Suzuki All New Ertiga, Pilihan Tepat Keluarga Indonesia

suzuki all new ertiga

Suzuki All New Ertiga, Pilihan Tepat Keluarga Indonesia. Siapa di sini yang doyan bepergian bareng keluarga? Entah itu untuk silaturahmi ke rumah keluarga besar/kerabat maupun saat ingin berlibur ke suatu tempat. Pastinya paling asyik pakai mobil kan ya? Apalagi nih kalau anggota keluarganya sudah cukup banyak. Naik kendaraan roda dua sepertinya gak muat. Berbicara tentang mobil, percaya gak kalau ada mobil yang mendukung banget aktivitas bepergian bareng keluarga seperti yang saya singgung di awal tadi? Mobil dengan kapasitas penumpang yang banyak, bagasi yang luas, serta sejumlah fitur yang dapat mendukung kenyamanan berkendara. Alhamdulillah mobil yang diimpikan oleh keluarga Indonesia itu telah hadir, yakni Suzuki All New Ertiga. Penasaran seperti apa? Simak tulisan berikut yuk!

Suzuki All New Ertiga, Mulai Diperkenalkan Kepada Masyarakat NTB

suzuki all new ertiga

Siap Mengaspal di NTB dengan Sejumlah Fitur Menarik

All New Ertiga pertama kali diperkenalkan ke masyarakat oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada (19/4) lalu. Tepatnya di hari pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Sekarang, para konsumen di seluruh Indonesia sudah bisa menikmati kehadiran Suzuki All New Ertiga di kotanya masing-masing. Pastinya NTB gak ketinggalan dong! Bertempat di atrium Lombok Epicentrum Mall, Sabtu (26/5), low MPV ini dikabarkan siap mengaspal di jalanan kota Mataram, bahkan NTB.

Pada konferensi persnya, Johan Tjandra selaku Direktur PT. Cakra Mobilindo mengungkapkan perasaan senangnya karena bisa memperkenalkan All New Ertiga kepada masyarakat di NTB. Dirinya menambahkan bahwa All New Ertiga kini hadir dengan perubahan besar dan signifikan dibanding pendahulunya. Baik itu dari segi desain interior, eksterior, hingga mesin.

suzuki all new ertiga

“Dari sisi eksterior, All New Ertiga menerapkan desain progresif yang khas dan menarik. Selanjutnya, sisi interiornya bergaya premium yang semakin memperkuat citra elegannya. Ditambah lagi karena telah dilengkapi platform HEARTECT dan mesin terbaru yang mampu memberikan performa responsif namun tetap irit bahan bakar,” jelas Johan.

Ketertarikan masyarakat NTB akan mobil keluarga yang nyaman sangat terlihat pada acara ini. Betapa para pengunjung memadati atrium dan antusias mencari informasi terkait All New Ertiga. Mulai dari mengambil selebaran brosur, bertanya-tanya kepada para tim marketing di sana, hingga mencoba langsung unit yang tersedia. Jujur aja, tumben nih saya lihat acara mobil se-rame ini di Lombok Epicentrum Mall. Wajar sih yaa, kebutuhan akan mobil keluarga sekarang emang tinggi banget. Siapa yang gak minat coba…kalau desainnya cakep, bisa muat banyak, luas, tapi harganya tetap terjangkau untuk unit sekelasnya.

Suzuki All New Ertiga, Pilihan Tepat Keluarga Indonesia

suzuki all new ertiga

Perubahan Signifikan dibanding Pendahulunya

Siapa sih yang bisa menyangkal gimana nyamannya pakai unit Ertiga? Saya aja (walaupun belum punya mobil) rasanya udah sering banget menumpangi Ertiga (pendahulu All New Ertiga). Yuhuu..entahlah kenapa, tiap pesan taksi online seringnya dapat jenis ini. Saya ya senang aja, mobilnya luas dan muat banyak! Eh siapa sangka, generasi selanjutnya alias All New Ertiga malah jauh lebih panjang, lebih lebar dan lebih nyaman. Kalau dilihat secara dimensi, ada sejumlah perubahan besar. Dimana All New Ertiga lebih panjang 130 mm, lebih lebar 40 mm, lebih tinggi 5 mm dan lebih ringan 50 kg. Wihhh mantap banget yaa~

Tampilan Eksterior

Untuk desain eksteriornya, kini jauh lebih progresif. Dimana pada grille bagian depan dibuat halus, lebih tinggi dan lebar. Lengkap dengan sentuhan aksen kombinasi hitam dan krom yang menampilkan kesan kuat juga elegan. Tidak ketinggalan, bumper depan yang tampak lebih tinggi dan lower grille yang berintegrasi dengan fog lamps membuatnya terlihat lebih berani. Oh ya, bagian atap pun dibuat lebih tinggi pada bagian tengah dan lebih rendah pada sisi-sisinya dengan tujuan menciptakan tampilan stylish.

suzuki all new ertiga

Tampilan Interior

Lalu bagaimana dengan desain interiornya? Karena dimensinya yang lebih besar, maka All New Ertiga mampu memuat hingga 7 orang penumpang. Tentunya dengan leg room yang cukup lega. Tidak ketinggalan kapasitas bagasinya yang kini lebih lapang sehingga dapat memuat lebih banyak barang. Pas banget kan buat dipakai bepergian, pulang kampung misalnya~ Oh ya, interior All New Ertiga juga dilengkapi dengan desain dashboard yang baru, yang terlihat lebih lapang dan menampakkan aksen guratan ornamen kayu.

