Minyak Kayu Putih, Barang Wajib Ada di Tas

minyak kayu putih

Minyak Kayu Putih, Barang Wajib Ada di Tas.  Apakah minyak kayu putih sudah menjadi barang wajib yang ada di tas teman-teman? Kayaknya kepikiran banget kalau gak dibawa. Tidak hanya di dalam tas sih, melainkan harus tersedia di rumah, jangan sampai gak ada pokoknya. Entah itu seorang ibu yang punya anak kecil, kaum bapak, remaja, atau berapapun usianya, nyaris butuh jenis minyak yang satu ini. Keperluannya pun bermacam-macam, ada yang butuh untuk atasi masuk angin, sampai dijadikan sebagai wewangian alias parfum. Ha? Parfum? Bukannya aromanya gitu-gitu aja ya?

Seperti saat membuat postingan ini, beberapa hari sebelumnya saya sibuknya luar biasa. Mulai dari kegiatan di luar rumah, ikut seminar ini itu, sampai mengurus kegiatan domestik rumah. Standar ibu rumah tangga lah, perkara beberes, menyiapkan bekal anak ke sekolah, dan lainnya. Belum lagi cuaca di luar yang kayaknya kok sedang tidak baik-baik saja, panas terik tapi bawaannya dingin. Sukses deh bikin badan ini jadi gak nyaman. Berasa nongol tuh gejala masuk angin. Namanya ibu ya, meski suami dan anak-anak sudah sarankan istirahat aja dulu, pasti greget kalau ada pekerjaan yang belum selesai. Akhirnya ya mesti cari cara gimana supaya bisa segera fit lagi.

Minyak Kayu Putih Habbie, Andalan Atasi Masuk Angin

Kepala rasanya agak oleng, punggung pegal, satu badan rasanya panas dingin. Ah, fix nih gejala masuk angin. Sudah tahu tanda-tandanya, tapi saya masih saja menyelesaikan pekerjaan yang ada di laptop. Sembari menunggu pakaian yang sedang dijemur di luar kering, agak deg-degan karena cuaca yang tak menentu. Maunya sih istirahat, tapi kalau tidak dikerjakan sekarang, rasanya malas jika menumpuk lagi. Kalau dipikir-pikir, masuk angin ini sepele sih ya, tapi kalau sudah dialami, duh mengganggu banyak aktivitas yang hendak dikerjakan. Padahal kadang penyebabnya tuh sudah kita tahu, harusnya ya bisa dihindari.

minyak kayu putih

Entah itu salah makan, keluar rumah di saat yang tidak tepat, terlalu banyak pikiran yang berujung jadi kecapekan, dan sejumlah penyebab lainnya. Gak hanya kita kaum ibu, bapak-bapak, termasuk juga anak-anak kita, berpotensi mengalaminya. Bersyukur karena saya selalu sedia Minyak Kayu Putih Habbie andalan dibawa di tas, maupun disediakan di rumah.

Roll On Minyak Kayu Putih Habbie

Minyak kayu putih digunakan sebagai parfum? Kok bisa? Nah, ini yang akan saya jelaskan. Saya yakin deh, bu ibu pasti sudah gak asing dengan brand Habbie. Ya, sebagai brand minyak telon dan minyak kayu putih asal Yogyakarta yang memiliki ciri khas dari segi aroma, tepatnya puluhan macam varian aroma. Gak tanggung-tanggung, telon Habbie telah memperoleh penghargaan dari MURI pada 4 Maret 2022 sebagai “Minyak Telon dengan Varian Aroma Terbanyak”. Wow! Yaitu terdiri dari 2 pilihan series: flower dan tea. Dengan tiap series memiliki 15 varian aroma dengan total 30 varian aroma. Setiap aromanya memiliki karakter yang beragam diambil dari berbagai negara di dunia.

Meski demikian, ternyata Habbie gak hanya mengusung keunggulan dari segi aroma lho, tetapi juga manfaat dari telon dan kayu putih masih tetap menjadi keutamaannya. Produk Habbie sendiri menunjukkan dirinya sebagai produk yang mengangkat budaya tradisional dan modern yakni mengkolaborasikan ahli aromatik dan ahli obat tradisional. Semuanya terwujud lewat hadirnya 3 produk utama dari Habbie, yaitu: minyak telon aromatic, minyak kayu putih aromatic, dan minyak kayu putih roll on. Kebayang kan gimana praktisnya mengantongi/membawa roll on minyak kayu putih Habbie ke mana saja.

Apakah Minyak Kayu Putih Benar-benar Bisa Mengatasi Masuk Angin?

