Lidya Fitrian, Sebelas September dan Seorang Sahabat Blogger

lidya fitrian

Lidya Fitrian, Sebelas September dan Seorang Sahabat Blogger. Siapa Lidya Fitrian? Dia adalah seorang mom blogger yang aktif menulis berbagai hal, terutama topik lifestyle di blog pribadinya. Sebagian besar dari kita pasti sudah mengenalnya, ya setidaknya pernah melihat namanya di jajaran pemenang lomba blog. Ya, Lidya Fitrian atau akrab disapa Mbak Lidya merupakan blogger dengan segudang prestasi. Hiya hiyaaa. Terus apa hubungannya dengan postingan saya kali ini? Ulasan tentang yang bersangkutankah? Hmm…apa ya? Anggap saja sebuah hadiah, untuk dia, seorang sahabat blogger yang hari ini, 11 September, berulang tahun. Merayakan berkurangnya jatah usia.

Demi apa repot-repot begini membuat postingan blog sebagai hadiah ulang tahun? Tidak demi apa-apa. Saya belum bisa memberikannya hadiah sebongkah berlian, sepaket cemilan, atau barang lainnya. Tahu sendiri kan, masa pandemi ini membuat kondisi ekonomi goyah dari berbagai sisi. Dan biar lebih terasa bloggerisme-nya, jadi mari kita hadiahkan dia dengan sebuah postingan, lengkap dengan backlink dofollownya. Semoga senang dengan hadiahnya yaa, Mbak Lidya.

Lidya Fitrian, Sebelas September dan Seorang Sahabat Blogger

Sebenarnya sudah lama sekali saya mengenal beliau, tepatnya saat sedang aktif di grup facebook Warung Blogger. Seingat saya pada tahun 2011, saat sedang hamil si sulung-Rani, dimana semangat ngeblog saya sedang membara. Tiada hari tanpa postingan baru, blogwalking, serta ngobrol ini itu di thread postingan facebook grup. Belum termasuk hepi-hepi dengan giveaway yang diadakan oleh sejumlah teman blogger, paling sering sih Pakde Cholik. Atau beramai-ramai membaca dan memberi komentar di blognya Arman, seorang teman yang bermukim di Los Angeles sana. Sejak itulah saya pertama kali mengetahui seorang Lidya Fitrian atau yang akrab disapa Mama Cal-Vin (akronim dari kedua nama anaknya: Pascal dan Alvin).

Waktu demi waktu berlalu, kami disibukkan dengan hal masing-masing. Urusan rumah, kerjaan, dan lainnya. Saat kenal dulu pun, ya obrolan memang hanya terjadi di forum. Ramai-ramai. Sampai saya lupa kapan pastinya, entah tahun ini atau akhir tahun 2019 lalu, saya kembali berkomunikasi dengannya. Bahkan, tidak lagi sebagai teman biasa. Bagi saya, dia adalah seorang sahabat. Bagi saya lho ya, gak tahu deh bagi dia, saya ini dianggap apa. Wkwkwk

Selamat Ulang Tahun, Mbak Lidya …

Berawal dari sebuah project kerjaan, kami seolah dipertemukan kembali. Ceilah, dipertemukan kembali. Padahal mah tiap hari sama-sama online, sama-sama aktif di blog dan media sosial masing-masing. Mungkin lupa bertegur sapa saja. Ya, pada project tersebut, saya dan Mbak Lidya jadi lebih sering berdiskusi dan belajar bersama. Meski lebih sering saya yang belajar sama dia. Kan pinteran dia tuh..wkwkwk. Dialah Mbak Lidya, seorang sahabat juga seorang kakak. (Nambah lagi deh kakak saya, padahal udah punya tiga kakak perempuan~)

Hari ini, 11 September, seorang sahabat itu berulang tahun yang ke-42. Tapi entah mengapa, bagi saya dia selalu tampak lebih muda berkalikali lipat dari usia aslinya, bahkan dari saya yang kini berusia 29 tahun. Heuheuheu. Berulang tahun, berarti berkurang sudah jatah usianya, sebuah momen yang kadang membuat kita bingung harus disikapi bagaimana. Jatah usia berkurang, kok dirayakan? Tidak, tidak dirayakan. Tapi lebih kepada bagaimana kita menjadi banyak-banyak bersyukur, berjanji untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dari segi ucapan maupun tindakan. Apapun itu, Selamat Ulang Tahun Mbak Lidya. Bahagia selalu, berkah usianya, dan tercapai segala yang diimpikan.

lidya fitrian

Salam sayang (kalau mules bacanya, boleh ke belakang segera..wkwkwk) dari saya, 1.295,7 km dari Bekasi Timur. Semoga suatu saat kita bisa kopdaran yaa πŸ™‚

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

18 Comments

  • Reyne Raea 11 September 2020 at 3:59 pm

    hahahahha, jauh amat πŸ˜€

    Btw selamat ultah Mba Lidya, semoga sehat selalu, bahagia dan berkah di sepanjang usianya πŸ™‚

    Saya sering nih berkunjung di blog Mba Lidya, tapi baru ngeh secara detail dari sini πŸ™‚

