Foto Mainan Anak: Doraemon, Minnie Mouse Baby, Shimajiro, dan Pororo - Blognya Andy Hardiyanti

Foto Mainan Anak: Doraemon, Minnie Mouse Baby, Shimajiro, dan Pororo

Foto Mainan Anak: Doraemon, Minnie Mouse Baby, Shimajiro, dan Pororo. Belakangan ini saya lagi senang menyimpan foto mainan anak, selain karena suka momen memotretnya, juga asyik aja saat diperlihatkan ke anak-anak. Mainannya pun tidak selalu koleksi mainan anak-anak yang di rumah. Tidak jarang, saat berkunjung ke rumah keluarga atau teman, dan ada mainan anak-anak tersebar di sana, maka saya akan memotretnya. Entah kenapa, rasanya senang melihat warna warni pada mainan atau tokoh kartun tersebut. Semacam kembali ke masa kecil, saat menghabiskan waktu berjam-jam menonton maraton film kartun. Meski tentu saja, mainan/tokoh kartun sekarang, berbeda dengan yang ada di masa kecil saya dulu.

Pagi tadi, saya ada urusan dengan seorang teman. Kami pun berangkat menuju rumahnya yang terletak tidak jauh dari Lesehan Kelor Tibu Ijo. Saat ke sana, anak-anaknya sedang keluar untuk suatu urusan. Agar tidak bosan, maka Rani Tita dipersilakan untuk memainkan sekotak mainan yang ada di sana. Aih mereka senang sekali. Satu per satu mainan mereka keluarkan dari kotak, disusun, dan semacam dibuat menjadi sebuah cerita. Sembari mereka memainkannya, saya pun mengeluarkan kamera yang saya punya, ya..saya ingin memotret mainan.

Foto Mainan Anak: Doraemon, Minnie Mouse Baby, Shimajiro, dan Pororo

Ada banyak sekali mainan dalam kotak tersebut. Jika ini adalah sebuah film, maka ceritanya adalah dua orang anak yang menemukan harta karun berupa sekotak mainan. Hahahaha. Mulai dari mainan mobil-mobilan, balok-balok bongkar pasang, peralatan masak, hingga sejumlah tokoh kartun. Dimana yang berhasil menarik perhatian saya yaitu tokoh-tokoh kartun ini: Doraemon, Minnie Mouse Baby, Shimajiro, dan Pororo.

foto mainan anak

Doraemon

Doraemon

Siapa yang tak kenal Doraemon? Si kucing biru putih yang terkenal dengan kantong ajaibnya ini sudah hadir entah sejak zaman apa.Β  Hahaha. Saat saya kecil saja sudah ada, hingga kini anak-anak saya pun turut mengetahui figurnya. Meski film kartunnya sudah tidak tayang lagi setiap hari Minggu pagi, tapi souvenir dan aneka mainannya masih beredar di pasaran. Sehingga tidak sulit bagi si kecil untuk mengenali tokoh Doraemon ini.

Koleksi mainan Doraemon Rani-Tita di rumah pun cukup banyak. Umumnya didapatkan saat membeli paket makanan di salah satu restoran cepat saji. Jadi yang memang tidak pernah khusus ke toko mainan untuk membelinya.

foto mainan anak

Minnie Mouse Baby

Minnie Mouse Baby

Tahu Minnie Mouse kan? Tokoh kartun yang menjadi pasangan dari Mickey Mouse. Bagaimana dengan Minnie Mouse Baby? Pada tahu juga gak? Bisa dibilang, ini adalah Minnie Mouse versi bayi, lebih imut gitu hahahah. Si tikus super girly dengan pakaiannya yang kece, versi bayinya ini biasanya berkostum warna pastel pink. Lucu ya? Saya mengenal tokoh Minnie Mouse Baby pertama kali saat memiliki lembaran kertas file/binder/orji bergambar zaman dulu. Kalau teman-teman, tahunya dari mana?

foto mainan anak

Shimajiro

Shimajiro

Selain sebagai tokoh kartun, Shimajiro juga dikenal sebagai tokoh/karakter dalam program edukasi bernama Kodomo Challenge. Saya pribadi belum pernah mengikutkan kedua anak saya, Rani-Tita, pada program tersebut. Kami mengetahui Shimajiro justru saat menonton tayangan videonya di YouTube. Shimajiro berperan sebagai sosok yang memiliki rasa ingin tahu dan selalu ingin mencoba hal-hal baru di sekelilingnya.

foto mainan anak

Pororo

Pororo

Foto mainan anak selanjutnya yakni Pororo, salah satu tokoh film animasi yang sangat digemari oleh anak-anak Korea. Pororo The Little Penguin merupakan judul serialnya, yang hingga kini telah ditayangkan di banyak negara. Meski sudah sering melihat mainan dan souvenir bergambar penguin dengan helm kuning ini, saya pribadi, juga anak-anak, justru belum pernah sama sekali menonton tayangan serialnya. Ya, siapa tahu setelah membuat postingannya dan menonton sejumlah judul drama Korea, saya jadi tertarik juga menyaksikan serial kartun Korea Pororo.

