Teman Baru dan Cara Maudy Ayunda Kecil Bercerita

Suatu hari seperti biasa, Kak Diyah -kakak saya, memberikan kejutan sebuah buku pada keponakannya, Rani dan Tita. Sebuah buku berwarna jingga gelap (atau coklat muda ya?), dengan ilustrasi di bagian sampulnya yang menarik. Tidak sekadar buku cerita, sebab ini adalah buku bilingual yang ditulis oleh seseorang yang namanya sangat kita kenal: Maudy Ayunda. Selain gemar membaca buku apa saja, beberapa hari terakhir, Rani memang sedang sangat percaya diri menggunakan bahasa Inggris setiap kali berbicara dengan kami di rumah. Maka uaknya pun berpikir untuk membelikannya buku cerita bilingual. Dan yaa kok pas sekali berjodoh dengan salah satu seri Kina’s Story di deretan rak buku Gramedia.

Tentang Buku Kina Punya Teman Baru

Judul Buku        : Kina’s Story, Kina Punya Teman Baru (Kina Makes a New Friend)
Penulis                : Maudy Ayunda
Editor                  : Maulida Ulil
Proofreader        : Pritameani
Desain Cover      : Kathrin Honesta
Illustrator            : Kathrin Honesta
Setter                    : Kathrin Honesta & Angger
Author Photo      : Torik Danumaya
Cetakan               : 1, Agustus 2019
Penerbit               : Bentang Kids (PT Bentang Pustaka) Yogyakarta
Sampul, Tebal    : Hard Cover, 38 halaman
ISBN                     : 978-602-430-518-5

Blurb

Our world needs people who seek to understand, rather than assume without knowing. Here Kina learns to embrace change and not judge others.

kina punya teman baru

Kina Punya Teman Baru dan Cara Maudy Ayunda Kecil Bercerita

Kina Punya Teman Baru merupakan buku kedua dari seri buku Kina’s Story yang ditulis oleh Maudy Ayunda. Bercerita tentang Kina, seorang anak perempuan sangat periang. Kina memiliki sahabat yang bernama Anya. Berbeda dengan Kina, Anya justru sosok anak perempuan yang pemalu dan tidak banyak bicara. Menariknya, ketika bersama Kina, Anya menjadi sangat ceria. Mereka senang bermain bersama, baik di rumah maupun di sekolah, serta berbicara tentang hal apa saja. Kina dan Anya sudah merasa dekat satu sama lain, mereka pun berjanji untuk terus bersahabat, selalu bersama, apapun yang terjadi.

Hingga suatu hari, di sekolah mereka, hadir seorang murid baru bernama Lulu. Seorang anak perempuan berkulit hitam dengan rambut bergelombang, yang sejak perkenalan pertamanya di kelas, langsung menyita banyak perhatian teman-teman. Ya, semua orang sayang dan senang bermain dengan Lulu. Termasuk juga Anya, sahabat Kina selama ini. Kina pun sebenarnya sayang dan ingin bermain bersama Lulu. Namun ia tidak senang, ia berfirasat buruk, menurut Kina, Anya-sahabatnya, telah diambil oleh Lulu. Entah sudah berapa kali, Kina melihat Anya dan Lulu selalu makan dan bermain bersama, bahkan menggunakan bando yang juga sama. Mereka memang tersenyum dan melambaikan tangan memanggil Kina pada setiap kesempatan, tapi Kina purapura tidak melihat.

Lantas, bagaimana kelanjutannya? Apakah Kina benarbenar kehilangan Anya, sahabat sejatinya? Baca langsung ceritanya di buku Kina’s Story, Kina Punya Teman Baru (Kina Makes a New Friend) yaa.

kina punya teman baru

Karya yang Manis dari Maudy Ayunda dan Kathrin Honesta

Menurut saya, buku cerita kolaborasi Maudy Ayunda dan Kathrin Honesta (sebagai illustrator) adalah sebuah karya yang manis. Tiga puluh delapan halaman yang memuat cerita serta ilustrasi yang ringan, namun sarat makna. Saya yakin, apa yang diceritakan di dalam buku Kina Punya Teman Baru ini adalah kejadian yang sebagian besar dari kita pernah alami, semasa kecil dulu. Betapa ketika kita merasa sudah dekat seorang teman, menjadikannya sahabat, di saat yang sama pula kita dihadapkan pada kondisi yang tidak diinginkan. Kita mendugaduga hal yang mungkin sebenarnya tidak seperti itu. Kita takut kehilangan sahabat, kita takut seseorang yang baru tibatiba hadir dan mencuri semua hubungan persahabatan yang pernah ada.

