Lomba 17 Agustus Virtual Penuh Keceriaan Bareng Bloggercrony Community

lomba 17 agustus

Lomba 17 Agustus Virtual Penuh Keceriaan Bareng Bloggercrony Community. Kegiatan apa yang kalian lakukan saat tujuhbelasan kemarin? Kalau saya, mengikuti lomba 17 Agustus Virtual Penuh Keceriaan Bareng Bloggercrony Community. Senang sekali rasanya setelah bertahun-tahun tidak ikut lomba tujuhbelasan, tertawa seru-seruan, deg-degan bakal kalah atau menang, akhirnya momen tersebut bisa saya rasakan kembali. Tepatnya di perayaan 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2020 kemarin. Puluhan blogger dari berbagai daerah berkumpul secara virtual, mengikuti sejumlah lomba, dan bersuka cita bersama. Mau tahu seperti apa keseruannya? Simak terus yuk postingannya.

Sehari sebelum peringatan 75 tahun Kemerdekaan Indonesia, sakit maag saya kambuh. Ya gak ada hubungannya sih, tapi kalau lagi sakit gitu saya blas gak sempat online. Termasuk ngecek email maupun pesan-pesan di WhatsApp. Bisa ditebak, saat sudah merasa agak baikan, numpuklah chat berisi segala macam urusan. Saya membuka pesan seorang sahabat blogger nun jauh di Bekasi sana, sebelumnya kami sedang membahas betapa mumetnya urusan ini itu. Tibatiba ia melontarkan sebuah pesan: “biar gak mumet, saya ikutan lomba ini, lomba tiup balon”, begitu katanya. Sembari menyelipkan pula sebuah tautan ke postingan facebook grup Bloggercrony Community. Saya melihat postingan itu sepintas, membaca daftar lomba yang ada. Ah, rasanya tidak ada yang bisa saya ikuti. Kondisi juga baru sembuh dari sakit. Skip ajalah~

Lomba 17 Agustus Virtual Penuh Keceriaan Bareng Bloggercrony Community

Dasar saya orangnya sering galau, meski sempat berpikir gak ikutan. Nyatanya postingan info lomba 17 Agustus virtual tersebut berkali-kali saya lihat. Saya baca kembali daftar lombanya, sekaligus membaca satu per satu siapa saja yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta. Saya pikir masa pendaftaran peserta hanya sampai pukul tertentu, yaa sekitar sianglah. Namun saat malam harinya, saya lihat masih ada saja yang mendaftar. “Aih, masih bisa ternyata, ikut ah!”, pikir saya. Akhirnya dengan mantap saya mendaftarkan diri pada tiga mata lomba, yakni: lomba Adu Cepat Mengetik Typo Minor, Tebak Foto, dan Cerdas Cermat Kahoot Soal Kebangsaan. Hahahha. Dari yang awalnya galau pengen ikutan atau gak, malah jadinya mendaftar langsung tiga lomba.

Sekilas Tentang Bloggercrony Community

Sebelum ceritanya saya lanjut, kenalan dulu yuk sama penyelenggara lombanya. Saya kutip dari situs web resminya ya..

BloggerCrony adalah komunitas blogger Indonesia, multiplatform, yang berdiri 24 Februari 2015 berbasis di Jakarta. BloggerCrony lahir untuk memberikan alternatif kepada blogger yang membutuhkan komunitas untuk mewadahi dan memfasilitasi teman-teman blogger mengembangkan kualitas dirinya (capacity building), membangun jejaring yang dapat membuatnya bertumbuh (networking), dan berkegiatan khusus untuk blogger agar dapat memproduksi tulisan-tulisan yang informatif, bermanfaat dan inspiratif bahkan membuatnya berdaya secara moral dan material (Empowering).

Oh ya, BloggerCrony mempunyai sejumlah aktivitas bagi para anggotanya, yakni: Monday2Follow, W60, BW Tuesday, Most Wanted Friday, Organic Post Saturday, dan Sunday VLOG. Serta sejumlah program menarik, seperti: Blogger Hangout, BloggerCARE, Blogger View, dan Bloggerpreneur.

Lomba 17 Agustus Virtual ala BCC Squad, Ada Lomba Apa Saja?