Itu tadi cerita saya tentang beberapa foto mainan anak yang berhasil saya potret sewaktu melihat kotak mainan di rumah teman. Senangnya, karena akhirnya foto-foto tersebut bisa menjadi sebuah postingan blog seperti ini. Bagaimana dengan teman-teman, senang memotret mainan anak juga gak?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

34 Comments

  • Lidya 21 September 2020 at 2:51 pm

    Porong prorong prorong aku suka nonton nih filmnya Pororo sampai hapal. Mainannya gak ada kalau pororo, adanya doraemon itu juga hadiah dari Mcd πŸ˜€

    Reply
  • Nchie Hanie 21 September 2020 at 7:17 pm

    Dulu aku waktu olive kecil suka motret mainannya juga, ahahahha udah kutulis dijaman jahiliyaaah. Sukanya dulu Hello Kitty berbagai karakter.
    Nah kalo mainan Tita ini emang legandaris banget, Dora Emon, Micky Mouse dan lainnya aku juga sukaa .

    Reply
  • Lisdha 22 September 2020 at 6:35 am

    wah kok saya nggak pernah kepikiran utk mendokumentasikan mainan anak-anak dalam bentuk foto ya…
    makasih mbak. Mudah2an terlaksana untuk motret mainan anak-anak

    Reply
  • Ophi Ziadah 22 September 2020 at 6:57 am

    Bagus2 mba photonyaa…
    Ada aja nih idenya buat jadi konten blog mba andy…
    Klo dipikir2 mainan dek Paksi dan Kakak2nya seabreg2 jarang bgt didokumentasikan dg baik

    Reply
  • Okti Li 22 September 2020 at 8:37 am

    Yg mini mouse saya juga punya. Kalua ga salah itu gantungan kunci dari Alfamart dulu. Satu paket sama Micky, dan boneka Disney lainnya. Memang lucu dan menggemaskan. Warnanya bagus
    Rajin sekali Mbak Andy memotret dan hasilnya bagus…

    Reply
    • nchie hanie 22 September 2020 at 5:04 pm

      Iya rajin banget ya Teeh..
      Lagian menggemaskan lalucu mainannya, minta dipoto kale yaa

      Reply
  • Faridilla Ainun 22 September 2020 at 9:48 am

    saya kadang moto mainan anak tapi mainan yang hadiah dari restoran ayam gitu…kadang ga tau nama karakternya tapi…

    menarik nih, masuk ke toys photography berarti ya

    Reply
  • Firsty Ukhti Molyndi 22 September 2020 at 12:28 pm

    aku gemes sama mainan doraemonn.. dulu waktu kecil banyak nih mainan kayak gini dibeliin ortu hehe

    Reply
  • lianny hendrawati 22 September 2020 at 3:11 pm

    Aku tidak pernah motret mainan anak sih, suka liatnya aja, lucu-lucu ya mainan ana-anak ini. Paling banyak di rumah ya mainan Doremon, karena anak-anakku dulu sukanya nonton film kartun Doraemon di TV πŸ™‚

    Reply
  • sulis 22 September 2020 at 4:35 pm

    Pororo…anakku suka itu dulu…nggemesin. Aku juga sedikit paham ceritanya. Seru mba, hobinya moto in mainan…soalnya mainan kan identik dengan kegembiraan..jadi biar ikut gembira juga

    Reply
  • Suciarti Wahyuningtyas 22 September 2020 at 5:03 pm

    Moto mainan itu kadang susah-susah gampang menurutku, sebenarnya balik lagi tergantung yang motret sih. Kebetulan aku tuh suka banget sama doraemon jadi di rumah juga lumayan koleksi doraemonnya dan kenapa gak kepikiran untuk motoin satu persatu ya.

    Reply
  • Ana Ike 22 September 2020 at 6:28 pm

    Wah belum kepikiran nih motret mainan anak. Kayaknya seru jugaa idenya. Mainan anakku seputar tembakan, robot, sama mobil-mobilan sih. Mau ah coba juga

    Reply
  • Caroline Adenan 22 September 2020 at 11:56 pm

    Ini bisa jadi kenang2an anak2 ya. Itu foto2nya kesukaan anak2ku semua mba πŸ˜€ sama..

    Reply
  • Helena 23 September 2020 at 6:37 am

    ga kepikiran dari foto mainan bisa jadi seartikel yaa, aduduh aku kurang kreatif!
    aku suka fotoin lego-lego anakku. Boleh ah ditulis juga. Makasih infonya yaaa

    Reply
  • twitter: @iffiarahman 23 September 2020 at 7:02 am

    belum kepikiran sih mbaaa, tapi kalo anakku main, aku suka memfoto dia yang sedang bermain dengan mainannya

    Reply
  • Dedew 23 September 2020 at 8:06 am

    Gemes amat mba foto mainannya, bagus tekniknya jadi makin lucu tampilan mainannya..kalo cowok suka motret mainan karakter game dll ya ternyata kita juga bisa ikutan hihi

    Reply
  • Kurnia amelia 23 September 2020 at 8:34 am

    Huaa lucu ihh mainannya liat ini jadi ingat Pororo film kesukaan anak-anak waktu kecil . Dulu sambil makan pasti nontonnya Pororo hehe.

