Provider Internet Terbaik di Lombok, Si Biru atau Merah ya?

provider internet terbaik

Provider Internet Terbaik di Lombok, Si Biru atau Merah ya? Saat tiba untuk liburan, pertanyaan tentang provider internet terbaik di Lombok mungkin menjadi hal pertama yang ditanyakan. Bagaimana tidak, akses internet dibutuhkan untuk banyak keperluan selama liburan. Mulai dari untuk mencari berbagai informasi tentang akomodasi dan transportasi, berkomunikasi dengan keluarga maupun kerabat, termasuk juga demi kebutuhan memperkaya konten di media sosial. Terlebih lagi mereka yang sehari-harinya bekerja sebagai freelancer dengan kantor di mana saja, maka sinyal internet yang stabil adalah kunci.

Itulah yang saya rasakan saat pertama kali memutuskan tinggal di Pulau Seribu Masjid ini. Langsung mencari tahu perihal provider mana yang memiliki sinyal internet terbaik. Apakah si biru, merah, atau yang lainnya. Mengapa? Sebab saya dan suami sama-sama tidak lepas dari yang namanya dunia maya, suami bekerja sebagai web developer, dan saya seorang blogger. Saat sedang tidak bekerja pun, ketika hendak mengeksplor keindahan Pulau Lombok, saya selalu memastikan tetap terhubung dengan internet. Hahahah.. dasar saya ya, susah banget kalau gak foto-foto keindahan objek wisata, update di google maps, dan posting keseruannya di media sosial.

Provider Internet Terbaik di Lombok, Si Biru atau Merah ya?

Saat pertama kali tiba, saya terpana dengan tower provider si biru yang berdiri di mana-mana. Sejauh mana memandang, yang terlihat hanyalah tower si biru. Saling simpan nomor kontak WA, selalu saja nomor kawan-kawan maupun keluarga tuh menggunakan provider si biru. Saya langsung berpikir, ah sepertinya mesti beli nomor baru lagi nih. Khawatir nomor lama saya tidak dapat digunakan di sini.

Time flies, Pulau Lombok, khususnya Kota Mataram- tempat saya tinggal kini semakin berkembang. Provider apapun bisa dipakai di sini. Hanya saja, beda lokasi beda pula provider internet yang merajai. Sebagai contoh, di rumah orangtua saya, baik si merah maupun biru, sama-sama berfungsi dengan baik. Sedangkan di rumah saya, sekitar 2 km dari rumah orangtua, sama sekali tidak ada sinyal si merah. Mau tidak mau, saya yang terbiasa dengan provider si merah, jadi sedia pula si biru. Khusus untuk internetan di rumah. Jaga-jaga kalau wifi yang terpasang mengalami gangguan, entah terjadi pemadaman listrik atau gangguan lainnya.

provider internet terbaik

Tetap Produktif Berkarya dengan Provider Internet Apa saja

Tidak usah berbicara wisatawan yang datang ke Lombok, saya saja saat bepergian ke mana-mana akan bertanya pada teman/keluarga yang tinggal di sana. Perihal sinyal provider internet apa yang stabil. Kalau sudah tahu, baru kemudian saya pilih-pilih paket internet yang tersedia di aplikasi provider tersebut maupun di marketplace. Jadi benar-benar menerapkan prinsip, tetap produktif berkarya di mana saja, dengan paket internet stabil dan harga terjangkau. Tapi ya begitu, tethering dari hp jadi andalan. Terkadang dihadapkan pada kendala batere hp cepat panas, jadi lebih cepat lowbat. Kalaupun dapat terhubung, paling hanya bisa di laptop saya saja. Sementara kalau ada kerjaan, saya dan beberapa teman dengan masing-masing unit laptopnya harus terhubung dengan internet.

Wisata dan jalan-jalan ke mana saja, tapi tetap update blog dan pekerjaan lainnya. Apa bisa? Beruntung karena baru-baru ini saya mengenal yang namanya Modem MiFi HKM M21. Sebuah produk MiFi alias mobile wifi yang kecil-kecil cabai rawit. Si mungil yang luar biasa dengan segala kemampuannya.Unit berdimensi 101 x 64 x 14,7 milimeter kubik ini mudah dibawa ke mana-mana dan tidak memerlukan antena eksternal.

provider internet terbaik

 

Modem MiFi HKM M21, Bebas Internetan Kapan dan Di Mana Saja

Sekarang gak peduli lagi, mau yang kencang sinyalnya si biru maupun merah, atau bahkan provider lainnya. Tinggal pilih yang paling bagus sinyalnya, paling terjangkau harga paketnya, pasang deh di unit Modem MiFi HKM M21. Kenapa? karena modem tersebut unlock alias bisa menggunakan sim card apapun. Menariknya, modem ini pun menawarkat paket bundling dengan provider XL dan Telkomsel, yang pastinya lebih hemat dan memberikan banyak keuntungan.