Rasanya sudah lama sekali tidak mengikuti kemeriahan lomba 17 Agustus begini. Apalagi sudah berstatus ibu dari dua anak. Aih..mana pernah saya ikutan lomba, termasuk lomba di kompleks rumah. Pernah sih sekali, saat menjadi orangtua murid di sekolah si sulung, setelah itu tidak pernah lagi. Kalaupun pernah, pastinya saat masih berusia sekolah dulu, mengikuti beragam lomba dan merasakan betul keseruannya. Maka senang sekali rasanya ketika tahu Bloggercrony Community atau yang akrab menyebut para anggotanya sebagai BCC Squad, menyelenggarakan lomba virtual sebagai solusi di tengah keterbatasan interaksi saat ini. Oh iya, terus ada mata perlombaan apa saja? Banyak…berikut daftar lombanya:

  1. Lomba Tiup 5 (lima) Balon
  2. Adu Cepat Mengetik Typo Minor
  3. Yel Yel Keluarga Merah Putih
  4. Lomba Busana Nasional
  5. Lomba Memasukkan Benang ke dalam Jarum
  6. Tebak Foto
  7. Tebak Kata
  8. Cerdas Cermat Kahoot Soal Kebangsaan

Serba 17, 8, dan 45 di Gelaran Lomba 17 Agustus Virtual Penuh Keceriaan Bareng Bloggercrony Community

Namanya lomba 17 Agustus, yang dicari pastinya senang-senangnya ya kan? Udah gitu, hebohlah pokoknya. Nah menariknya, penggunaan angka 17, 8, dan 45 kepake lho di perlombaan kemarin. Yups, berdasarkan postingan pengumuman lomba di halaman facebook grup Bloggercrony Community, diinfokan bahwa:

  • nantinya akan diambil 17 pemenang
  • ada total 8 mata lomba yang diselenggarakan
  • jumlah peserta yang terdaftar yakni sebanyak 45 orang
  • hadiah yang berhak didapatkan para pemenang adalah saldo OVO/Gopay sebesar 45ribu rupiah

Hahahaha. Unik kan ya? Terus gimana keseruan pelaksanaannya?

Lomba 17 Agustus Virtual dan Semangat Merayakan Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia

Pagipagi sekali, Kak Satto (Co-Founder Bloggercrony), menginfokan di WhatsApp Group bahwa informasi detail perihal lomba 17 Agustus virtual akan dikirimkan melalui e-mail , mulai pukul 11 siang. Menjelang siang, kami sudah berkumpul di WAG khusus untuk teknis pelaksanaan lomba. Berdasarkan jadwal, pembukaan lomba akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB. Setiap peserta wajib menghadiri pembukaan lomba via ZOOM, dengan mengenakan dresscode putih merah. Setelah pembukaan, para peserta bebas masuk atau keluar sesuai lomba yang diikutinya. Mau nonton keseruan acara secara lengkap pun boleh.

Persiapan dan antusias peserta gak kalah heboh deh sama lomba 17 Agustus biasanya. Oh ya, sebelum pembukaan, Mbak Wardah Fajri (founder Bloggercrony) menjelaskan terlebih dahulu gimana teknis pelaksanaan tiap mata lomba di WAG. Setelah menyimak seluruh penjelasan, saya dan para peserta lainnya pun masuk ke link ZOOM yang telah diberikan. Aih, ramai sekali! Sayangnya pada sesi foto bareng saat pembukaan, tibatiba sinyal internet saya hilang. Hiks..gak ikutan eksis deh. Wkwkwkw~ Untung aja sebelum sesi foto bareng, saya udah inisiatif screenshot sendiri. Hihihi.

lomba 17 agustus

Pelaksanaan Lomba 17 Agustus Virtual Bareng Bloggercrony Community, Berjam-jam Penuh Tawa

Lomba Tiup 5 Balon

Usai keluar dari aplikasi ZOOM saat sesi foto bareng tadi, saya berusaha untuk masuk lagi. Pastinya butuh waktu, dan sayangnya begitu berhasil masuk, lomba pertama yaitu lomba tiup 5 balon, baru saja selesai. Saya tidak ikutan sih, tapi sedih juga tidak melihat teman sendiri beraksi. Apalagi pas tahu ternyata dia menang. Kan..kan..gak ikutan deh menyimak selebrasi kemenangannya. Hiyaaa.. BTW, kabarnya, beliau memang udah beberapa kali memenangkan sejumlah kejuaraan tiup balon lho. Jadi emang gak diragukan lagi kemampuannya. Hahahah.. ampun Mbak Lidya, saya omongin di sini~

lomba 17 agustus

Lomba Adu Cepat Mengetik Typo Minor

Tepat sekali waktu masuk saya, rupanya setelah lomba tiup 5 balon tuh lomba berikutnya adalah salah satu lomba yang saya ikuti, yakni lomba ngetik. Kalau kata Mas Satto dan Mbak Wawa sih, biar pada terlatih ngetiknya. Entah itu ngetik buat postingan blog, twitter, atau caption instagram. Jadi bisa belajar ketik cepat dan gak salah alias typo tentunya. Meskipun lomba virtual dan buat asyik plus seru-seruan aja, tapi entah kenapa kok tetap deg-degan ya? Bakal menang atau kalah nih? Dan perasaan lainnya. Wkwkwk..