Buku Cerita Anak yang Ditulis Seorang Anak

Maudy Ayunda menemukan cerita manis ini, cerita yang ditulisnya saat berusia 10 tahun, ketika membereskan arsiparsip lamanya. Dengan sejumlah penyesuaian dan perbaikan, lahirlah buku Kina Punya Teman Baru. Saya sampai membayangkan, apakah cerita tersebut merupakan cerita nyata Maudy Ayunda semasa kecil. Saat ia merasa khawatir apakah akan kehilangan sahabat, mungkin? Ataukah saat dia memiliki firasat buruk apakah ada orang baru yang akan mencuri seorang sahabat darinya? Hahahah. Entahlah. Tapi bagi saya, ini cerita yang apik! Buku cerita anak yang juga ditulis oleh seorang anak. Dari anak, untuk anak.

kina punya teman baru

Ilustrasi yang Menarik dari Kathrin Honesta

Buku Kina’s Story, Kina Punya Teman Baru (Kina Makes a New Friend) pun kian menarik dengan kehadiran Kathrin Honesta. Seorang illustrator yang terfokus membuat ilustrasi untuk buku-buku story telling. Karya ilustrasi Kathrin dalam buku ini sangat menarik, dan benar-benar memberi kenyamanan sendiri saat membaca. Anak-anak tidak hanya membaca, tapi juga mendapatkan tampilan visual yang luar biasa di tiap halamannya. Oh ya, saya melihat di beberapa buku, betapa tokoh berkulit hitam kerap kali menjadi bahan ejekan. Entah diejek atau menjadi tokoh yang tidak disukai. Pada buku Kina Punya Teman Baru, saya langsung dibuat takjub. Tokoh Lulu yang berkulit hitam dan rambut bergelombang, menjadi sosok yang sangat disayangi dan dicintai teman-temannya.  Saya senang karena sedari kecil, dari buku cerita ini, anak-anak diajarkan untuk saling menyayangi, tidak mencela dan menjauhi teman. Hal yang sederhana memang, tapi sungguh masalah SARA, jika tidak dipahami sedari kecil, maka saat besar nanti bisa jadi keterusan.

Buku ini recommended banget dibaca oleh anak-anak. Sambil belajar membaca, sambil belajar Bahasa Inggris pula. Ah ya, tentu saja sambil belajar tentang hidup. Sungguh ada banyak sekali hikmah/pembelajaran di dalamnya. Sampulnya yang hard cover, bikin bu ibu gak perlu khawatir bukunya bakal lecek atau terlipat gitu saat dibaca si kecil. Akhir kata, Kina Punya Teman Baru adalah cerita yang menarik untuk dibaca kita semua, tidak hanya anak-anak, tetapi juga para orangtua.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

75 Comments

  • Twitter: @iffiarahman 26 August 2020 at 5:10 pm

    Baru tau kalau maudy ayunda juga punya buku anak. Harganya berapa ya kak ini bukunya?

    Reply
  • Dessy Achieriny 26 August 2020 at 5:16 pm

    Ini seriusan aku baru tau kalau Maudy Ayunda rilis buku cerita anak. Dilihat dari kehidupannya yang memang suka baca buku dan pinternya kebangetan aku penasaran sama ceritanya.

    Reply
    • diane 31 August 2020 at 2:23 am

      Aku pun terkejod. ternyata gak ada abis2 ya ya karya Maudy Ayunda ini.. Jadi penulis pun bisa.. warbiasak..

