Kuota Internet Idaman Kalian, Seperti Apa Sih?

kuota internet

Kuota Internet Idaman Kalian, Seperti Apa Sih? Kuota internet sudah menjadi kebutuhan wajib sebagian besar orang saat ini, terutama sejak masa pandemi. Saat segalanya serba online. Dimana kita melakukan banyak kegiatan dari rumah, secara online, atau dalam jaringan. Ya, kita semakin akrab dengan yang namanya internet. Entah itu untuk urusan obrolan di aplikasi perpesanan, mengerjakan pekerjaan kantor atau sekolah, refreshing dengan berbagai game online, belajar apa saja, di mana, dan kapan saja. Mau tidak mau, suka tidak suka, masa pandemi mengajarkan kita untuk terbiasa dengan internet. Berkomunikasi tanpa batasan jarak maupun waktu. Dan dalam hal ini, kuota atau paket data internet memegang peranan penting untuk kelancaran berbagai pekerjaan dan aktivitas kita. Dengan besarnya kebutuhan kita pada kuota tersebut, lantas timbul pertanyaan: kuota idaman kalian itu seperti apa sih?

Apakah yang memiliki kecepatan tinggi, hemat biaya, akses nonstop, banyak bonusnya, jaringannya luas, atau yang bagaimana? Atau mungkin yang mencakup seluruh aspek yang saya sebutkan tadi? Jika iya, memangnya ada penyedia layanan internet yang demikian bagusnya? Paket data internet apa namanya? Wait, sebelumnya, saya mau mencoba jabarkan dulu poin-poin kriteria kuota internet idaman di atas.

Kuota Internet Idaman Kalian, Seperti Apa Sih?

Poin-poin yang menjadi kriteria yang ada dalam postingan ini tentunya disusun berdasarkan pengalaman pribadi dan sebagian teman saja. Bisa jadi (tentu saja) masih ada yang kurang, jadi bebas yaa teman-teman, siapa tahu ada yang mau menambahkan di kolom komentar. Jadi, kuota internet idaman kalian itu seperti apa sih?

Akses Internet 24 jam Nonstop!

Kriteria pertama yaitu kemampuan akses internet selama 24 jam nonstop! Emang ngapain aja tuh internetan seharian selama 24 jam? Apa gak bosan? Gak ada kerjaan lain? Eitt, maksudnya bukan itu. Melainkan, kuota internet dapat digunakan selama sehari semalam, gitu lagi besok dan besoknya, tanpa adanya pembagian jenis kuota. Ya kan malas benerlah, kalau harus dibagi-bagi lagi. Misal, ada kuota utama, lokal, pagi, siang, malam, dan jenis lainnya. Selain ribet mengatur penggunaannya, ya malas aja kan mesti hafalin satu-satu: ooo jam segini nih bisa hemat, karena waktunya dapat kuota ini… Apa gak ada hal lain yang lebih bermanfaat, dibanding mengingat jenis kuota beserta waktu penggunaannya?

Masih Bisa Menjalankan Aplikasi Lain, Meski Paket Data Telah Habis

Kehabisan paket data internet di saat yang tidak tepat? Di luar rumah, mau ngisi pakai ibanking eh saldo rekening lagi kosong, atau kondisi lainnya, sementara ada hal penting yang harus dilakukan saat itu juga, dengan menggunakan akses internet. Itulah mengapa, kriteria berikutnya adalah meski kehabisan kuota internet, para pelanggan bisa tetap berkomunikasi dengan menjalankan aplikasi-aplikasi berukuran ringan, seperti sekadar untuk browsing, chatting, hingga aplikasi ojek online di Lombok contohnya.

Kebayang kan, gimana paniknya kita, saat harus jauh dari rumah dan butuh alat transportasi untuk pulang/ke tempat lain, sementara paket data internet sudah habis. Saya tahu karena pernah mengalaminya. Mau pesan ojek online, eh baru ngeh kalau akses internetnya udah gak bisa. Mau telpon nomor kontak taksi, biar pesan satu unit gitu kan, trus gak jadi karena gak ada pulsa. Wkwkwk. Nah makanya, penting banget untuk tahu penyedia layanan internet yang digunakan. Alasannya tidak lain adalah agar kita jadi paham akan benefit-benefitnya. Ada lho, provider yang memungkinkan kita untuk mengakses aplikasi ojek atau kurir online, meskipun kuota paket internet kita lagi kosong. Yaa.. hitung-hitung untuk membantu si pengguna agar tetap terhubung. Setidaknya sampai mereka dapat membeli paket data berikutnya.