Lomba pun berlangsung.. Kami diminta mengetik teks yang tampil di layar secara cepat dan tepat. Ngetiknya bisa di mana saja, yang penting kalau sudah selesai, hasil ketikannya tersebut dikirim ke kolom chat di aplikasi ZOOM. Kalau sudah terkirim, tidak boleh diubah lagi. Hahahah. Tahu gak soalnya apa? Ketik teks Proklamasi euy~ Iya, teks aslinya, yang menggunakan ejaan lama itu lho. Udah sempat kecewa pas lihat ada yang duluan ngirim, soalnya saya tuh akhirnya jadi pengirim urutan ketiga. Eh, ternyata pas diperiksa oleh juri, punya saya yang termasuk ke kategori cepat dan paling minim salahnya. Salahnya di bagian Atas nama bangsa Indonesia doang..yang harusnya ditutup dengan tanda titik, malah saya kasih tanda koma. Wkwkwkwk. Yeyeyey..akhirnya menang lomba lagi setelah sekian lama~ Ah iya, setelah saya, ada Bang Nur Said juga yang terpilih sebagai pemenang.

lomba 17 agustus

Lomba Yel-Yel Keluarga Merah Putih

Selanjutnya, ada lomba yang tentunya gak kalah seru nih! Lomba Yel-Yel Keluarga Merah Putih. Minimal diikuti oleh dua orang, ya namanya juga yel-yel keluarga. Saya gak ikutan, tapi tetap di ruang meeting karena penasaran sama yel-yel teman-teman blogger. Pada bagus dan kompak semua ih. Anak-anaknya lucu, pada ikutan tuh mereka. Nah, di lomba ini, yang keluar sebagai pemenang adalah Mbak Triana Dewi.

Lomba Busana Nasional

Kapan hari ada tuh event fashion terbesar yang dilakukan secara virtual, kan? Nah kalau di sini ada yang namanya lomba busana nasional, pastinya dilakukan secara virtual pula. Jadi para peserta mengenakan pakaian adat (bebas dari daerah mana saja di Indonesia), kemudian mereka mendeskripsikan pakaian yang dikenakannya tersebut. Keren semua euy, sampai ada lho yang ikutan sambil jaga stand pameran. Hahaha. Salut deh! Oh iya, pemenang Lomba Busana Nasional ini adalah Mbak Willy Wijaya dan Geg Erni.

lomba 17 agustus

Lomba Memasukkan Benang ke dalam Jarum

Selanjutnya, ada lomba yang membutuh ketelitian ekstra. Saat lomba dilakukan secara langsung atau tatap muka saja butuh ketelitian, apalagi kalau lombanya virtual gini. Hahaha..Ya, itulah lomba memasukkan benang ke dalam jarum. Saya skip ikutan lomba ini, gimana…tiap disuruh ibu di rumah masukkan benang ke dalam jarum, saya butuh waktu yang lama bener. Keburu ibu yang melakukannya sendiri. Mata oh mata~

Lucu sih nonton lomba memasukkan benang ke dalam jarum virtual gini. Lah benangnya aja gak kelihatan. Jadi peserta tuh benar-benar menunjukkan dari dekat kondisi peralatan yang sudah disiapkan. Salut euy sama panitia yang punya ketelitian ekstra. Jadi, siapakah pemenangnya? Selama buat mbak Karyati Niken~

Lomba Tebak Foto

Kelar nonton teman-teman yang berlomba, sekarang waktunya saya ikutan lagi. Kali ini yang saya ikuti yakni lomba foto. Tahu gak, sebelum pelaksanaan lomba saya sempat belajar-belajar dulu lho wajah sejumlah para pahlawan dan tokoh nasional. Hahahaha. Niat bener… Jadi teknis lombanya nih, Mas Satto menayangkan potongan gambar/foto, plus satu kata sebagai petunjuknya. Nantinya para peserta diminta menuliskan jawabannya di selembar kertas, lalu menunjukkan ke layar. Siapa yang belakangan angkat kertas, otomatis tidak bisa melanjutkan pertanyaan berikutnya.

