Launching Taksi 7 Seater, Jalan Jalan di Lombok Jadi #LebihTenang dengan Bluebird - Blognya Andy Hardiyanti

Launching Taksi 7 Seater, Jalan Jalan di Lombok Jadi #LebihTenang dengan Bluebird

bluebird

Launching Taksi 7 Seater, Jalan Jalan di Lombok Jadi #LebihTenang dengan Bluebird. Sejak tinggal di Lombok tahun 2012 lalu, Lombok Taksi (Bluebird Lombok) menjadi andalan saya dan keluarga saat bepergian ke mana saja. Bagaimana tidak, trayek angkutan umum di sini tidaklah banyak. Sepengetahuan saya jalurnya hanya dari pasar ke pasar, maupun dari satu terminal ke terminal yang lain. Beda sekali rasanya saat saya berada di Makassar dan menggunakan alat transportasi bernama pete-pete. Dimana rasanya tidak ada jalan yang tidak dilalui oleh angkutan umum tersebut.

Alasan saya menjadi pelanggan Lombok Taksi juga karena alat transportasi yang ada di rumah saat ini adalah kendaraan roda dua (motor). Saat akan bepergian berdua saja dengan suami, pakai motor saja rasanya cukup. Tapi ketika harus bepergian bersama anggota keluarga lainnya, terlebih saat malam hari atau pada kondisi tertentu (misalnya hujan) maka taksi menjadi solusinya. Ke mana dan kapan saja, rasanya lebih tenang jika menggunakan moda transportasi yang jelas “sudah punya nama” ini. Namun masalah yang kemudian timbul adalah karena armada taksi hanya bisa memuat empat orang penumpang. Kalau mau dipaksa atau saat membawa anak-anak, bisalah muat sampai lima orang.

Baca Juga: Kolam Renang di Lombok yang Ramah Anak? Ini Dia 5 Pilihannya!

Lantas bagaimana saat kami di rumah harus bepergian bersama semua? Total ada 7 orang euy! Gak mungkin mau masuk taksi semua. Solusinya ya pakai motor dan pesan satu unit taksi. Gak enaknya sih karena jadinya kok jalan sendiri-sendiri, gak asyik gitu. Makanya saya senang banget pas dengar rencana Lombok Taksi yang akan menggunakan armada Toyota Avanza Transmover. Kenapa? Karena kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut bisa menampung hingga 7 orang penumpang.

bluebird

Launching Taksi 7 Seater, Jalan Jalan di Lombok Jadi #LebihTenang dengan Bluebird

Launching Taksi 7 Seater di Pool Lombok Taksi

Pool Lombok Taksi di Jln. Koperasi No.102 Mataram terlihat berbeda pada Jumat (1/3) pagi itu. Terlihat sebuah panggung dan sejumlah tamu undangan, serta unit-unit taksi jenis MPV yang diparkir di sekitarnya. Senang sekali karena saya bersama rekan-rekan blogger Lombok bisa turut menyaksikan salah satu momen penting dari Bluebird Lombok. Momen penting tersebut tidak lain adalah “Launching Taksi 7 Seater” atau unit taksi dengan kapasitas 7 tempat duduk. Ya, Lombok Taksi (Bluebird Lombok) kini menyediakan unit yang lebih lapang dari sebelumnya. Dapat digunakan untuk menampung jumlah penumpang yang lebih banyak, maupun untuk mengangkut barang.

Hadir sejumlah tokoh penting dalam peluncuran taksi 7 seater tersebut, mulai dari Direktur Utama PT. Bluebird Tbk, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, hingga Wakil Gubernur Provinsi NTB. Hadir pula Ketua DPD ORGANDA NTB, Kepala Jasa Raharja NTB, Kadis Perhubungan Mataram, Dirlantas Polda NTB, serta karyawan Lombok Taksi. Juga pihak-pihak terkait, seperti perwakilan dari sejumlah hotel-hotel yang bekerjasama dengan Lombok Taksi. Beberapa diantaranya yaitu: Kila Senggigi Hotel, Golden Palace Hotel Lombok, dan masih banyak lagi. Seperti yang diketahui bahwa sektor pariwisata menjadi sektor andalan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Dimana Bluebird, khususnya Lombok Taksi, memiliki peranan yang sangat penting dalam menunjang sektor pariwisata.

Baca Juga: Pool Villa Club Lombok, Penutup Liburan yang Sangat Berkesan

bluebird

Lombok Taksi dan Dukungan terhadap Sektor Pariwisata di NTB

Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd dalam sambutannya mengharapkan para driver dapat dibekali pula ilmu dasar guide. Setidaknya mereka memiliki pengetahuan seputar pariwisata dan kondisi umum di NTB. Mengapa? Agar saat ada hal-hal sederhana yang ditanyakan oleh tamu, maka driver dapat menjawabnya. Beliau juga menambahkan bahwa driver harus komunikatif dan memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya.