Harga Terjangkau dan Tersedia dalam Banyak Pilihan Paket

Kebutuhan akses internet setiap orang tentu berbeda, tergantung pada aktivitas dan bagaimana ia memanfaatkan gadgetnya. Seorang ibu rumah tangga yang hanya menggunakan aplikasi perpesanan dan browsing situs berita, pasti kebutuhan kuota internetnya tidak sama dengan seorang yang full bekerja dengan akses internet. Itulah mengapa, penting bagi penyedia layanan internet untuk menyediakan banyak pilihan paket. Sehingga setiap pelanggan bisa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhannya. Apalagi kalau ditambah dengan harga paketnya yang terjangkau. Wah, makin sip tuh!

kuota internet

Seru Internetan dengan Kuota Nonstop Smartfren

Jadi layanan internet apa yang dapat memenuhi seluruh kriteria kuota internet idaman para netizen di atas? Jawabannya adalah Kuota Nonstop Smartfren. Smartfren, sebuah operator penyedia jasa layananan telekomunikasi 4G di Indonesia, baru-baru ini memperkenalkan layanan terbarunya yang bernama kuota nonstop. Kehadiran layanan paket internet terbaru tersebut tentunya menjadi angin segar bagi kita semua, yang di masa sekarang sangat akrab dengan aktivitas internetan. Mengapa dikatakan demikian? Apa saja kelebihannya? Berikut ini kelebihan kuota nonstop Smartfren dibanding paket internet lainnya.

Kelebihan Paket Kuota Nonstop Smartfren

Setelah membaca tentang kuota internet idaman di atas, saya jadi tahu bahwa rupanya poin-poin kriterianya semua dimiliki oleh paket kuota nonstop Smartfren, yaitu:

  1. Kuota utamanya besar dan full 24 jam pada semua aplikasi mulai dari 6GB. Ya, kuota nonstop Smartfren hadir dengan kuota besar yang dapat dinikmati selama 24 jam di semua aplikasi tanpa ada pembagian kuota utama, kuota lokal maupun kuota malam. Asyik kan? Gak perlu repot-repot mikirin jam internetannya.
  2. Lancar internetan dengan akses nonstop, bahkan setelah kuota utama habis. Para pelanggan tetap bisa melakukan  browsing, chatting hingga menagkses aplikasi ojek online sesuai dengan masa berlaku paket.
  3. Para pelanggan tetap bisa internetan meski kuota utama sudah habis, jadi gak perlu khawatir pulsanya bakal tersedot tiba-tiba.
  4. Harga paket terjangkau, dan tersedia dalam berbagai pilihan. Bayangkan, betapa hematnya, kita bisa seru internetan dengan biaya mulai dari 30ribu untuk paket 6GB.
  5. Teman atau keluarga pada pakai Smartfren juga? Nah, mantap tuh! Karena kalian jadi bisa gratis menelpon dengan kualitas HD sebagai sesama pelanggan Smartfren.

Paket Kuota Nonstop Smartfren tersedia dalam Banyak Pilihan

Agar akses internetan lebih efektif dan efisien, maka pilihlah paket kuota nonstop Smartfren yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Paket ini tersedia mulai dari harga 30ribu untuk paket 6GB. Selanjutnya, ada paket 10GB (45ribu), 18GB (65ribu), dan 30GB (100ribu). Seluruh paket memiliki masa aktif yang sama, yakni selama 28 hari. Juga sama-sama bisa digunakan untuk akses nonstop setelah kuota utama habis, serta menelpon dengan kualitas HD sepuasnya sesama pengguna Smartfren. Kuota Nonstop Smartfren ini tersedia dalam bentuk Kartu Perdana, Voucher Data juga paket internet yang bisa teman-teman dapatkan di Galeri Smartfren, gerai ponsel terdekat maupun melalui layanan aplikasi MySmartfren.