lomba 17 agustus

Satu per satu soal keluar. Bisa dong saya jawab. Mulai dari R. A. Kartini, Pattimura, Ir. Soekarno, sampai tiba pertanyaan keempat. Saya mentok, saudara-saudara! Terlihat sebuah potongan gambar yang menunjukkan kerutan wajah, dengan satu clue: IKAN. Sempat terpikirkan rapper ternama Indonesia, Iwa K. Sudah hampir saya tulis, namun saya mikir lagi..ini kan soal kebangsaan. Apa pula hubungannya? Lalu barulah ilham itu muncul, aih iya! Susi Pudjiastuti. Langsung saya tulis dan tunjukkan kertas tersebut di layar. Hiks, sayangnya saya menjadi yang terakhir mengangkat kertas. Gugur deh~

Lomba Tebak Foto ini benar-benar bikin seisi ruangan meeting tertawa. Meski sudah gugur, saya tetap menyimaknya. Gemas karena justru soal selanjutnya bisa saya jawab. Hahahah. Ada soal yang menunjukkan potongan gambar Bu Risma, dengan clue: Arek Arek. Tapi justru ada peserta yang menjawab: Bung Tomo, ada pula yang menjawab: Suroboyo (padahal kan yang ditanya tokohnya hahaha). Sampai di babak akhir, tersisa dua peserta, muncul foto lengkap (bukan potongan lagi) Pak Achmad Yurianto, orang yang pernah menjabat sebagai Jubir Satgas Covid-19 yang pertama dulu, kedua peserta terdiam. Tidak ada yang tahu, padahal wajah tersebut selalu tayang setiap sore mengumumkan rilis data selama masa pandemi ini. Karena tidak ada yang bisa menjawab, akhirnya panitia memberi soal tambahan yang kemudian dijawab dengan benar oleh Mbak Nurul Dwi, sekaligus memastikan dirinya keluar sebagai pemenang lomba tebak foto. Yeayy, selamat!

Lomba Tebak Kata

Karena lelah berjam-jam di depan layar, maka pada sesi lomba tebak kata saya memilih off-kan kamera. Sambil menemani anak-anak belajar dan bermain, saya tetap mendengarkan keseruan acara tersebut. Tentunya tetap mendengar juga petunjuk-petunjuk yang disampaikan para peserta, saat bermain lomba tebak kata. Meski tidak menyimak wajah-wajah mereka, saya tetap berhasil dibuat tertawa oleh kata-kata yang mereka lontarkan. Kalau kata Mas Satto sih, lomba tebak kata ini merupakan bagian dari materi menulisnya Mas Anwari Natari (penasihat sekaligus mentor BCC). Intinya adalah bagaimana kita mendeskripsikan sesuatu dalam tulisan. Walaupun pastinya akan berbeda menulisnya jika dalam kondisi tertekan eh degdegan seperti saat lomba kemarin. Jadi tim siapakah yang keluar sebagai pemenang? Selamat kepada Mbak Septi dan Mbak Grandys!

lomba 17 agustus

Lomba Cerdas Cermat Kahoot Soal Kebangsaan

Last but not least, last but paling ramai dan bikin deg-degan udah macam kejuaraan apa, adalah Lomba Cerdas Cermat Kahoot Soal Kebangsaan. Sejak awal, lomba ini paling banyak peminatnya. Dan pada akhirnya, saat lomba mulai dibuka, ya udah deh..yang mau ikut, ikutan aja. Kita pada seru-seruan di sana. Oh ya, di dua soal pertama akhirnya lomba harus dimulai ulang karena oh karena entah kenapa sinyalnya gak stabil. Tahutahu seluruh peserta keluar secara otomatis dari ruang Kahoot.

Terus ada pertanyaa apa aja? Banyak! Ada 10 kayaknya. Beberapa diantarnya yaitu: di provinsi mana kepulauan Raja Ampat berada? Maumere dan Ende terletak di pulau mana? Kota manakah yang tidak pernah menjadi ibukota negara Republik Indonesia? dan sejumlah pertanyaan lainnya. Salut euy, sejak awal posisi peringkat pertama selalu ditempati oleh Mbak Vicky Laurentina, blogger asal Surabaya. Bahkan hingga akhir, sehingga dengan total nilai tertinggi diantara seluruh peserta tersebut, Mbak Vicky pun ditetapkan sebagai pemenang.

lomba 17 agustus

Dirgahayu Republik Indonesia dan Terima Kasih Bloggercrony Community!

Tidak menyangka saya bisa merasakan kembali suka cita 17an. Kalau tidak bermula dari ajakan si teman, dan nekatnya saya mengisi kolom daftar peserta. Terima kasih Bloggercrony Community untuk keceriaannya, dan tentu saja hadiahnya wkwkwkw. Benar-benar seru lombanya, pesertanya, tentu saja panitianya juga. Jumlah peserta bertambah saking antusiasnya, panitia pun gak kalah keren dengan menambahkan jumlah pemenangnya. Yeyeye..semuanya senang!

