Bergerak Aktif dan Tetap Penuhi Nutrisi di Masa Pandemi

bergerak aktif

Bergerak Aktif dan Tetap Penuhi Nutrisi di Masa Pandemi. Bagaimana cara agar tetap bergerak aktif meski di rumah saja? Apakah wajib memiliki peralatan olahraga tertentu? Tentu tidak! Sebab ada banyak sekali gerakan sederhana yang sebenarnya sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan peralatan apapun. Kita hanya perlu menyediakan sedikit waktu dan berniat untuk konsisten melakukannya. Bukankah sudah menjadi tanggung jawab kita untuk memastikan diri ini tetap sehat?

Menerapkan gaya hidup sehat tentu mendatangkan banyak sekali manfaat, yang pastinya akan kita rasakan sendiri. Baik saat ini, maupun di kemudian hari nantinya. Terlebih lagi di masa pandemi yang telah berlangsung selama setahun belakangan, mau tidak mau, kita dituntut untuk menjaga imunitas agar tidak mudah terserang virus. Tetap bergerak/melakukan olahraga ringan dan memenuhi kebutuhan nutrisi adalah beberapa contoh penerapan gaya hidup sehat.

bergerak aktif

Bergerak Aktif dan Tetap Penuhi Nutrisi di Masa Pandemi

Yups, gak perlu peralatan khusus, pun gak harus keluar rumah. Asalkan semangat dan konsisten aja. Seperti apa yang saya lakukan pada Minggu (1/8) lalu. Bersama ratusan peserta dari seluruh Indonesia, pagi-pagi sekali, kami sudah melakukan Gentle Yoga dipandu langsung oleh Mbak Amanda Tasning selaku instruktur. Sehat bener ya Minggu pagi kami? Hahahah. No mager mager club maupun baring-baring seharian di kasur! Gak butuh waktu lama, dengan sejumlah gerakan-gerakan dasar yoga, sukses bikin kami banjir keringat di pagi hari. Gini doang udah berasa sehatnya. Beugh~(((gini doang))). Oh ya, selain Gentle Yoga, oleh Mbak Amanda, kami pun diajarkan melakukan Conditioning Yoga lho!

Pagi itu kami tak hanya yoga bersama, tetapi juga menyimak banyak materi terkait nutrisi yang disampaikan oleh narasumber. Community webinar bertajuk Launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X tersebut menghadirkan sejumlah narasumber. Mulai dari Mbak Rhesya Agustine (Marketing Manager Anlene), Mas Haryadi Raharjo (Scientific and Nutrition Manager), dimana keduanya dari PT Fonterra Brands Indonesia. Hingga peraih medali emas pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016, yakni: Liliyana Natsir. Senang sekali, karena community webinar yang kami ikuti itu sangat komplit. Tak hanya diajak gerak, kami pun mendapatkan pengetahuan tentang pentingnya pemenuhan nutrisi, terutama di masa pandemi.

Menanamkan Kebiasaan Tetap Aktif Meski Tak Lagi Menjadi Atlet

Kehadiran Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Ci Butet, pada community webinar kemarin, sungguh memberikan nuansa tersendiri. Sedikit banyak kita jadi tahu bagaimana sih kehidupan Ci Butet usai tak lagi berstatus sebagai atlet. Apakah tetap aktif berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat? Atau malah sudah lupa segala macam olahraga dan balik lagi jadi tim mager di kasur. Hihihi.

“Namanya mager sih pasti ada yaa, namanya sudah tidak lagi bertanding. Tapi ya itu, mungkin karena terbiasa bergerak, jadi rasanya ada yang kurang”, jelas Ci Butet. Menurutnya, tidak sulit kok untuk tetap menjaga diri melakukan olahraga-olahraga ringan. Bahkan di dalam rumah pun bisa dilakukan. Caranya adalah dengan melakukan gerakan-gerakan berlari, berjalan, dan melompat. Semuanya bisa dilakukan di rumah, bukan? Jadi gak ada alasan deh pokoknya untuk guling-guling doang di kasur.

bergerak aktif

Pentingnya Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Memenuhi kebutuhan nutrisi sangatlah penting. Caranya dengan memperhatikan asupan gizi yang disantap sehari-hari. Pastikan sudah sesuai dengan standar menu gizi seimbang. Jangan sampai asal makan lho yaa.. Demi mencukupi nutrisi harian tersebut, umumnya kita mengonsumsi susu. Nah, susu yang seperti apa? Saya pribadi sih sudah mengenal produk susu Anlene sejak lama, sejak dikonsumsi oleh ibu yang lanjut usia. Itulah mengapa saya excited sekali dengan peluncuran dua produk Anlene tersebut, yakni varian Actifit 3X dan Gold 5X. Saya bahas satu-satu yaa..