Bagaimana, tertarik untuk internetan menggunakan kuota nonstop Smartfren sekaligus membuktikan apakah paketnya layak disebut sebagai kuota internet idaman?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

40 Comments

  • Dian Restu Agustina 30 November 2020 at 2:30 pm

    Ini solusi banget …Agar akses internetan lebih efektif dan efisien, maka pilihlah paket kuota nonstop Smartfren yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Paketnya tersedia banyak varian, bisaa disesuaikan dnegan kebutuhan.
    Terus, seluruh paket memiliki masa aktif yang sama, yakni selama 28 hari. Juga sama-sama bisa digunakan untuk akses nonstop setelah kuota utama habis….
    Uwoo, bangets sih Smartfren!!

    Reply
  • Mia Yunita 30 November 2020 at 9:39 pm

    Kuota internet idaman saya kayaknya terwakili dengan Smartfren nih hehe. Paling sebel tuh ya, kalo kuota kita tau-tau abis tanpa notif dan akhirnya pulsa yang sebenarnya u.deposit jadi termakan. Tapi sekarang kalo mengunduh aplikasi operator jadi enak liat notifna, sisa kuota berapa dan kapan waktu berlakunya berakhir. Asik lagi, kalo unlimited 24 jam. Wah joss abis dah.

    Reply
  • Mugniar 1 December 2020 at 11:21 am

    Memang asyik pakai kuota nonstop ya. Saya suka kebobolan tiba2 kuota abis. Kalo pake kuota nonstop terbantu pastinya.

    Reply
  • Ophi Ziadah 1 December 2020 at 4:38 pm

    Bener banget mba…
    Kuota impianku ya kuota yang nyambung terus gak pake putus2 apalagi klo Lg dipake zoom meeting atau Google meeting hehehe…
    Butuh banget akses inet yg kenceng dan kuat nih selama WFH gini

    Reply
  • Ruli retno 1 December 2020 at 8:18 pm

    Smartfren ini dari dulu emang unggul banget dalam hal kuota. Murah dengan layanan yang oke, kaya jadi impian banget untuk semua pemakai gadget

    Reply
  • Faridilla Ainun 2 December 2020 at 11:58 am

    Kuota impian ya yang banyak dan murah juga kualitas jaringannya bagus…Kuota utama banyak, bisa dipake nonton, ikut nge-zoom, kapanpun ga berbatas waktu…

    Reply
  • Didik 2 December 2020 at 12:51 pm

    Kuota bisa diakses penuh 24 jam ini udah wajib sih. Tapi yang pasti harus stabil ya jaringan 4Gnya. Apalagi kalau kuota melimpah dan harganya murah. Dijamin auto laku dah. Kayak smartfren ini😁

    Reply
  • Rach Alida 2 December 2020 at 1:05 pm

    Kuota nonstop seperti ini nih yang dibutuhkan ya mba. JAdinya ngebantu. Apalagi saat sekarang lebih banyak dilakukan di rumah

    Reply
  • Dyah ummu AuRa 2 December 2020 at 1:52 pm

    Keren nih, masih bisa buka aplikasi-aplikasi tertentu walaupun paket lagi habis. mana aplikasinya termasuk emang yang sering dipake ya mbak. ngebantu banget jadinya.

    Reply
  • Keke Naima 2 December 2020 at 2:26 pm

    Bisa dapat kuota nonstop dengan harga yang bersahabat itu udah masuk kriteria banget. Apalagi kalau jaringannya bagus

    Reply
  • Caroline Adenan 2 December 2020 at 4:42 pm

    Pilihan kuota internet buat masa pandemi nih ya, anak2 PJJ dan emak2nya bisa nonton drakoran :))

    Reply
  • Juliastri Sn 2 December 2020 at 6:19 pm

    Kuota internet yang lancar jaya gak pake putus-putus adalah koentji melakukan segala aktivitas online dengan lancar, aman sentousa..hehe..kira-kira begitu ya mba..

    Reply
  • Jasmi 2 December 2020 at 6:57 pm

    Waaah.. memenuhi kriteria aku banget ini smartfren. Sayangnya masih belum ada providernya di tempat tinggalku mbak, di Aceh. Dulu sih sempat pake waktu aku kuliah di Bandung. Dan emang sebagai anak kos, aku hemat banget selama pake smartfren ini.