Meski di situasi seperti ini, gak membuat semangat merayakan ulang tahun kemerdekaan kita memudar yaa. Tetap semangat dan berbahagia. Aihh..sungguh menyenangkan bisa ikut terlibat di Lomba 17 Agustus Virtual Penuh Keceriaan Bareng Bloggercrony Community ini.

Kalau teman-teman, bagaimana dengan 17 Agustus 2020 kemarin? Ngapain aja?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

62 Comments

  • Wily 19 August 2020 at 4:51 pm

    Wah keren..

    Reply
  • Nurul Dwi Larasati 19 August 2020 at 5:26 pm

    Seru ya lomba 17 Agustusan virtual, sambil kangen-kangenan kopdar sama teman-teman blogger. Bakal jadi memori mengesankan ini.

    Reply
  • gina 19 August 2020 at 6:00 pm

    haahha..aku ikut donk dan dapat juara 3 di cerdas cermat kahoot. Bukan soal hadiahnya sih,,tetapi keseruannya dan keakraban sangat bikin happy….keren bcc

    Reply
    • Vicky Laurentina 21 August 2020 at 10:20 pm

      Ya, aku juga seneng banget bisa ikut lomba 17-an. Aku nggak niat ngejar hadiah sih tadinya. Yang penting sih prioritasnya, mau ngeramein acaranya BCC aja. Soalnya biasanya kalau BCC bikin acara, aku sering nggak ikutan karena merasa nggak related dengan acara yang ditawarkan. Baru kali ini aku merasa bersemangat banget ikut acaranya BCC, jadi aku tancap gas mantengin acara dari awal sampai akhir. Nggak rugi deh sudah setia mantengin, jadi pas acara cerdas cermat Kahoot, aku tinggal jalan smooth aja, hahaha…

      Reply
  • winda - dajourneys.com 19 August 2020 at 6:06 pm

    kebayang ramenya ya mbak πŸ™‚ apalagi kalau di rumah kan pasti ada keluarga ya, ada anak kecil apalagi pasti riweuh tapi menyenangkan hahaha

    Reply
  • Okti Li 19 August 2020 at 11:30 pm

    Seru ya. Selamat juga jadi pemenang mengetik tercepat

    Perayaan 17 Agustus di saya diisi dengan tiduran. Hehehe. Kebetulan lagi sakit, jadi meski di lapang depan rumah banyak acara perlombaan saya tetap rebahan saja

    Reply
    • nchie hanie 20 August 2020 at 7:46 pm

      Hahahaa..selamaat Andyy..
      udah lihai yaa kalo ketak ketik..

      Reply
  • nchie hanie 20 August 2020 at 12:53 am

    BHuaaa, kbayang donk Andy serunyaa, kebersamaannya, meski lewat virtual lomba agustusannya tetep ga mengurangi keriuhan dan semangat mengisi kemerdekaan yaaa.
    SAlut buat BCC yang mengadakan acara Virtual Lomba2.

    Kalo aku ikutan Upacara Virtual, sama Kelas Swap Bars pas tanggal 17 Agustus.

    Reply
  • Elly Nurul 20 August 2020 at 2:01 pm

    Lomba virtual gini jadi pilihan banget deh ya.. walaupun dari rumah masing masing tapi masih bisa seseruan bareng.. acaranya seru banget dan thanks mba udah sharing dalam tulisan mbak dan aku bisa ikut merasakan juga deh

    Reply
  • Dian Farida Ismyama 20 August 2020 at 4:25 pm

    Wah aku baru tahu ini. Seru sekali ya. Pingin euy tapi masih ada bayi jadi skip dulu. Tahun lalu hamil besar ikut lomba kemerdekaan di perumahan

    Reply
  • Jalan-Jalan KeNai 20 August 2020 at 5:01 pm

    Keren banget ada lomba virtual begini. Jadi Agustusan tetap ramai, ya. Lidya ternyata jago niup balon. Hebaaat hahaha!

    Reply
  • Mugniar 20 August 2020 at 8:13 pm

    Serunyaa. Mana fotonya Mama Rani nih, kenapa foto Mbak Lidya yang dipajang wkwkwk. Btw selamat ya menang lomba.