  • Mulai dari Anlene Actifit 3X, dengan kandungan nutrisi yang lengkap. Sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan kekuatan otot agar tetap aktif dan berenergi sepanjang hari. Diperuntukkan bagi orang dewasa, di mana di dalamnya terkandung kalsium yang tinggi, protein, serta Vitamin B6, lebih rendah lengkap, dan pastinya rasa yang lebih lezat.
  • Selanjutnya ada Anlene Gold 5X, yang memiliki kandungan superior yang dapat menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan kekuatan otot, rendah kolesterol dan kalium, serta tanpa penambahan gula. Dapat dikonsumsi oleh orang dewasa, khususnya mereka yang berusia 50 tahun ke atas.

Oh yaa, kita bisa lho mengecek kepadatan tulang dan menilai mobilitas melalui website pemeriksaan mobilitas gratis berikut: http://anlenemovecheck.com/ . Nanti kita akan diminta mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene di halaman tersebut, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana

bergerak aktif

Kompetisi #JadiAtletDiRumah , Tantangan Untuk Tetap Aktif!

Teman-teman pasti tahu dong kalau saat ini, tepatnya dari 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 nanti sedang berlangsung event olahraga terbesar di Tokyo. Pada gak ketinggalan menyaksikan semangat dan keseruan para atlet berlaga di sana ya kan? Meski gak hadir di sana, meski nonton dari jauh, saya yakin euforia itu tetap terasa. Bagaimana kita bisa merasakan perjuangan para atlet, kemenangan, kekalahan, semuanya deh pokoknya. Apapun itu, semangat dan kerja keras mereka benar-benar luar biasa. Mereka telah melakukan usaha terbaik yang mereka bisa. Salut!

Tahu gak sih? Kita juga bisa lho ikutan #JadiAtletDirumah dengan melakukan gerakan sederhana seperti: berlari, berjalan, dan melompat. Nah.. informasi lengkap terkait kompetisi ini bisa dilihat di akun instagram @anlene_indonesia

Yuk tetap aktif bergerak dan penuhi nutrisi meski di rumah saja!

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

34 Comments

  • Ade UFi 9 August 2021 at 6:06 pm

    Anlene nih memang bagus ya buat kesehatan tulang. mama mertua saya pakai ini. Jadi mau ikut kompetisinya deh, kali aja menang ya, Mbaa… xixixi… kan bisa jajan anlene lagi

    Reply
  • Okti Li 9 August 2021 at 7:04 pm

    Saya belum sempat foto gerak jalan dan lompat nya eh ternyata masa berlangsungnya lomba udah selesai saja

    Buat yang lain, meski ga dilombakan tetap bergerak ya meski di rumah saja

    Reply
  • Dwi Puspita 9 August 2021 at 11:01 pm

    Hal sederhana tapi banyak yang malas melakukannya ya mbak. Lompat2 ditempat, lari ditempat padahal tak memerlukan ruangan dan alat loh, cuma tekad aja…yuk semangat sehat

    Reply
  • Andiyani Achmad 10 August 2021 at 9:03 am

    padahal kalo pas di rumah bergerak dan olahraga ringan tuh bisa sambil bebenah rumah atau melakukan banyak pekerjaan rumah karena pasti banyak bergerak

    Reply
  • FIRSTY UKHTI MOLYNDI 10 August 2021 at 11:52 am

    dengan adanya acara kesehatan kayak gini, mengajak masyarakat untuk tetap ngeh dengan kesehatan. kudu aktif gerak setiap hati biar di rumah aja.

    Reply
  • Juliastri Sn 10 August 2021 at 12:49 pm

    Aku tu kadang mager dan suka rebahan di masa pandemi ini. Padahal tubuh harus aktif bergerak untuk investasi kesehatan di masa depan ya. Dan jangan lupa untuk selalu penuhi kebutuhan nutrisi yang sesuai ya..