    Reply
  • Dawiah 2 December 2020 at 7:46 pm

    Kouta internet idaman saya adalah yang nonstop 24 jam dan masih bisa jalankan aplikasi lain mesti paket internet sudah habis. Sepertinya idaman semua orang deh, terutama anak-anak yang lagi mengikuti PJJ. Beruntunglah ada Smartfren yang bisa memenuhi semua idaman kita. Terutama anak sekolah, mereka bisa tetap belajar daring sekalipun dananya terbatas, karena harga smartfren terjangkau sekali.

    Reply
  • Dzulkhulaifah 2 December 2020 at 8:42 pm

    Mak, kalau kuota utama habis tapi kita masih bisa akses aplikasi itu gimana, deh? Maksudnya untuk aplikasi-aplikasi ini memang bebas digunakan, ya, meski nggak punya kuota?

    Kuota internet idamanaku itu yang nggak dibagi-bagi jamnya. Hehe.

    Reply
  • ira duniabiza 2 December 2020 at 10:05 pm

    dann yang paling penting itu jaringan stabil dan kuat.. Percuma juga kalau kuota berlimpah tapi jaringan biarpet, yang ada malah selalu banyak sisa.. hihiii.. Dan semoga smartfren ini bisa memberi jawaban ya.

    Reply
  • Afifah Haq 2 December 2020 at 10:12 pm

    Wow aku terkejut lihat harga paket nya. Murah beneerrr. Hemat dan jaminan 24jam nonstop lagi ya. Bisa buat anak2 PJJ sih ini.

    Reply
  • April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 2 December 2020 at 10:23 pm

    Yang pasti unlimited hehehe
    Oh anakku dapat nih smartfren dari sekolah udah kupasang di hp yang dipakai buat belajar tp msh bingung ngaktifinnya gmn hehe.
    Smartfren banyak pilihan paketnya menyesuaikan kebutuhan yaa

    Reply
  • Naqiyyah Syam 2 December 2020 at 11:01 pm

    Smartfren kece deh mbk, aku juga udah nyobain. Sangat dibutuhkan ya saat pelajaran daring saat ini. Kuota sudah kayak kebutuhan sehari-hari,

    Reply
  • lendyagasshi 2 December 2020 at 11:08 pm

    Aku inget banget, zaman dulu ada salah satu provider yang menyediakan kuota unlimited, katanya.
    Tapi pada akhirnya ada S&K.

    Jadi kuota malam dikasih lebih banyak dari kuota siang.
    Heuheuu~
    Pas malamnya dipake, lambretanya warbyasak.

    Lelah dengan perjalanan ini, aku menemukan Smartfren.
    Kompak deeh..apa mauku, Smartfren tau banget.

    Reply
  • indah nuria 2 December 2020 at 11:13 pm

    sukanya yang ngga mahal tapi jaringan bagus, stabil, dan cepat hehehe. Pokoknya yang bikin happy ya mba

    Reply
  • Aswinda Utari 2 December 2020 at 11:19 pm

    Pokoknya yg jaringannya bs connect dimana aja. Termasuk ketika aku pulkam. Dan kalo kuota mau abis dikasih tau. Hihi. Terwakili lah sama smartfren ini mba

    Reply
  • Susindra 3 December 2020 at 12:04 am

    Kuota idaman saya, unlimited untuk Youtube dan media sosial. Hihihihi.
    Dua ini cukup ngabisin kuota, terutama instagram.
    Btw, Anak saya pakai kartu ini.

    Reply
  • Uniek Kaswarganti 3 December 2020 at 2:51 am

    Maunya ya punya kuota internet yang ga bikin deg-degan gitu lah. udah cocok nih smartfren mengeluarkan paket non stop gini yang mendukung segala aktivitas online kita.

    Reply
  • Nathalia DP 3 December 2020 at 5:37 am

    Wah jadi kalau pakai smartfren bisa akses aplikasi ojek online meski paket datanya habis? Asyik banget…

    Reply
  • Munasyaroh 3 December 2020 at 11:10 am

    Masalah kuota internet yang bikin jengkel itu adalah ada pembatasan zona, paket internet tertentu tidak bisa digunakan di tempat lain karena beda zona.
    Untungnya smartfreen mengerti ttg hal tersebut dan gak ada sistem zona dalam paket internetnya

    Reply
  • Lidya 3 December 2020 at 11:49 am

    Kuota internet idaman pastinya yang bisa akhse 24 jam nonstop gak dibagi-bagi kuota siang & malam, kalau malam pasti tidur gak akan aku pakai hihihi.
    Paket Kuota Nonstop dari Smartfren cocok banget jadi pilihan ya apalagi kalau kuota utamjanya habis masih tetoa bisa chat & browsing