    Reply
  • indah nuria 23 September 2020 at 9:33 am

    mainan anak – anak memang selalu lucuu ya mba dan aku juga bahkan mengkoleksi beberapa di antaranya

    Reply
  • Shyntako 23 September 2020 at 11:36 am

    seru memang mba iseng motret mainan anak tuh, kalo aku nih dirumah isinya lego, mobil-mobilan sama robot sih paling banyak hihi

    Reply
  • Sri Widiyastuti 23 September 2020 at 12:09 pm

    sama mbak, aku juga sering banget menyimpan boneka anak-anak dari anak pertama sampai anak keenam. Tapi belum sempat difoto. padahal lucu juga ya difoto sebagai kenang-kenangan kalau pas hilang atau diberikan kepada orang lain ya.

    Reply
  • Inda Chakim 23 September 2020 at 12:37 pm

    Mbak, aku jadi terinspirasi, nih, mbak. Jadi pengin koleksi foto-foto mainan bocil, asyik kayaknya, makasih banyak idenya yak.

    Reply
  • Desri Desri 23 September 2020 at 12:56 pm

    kalo melihat mainan anak tuh rasanya happy gitu mba, bahkan saat melihat foto di blog mba aja perasaannya jadi tenang dan relaks. ingat masa kecil dulu jadinya.

    Reply
  • Rach Alida 23 September 2020 at 1:13 pm

    Aku jadi ingat dulu mamaku tuh suka untuk koleksi mainan seperti ini. Tapi sedihnya aku ga sempat motoin . Apik karyanyaa

    Reply
  • Emanuella Christianti 23 September 2020 at 1:47 pm

    Fotonya keren keren Mbaaak, dengan efek bokeh begitu. πŸ™‚ Selama ini saya nggak kepikiran untuk mengabadikan foto mainan anak lo…. Ternyata seru dan keren yaaa….

    Reply
  • Monica Anggen 23 September 2020 at 1:49 pm

    Doraemon dan Mickey + Minnie, aku sempat tergila-gila dengan dua karakter kartun ini, sampai koleksi miniaturenya… hahaha. Tapi sejak punya banyak ponakan, habis dah koleksiku dibagi-bagi ke mereka

    Reply
  • Susie Ncuss 23 September 2020 at 2:04 pm

    bagus hasil fotonya, mbak.
    semoga bisa terus berlatih dan makin keren fotonya

    Reply
  • lendyagasshi 23 September 2020 at 2:35 pm

    Ini semacam action figure gitu ya, kak…
    Bagus-bagus kalau dengan tema…bener yaa, dari mainan, bisa menjadi blogpost yang menginspirasi.

    Reply
  • Desy Yusnita 23 September 2020 at 6:53 pm

    Anakku yang bungsu lagi suka lihat shimanjiro, tapi ga sampai punya bonekanya sih hehehe. Doraemon ini kayanya yang abadi deh….nobita ga besar-besar hehhee.

    Reply
  • ira duniabiza 23 September 2020 at 9:09 pm

    pasti senang banget ya main ke rumah temannya ya mba.. ada banyak mainan anak, pasti ada banyak kenangan juga. Pororo suka… hihi ga cuma anak2 saya pun malah ikut mlotot depan tv kalau lihat pororo… haahaaaa

    Reply
  • Arda Sitepu 23 September 2020 at 10:17 pm

    Gemes banget sama mainan anaknya mbak, apalagi lihat minie mouse itu jadi ingat sama boneka anakku. Anak2 memang senang banget dengan karakter-karakter ini.

    Reply
  • echaimutenan 23 September 2020 at 11:00 pm

    Di sini robot-robotan ma mobil semua yg dipoto πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Tapi ya seru aja apalagi bisa moto fokus ya mak.

    Pertanyaannya kenapa doraemon itu g pernah tuaaaaa

    Reply
  • nyi Penengah Dewanti 23 September 2020 at 11:35 pm

    Aku paling suka banget itu doraemon mba Andy ehehhe
    soalnya lucu legend, penuh dengan rasa penasaran kantong ajaibnya

    Reply
  • Bundabiya.com 24 September 2020 at 12:10 pm

    lucuuu.. aku suka banget doraemon ama pororo. nah kalo anakku sukanya minnie mouse hihi. cuma menurutku kartun2 itu punya cerita yang unik dan karakter yang unik pula

    Reply
  • Ade UFi 25 September 2020 at 9:13 am

    Itu juga mainan anak2ku, Mba kecuali minie mouse diganti dengan micky. Tapi skrg nambah, Mba sama mainan2 games.. seperti sonic, cuphead, avanger, dll

    Reply

Leave a Comment