    Reply
  • Nathalia DP 10 August 2021 at 5:36 pm

    Iya mbak, meski pandemi dan di rumah aja, bukan berarti boleh mager ya… Banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah… Kadang memang malas sih, tapi kalau udah mulai malah enak, hehehe…

    Reply
  • Dian 10 August 2021 at 9:25 pm

    pandemi bukan alasan untuk malas bergerak ya mbak
    demi sehat samapi tya, meski di rumah saja kita tetap harus aktif bergerak ya mbak
    dan cukupi nutrisi gizi seimbang

    Reply
  • Ucig 11 August 2021 at 7:19 am

    Yoga, walau kayaknya santak tapi kemringet ya mba. No mager mageeer beneer. Harus disempetin olah raga. Aku puun nih mba. Kayaknya klo nggak olah raga badan cepet sakit. Klo anlene buat melindungi tulang, udah olah raga, nutrisi untuk tubuh jangan lupaa yaa. Noted. Makasih sharingnya mbaa. Sehat selaluuu semuanya

    Reply
  • Mutia Karamoy 11 August 2021 at 8:40 am

    Jadi pingin nyobain Yoga juga nih, soalnya yoga bisa jadi solusi olahraga di masa pandemi, meskipun di rumah saja bukan berarti ngak olahraga yaa. kebetulan aku sejak masuk usia 30 sudah rutin konsumsi Anlene apalagi sekarang banyak varian barunya yang bikin kita meskipun usia terus bertambah tapi tetap sehat.

    Reply
  • Dian Restu Agustina 11 August 2021 at 2:26 pm

    Aku terinspirasi benar dengan webinar ini, enggak hanya diajak gerak, saya pun mendapatkan pengetahuan tentang pentingnya pemenuhan nutrisi, terutama di masa pandemi. Anlene memang selalu juara aka produk dan ide aktif bergeraknya. Semangat bergerak aktif kita!

    Reply
  • Yurmawita 11 August 2021 at 9:03 pm

    Wah sayang banget aku gak ikut Anlene ini, padahal materinya keren nih, apalagi ada Liliana Natsir sang juara olimpiade nih pastinya seru dan dapat ilmu

    Reply
  • Eni Martini 11 August 2021 at 9:13 pm

    Meski pandemi pantang menyerah ya mba tetap kita bergerak di dalam rumah dan minum nutrisi seperi anlene, aku juga minum nih biar tetap kuat tulangku

    Reply
  • Nurul Rahma 28 August 2021 at 9:25 am

    Bener bangettt Kak.
    Justru ketika pandemi, kita wajib gerak aktif, demi jiwa raga yg sehat ye kaaannn
    semangaaattt!

    Reply
    • Ainhy E 29 August 2021 at 6:08 pm

      Iya gak boleh males2 gerak gitu yah, apalagi banyak gerak bisa naikin imun tubuh. Keren deh event virtual Anlene

      Reply
  • Santi Dewi 28 August 2021 at 4:23 pm

    Walaupun di rumah saja, harus tetap bergerak aktif ya… Mau olahraga gak harus keluar rumah. Senam2 di dlm rumah juga asyik 😊

    Reply
  • Reyne Raea 29 August 2021 at 3:13 am

    Thanks deh buat Anlene yang selalu aktif mengajak masyarakat untuk tetap bergerak meskipun di masa pandemi ini, semuanya serba terbatas di rumah saja, tapi bukan jadi alasan buat mager ya, apalagi udah ada nutrisi buat tulang yang lebih lengkap lagi macam Anlene 🙂

    Reply
  • Farida Asadi 29 August 2021 at 8:59 am

    Selama di rumah aja ini aku lumayan sering senam. Walaupun di rumah aja bukan alasan untuk tidak bergerak dan tidak berolahraga ya. Kalau emakku lebih suka susu Anlene rasa cokelat.

    Reply
  • Nia Haryanto 29 August 2021 at 11:10 am

    Untung deh diingetin sama acara ini. Aku banyakan mager nih biasanya. Dan kerasa banget, badan kaku dan gampang sakit juga. Kudu mulai dirutinkan ya banyak olahraga, walopun di rumah aja. Dan minum susu juga. Aku senemunya aja. Gak nyengajain minum rutin. Ini juga kudu dirutinkan. Biar bisa sehat dan fit sampai lansia.