Lantas timbul pertanyaan, apakah benar minyak kayu putih benar-benar bisa mengatasi masuk angin? Minyak yang dikenal didapatkan dari hasil penyulingan daun dan ranting kayu putih ini memang berasal dari bahan herbal yang luar biasa. Itulah mengapa penting untuk memilih yang benar-benar berkualitas, yang kandungan Cajuput Oilnya memang mendominasi, alias tidak banyak tercampur bahan lainnya. Dengan demikian, manfaat yang bisa kita dapatkan akan lebih maksimal. Ini pula yang menjadi alasan saya memilih menggunakan Habbie Minyak Kayu Putih sebagai benda wajib di tas dan andalan untuk mengatasi permasalahan kesehatan keluarga. Mengingat kandungan di dalamnya yang luar biasa, yakni Cajuput Oil (97%) dan Olleum Saffron/Vanilla (3%). Benar-benar gak ada kandungan bahan lain lagi kan? Kecuali dari wewangian alaminya.

minyak kayu putih

Rekomendasi Roll On Minyak Kayu Putih Habbie, Andalan untuk Kesehatan Keluarga

Apa permasalahan kesehatan keluarga yang kerap pasangan dan anak-anak alami di rumah atau bahkan saat bepergian, misalnya liburan? Kedinginan, perut kembung, kram otot, gatal karena digigit serangga, dan lainnya, kan? Itulah mengapa Habbie Aromatic Cajuput Oil gak boleh sampai kelupaan dibawa ke mana saja. Andalan saya tuh yang kemasan roll on, karena lebih praktis dibawa. Menariknya, selain untuk mengatasi masalah kesehatan keluarga yang saya sebutkan di atas, terdapat pula sejumlah keunggulan yang hanya dimiliki oleh Habbie Aromatic Cajuput Oil, yakni: aromanya memberikan efek rileks bagi tubuh, ada 2 series aroma yang bisa dipilih yaitu Saffron dan Vanilla, aroma dapat bertahan hingga 10 jam, serta tidak menyengat ketika dihirup.

Varian Aroma Habbie Aromatic Cajuput Oil, Mana Favorit Kalian?

Layaknya Minyak Telon Habbie, Habbie Aromatic Cajuput Oil pun memiliki sejumlah varian aroma, yang terbagi menjadi dua series, yaitu Saffron dan Vanilla.

Series Saffron

  • No. 1 Turkish Saffron
  • No. 2 Afghan Saffron
  • No. 3 Spanish Saffron
  • No. 5 Negin Saffron
  • No. 6 Kashmir Saffron
  • No. 7 Iran Saffron

Series Vanilla

  • No. 1 Turkish Vanilla
  • No. 2 China Vanilla
  • No. 3 Mexican Vanilla
  • No. 5 Madagascar Vanilla
  • No. 6 American Vanilla
  • No. 7 Indonesian Vanilla

Adapun untuk Habbie Minyak Kayu Putih Roll On, tersedia 2 varian saffron, yang terdiri dari aroma Turkish Saffron dan Iran Saffron, sedangkan varian vanilla ada 3 aroma yaitu Turkish Vanila, Madagascar Vanilla, dan Indonesian Vanila. Favorit saya saat ini sih varian Madagascar Vanilla, kenapa? Karena nyaman aja sama aroma manisnya yang kuat dengan hint aroma floral. Cocok banget digunakan saat beristirahat, usai lelah melakukan serangkaian aktivitas.

minyak kayu putih

Gak perlu khawatir, karena Habbie Minyak Kayu Putih Roll On bisa digunakan oleh seluruh keluarga, mulai dari usia 2 tahun. Anak-anak yang biasanya gak suka minyak jenis ini, dijamin bakal cocok sama Habbie Cajuput Oil karena memiliki aroma harum yang enak, nyaman, dan menenangka, pastinya berbeda dengan kayu putih di pasaran. Suka banget sama aromanya, dipakai di pundak, punggung, maupun dihirup, benar-benar memberikan efek lega kala dilanda kelelahan atau timbul gejala masuk angin.

Jadi, apakah minyak putih juga sudah jadi barang wajib di tas teman-teman? Share dong pengalamannya di kolom komentar 🙂

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

2 Comments

  • ainun 11 August 2023 at 10:12 pm

    aku banget yang namanya minyak kayuputih
    meskipun nggak masuk angin, tetep aku pakai hahaha, maksudnya biar seharian nggak masuk angin.
    Aku sendiri juga bingung kenapa tiap hari olesin minyak kayu putih
    kalau pas bepergian misalnya, seringnya masih aku bawa aja, buat jaga-jaga juga. Takutnya kalau habis perjalanan jauh, perut terasa nggak enak, jadi udah siap sedia

    aku baru tau brand Habbie ini, aku juga belum nemuin di minimarket di Jember sini

    Reply
  • fanny_dcatqueen 13 August 2023 at 11:52 pm

    Naah, aku tuh sbnrnya sukaaaa Ama minyak kayu putih, Krn dari kecil juga udah dipakein ini kan. Inget banget dulu yg ada gambar ayam jago nya ?.

    Kalo skr, pas udh punya anak, aku sempet rutin beliin anak2 minyak telon atau kayh putih. Tapi sayangnyaaaa, kulit anakku alergi mba, ga bisa pakai kayu putih atau telon. Pasti merah dan bruntusan.

    Cuma memang aku blm pernah pakai yg habbie ini. Tapi Krn kandungannya 97%, akh kuatir ttp ga akan cocok ke anakku.

    Cuma aku tertarik beli buat aku sendiri. Apalagi aku sering traveling, dan rasanya minyak ini cocok kalo semisal masuk angin di negara orang ?. Ntr mau beli ah . Menarik Krn ada aromanya.

    Reply

Leave a Comment