Direktur Utama PT. Bluebird Tbk, Bapak Andrianto Djokosoetono, SP, MBA menyampaikan bahwa apa yang dilakukan ini merupakan upaya Bluebird dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan. Menurutnya, Bluebird berkomitmen untuk selalu partisipatif dalam menunjang program pemerintah. Tidak hanya soal urusan transportasi dalam kota, tapi juga untuk kebutuhan pariwisata. Dalam kesempatan yang sama, Pak Andre (sapaan akrab beliau) juga menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap Pemerintah Daerah. Sebab telah mendukung hadirnya taksi 7 seater yang dapat menampung lebih banyak penumpang maupun barang bawaan.

Jalan Jalan di Lombok Jadi #LebihTenang dengan Bluebird

Setelah sukses meluncurkan aplikasi My Bluebird tahun 2017 lalu, Bluebird kini hadir dengan taksi 7 seater di Lombok. Untuk saat ini, telah tersedia sebanyak 25 unit taksi yang menggunakan kendaraan jenis MPV. Kedepannya jumlah tersebut tentu akan terus bertambah. Tidak perlu bingung dengan urusan pemesanan dan tarif argo yang berlaku. Sebab saat melakukan pemesanan, teman-teman bisa langsung memilih apakah ingin menggunakan taksi jenis sedan atau MPV. Baik memilih di aplikasi, maupun melalui call center (0370) 627000.

Baca Juga: Pesan Taksi di Lombok Jadi Lebih Mudah dengan Aplikasi My Blue Bird

Dengan hadirnya kendaraan taksi 7 seter ini, maka jalan jalan di Lombok jadi #LebihTenang. Rombongan jalan-jalan pun tidak perlu terpisah di kendaraan lain, sejauh jumlah penumpangnya tidak lebih dari 7 orang. Di samping itu, juga bisa mengangkut barang bawaan yang lebih banyak dari biasanya. Oh ya, saya pikir destinasi-destinasi wisata yang terletak di daerah tinggi pun bisa dijangkau dengan taksi berjenis kendaraan Toyota Avanza Transmover tersebut. Gimana, asyik kan?

Jadi, sudah ada rencana jalan-jalan ke mana nih weekend kali ini? Share di kolom komentar yuk!

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

11 Comments

  • Muhammad Iqbal 2 March 2019 at 7:20 pm

    Keinginan sy mw jalan2 ke sembalun naek ini 😇, semoga trcapai… Aamiin Yaa Robb

    Reply
  • lia djabir 4 March 2019 at 3:00 pm

    di lombok, bluebird gak pake nama bluebird yaa mba? senang juga sih yaa kalau anak 7seater taksi gini. kita kalau mau bawa barang juga gak pusing

    Reply
  • lelakibugis 4 March 2019 at 3:05 pm

    makin asyik jalan-jalan ke Lombok ramai-ramai. ndak pusing lagi dan tidak perlu jalan pisah dari teman-teman kalau mau ke salah satu lokasi wisata. cukup dengan taksi 7 seat ini.

    Reply
  • Mugniar 4 March 2019 at 3:47 pm

    Waah, saya belum tahu apakah di Makassar sudah ada taksi 7 seater ini? Kalo di Lombok saja sudah ada, di Makassar juga berarti ada yaa. Bagus ini jadi kami sekeluarga bisa jalan-jalan naik Bluebird (kalo ada).

    Reply
  • Ardian 4 March 2019 at 7:34 pm

    Seriusan itu muat 7 orang? Haha. Bagus kayaknya kalo Makassar adopsi juga yang beginian biar nda terlambat mi orang pergi kerja.

    Reply
  • Iyan 5 March 2019 at 12:10 am

    Ada pilihan berkendara yang nyaman ini kalau berkubjung ke lombok. Meski begiru belum tau kapan ada jodoh ke lombok

    Reply
  • Eryvia Maronie 5 March 2019 at 10:47 am

    Cocok banget di Lombok ada taxi 7 seaters, soalnya destinasi wisata, banyak turis, khususnya domestik yang datang secara rombongan.

    Reply
  • sluggish journey 5 March 2019 at 11:22 am

    Terimakasih infonya kak,. Info ini sangat bermanfaat buat saya dan teman-teman yang lagi planning ke Lombok. hehe

    Reply
  • daeng ipul 5 March 2019 at 3:45 pm

    ini langkah Blue Bird untuk menyaingi taksi online ya?
    hihihi soalnya kalau taksi online kan sudah lama menyediakan armada untuk 4 org atau lebih.

    kalau ke Lombok lagi, pilihan saya masih sewa mobil sendiri dengan memanfaatkan nama bapaknya Rani hahaha

    Reply
  • Rara 6 March 2019 at 9:44 am

    Yang saya dari dulu penasaran adalah: kenapa namanya toyota transmover, padahal sebenarnya itu toyota avanza ji yang dire-brand. Apakah karena masuk ke Bluebird maka namanya jadi berubah? 😁😁

    Reply
  • Siska Dwyta 6 March 2019 at 11:04 am

    Wah thanks informasinya nih kak. Sempat saya sekeluarga bisa jalan-jalan ke Lombok. Jadi nggak pusing lagi masalah transportasi karena sudah ada taksi seperti bluebird ini. Mana ada applikasinya pula. Keren dah

    Reply

Leave a Comment