    Reply
  • Ida Tahmidah 29 August 2021 at 11:25 am

    Aku ikut acara ini jadi suka keingetan terus harus banyak gerak, jadi meski di rumah aja harus banyak gerak deh….

    Reply
  • Dian Radiata 29 August 2021 at 12:45 pm

    Kelamaan di rumah aja emang kadang bikin mager ya? Harus ada motivasi kuat yang bikin kita supaya terus aktif bergerak. Padahal terus bergerak itu penting banget untuk kesehatan kita yaa..

    Reply
  • Yuniari Nukti 29 August 2021 at 12:59 pm

    Bergerak aktif dan memenuhi nutrisi, wah kedengarannya sehat sekali ya. Itu juga harapanku tapi karena sudah terjerumus malas terlalu dalam semua itu hanya sekadr wacanaku. Padahal gampang ya cuma jalan kaki aja lho, hehe

    Reply
  • Yuniari Nukti 29 August 2021 at 12:59 pm

    Bergerak aktif dan memenuhi nutrisi, wah kedengarannya sehat sekali ya. Itu juga harapanku tapi karena sudah terjerumus malas terlalu dalam semua itu hanya sekadr wacanaku. Padahal gampang ya cuma jalan kaki aja lho, hehe

    Reply
  • Lidya 29 August 2021 at 1:01 pm

    Sudah bergerak kak hari ini? hihihi aku belum nih hari ini lagi sok sibuk dulu. Nanti sore deh mulai bergerak lagi. Ternyata aktif bergerak itu bermanfaat untuk hari tua juga ya

    Reply
  • lendyagassi 29 August 2021 at 1:17 pm

    Abis ikutan gentle yoga badan semakin lentur yaa, kak Andy.
    Dan terasa lebih fit dan bugar bila rutin dilakukan setiap hari.
    Pengennya program Bergerak Aktif dilakukan dengan rutin, biar semakin semangat.

    Reply
  • nyi Penengah Dewanti 29 August 2021 at 1:40 pm

    Antara nutrisi asupan dan bergerak aktif kudu seimbang ya Kak. Kalau nggak berat sebelah ya bahaya, acara ini keren ya meski gak ikutan allhamdulilah bisa nyerep ilmunya.

    Reply
  • Mugniar 29 August 2021 at 1:50 pm

    Saya tertarik minum Anlene Gold 5X, kayaknya ini yang perlu saya minum nih, sudahperlu mengurangi konsumsi gula juga.

    Reply
  • Khoirur Rohmah 29 August 2021 at 1:55 pm

    Duhh aku jarang banget olahraga mbak. Huhuhu. Tapi abis liat yoga dari Anlene kenapa jadi pengen coba utk dipraktekkin yah. Kn ga mau juga tubuh jadi tambah ringkih, sblm usia senja. Mantul ahh Anlene. Pengen cobain juga deh

    Reply
  • Nanie 29 August 2021 at 2:03 pm

    Bergerak aktif. Langsungka kesentil sebagai anggota geng rebahan wkwkwk butuh niat yabg kuat ini biar diri termotivasi mulai bergerak lagi, secara berbulan2 rebahan sudah jadi habit hiks.

    Reply
  • winda - dajourneys.com 29 August 2021 at 3:49 pm

    saya anggota kaum rebahan merasa tersentil dengan tulisan ini bahahaaaa pengen banget bergerak aktif tapi kalau udah selesai kerja penggennya rebahan mulu, payah ya mba wkwkwkk

    Reply
  • Dina Amalia 29 August 2021 at 5:06 pm

    Ingat Anlene jadi ingat Bapak mertua. Beliau tidak mau minum susu selain susu Anlene

    Reply
  • Seftina Qurniawati 29 August 2021 at 5:36 pm

    Tetap aktif walau dirumah memang keharusan ya mba biar tetap sehat terus apalagi pandemi gini kesehatan merupakan hal.utama

    Reply
  • Monica Anggen 29 August 2021 at 11:25 pm

    Huhuhu… jadi PR banget nih masalah bergerak ini. Dulu sering keluar rumah jadi lebih banyak gerak. Ini hampir 2 tahun lebih banyak waktu di rumah, duduk lama depan laptop, jadi sedikit geraknya. Sepertinya mau ikutan mulai gerak aktif meski di rumah ah.

    Reply
  • didit 31 August 2021 at 7:02 pm

    Kegiatan yg positif dan luar biasa.

    Reply

Leave a Comment