    Reply
  • Yati Rachmat 20 August 2020 at 10:11 pm

    Seru ya lombanya. Teruji deh lecepatsn betpikir Andy ya. Pengetahuan umum juga. Di Wilayah bunda karena bunda usia 81 hrs stay at home ajalah. Pawai para bukibuk seru pake kostum macem2 karakter. Rt kami Juara Umum. bunda cukup puas nonton dari depan rmh krn pawainya keliling lewat depan rumah. Puasnya lg nonton rekaman video acara tsb.

    Reply
  • Iffiarahman 21 August 2020 at 12:15 am

    Yang paling seru pasti juri lombanya nih πŸ™‚
    Lomba virtual emang out of the box banget

    Reply
  • Ade UFi 21 August 2020 at 12:24 am

    Waaah saya ketinggalan nih infonya. Seru banget deh bayanginnya. Itu Bu Susi cluenya Ikan bener juga sih.. kalau iwa K itu kan ga berkerut, Mba.. xixixi.. asli ini bacanya sambil bayangin lombanya.

    Reply
  • Kurnia amelia 21 August 2020 at 1:56 am

    Seru banget ya lomba virtualnya , bener-bener kreatif banget hehe. Itu salfok sama mba Lidya niup balon banyak hehe.

    Reply
  • Shyntako 21 August 2020 at 2:01 am

    gemeees yaa klo pas nontonnya, eh pas jadi peserta ternyata lumayan juga rasanya, tapi seru asli lumayan bikin meriah deh perayaan kemerdekaan walopun virtual

    Reply
  • Tuty Queen 21 August 2020 at 7:17 am

    Ide bikin perlombaan 17-an online ini kreatif banget deh, kebayang serunya.

    Reply
  • Diar Ronayu 21 August 2020 at 8:31 am

    Seru banget kayaknyaa. Saya dirumah main lomba – lombaan sendiri sama anak – anak. Kasian anak2. biasanya kalo agustusan suka banyak lomba, tahun ini sepi banget..

    Reply
  • Rani Yulianty 21 August 2020 at 10:22 am

    Whuaaa seru banget lomba-lomba virtualnya, ternyata lomba virtual nggak kalah seru ya daripada lomba balap kerupuk dan balap kelereng di sendok, hehe, dirgahayu RI, jaya selalu

    Reply
  • Miyosi 21 August 2020 at 10:27 am

    MasyaaAllah
    Kreatifff
    Enggak bisa ngerayain offline, online pun jadi
    Dan enggak kalah seru y Mbaa

    Reply
  • nurulrahma 21 August 2020 at 10:46 am

    Aaakk, aku nyesel ga ikutan nih Mbaaa, waktunya yg kurang cucok hiks.
    Lombanya SERUUU BUANGEETT ya
    Moga2 next year bisa lomba offline dan seseruan ama BCC yeay!!

    Reply
  • Lidya 21 August 2020 at 12:12 pm

    HAhaha kejuaran tiup balon antar kecamatan ya, tadinya mau ikut lomba hulahoop bareng Rani ya duet. Seru banget ini ikutan lomba 17 Agustus pertama kali lewat virtual dari BCC

    Reply
    • Okti Li 21 August 2020 at 10:25 pm

      Ngucapin dulu selamat ah buat yg juara niup balon, hehehe…

      Selanjutnya selamat buat yang jago ngetik, pemilik blog ini

      Reply
  • andiyani achmad 21 August 2020 at 12:28 pm

    meski pandemi gak bisa lomba 17an secara langsung, tetap bisa ikutan lomba secara virtual.. serunya

    Reply
  • andiyani achmad 21 August 2020 at 12:28 pm

    meski pandemi gak bisa lomba 17an secara langsung, tetap bisa ikutan lomba secara virtual.. serunya pasti ya, gemes

    Reply
  • indah nuria 21 August 2020 at 1:09 pm

    kereeen dan asli kreatif yaa amba…aku jadi ketawa ketawa sendiri niiih bacanyaaa

    Reply
  • lendyagasshi 21 August 2020 at 1:51 pm

    Jagoaan kak Andy…menang lomba.
    Seru yaa…
    Hangat suasananya…bener-bener pandemi tidak menghalangi kita merayakan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 75 tahun.

    Merdeka~

    Reply
    • lendyagasshi 22 August 2020 at 12:19 am

      Resepnya bisa ngetik minim typo apa, kak?
      Dulu pas gathering juga ada lomba pang cepet-cepetan gini, tapi waktu itu membuat paragraf dari kata kunci yang sudah ditentukan.

