Channel Resep Masakan Favorit

channel resep masakan favorit

Channel Resep Masakan Favorit. Untuk mendapatkan inspirasi memasak atau menemukan rahasia racikan yang pas, tentu kita mengikuti channel resep masakan favorit tertentu. Terutama bagi saya yang termasuk baru-baru ini masuk dapur dan bisa masaknya. Hahahaha. Seringnya ngegofood/grabfood dan beli online lainnya sih. Dengan adanya akses internet, dan kemudahan bagi setiap orang dalam menciptakan konten, perkara masak memasak pun jadi lebih mudah. Catat resep masakan, cara membuat ini itu, gak perlu pantengin yang biasa tayang di televisi, siapin buku dan alat tulis demi bisa ngikutin info bahan-bahannya. Ya, sekarang cukup googling, mengikuti akun bertopik cooking, maupun berlangganan channel masak-masak di YouTube.

Walaupun memang, meski benar-benar sudah diikuti, pasti rasa maupun tampilannya gak selalu sama. Syukur-syukur kalau menyerupai, sebab tak jarang yang namanya mengikuti resep tuh ya bisa gagal juga. Hahaha. Terus ujung-ujung mikir, udah deh beli aja. Balik-balik ke jajan makanan di ojek online. Oh ya, mengikuti akun atau channel resep masakan favorit juga gak melulu karena mau memasak menu yang sama sih. Kadang sekadar jadi hiburan, atau memang penasaran pengen nonton tayangannya aja. Ya kan?

Channel Resep Masakan Favorit

Saya pribadi, jarang banget nyimak tayangan masak-masak gitu. Kalau butuh inspirasi soal masakan, atau ada makanan yang pengen ditahu resepnya, ya langsung googling aja. Misal kapan hari tuh, pengen banget makan Spaghetti Aglio Olio, yang saya lakukan pertama kali adalah ketik kata kunci makanan yang dimaksud di kolom pencarian Google. Biasanya pasti diarahkan ke halaman website Cookpad. Meski udah dapat resepnya, saya pun tetap tanya ke beberapa teman dekat, terutama yang saya tahu pernah membuat makanan tersebut. Nah, biasanya kan kalau bertanya gini lebih simple. Gak ribet baca step by stepnya, tinggal siapin ini itu, masukin ini itu. Gampanglah pokoknya.

channel resep masakan favorit

Farah Quinn

Dari sekian banyak channel masak-masak di Youtube, satu-satunya yang pernah saya tonton videonya sampai selesai ya di sini. Ingat banget, video pertama yang saya tonton itu resep Puding Roti Tawar Zebra, kakak saya yang awalnya kasih lihat. Lama kelamaan, saya jadi nonton video lainnya juga. Meski lebih sering untuk hiburan, jarang banget-gak pernah malah-sampai saya praktikkan di dapur sendiri. Wkwkwk. Bahagia itu sederhana, nonton orang masak-masak/baking, terpana lihat hasilnya. Udah, gitu aja. Dipraktikkan? Nggak.

Cookpad

Iyaa, tahu…ini gak termasuk akun atau channel resep masakan, lebih tepatnya disebut situs resep kali ya? Apakah Cookpad jadi favorit saya? iyeess! Karena setiap mau bikin sesuatu, yang nongol di pencarian teratas ya Cookpad ini. Meski saya udah membuat akun di sana, tapi saya malah lebih sering masuk-masuk di halaman resep orang aja, tanpa pernah login di akun sendiri. Kalau ada resep yang saya suka, biar gak kelupaan, langsung saya bookmark linknya, atau gak ya di-capture. Kapan-kapan pas mau masak, ya tinggal dilihat lagi.

Seberapa Perlu Melihat Resep Masakan?

Ya gak perlu perlu amat kalau memang teman-teman udah tahu cara buatnya. Untuk yang expert pun, saat mencicipi makanan pasti udah bisa rasa tuh pakai bahan-bahan apa aja. Resep di sini membantu pilihan bahan serta takaran yang digunakan, makanya gak heran kalau ada makanan yang kita suka. Kita bakal menanyakan resepnya pada yang menyajikan (bisa jadi dia pula yang memasak ya kan?), atau kita cari sendiri di buku resep maupun internet.

Perlu diperhatikan juga, jangan sampai yaa nanya resep sama orang yang jualan. Hehehe. Kalaupun dikasih tahu, jangan sampai menanyakan ‘rahasia enaknya’ apa sih? Gak etis dong! Itu kan rahasia dapur orang, bisa jadi rahasia tersebut didapatkannya setelah berkali-kali trial and error, terus kita datang-datang mau terima jadi aja. Hehehe.

Kalau teman-teman gimana, punya channel resep masakan favorit juga gak?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

No Comments

Leave a Comment