      Reply
  • Jihan 26 August 2020 at 6:15 pm

    Buku ini udah jadi primadona beberapa ibu-ibu muda sepertinya. beberapa kali baca reviewnya juga menarik banget. Eh tapi sampai sekarang saya belum punyaaa hahaha. Otw ke toko buku lah akhir bulan, hihi

    Reply
  • Subaidah 26 August 2020 at 6:24 pm

    Aku taunya Maudy Ayunda itu penyanyi yang juga memiliki kecerdasan. Bahkan sempat bingung mau kuliah dimana.
    Jadi, dari baca tulisan kakak. Aku jadi tambah tau kalau kecanggihan Maudy juga ada pada buku yang ia tulis saat usia 10 tahun. Keren sih diaa ituuu

    Reply
  • Daeng Ipul 26 August 2020 at 6:42 pm

    Wuih! Ternyata memang Maudy itu pintar ya?
    Bukan hanya pintar akting, tapi memang cerdas. Masih kecil sudah bisa bikin buku. Pantaslah kalau dia bingung antara Harvard atau Stanford
    Hahaha

    Reply
  • Dawiah 26 August 2020 at 7:05 pm

    Semoga kecerdasan Maudy dimiliki pula oleh Rani, bisa jadi penulis atau menjadi ahli di bidang farmasi. Amin

    Reply
  • nurulrahma 26 August 2020 at 7:56 pm

    Nama Maudy Ayunda udah jadi garansi produk2 berkualitas ya Mba
    Kece bangeett nih.
    Di usia yg amat dini, doi udah create buku ini.
    KEREN!

    Reply
  • Keke Naima 26 August 2020 at 8:07 pm

    Saya makin kagum dengan Maudy Ayunda. Udah cantik juga berprestasi. Dan ternyata sejak kecil juga sudah pintar menulis cerita

    Reply
  • nchie hanie 26 August 2020 at 9:41 pm

    Ku baru ngeh klo Maudy udah punya buku dengan karyanya yang keren, cerita anak, yang nulis anak buat anak pulaa. HAhhaa, Rani ma Tita sumringah gitu euy bacanya.

    Makin kaguum deh sama sosok anak muda yang pinter ini. Sukses ya Maudy.

    Reply
  • Reyne Raea 26 August 2020 at 10:56 pm

    Duhhh gemessshhh liat senyum lebarnya si dedek, auto pengen uyel pipi montoknya hihihi.
    Langsung kebayang deh isi bukunya dari senyum mereka.

    Meski jujur saya baru tahu kalau Maudy ini suka nulis cerita buat anak, sungguh kudet sayanya 😀

    Reply
  • Kurnia amelia 27 August 2020 at 12:42 am

    Makin terpesona yes sama Maudy Ayunda ini sudah pintar, cantik , berprestasi pula. Jadi inget waktu Najwa Shihab wawancara dia dan bilang kalau dia tuh seneng banget kalau ulangan. Bener-bener smart .

    Reply
  • Tetty Hermawati 27 August 2020 at 2:55 am

    mau juga beli kalau ada di tokbuk, maudy inspiratif bnget, apalagi soal kecintaannya sama belajar, semoga bisa jd inspirasinya anak2 jg

    Reply
  • Dyah ummu AuRa 27 August 2020 at 11:07 am

    Cakep banget deh Maudy Ayudia ini udah merambah menulis buku anak ya mbak. keliatan banget smartnya. jadi penasaran dengan bbuku kina punya teman baru-nya

    Reply
  • Mugniar 27 August 2020 at 1:12 pm

    Kreatif ya Maudy Ayunda. Buat saya, Maudy kesannya sebagai sosok perempuan cerdas, itu personal branding-nya. Tapi saya tidak menyangka dia pernah memulis buku anak.

    Reply
  • winda - dajourneys.com 27 August 2020 at 1:33 pm

    wah keren, ternyata artis Maudy Ayunda ini multi talenta ya 🙂 saya mau coba cari bukunya ah buat anak saya

    Reply
  • Elly Nurul 27 August 2020 at 2:45 pm

    Wuaahhh aku pernah dengar ini buku, tapi karena anak anak aku sudah besar jadi belum sempat beli bukunya huhu ternyata oke ya bukunya.. jadi ada ide untuk beli buku ini buat keponakan aku deh.. masih bayi sih, tapi InshaAllah bisa bermanfaat

    Reply
  • Ida Tahmidah 27 August 2020 at 4:18 pm

    Wah Maudy Ayunda makin menginspirasi nih bikin buku anak.. mantaps ya. Sayang anak2ku sudah besar padahal pengen baca juga…hehe…

    Reply
    • Ida Tahmidah 28 August 2020 at 10:27 am

      Maudy ini pinter kebangetan ya..udah mah cantik pula..hehe.. Jadi penasaran cara orang tua mendidiknya secara lebih detil..

