Sambal Rumahan dengan Varian Rasa Khas Nusantara

sambal rumahan

Sambal Rumahan dengan Varian Rasa Khas Nusantara. Ingin menyantap sambal rumahan, namun malas nguleg atau tidak tahu cara membuatnya? Intip solusinya di postingan berikut. Kalau dipikir-pikir, ada beberapa hal unik (atau nyebelin ya?) dalam diri saya. Misalnya nih, doyan makan ikan, tapi gak mau sampai nih tangan beraroma ikan, jadi sebisa mungkin bagian ikannya diambil pakai garpu/sendok. Pengen makan Nasi Padang, tapi gak mau celemotan sama aneka bumbu dan perminyakannya, ya udah…makannya pakai sendok. Wkwkwk..siap-siap dihujat. Intinya, mau enak-gak mau susah. Hahaha. Dasyar! Termasuk pula urusan sambal.

Namanya orang Indonesia, orang Lombok pula, gak bisa jauh deh sama yang pedas. Makan apa aja, lauk telur ceplok sekali pun, gak boleh ketinggalan sambalnya. Terus tebak dong, yang buat sambal di rumah tuh siapa? Papanya anak-anak. Hahaha. Saya bisa aja sih buat, bisa dimaklumi rasanya maksudnya. Huhuhu. Duh, saya lihainya masih di menu Spaghetti Aglio Olio dan sekitarnya, tidak demikian dengan persambalan duniawi. Terus kalau pengen makan sambal gimana? Ya, tunggu Pak Suamik yang buat, atau buat sendiri dengan rasa ala kadarnya. Eitts, itu dulu.. sebelum kenal yang namanya Sambal Ny. Rara!

sambal rumahan

Sambal Ny. Rara, dengan Varian Rasa Khas Nusantara

Makan nasi dengan lauk apapun, yang bikin makin selera makannya tuh ya sambalnya. Setuju gak sih teman-teman? Setuju dong! Bisa dikatakan, sambal adalah koentji! Belum lengkap rasanya menyantap nasi dan aneka lauk pauk, kalau belum ada sambal tersaji. Tapi kalau yang makan tuh macam saya, gimana? Selain pengetahuan meracik sambalnya minim banget, ditambah rasa malas untuk nguleg, duh.. masalah bener. Makanya kapan hari saat seorang teman mengenalkan produk yang satu ini, saya pribadi merasa sangat terbantu. Ah rasanya, ini jawaban atas kemalasan kegelisahan saya.

Sambal Ny. Rara namanya, sambal dengan topping berlimpah, serta dibuat dari bahan fresh dan premium. No repot repot club deh pokoknya sejak ada sambal oleh-oleh dari Tangerang ini. Variannya yang banyak banget, yang cocok di lidah masyarakat Indonesia, benar-benar membantu kita agar bisa menikmati aneka rasa sambal tanpa perlu direpotkan dengan aktivitas nguleg. Gak tanggung-tanggung! Total ada 11 (sebelas) varian sambal khas nusantara yang bisa kalian pilih sesuai selera. Mulai dari Sambal Cumi, Teri Medan, Gami, Geprek, Jengkol, Kecombrang, Bawang, Petai, Rebon Pedas, Terasi, hingga Tuna.

Varian Level Pedas Sambal Ny. Rara

Sambal dengan tiga varian ukuran ini, yaitu: 200gr (kemasan puas), 120gr (kemasan ekonomis), dan 35gr (kemasan icip/sachet), juga memiliki level pedas lho! Pastikan teman-teman memilih sesuai kemampuan level kepedasan masing-masing ya. Jangan sok iye pilih yang terpedas, tapi ntar malah gak jadi makan. Hahahaa. Jadi ada level pedas apa aja?