    Reply
  • Hani 3 December 2020 at 2:55 pm

    Wah, sepertinya perlu nih. Kalau Januari nanti sekolah jadi dibuka, kan aku harus ngajar di kampus. Perlu deh kuota internet yg jozz

    Reply
  • Rudi G. Aswan 3 December 2020 at 3:05 pm

    Tentunya cari yang harga terjangkau, banyak pilihan, dan sinyal kuat, Kak. Kayak smartfren inilah. Pindah dari Bogor aku pakai MiFii smartfren, andal banget. Sempat ada gangguan sih tapi sekarang jaingan makin merata di Lamongan. Kuota nonstop penting banget buat streaming video favorit atau ikut webinar di Zoom.

    Reply
  • Fenni Bungsu 3 December 2020 at 3:15 pm

    Paketan udah habis tapi cek aplikasi masih bisa jalan, nah itu idaman banget dah. Hmm, sama ini kalau masih ada sisa kuota terus bisa akumulasi ke bulan berikutnya itu daku suka

    Reply
  • Yuni BS 3 December 2020 at 5:26 pm

    Di kota Semarang enak banget pake smartfren. Tapi begitu pulang kampung, begitulah. Tapi emang ku bilang, smartfren nih ya paling kusuka. Main game online mah nggak ngelag.

    Hiya. Iya. Yuni juga suka main game online.. Hehehe

    Reply
  • DailyRella 3 December 2020 at 9:23 pm

    Aku tau temen-temen yang suka gonta ganti kartu pake Smartfren demi kuota, hehe… tapi katanya emang juara ya Smartfen ini, aku pernah duluuuuu banget waktu awal2 trus males ganti lagi aplg dirumah wifian

    Reply
  • Pringadi 3 December 2020 at 9:41 pm

    kuota internet idaman
    yang utama sinyalnya bagus, kenceng
    setelah itu baru mikirin bagaimana jumlah kuota dan biayanya

    di rumahku yang kenceng cuma smartfren
    aku pake paket unlimited FUP 1 GB per hari
    meski masih kurang banyak

    Reply
  • Narasi Nia 3 December 2020 at 11:15 pm

    Kuota internet idaman ya?

    Yang jelas, murah, tapi kualitas jaringannya gak murahan 😂

    Reply
  • Lina W. Sasmita 3 December 2020 at 11:33 pm

    Kuota idaman saya yang nggak habis-habis dipakai setiap hari setiap minggu setiap bulan. Karena sekali nggak terhubung dengan internet saja udah kelabakan

    Reply
  • Rani Yulianty 3 December 2020 at 11:56 pm

    Poin dua tuh walaupun kuota habis tapi masih bisa jalankan aplikasi lain, bisa jadi nilai plus sebagai kuota internet idaman

    Reply
  • Karyati Niken 4 December 2020 at 6:45 am

    Smartfren ini dari dulu emang unggul banget dalam hal kuota.
    Suami sampai pakai 2 nomer smartfren. Murah dengan layanan yang oke, kaya jadi impian banget untuk semua pemakai gadget

    Reply
  • Nunung 4 December 2020 at 4:31 pm

    Waah baru tau nih ada kuota nonstop smartfent. Menguntungkan banget buat saat ini yang butuh internet hampir 24 jam ya.

    Eh kuotanya juga murah menurutku. 100 ribu dapat 30 giga. Woow..

    Reply
  • Rini Novita Sari 6 December 2020 at 11:59 pm

    idamanku itu yg 24 jam full nggak dibagi2 waktu kak, paling sbeel klo kuota yang kesannya murah tapi dibagi2 waktunya, yg dini hari jatahnya lebih banyak, lah kan hari kerja ga bakal pake internet jam 3 pagi wkwkkw

    Reply
  • Monica Anggen 25 December 2020 at 7:19 am

    Kuota besar harga murah, ini mah idaman banget buat pekerja digital yang butuh akses internet 24 jam nonstop ya. Audiku baru-baru ini juga akhirnya pindah ke smartfren selama kerja di Batulicin, karena di sana sinyalnya ternyata kencang banget dan jadi lebih murah akses internetnya

    Reply

Leave a Comment