Pengalaman Disuntik Vaksin Covid-19 di Kota Mataram

pengalaman disuntik vaksin

Pengalaman Disuntik Vaksin Covid-19 di Kota Mataram. Hai temans, kali ini saya pengen cerita tentang pengalaman disuntik vaksin Covid-19 di Kota Mataram, tepatnya di aula Rumah Sakit UNRAM. Ngomong-ngomong, saya baru dapat dosis pertama ya, tepatnya pada tanggal 5 Juli 2021 lalu. Untuk jadwal pemberian dosis keduanya sendiri, rencananya pada 2 Agustus 2021 nanti, doakan lancar ya! Jujur saja, saya terbilang telat nih mendapatkan suntik vaksinnya. No, bukan karena kehabisan stok atau apa. Tapi karena sayanya yang menunda terus. Tahu alasannya? Karena khawatir di lokasi pemberian vaksin nanti justru bakal ada kerumunan orang yang akan divaksinasi. Hahaha. Sekhawatir dan semalas itu saya dengan segala kemungkinan kerempongan administrasi. Padahal ternyata nggak lho!

Sudahlah rumah gak jauh dari puskesmas, udah beberapa kali juga lingkungan tempat tinggal saya membuka pelayanan vaksinasi bagi warganya. Saya dan orang rumah, belum juga mendaftarkan diri di sana. Kalau kakak saya yang merupakan tenaga kesehatan sih, udah dapat dari lama yaa. Dapat dari organisasi profesinya. Nah terus momen apa yang bikin saya akhirnya greget untuk cari informasi dan kekeuh untuk segera divaksin?

Pengalaman Disuntik Vaksin Covid-19 di Kota Mataram

Angka kasus Covid-19 di Indonesia yang kian melonjak dan kabar tentang ‘seramnya’ si varian delta yang konon lebih eksis di tubuh mereka yang berusia di bawah 50 tahun. Sukses menimbulkan ke-dagdigdug-an tersendiri di benak saya. Hahahaha. Ditambah lagi bertahun-tahun yang lalu saya pernah mengidap penyakit TB Paru, duh jadi ingat banget gimana susahnya bernapas itu. Oh no, saya harus segera disuntik vaksin! Ya amit-amit, kalaupun tuh virus hinggap juga di tubuh ini, Insya Allah efeknya gak parah parah amat. Aamiiin mana Aamiiin? Eitt, tapi tetap dong syarat utamanya adalah cari info lokasi pelayanan vaksinasi ya no ramai ramai club!

Saya cari info sana sini dong. Mulai dari browsing, lihat tagar tentang vaksin Covid-19 di Kota Mataram pada sejumlah media sosial, termasuk juga chat teman-teman tenaga kesehatan via WhatsApp buat tanya-tanya lokasi yang recommended. Iya, gak hanya ribet saat cari tempat ngopi maupun hotel untuk staycation, cari lokasi pelayanan vaksinasi pun saya seheboh ini. Wkwkwkwk. Untung gak ribet sama koneksi internet, karena pakai Smartfren Gokil Max. Kartu perdana prabayar dengan kuota super gokil! Ada kuota lokal 24 jam untuk digunakan di lokasi sesuai dengan kota yang sudah ditentukan juga extra kuota hingga 70GB (01.00-05.00). Bisa ikutan Rejeki WOW Periode 2 dengan banyak hadiah menarik juga tuh, kalau download aplikasi MySmarftren.

Bagaimana Rasanya Mendapatkan Vaksin Dosis Pertama?

Akhirnya oleh seorang teman yang merupakan tenaga kesehatan, saya diarahkan untuk mendaftarkan diri pada pelayanan vaksinasi di RS Universitas Mataram (Unram). Rumah sakit ini terletak di Jalan Majapahit No.10 Kota Mataram, tidak terlalu jauh jaraknya dari tempat tinggal saya. Eh tapi kalau masih sama-sama di Kota Mataram, rasanya semuanya dekat sih. Setelah terdaftar, saya dan suami pun berangkat ke lokasi, tanggal 5 Juli 2021, sekitar pukul 11 siang. Benar saja, ruang tunggunya nyaman, tidak ada keramaian sama sekali. Jadi bisalah sesuai prokes, pada jaga jarak gitu.

Jangan sampai kayak saya dan suami ya teman-teman. Tumben dong, kami pada lupa bawa alat tulis. Hahahaha. Untung aja di lantai dasar, tak jauh dari lobby rumah sakit, terdapat koperasi eh atau toko ya? yang menjual sejumlah produk, yaa makanan dan minuman gitu, Alhamdulillah ada alat tulis juga!

Terus bagaimana rasanya disuntik vaksin Covid-19? Saat disuntik sih biasa aja ya, mungkin karena saya udah terbiasa sama yang namanya jarum suntik. Dulu saat sakit TB Paru, dan dua kali harus operasi caesar (lahiran Rani dan Tita). Jadi ya gak kaget-kaget amat sama si jarum suntik nan tajam ini.  Untuk efeknya sendiri, yaa itu: jadi lapar dan ngantuk banget. Apalagi ngantuk ini, paling terasa deh efeknya. Alhamdulillah hanya berlangsung hingga malamnya. Keesokan hari, ku sudah segar kembali! Yeay!

Gitu aja kali ya ceritanya, pengen cerita lebih lengkap. Tapi tunggu saya dapat suntik vaksin dosis kedua di tanggal 2 Agustus 2021 nanti yaa, teman-teman 🙂 Yang belum disuntik vaksin, yuk ah buruan cari info di kota tempat kalian tinggal.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

No Comments

Leave a Comment