      Reply
  • Jiah Al Jafara 27 August 2020 at 4:25 pm

    Aku suka buku model gini. Ada ilustrasinya. Baru tahu juga kalau Maudy nulis buku. Tahunya memang nulis lagu sih ya

    Reply
  • Ilham Sadli 27 August 2020 at 4:29 pm

    aku taunya Maudy punya segudang prestasi, dan ini bener mengejutkan kalau ternyata seorang Maudy Ayunda membuat buku Anak. Udah kebanyang sih gimana cerdasnya

    Reply
  • Erin 27 August 2020 at 5:01 pm

    Baru tahu Maudy nulis buku anak juga. Memang yang melekat pada Maudy kecerdasannya. Dengan melihat saja langsung nebak kalau artis satu ini pinter.
    Bukunya wajib punya nih Mba buat anakku.

    Reply
  • Annie Nugraha 27 August 2020 at 6:11 pm

    Wah baru tau kalau Maudy Ayunda juga menulis. Sudahlah cerdas, kemampuan linguistiknya juga keren. Salut banget

    Reply
  • Shyntako 27 August 2020 at 6:55 pm

    eh ini karyanya Maudy Ayunda mba? keren yaa multitalenta banget, bagus nih buat bacaan untuk anak-anak ya, ilustrasinya juga gemesin deh

    Reply
  • Maria G Soemitro 27 August 2020 at 8:06 pm

    Anak Perempuan bungsuku juga senang nulis dan bikin komik waktu SD
    Apapun bisa jadi cerita
    Sayang, kebiasaan nya hilang waktu SMP, malah ngga pernah baca komik lagi waktu masuk ITB

    Reply
  • Mechta 27 August 2020 at 8:25 pm

    Wow..makin angkat jempol utk Maudy Ayunda.. Di usia 10 th sdh menghasikan cerita keren! Jempol juga utk Kak Rani yg suka membaca bahkan mulai membuat komik. Sukses yaa Kak Rani..

    Reply
  • Dian 27 August 2020 at 9:02 pm

    Wah maudy ayunda juga nulis buku ya..
    Multi talenta bgt ya…

    Reply
  • nurulrahma 27 August 2020 at 9:07 pm

    Kina bisa banget jadi influencer nih
    Contohnya doi meng-influence Anya untuk jadi lebih riang dan optimis.
    KECE!

    Reply
  • Tuty Queen 28 August 2020 at 6:34 am

    Pas baca judulnya aku kirain Maudy Ayunda lagi di event dan bacain buku buat anak-anak ternyata dia malah penulis bukunya hehe, pengen beli deh buat ponakan.

    Reply
  • Indah Nuria 28 August 2020 at 6:40 am

    I just knew Maudy wrote kids’ story book. Lucu kayaknya ya mba.. dan pas untuk toddlers

    Reply
  • miyosiariefiansyah 28 August 2020 at 9:36 am

    maudy ayunda ini kok paket lengkap y mba
    cantik, pintar, humble, eh nulis buku juga maa syaa Allah
    smoga anak2 kita kecerdasanny bisa terinspirasi dr neng maudy

    Reply
  • Faridilla Ainun 28 August 2020 at 10:22 am

    Duh, aku langsung penasaran nih sama bukunya…Apalagi penulisnya Maudy Ayunda…Mau coba cari ah, sepertinya ilustrasinya juga bagus di buku tersebut

    Reply
  • Faridilla Ainun 28 August 2020 at 10:22 am

    Duh, aku langsung penasaran nih sama bukunya…Mau coba cari ah, sepertinya ilustrasinya juga bagus di buku tersebut…Apalagi penulisnya Maudy Ayunda…

    Reply
  • Lidya 28 August 2020 at 10:38 am

    Untuk anak umur 10 tahun keren juga ya saat itu Maudy sudah bisa menulis sebagus ini. Aku mau banget baca bukunya nih, googling ah masih ada gak ya

    Reply
  • cindy vania 28 August 2020 at 12:10 pm

    bukunya Maudy ini bagus banget menurutku, mudah dipahami anak dan ilustrasinya juga bagus.