      Challenge banget pokonya maah…
      Tapi seruuu…

      Reply
  • Evi 21 August 2020 at 2:32 pm

    Seru banget aneka lomba dalam memperingati 17 Agustus virtual ini. Makan kerupuk dan bawa gundu berganti dengan permainan ketangkasan jari. Benaran dah, kreatif banget. Pasti banyak ngakaknya ya ini πŸ™‚

    Reply
  • Bundabiya.com 21 August 2020 at 6:31 pm

    buset, greget banget itu tebak-tebakan di kahootnya.. aku bayangin soal2nya pasti seru dan berkualitas. jadi bisa nambah insight sekaligus bersenang-senang ya πŸ˜€ keren banget BCC!

    Reply
  • Mugniar 21 August 2020 at 11:23 pm

    Keren ya inisiatif BCC gelar acara ini. Ndak kepikiran saya bisa bikin lomba semeriah ini secara virtual …

    Reply
  • Suciarti Wahyuningtyas 22 August 2020 at 12:09 am

    Seru banget sih lomba 17an virtualnya, ah sayang banget kemarin itu gak bisa ikutan karena ada tugas domestik. Aku paling gregetan sebenarnya main Kahoot sih.

    Reply
  • Sani 22 August 2020 at 12:54 am

    Saya di rumah aja. Sekitar rumah pun ga ada lomba. Padahal saya paling suka nonton panjat pinang loh hihu

    Reply
  • Maria G Soemitro 22 August 2020 at 4:32 am

    Wah saya pingin ikut tapi tiba tiba harus ke Cilegon pas tanggal 17, tanggal berikutnya ngasih pelatihan
    Hiks sedih

    Reply
  • Lia Yuliani 22 August 2020 at 5:16 am

    Serunya ikut lomba di Blogger Crony. Moga sukses buat BCC. Memang karena pandemi di tempat saya enggak ngadain lomba Kaya sebelumnya. Berharap banget pandemi ini berlalu, meski sedih kasusnya terus naik di Indonesia.

    Reply
  • Eno 22 August 2020 at 6:48 am

    Kreatif lomba virtual gini. Cukup menghiburku setelah sedih melihat beranda medsosku terisi lomba-lomba Agustusan di berbagai daerah yang tanpa masker dan tanpa jaga jarak.

    Reply
  • Shona 22 August 2020 at 7:21 am

    Pademi membawa banyak hikmah ternyata. Bikin kita-kita makin kreatif ya. Lucu & seru banget mba 17an virtual,

    Reply
  • Melina Sekarsari 22 August 2020 at 8:52 am

    Lomba tujuh belasan online pun nggak kalah serunya, ya. Memang sih, di situasi pandemik begini, kita harus pintar menyesuaikan diri. Mau bersuka cita merayakan kemerdekaan lewat perlombaan, bisa-bisa aja. Contohnya kayak yang diselenggarakan Blogger Crony ini.

    Selamat, yaaa … Menangnya di kategori Lomba Mengetik Cepat. Aku curiga kakaknya ini dulunya pernah kuliah di sekretaris yang ada mengetik steno itu, hahaha …

    Reply
  • Utie adnu 22 August 2020 at 9:01 am

    Seru ini ya walaupun virtual sayangny gak bisa ikutan… Semoga saja pandemi cpt berakhir jadi Kita Isa merayakan 17agustusan spt th lalu

    Reply
  • Akarui Cha 22 August 2020 at 10:29 am

    Serunyaaa.

    Kemarin sering baca informasinya tapi saya ragu buat ikutan karena masih punya bayi. Senang bisa ikut menikmati keseruannya di artikel ini..

    Reply
  • Uniek Kaswarganti 22 August 2020 at 12:02 pm

    Waduuuh ketinggalan nih untuk ikutan lomba Blogger Crony huhuuu… Aku kok sama sekali ngga tau informasinya ya mba. Pengin ikutan yang ngetik cepat tadi itu.
    Selamat ya untuk semua pemenang lomba tujuh belas agustusan. Keren semuaaa

    Reply
  • Blogger Medan - Ririn Wandes 22 August 2020 at 12:42 pm

    Meskipun enggak bisa ketemu langsung tapi senang banget kumpul virtual begini ya mbak. Saya pun bergabung nih dengan Blogger Crony tapi gak ikutan saat lomba 17 kemarin padahal asik begini yah.

    Reply
  • Diah Alsa 22 August 2020 at 12:44 pm

    seru bangeet lombanyaaa..
    ternyata oh ternyata Mbak Lidya jago tiup balon ya hohohoh.
    selamat jadi juara lomba menulis typo minor ya Mbak πŸ™‚

    Reply
  • Blogger Medan - Ririn Wandes 22 August 2020 at 12:49 pm

    Meskipun enggak bisa ketemu langsung tapi senang banget kumpul virtual begini ya mbak. Saya pun bergabung nih dengan Blogger Crony tapi gak ikutan saat lomba 17 kemarin padahal asik begini yah. Banyak juga aktifitas saat virtual ya kak.