Ukurannya yang mungil dan mudah digenggam, membuat Modem MiFi HKM M21 ini bisa dibawa bepergian, bikin kita jadi gak ketinggalan informasi, update di media sosial, dan berkarya tanpa batas. Fitur ByPass-nya memungkinkan para pengguna memanfaatkan unit ini hingga 24 jam tanpa tenaga baterai dan terhubung langsung ke listrik via USB adaptor. Sehingga baterai modem MiFi bisa lebih awet.

Saat digunakan dengan baterai pun waktunya lumayan lama. Dengan kapasitas baterai 2050 mAh, bisa lho dipakai hingga 9 jam, dengan catatan untuk pemakaian sendiri. Makin asyik karena dapat terhubung dengan hingga 10 perangkat, pas banget kalau kita lagi pengen berbagi koneksi dengan kawan maupun keluarga. Agar pemakaian hingga 10 device tersebut lebih efisien, maka sebaiknya langsung menghubungkan unit modem MiFi ini ke listrik melalui USB adaptor, dibanding menggunakan baterai.

Jadi bagaimana, sudah siap eksplor Pulau Lombok dengan provider internet terbaik mana saja kan? Asal sedia Modem MiFi HKM M21 dong pastinya!

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

9 Comments

  • Maria G 24 November 2022 at 12:21 am

    duh jadi inget saya butuh modem, catet ah Modem MiFi HKM M21.

    modem lama saya ketinggalan dan ……hilang!

    kesel banget. Untung ada Modem MiFi HKM M21 yang lebih keren ya?

    Reply
  • Nurul Rahma 24 November 2022 at 3:10 am

    Paling benerrr pakai Modem daahhh
    Apalagi bs dimanfaatkan up to 10 gadget widiihhh makin sarat faedah ye kaannn

    Reply
  • Annisa Tang 24 November 2022 at 10:16 am

    Wah, bagus ya Mbak XL Go ini. Barusan aku searching, cari wifi portable gitu. Kayaknya bagus. Udah gitu wifi modem di rumah saya sinyalnya lemah kalau mau sampai atas, jadi selalu langganan kuota juga buat cadangan, jatuhnya malah boros.

    Reply
  • Haryadi Yansyah | Omnduut 24 November 2022 at 10:25 am

    Keinget pasa ke Lombok dulu aku sempet kepayahan sinyal di beberapa area. Salahnya gak pake Modem MiFi HKM M21 sih ya haha, coba dulu kalau udah pake bisa langsung satset update di sosmed di daerah-daerah yang minim sinyal itu.

    Seneng kalau internet sekarang aksesnya makin meluas dan merata. Di era digital ini udah kayak jadi kebutuhan pokok, hampir setara sama nasi! whhw. Jadi kangen Lombok hiks.

    Reply
  • Ila Rizky 24 November 2022 at 11:34 am

    Wow modemnya bisa dipake 10 device. Keren banget, mba. Ini ngebantu buat liburan lancar jaya. Sering tuh nemu daerah yang ga kecover ama provider yang biasa dipake. Akhirnya harus beli kartu baru, kalo pake wifi kan bisa barengan teman lain.

    Reply
  • Lia Yuliani 24 November 2022 at 12:11 pm

    Ah iya kadang butuh modem WiFi gini ya. Apalagi bentuknya mudah dibawa ke mana-mana. Pengen deh punya mobile WiFi begini

    Reply
  • Sugianto 24 November 2022 at 4:36 pm

    Bener banget nih untuk zaman sekarang internet jadi kebuthan banget apalagi sebagai content creator ga bisa ga ada ini. Terus kalau ke suatu daerah dan dekat DL jadihya was was dengan jaringan internet. Ada ga ada ga😂

    Reply
  • lendyagassi 24 November 2022 at 5:35 pm

    Iyayaa…kiyut sekali..Modem MiFi HKM M21.
    Dan paling suka karena tanpa tenaga baterai sehingga bisa terhubung langsung ke listrik via USB adaptor. Kalau lagi kesulitan listrik, tetap bisa enjoy the internet menggunakan batere.

    Reply
  • Mutia Ramadhani 25 November 2022 at 9:03 am

    Wkwkwkwk. Aku lihatin tulisanmu ini ke suamiku mba, dia langsung ketawa-ketawa saja. Kebetulan suamiku kerja di provider si merah. Memang si biru dan si merah ini, khusus di Lombok, saingannya ketat banget.

    Sekarang udah ada win win solution ya. Mau pakai biru atau merah, yang penting lewat modem MiFi HKM M21.

    Reply

Leave a Comment