    Reply
  • Uniek Kaswarganti 28 August 2020 at 1:32 pm

    Aduduuu dek Maudy… apa sih yang enggak bisa dia lakukan yaaa.. Bahkan sejak kecil aja sudah pintar menulis gitu. Senangnya bisa ikutan menikmati hasil karyanya dalam buku Kina ini. Ada wisdom yang bisa dipelajari oleh anak sesuai dengan kerangka berpikir di usia mereka saat ini.

    Reply
    • Lisdha 28 August 2020 at 1:52 pm

      saya belum baca niiih. sebagai emak-emak saya pengen…tapi duo bocil saya sudah maskulin euy pilihan baca’an maupun tontonannya.

      Reply
  • Haryadi Yansyah | Omnduut 28 August 2020 at 2:40 pm

    Gimana nggak makin sayang sama Maudy. Karyanya luar biasa nggak hanya di bidang akting dan tarik suara. Eh nulis buku juga!

    Aku inget dia nulis buku tapi gak ngeh kalau ternyata buku anak. Mantul!

    Reply
  • Susie Ncuss 28 August 2020 at 2:44 pm

    Maudy ayunda pas jadi bocil aja bisa bikin cerita lucu kayak gitu.
    Lha saya cuman bisa halu pengen punya Bona si gajah berbelalai panjang =))

    Reply
  • Nunung 28 August 2020 at 3:15 pm

    Waah aku baru tau malah kalau Maudy Ayunda menulis buku anak. Bahkan di usia yang saat itu batu 10 tahun. Beneran cerdas ya berarti anaknya. Waah bisa belajar membaca sambil belajar Bahasa Inggris juga nih kalau baca yang Kina seri 2

    Reply
  • Nunung 28 August 2020 at 3:16 pm

    Waah aku baru tau malah kalau Maudy Ayunda menulis buku anak. Bahkan di usia yang saat itu batu 10 tahun. Beneran cerdas ya berarti anaknya. Waah bisa belajar membaca sambil belajar Bahasa Inggris juga nih kalau baca yang Kina seri 2. Jadi penasaran sama bukunya

    Reply
  • Evi 28 August 2020 at 4:22 pm

    Maudy Ayunda saya kenal dalam film Trinity the Nekad Traveler. Anaknya cantik dan dari mukanya kelihatan emang cerdas. Ternyata dia juga penulis cerita anak-anak ya. Banyak benar prestasinya. Lewat cerita Kina Punya Teman baru ini secara tak langsung ia juga telah ikut mengembangkan imajinasi anak-anak Indonesia. Selamat untuk Maudy 🙂

    Reply
  • Ririe 28 August 2020 at 4:26 pm

    Makin kagum dengan Maudy Ayunda ini, Artis yang mendulang sukses di akademis dan ternyata mumpuni pula menulis buku cerita utk anak.

    Reply
  • Titi Keke 28 August 2020 at 5:13 pm

    Wooww.. Aku baru tau kalo Maudy Ayunda adalah seorang penulis buku anak. Menambah 1 kelebihannya lagi kereeenn banget. Ceritanya juga kayaknya bagus yaa

    Reply
  • Lina sophy 28 August 2020 at 7:18 pm

    Baru tahu nih Maudy Ayunda nulis buku cerita anak juga. Mau lah masuk wish list buat anak karena sepertinya isinya kaya ni buku, tfs ya mbak

    Reply
  • Mugniar 28 August 2020 at 8:02 pm

    Senangnya lihat Rani dan Tita akrab membaca seperti itu. Semoga selalu bisa disatukan dengan buku ya Rani dan Tita.

    Reply
  • Fenni Bungsu 28 August 2020 at 8:37 pm

    Kalau udah diterbitkan oleh Penerbit Bentang, udah deh dijamin bagus, apalagi penulisnya Maudy Ayunda. Jadi kebayang kalau dibuat film animasinya, kek nya keren.

    Reply
  • Suciarti Wahyuningtyas 28 August 2020 at 9:26 pm

    Gambar covernya aja gemes banget itu, pasti dalamnya banyak didukung dengan gambar-gambar yang gak kalah cakep nih. Anak-anak tuh paling senang sekali lihat gambarkan.