    Reply
  • Annie Nugraha 22 August 2020 at 12:56 pm

    Waaahh seru2 banget lomba2nya. Meski berjauhan ternyata lomba virtual juga meninggalkan kesan2 manis ya Mbak. Mbaca tulisan ini serasa ikutan lomba hahaha

    Reply
  • Yurmawita 22 August 2020 at 1:13 pm

    Yaaa ketinggalan nih padahal seru banget nih bisa lomba 17 Agustus-an virtual

    Reply
  • Mia Yunita 22 August 2020 at 2:15 pm

    Wah serunyaaaa. Nyesel deh nggak ikutan. Oya salam kenal, aku juga member blogcrony. Tapi silent member sih hehe. Masih penyesuaian. Krn barusan aja diterima jd member.

    Reply
  • Dian Restu Agustina 22 August 2020 at 4:01 pm

    Ya ampuuun, seru banget sih ini. Meski virtual kayak beneran, kebayang hebohnya lomba dengan peserta dari seluruh Indonesia.
    Aku nyaris daftar, tapi berhubung aku juga ultah tanggal 17 Agustus jadi seharian memang bareng keluarga…:)
    Selamat jadi juara Lomba Ketik Cepatnya ya Mbak Andy!

    Reply
  • Rach Alida 22 August 2020 at 6:32 pm

    Hiks aku malah nggaak tahu ada lomba ini mba. Mungkin karna nggak gabung di grupnya ya. Smoga bisa ikutan next yaa

    Reply
  • Lisdha 22 August 2020 at 6:36 pm

    Waah ini salah satu hikmah Covid-19 ya…Dalam kondisi normal mungkin nggak akan terjadi lomba 17an secara virtual gini. Saya yg baca aja ikut merasakan seru-nya

    Reply
  • HM Zwan 22 August 2020 at 7:38 pm

    Uwaaa seru banget mbkkk.. Kirain nggak ada lomba, ternyata ada ya lomba agustusan virtual. Pasti seru dan rame banget ya

    Reply
  • Aswinda Utari 22 August 2020 at 9:49 pm

    Duh seru banget. Mana juara pulaaa. Disaat 17 agustus aku cm di rumah aja sambil kelonan sama anak ada yg kegiatannya sekeren ini. Salut mbaa!

    Reply
  • Diah Agustina 22 August 2020 at 10:06 pm

    Aah ini tuh seru banget, kemarin aku telat lihat infonya jadi gak bisa join deh πŸ™

    Reply
  • April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 22 August 2020 at 10:57 pm

    Seru lombanya ya. Tahu pengumumannya tapi pas gak bisa ikutan krn ada aktivitas sama keluarga.
    Lomba virtual seru juga, yang penting tidak kehilangan makna 17-an dan meramaikan ya mbak.

    Reply
  • Hani S. 22 August 2020 at 10:58 pm

    Seru bangeeet, Alhamdulillah tetap semangat ya Mba merayakan Hari Kemerdekaan RI walau suasananya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi lomba virtual ini semacam mengobati rasa kangen terhadap “ritual wajib” tahunan di Indonesia ya.

    Reply
  • Nathalia DP 22 August 2020 at 11:04 pm

    Wuah, seru banget ya ikut lomba 17 annya… Meski virtual, tetap heboh dan menghibur…

    Reply
  • Milda Ini 22 August 2020 at 11:14 pm

    OMG. Thanks for your review. I have the same feeling when i read this. As like i am follow this action too with BCC

    Reply
  • diane 23 August 2020 at 12:31 am

    Wah seru banget.. pengen ikutan tapi gak memungkinkan.. tetep rame ya meski virtual gini acaranya…

    Reply
  • Lina W. Sasmita 23 August 2020 at 12:32 am

    Meskipun virtual tetap keseruannya tetap terasakan ya. Nggak kebayang itu niup balon sambil ngelihatin layar laptop haha.

    Reply
  • Anggraeni Septi 23 August 2020 at 11:28 am

    ya ampun seru amat ini lombanya, dan selamat buat semua pemenang . meski virtual tetep rame ya. mb Vicky hebat ini, peringkat 1 terus πŸ™‚

    Reply
  • Helena 23 August 2020 at 3:09 pm

    Aku ikut yang tebak kata, OMG gagal. Hahaha tapi seru banget deh mbak. Sepanjang llomba virtual aku tuh ketawa mulu. Panitia heboh, peserta heboh

    Reply

Leave a Comment