  • Pedas Nampol, sesuai namanya- ini tuh varian dengan sensasi pedas yang nampol! Sangat cocok untuk pecinta pedas sejati, makan pun jadi lebih seru dan lahap. Kandungan cabai rawit aslinya yang berlimpah menjadikan citarasa pedasnya lebih dahsyat.
  • Pedas Nagih, lagi-lagi sesuai namanya- varian ini tuh bikin ketagihan! Dari yang awalnya penasaran sama rasa pedas, eh jadi nagih kan.. Cocok untuk mereka dengan selera sambal yang tidak terlalu pedas, tapi tetap bikin makan jadi lahap dan makin ketagihan. Rasa pedasnya pun dapat diatur agar bisa dinikmati oleh pecinta pedas secara umum.

Pengalaman Menyantap Sambal Ny. Rara

Makan sambal pakai nasi putih hangat doang emang bisa? Bisa! Karena topping di sambal ini tuh benar-benar berlimpah. Saya mencoba salah satu variannya, untuk disantap hanya dengan nasi putih hangat, yaitu Sambal Cumi. Ya ampun, enak banget dan benar-benar bikin ketagihan. Jadi nyesel karena waktu itu baru pengen coba, jadinya ya cobain kemasan icip alias yang sachet dengan ukuran 35gr. Tahu rasanya enak gini, mending sekalian cobain kemasan puas yang 200gr itu aja. Huhuhu.

Selain varian cumi, saya pun sudah mencoba beberapa varian lainnya, yakni: Sambal Kecombrang, Gami, Jengkol (ini sih suami saya yang doyan), Tuna, dan Teri Medan. Menarik karena setiap varian memiliki rasa yang khas. Pokoknya seperti apapun rasa pedas favorit teman-teman, temukan jawabannya di Sambal Ny. Rara dengan berbagai varian. Mau pedas asam, pedas manis, pedas beneran, peda plus topping berlimpah. Komplit!

Sambal Kecombrangnya tuh seger banget. Pernah lihat postingan foto buah Kecombrang di akun instagram Nicholas Saputra gak? Itu loh, pas dia panen buah tersebut di villa miliknya- di Terrario Tangkahan. Ya gak ada hubungannya sih, cuma makan nasi putih hangat pakai sambal kecombrang ya berasa ada nicsapnya #eh.

Coba Varian Rasa dengan Membeli Paket Sambal Ny. Rara

Galau pengen coba varian rasa yang mana dulu nih? Tenang aja, karena ada lho pilihan paket yang disediakan. Paket mana nih yang kalian banget, pada pilihan berikut:

  • Paket Cute Banget (Cumi Teri Medan Bawang)
  • Paket Jeng Tuti (Jengkol Tuna Terasi)
  • Paket Bon Terek (Rebon Teri Geprek)
  • Paket Jeng Cumbrang (Jengkol Cumi Kecombrang)
  • Paket Gamteti (Gami Petai Teri)

Berapa Harga Sambal Ny. Rara Oleh-oleh Khas Tangerang?

Harga Sambal Ny. Rara bervariatif, bergantung pada ukuran dan varian rasanya. Untuk kemasan 200gr, harganya berkisar Rp41.000 ~ Rp48.500,- | kemasan 120gr: Rp25.000 ~ Rp29.500,- | dan kemasan 35gr yaitu berkisar Rp9.900 ~ Rp10.900,-. Dimana harga tersebut berlaku untuk pembelian sambal satuan. Sementara untuk harga paket, yaitu paket 200gr seharga Rp139.000,- dan Rp88.000,- untuk paket 120gr.