Pengendara pun kian dimanja dengan adanya Head Unit Touch Screen yang dapat memudahkan pengoperasian entertainment yang terkoneksi melalui bluetooth. Belum lagi desain flat bottom steering whel yang baru dengan dilapisi aksen kulit membuatnya lebih modern, stylish dan elegan.

suzuki all new ertiga

Fitur-Fitur All New Ertiga

Yang patut diacungi jempol adalah fitur-fiturnya All New Ertiga ini. Beneran deh, tingkat kenyamanan dan keselamatan pengendara/penumpang diperhatikan banget. Adapun fitur keselamatan tersebut terdiri dari:

  • Dual SRS Airbag di bagian depan
  • Pengait ISOFIX baru dengan bentuk, ukuran serta mekanisme yang telah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats jika berkendara bersama si kecil
  • Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters, yakni fitur yang memungkinkan seatbelt mengencang otomatis, menahan laju tubuh saat terjadi benturan keras serta menyesuaikan kekuatan seatbelt saat menahan laju badan.
  • Smart Entry, Immobilizer, Child Proof Door Lock serta Security Alarm yang membuat MPV ini kian lengkap fitur keselamatannya.

Selanjutnya, untuk menjaga keamanan dan kenyaman penumpang saat berkendara, dilengkapi pula platform HEARTECT. Platform ini dapat meningkatkan faktor keselamatan, menjadikan body lebih ringan dan irit bahan bakar. Tersedia pula fitur Suzuki Total Effective Control Technology (TECT), yang merupakan fitur keselamatan standar yang dapat melindungi penumpang saat terjadi benturan. Serta Side Impact Beam, untuk memberikan perlindungan bagi penumpang jika terjadi benturan dari sisi samping. Beugghh, komplit yakk!

suzuki all new ertiga

Mesinnya Gimana?

Terus, mesinnya sendiri gimana? Tenang…performa mesin All New Ertiga sudah disempurnakan dengan mesin baru berkode K15B. Dimana mesin ini memberikan lebih banyak tenaga menjadi 104,7 PS di 6.000 rpm dan torsi sebanyak 138Nm di 4.400 rpm. Dengan mesin baru tersebut, performa mobil bakal lebih responsif saat berjalan di berbagai medan plus irit bahan bakar. Selanjutnya dari segi emisi, All New Ertiga dilengkapi Multi Point Injection yang telah memenuhi standarisasi EURO 4. Dari uji coba tes BT2MP, hasil konsumsi bahan bakar All New Ertiga sebesar 16,73 km/liter pada transmisi automatic dan 18,09 km/liter pada transmisi manual.

suzuki all new ertiga

Pilihan Warna dan Harga All New Ertiga

Nah..terakhir nih pasti pada nanya ada warna apa aja? Jadi, All New Ertiga merilis dua pilihan warna baru, yakni Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic. Adapun warna lainnya adalah Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl, dan Cool Black Pearl.

Harganya gimana? Di Provinsi NTB sendiri, All New Ertiga dibanderol dengan harga:

  • Rp236.500.000,- untuk tipe GL MT
  • Rp249.000.000,- untuk tipe GL AT
  • Rp224.500.000,- untuk tipe GA
  • Rp247.000.000,- untuk tipe GX MT
  • Rp260.000.000,- untuk tipe GX AT

Yuhuuu, teman-teman yang ada di NTB…penjelasan tentang Suzuki All New Ertiga pastinya belum semua saya jabarkan di sini. Yekan…gak cukup kali satu postingan blog. Hahaha. Lah ini aja hasil penjelasan panjang lebar dari konsultan marketing yang ada di sana, namanya Mas Wahyu. Thanks ya mas udah sabar meladeni pertanyaan kita. Buat teman-teman yang mau tahu info seputar All New Ertiga atau bahkan udah siap memesan. Buruan deh kontak konsultan marketing yang satu ini.

suzuki all new ertiga

Wahyudi (Consultan Marketing)
0822-3636-3665
0819-0799-6655

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

2 Comments

  • berbagifun 29 May 2018 at 11:57 pm

    irit euy, seliter bisa 18 km

    Reply
  • Zia 31 May 2018 at 11:35 pm

    Wah, nabung dulu nih, pengen beliii. Hehehe. New Ertiga ini cocok buat keluarga dan performanya juga oke banget.

    Reply

Leave a Comment