    Reply
  • Dian Restu Agustina 28 August 2020 at 10:42 pm

    Suka dengan covernya dan saat tahu penulisnya Maudy Ayunda..duh, 10 tahun aja dah bisa nulis cerita ya, seusia itu aku ngapain aja
    Dan, ini masih bisa buat bacaan anak bungsuku…bilingual pula, pas juga lagi seneng belajar bahasa Inggris dia..

    Reply
  • Rizka Edmanda 28 August 2020 at 10:54 pm

    Maudy ayunda ternyata multi talent banget ya, sudah cantik, pintar, suara bagus, bisa nulis.

    Reply
  • Lucky Caesar Direstiyani 29 August 2020 at 1:31 am

    Maudy ayunda emang idaman banget yaa mbak, baru tau juga kalau dia punya 2 buku anak. . Keren sekali 10 tahun uda bsa nulis cerita, jd penasaran pengen beli dan bacain buat ponakan-ponakan hehehe

    Reply
  • Cempaka Noviwijayanti 29 August 2020 at 3:48 am

    Masya Allah… Maudi Ayunda ini multi talenta banget. Saya tahu buku yang versi pertamanya. Ternyata ada seri lain juga ya?

    Reply
  • Helena 29 August 2020 at 6:48 am

    SID punya yang Kina dan Si Kelinci Gembil. Dulu beli buku itu karena bisa ketemuan Maudy jadi langsung dapat tanda tangannya. Hahaha … keinginan emaknya buat foto bersama. She’s so beautiful and friendly!
    Btw, ceritanya sederhana tapi maknanya dalemmmm banget yang buku pertama. Cobain baca deh, mbak.

    Reply
  • Aisyah Dian 29 August 2020 at 7:36 am

    Maudy ayunda paket lengkap nih, takjub banget mengetahui bisa menulis dan ini bukan novel ckckck keren banget menurutku. Pengen cari bukunya juga ah

    Reply
  • Annie Nugraha 29 August 2020 at 8:27 am

    Salut untuk Maudy Ayunda. Salah satu wanita Indonesia yg multi-talented dan bisa jadi role model bagi generasi bangsa

    Reply
  • Utie adnu 29 August 2020 at 9:16 am

    Seneng y klo Ada bacaan pas buat anak2 aplg kry dari Maudy ayunda gk nyangka Aja selain cerdas dia Juga buat buku terlebih utk anak2

    Reply
  • Katerina 29 August 2020 at 12:00 pm

    Ternyata nggak cuma aku yang baru tahu kalau Maudy sejak kecil sudah jadi penulis. Dia memang pantas terkenal dengan branding cerdasnya. Keliatan sih. Jadi penulis sejak kecil itu aja sudah menunjukkannya bahwa dia cerdas. Daya imajinasinya tinggi, dan pengetahuannya pasti luas karena seorang penulis pasti suka membaca

    Reply
  • Nurhilmiyah 29 August 2020 at 12:14 pm

    Wah Maudy Ayunda menulis buku cerita anak ya, kereeen… Kina Punya Teman Baru ya judulnya. Suka dengan quote2nya, blurb nya juga baguss…Our world needs people who seek to understand, rather than assume without knowing. Here Kina learns to embrace change and not judge others.

    Well noted. Tfs Mba Andy

    Reply
  • Nia Haryanto 29 August 2020 at 2:44 pm

    Oh ini toh bukunya Maudy Ayunda. Aku baru tahu dengan bukunya ini. Jadi kepengen baca deh. Soalnya iya, buku anak yang ditulis anak-anak itu beda. Berdasarkan pemikiran dan persepsi anak itu sendiri. Aku dulu pernah ngedit beberapa buku KKPK dan Fantasteen Mizan. Beda banget cerita yang dibuat anak-anak dengan buku anak yang ditulis orang dewasa. Jadi kangen ngedit buku anak lagi deh. Terhibur banget dengan fantasi anak-anak.