    11 September, jadi kek 11 Januari , eh itu judul lagu ya? πŸ˜€

    Reply
  • Lidya 11 September 2020 at 4:45 pm

    jaraknya 1200 KM masih kal;ah banyak sama RVN πŸ˜€ oops apa ini. Makasih mbak

    Reply
  • Diah Woro Susanti 11 September 2020 at 5:08 pm

    Wah udah lama juga ya kenal Lidya. Selamat ulang tahun Lidya, barakallah ya

    Maaf numpang ngucapin di sini ya mba hehe

    Reply
  • Icha Marina Elliza 11 September 2020 at 9:49 pm

    Barakallahu fii umrik mba Lidya.. emang ya blogger tu begitu.. jauh tapi bisa sayang-sayangan. Uwuuuu ❀️

    Reply
  • mutia ramadhani 11 September 2020 at 11:24 pm

    Jauh di mata, dekat di kolom komentar. Begitulah sahabat bloger. Hihihii. Selamat ulang tahun juga ya Mba Lidya. Sehat selalu bersama keluarga.

    Reply
  • Maria Soemitro 12 September 2020 at 8:29 am

    Happy milad mbak Lidya
    Semoga mendapat sisa usian yang barokah
    Hari ini tanggal 12 September, anak bungsuku milad
    Dan saya masih belum bisa ketemu hiks

    Reply
  • Okti Li 12 September 2020 at 9:09 am

    Selamat ulang tahun buat yang memiliki hari jadi di bulan September ini. Semoga sukses dunia akhirat ya…
    Meski jauh di lokasi domisili, kita semakin terasa dekat dengan adanya kecanggihan teknologi

    Reply
  • Uwien Budi 12 September 2020 at 10:17 am

    Selamat Ulang Tahun mbak Lidya…. panjang umur dan sukses selalu.

    Masih inget dulu mah sering ya seseruan bikin giveaway yang hadiahnya tak seberapa tapi yang ikutan banyak.

    Reply
  • Dian Restu Agustina 12 September 2020 at 10:34 am

    Kalian keren banget sih dari 2011 sudah ngeblog, aku masih rebahan hiks
    Dan Mbak Lidya beda tipis aja sama aku, sama-sama matang usianya haha…Mbak Andy masih setengah matang, cuma usia kalau pengalaman aku kalah jauh sama kalian
    Selamat ultah Mbak Lidaya, sukses dan sehat senantiasa…
    Kalau aku sih sering ketemu sama Belia..kalau Mbak Andy mau kopdaran kabari ya…siapa yahu kita bisa kopdaran juga πŸ˜€

    Reply
  • Katerina 12 September 2020 at 12:42 pm

    Selamat ulang tahun Mbak Lidya. Semoga panjang umur, selalu sehat, sukses, dan bahagia. Wah 42, seumuran kita rupanya haha. Kangen ketemu lho, kapan kita jalan-jalan bareng lagi? Eh masih pandemi ya :p

    Reply
  • Katerina 12 September 2020 at 12:43 pm

    Aku komen lagi ah, karena pas submit komen aku baru ngeh, ternyata ini blognya mbak Andy wkwkwk kukira blognya mbak Lidya hadeuuuh.

    Ternyata udah kenal lama ya mbak, keren persahabatannya.

    Reply
  • Annie Nugraha 12 September 2020 at 1:38 pm

    Wah senengnya dapat hadiah ulang tahun sebuah tulisan yang menceritakan tentang yang berulang tahun. Lydia pasti seneng banget nih mbacanya. Kado yang sungguh istimewa.

    Yaumul milad Lydia Fitrian. Semoga diberkahi kesehatan, kemurahan rezeki, hidup barokah bermanfaat bagi sesama. Semoga kegiatan menulisnya juga semakin membaik, diiringi dengan uraian prestasi yang luar biasa.

    Reply
  • Ida Raihan 12 September 2020 at 2:59 pm

    Barokallah ya Mbak Lidya. Semoga semakin barokah usianya. Barokah juga buat persahabatan kalian ya Mbak Andy dan Mbak Lidya.

    Reply
  • Susindra 12 September 2020 at 3:03 pm

    Selamat ulang tahun, Mbak Lidya, sahabatku…. Lama kita tak bertemu, ya. Jadi kangen. Semuoga kita bertemu kembali lebaran tahun depan, ya. Yang lebih lama di Semarangnya…..

    Reply
  • Dian 12 September 2020 at 3:36 pm

    Wahhh selamat ulang tahun ..sukses swlalu

    Reply
  • Nia Haryanto 13 September 2020 at 7:56 am

    Wah, ini sih blogger idolaku. Dari zaman sebelum ada listing BW, beliau paling rajin BW ke blog aku. Mama teladan deh. Selamat ultah Mbak Lidya, sehat-sehat selalu ya πŸ™‚

    Reply
  • Melina Sekarsari 13 September 2020 at 8:22 am

    Meskipun aku masih mengira-ngira yang mana orangnya, ah mau ikutan juga dong mengucapkan selamat ulang tahun buat Mbak Lidya. Sebagai baby blogger, kaguuum selalu sama para blogger senior dengan kekonsistenan mereka dalam menulis. Asyik ya Mbak, kalau ada orang yang kita jadikan role model begini.

    Reply
  • Nengsi Hariyanti 26 September 2020 at 6:27 pm

    Salut banget. Biasanya seseorang yang ada di tulisan kita adalah orang yang spesial nih. Btw, Selamat ultah ya kak buat temannya. Sukses terus. Aamiinn..

    Reply

Leave a Comment