– Harga satuan Kemasan 200gr : Rp 41.000 ~ Rp 48.500
– Harga satuan Kemasan 120gr : Rp 25.000 ~ Rp 29.500
– Harga Satuan Kemasan 35gr : Rp 9.900 ~ Rp 10.900

Pemesanan Sambal Ny. Rara dapat dilakukan secara online melalui DM Instagram, Facebook, Tiktok, serta WA. Sudah tersedia pula di Official Store berbagai marketplace, yakni Shopee dan Tokopedia.

sambal rumahan

Keunggulan Sambal Ny. Rara

Tidak hanya tersedia dalam berbagai varian rasa khas nusantara, ukuran, serta tingkat kepedasan, sambal ini pun memiliki sejumlah keunggulan. Dimana sambal selalu dikirim dalam keadaan fresh dan siap santap. Gak perlu ragu lagi deh, karena produk sambal bakal aman sampai tempat tujuan. Garansi 100% lho, bakal diganti kalau ada tumpah saat diterima (jangan lupa buat video unboxing saat menerima paket). Oke, lanjut lagi nih..Toppingnya benar-benar berlimpah dengan potongan lauk yang besar, membuatnya gak hanya sekadar jadi “yang bikin pedas”, tetapi juga sekalian jadi lauk-teman santap nasi putih hangat.

Kemasannya yang kecil dan praktis, membuat produk Sambal Ny. Rara bisa dibawa ke mana saja. Tahu sendiri kan masyarakat Indonesia kayak gimana gelisahnya kalau makan nasi tanpa sambal? Karena dibuat dengan bahan-bahan segar dan pilihan, serta diproses secara higienis, maka sambal ini tuh hanya dapat bertahan selama 4 hari di suhu ruang. Jadi apabila segelnya sudah terbuka, segera simpan di kulkas ya. Supaya lebih awet, kecuali ya…teman-teman pada langsung habiskan sesaat setelah dibuka segelnya. Hahaha.

Jadi sudah siap bertualang aneka varian rasa khas nusantara dari lezatnya Sambal Ny. Rara? Varian mana nih yang kira-kira bikin kalian penasaran mencoba?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

7 Comments

  • Okti Li 25 November 2022 at 8:53 pm

    Penasaran dengan semua varian rasa sambalnya. Apalagi harganya cukup terjangkau. Ini tahan lama dan aman dalam pengiriman menjadi nilai lebih ya untuk berjualan online sekalipun

    Reply
  • Fenni Bungsu 25 November 2022 at 9:17 pm

    Sambal yang simple, bisa dibawa kemana aja, gak pakai capek ngulek.
    Kalau lihat dari penampakannya pedes banget tapi seger ya kak

    Reply
  • Annie Nugraha 26 November 2022 at 9:38 am

    Bener banget ya. Kita tuh, sebagian besar orang Indonesia, makan akan lebih asik dan sedap jika dengan sambal. Olahan pedas ini eksis di setiap meja saat berada di resto. Bahkan setiap jalan-jalan ke LN, sambal tuh wajib aja dibawa. Saking berarti sambal buat orang Indonesia. Apalagi ini ada versi sachetnya ya. Jempolan deh Sambal Ny. Rara

    Reply
  • Annisa Rizki Sakih 26 November 2022 at 11:12 am

    Saya juga sudah cobain, enak banget. Kalau mau pesan lagi, saya ma paket jeng Cumbrang karena ketiganya beneran bikin nagih. Masing -masing-masing sambel tersebut Jengkolnya banyak dan ga sepet, cuminya lembut, kecombrangnya masih kerasa segar.

    Reply
  • Maria G 26 November 2022 at 12:27 pm

    wah pas banget sering lihat postingan sambal Ny. Rara di Instagram

    ternyata seenak itu, nyobain ah, dimulai dengan paket cute banget

    Reply
  • Emma 26 November 2022 at 12:56 pm

    Kemasannya oke banget deh, bisa pula untuk dibawa² kalau pergi wisata, jujurly saya agak malas untuk nyambel tapi makannya doyan. Jadi sambel ini ide brilian juga ngebantu orang seperti saya hehee

    Reply
  • Dian 26 November 2022 at 2:03 pm

    Sambel kemasan seperti ini jadi andalan buat aku
    Apalagi klo sambal Ny Rara ini yang punya banyak rasa dan travrlable banget

    Reply

Leave a Comment