    Reply
  • andiyani achmad 29 August 2020 at 7:01 pm

    idem aku pun baru tau kalo maudy ayunda punya buku cerita anak.. menarik ya bukunya bikin anak betah baca dan bercerita

    Reply
  • HM Zwan 29 August 2020 at 8:05 pm

    Maudy Ayunda ini inspiratif banget anaknya. Multitalenta, semua bisa. Udah pintar, bisa nyanyi, dan terakhir bikin buku. Semoat dengar Maudy ngeluarin buku, tapi baru ksli ini lihat bukunya..

    Reply
  • Nathalia DP 29 August 2020 at 10:47 pm

    Wah buku anak ini karyanya maudy ayunda waktu kecil ya, keren banget…

    Reply
  • Milda Ini 29 August 2020 at 10:48 pm

    I love Maudy and i am follow her issue too. Should i am buy this book for my girl. Then she get exprience to her life from Maudy story

    Reply
  • Echaimutenan 30 August 2020 at 12:23 am

    oo obaru tau kalau kembaranku punya buku *eh
    jadi mau juga mak pengen bacain buat anak
    cerita sederhana yang hangat ya <3

    Reply
  • lendyagasshi 30 August 2020 at 12:36 am

    Oh iya juga yaa…
    Baru sadar kalau ada isu SARA yang mungkin timbul di benak sang anak saat penguatan penanaman sikap dan karakter yang kurang tepat saat bercerita.
    Unik yaaa…bukunya Maudy Ayunda.

    Reply
  • Sri Widiyastuti 30 August 2020 at 3:09 pm

    bukunya bagus yaa, aku suka buku jenis ini cocok untuk anak anak usia dini dan membuat anak anak senang membaca.

    Reply
  • Nia Nastiti 31 August 2020 at 2:07 am

    Udah lama pengen baca Kina and her fluffy friend tapi lupa belom beli karena anak saya cowo..menurut Mba gmn buku Kina and new friends ini apalah aplicable utk anak cowok juga? Hehe

    Reply
  • Melina Sekarsari 31 August 2020 at 10:01 pm

    Wah, baru tahu kalau Maudy Ayunda pernah menulis buku anak. Maudy kan usianya sekitar 23-25 gitu, ya. Kalau usianya saat menulis buku itu baru 10 tahun, berarti bukunya pun sudah lama dong diterbitkan. Masih bisa ditemukan di toko buku ya, Mbak?

    Wah, kece tuh bisa bertahan lama, ya.

    Reply
  • umimami 2 September 2020 at 7:29 am

    ternyata maudy bikin buku jug ya, pengen beli tapi gambar sampul depan perempuan semua, semoga anak saya yang cowok gak nolak bacanya, penasaran sama isi bukunya

    Reply
  • Nia Nurdiansyah 2 September 2020 at 8:56 am

    Waw keren juga nih Maudy AAyunda bikin buku anak, cerita nya juga ngalir dan ilustrasinya bagus yaa… Baru tau klo dia juga jadi penulis buku anak

    Reply
  • Monica Anggen 3 September 2020 at 3:07 am

    Maudy Ayunda favorit aku, dia sosok pandai dan dalam usianya yang masih muda begitu sudah banyak banget prestasinya. Buku anak karyanya ini sempat kudengar juga sih di percakapan grup ibu-ibu yang bahas. Katanya bagus.

    Reply
  • nyi Penengah Dewanti 3 September 2020 at 6:59 pm

    Aku tau Maudy Ayunda nulis buku tapi aku belum pernah baca, jadi penasaran. Anak-anak pasti suka sekali ya mba dengan bukunya tertawanya bikin gemes

    Reply
  • Rahmah Chemist 6 September 2020 at 1:41 am

    Jadi penasaran mau baca bukunya
    Anakku pasti senang sepertinya
    Bismillah deh kucari bukunya

    Reply
  • Nanik Nara 8 September 2020 at 1:37 pm

    wah nggak nyangka, ternyata Maudy Ayunda jago menulis juga.
    Jadi penasaran juga sama bukunya

    Reply
  • Latifika Sumanti 10 September 2020 at 4:51 am

    Oh, tadinya aku pikir bukunya udah usia belasan tahun. Ternyata baru dibuat bukunya 2 tahunan ini ya Mba? Aku langsung tertarik dengan review buku Maudy ini, mungkin nanti akan kuhadiahkan ke sulungku yang juga suka bikin buku ala ala anak 7 tahun. Bisa buat motivasi dia

    Reply

Leave a Comment