Back To School with Home Credit Indonesia, Siap Menggapai Cita!

back to school with home credit indonesia

Back To School with Home Credit Indonesia, Siap Menggapai Cita! Sudah siap back to school with Home Credit Indonesia, wahai para orang tua? Ini yang ditanyain ya papa dan mama, kenapa? soalnya setiap kali tahun ajaran baru tiba, yang sibuk biasanya mereka juga. Betul gak? Mulai dari urusan daftar sekolah, sampai akhirnya beli printilan kebutuhan sekolahnya. Untuk momen kenaikan kelas biasanya gak repot-repot amat ya, yang bikin repot tuh kalau kenaikan jenjang pendidikannya. Misal dari TK ke SD, SD ke SMP, dan seterusnya. Beda jenjang sekolah atau tingkatan kelas aja, pastinya ada aja kebutuhan baru mereka. Pusing gak tuh? Gak dong. Ah, mama.. masak gitu aja pusing? Hahahaha..

Pada tahun ajaran baru 2023-2024 ini, saya gak pusing-pusing amat mengingat si adek baru masuk TK, sementara si kakak masih di jenjang yang sama yakni Sekolah Dasar (SD). Mungkin pusingnya bakal nongol setahun setelah sekarang. Hahaha. Kesibukan menyambut momen back to school ya seperti biasa saja, mempersiapkan buku tulis, alat tulis, dan lainnya. Syukurnya tas dan sepatu sekolah masih terhitung aman untuk digunakan lagi. Masih muat dan layak pakai kok. Alhamdulillah, si kakak pun setuju saja untuk tidak membeli yang baru. Senang deh dia bisa paham bahwa barang-barangnya masih terhitung bisa digunakan.

Kebutuhan Sekolah Anak Tak Hanya Buku dan Alat Tulis

Ketika peralatan sekolah sudah saya rasa komplit. Ya, saya memang sengaja menyiapkannya saat masa liburan. Tidak beli mepet-mepet jelang hari pertama masuk sekolah, sebab bisa dipastikan toko buku dan alat tulis bakal ramai pwol! Repot pula belanjanya kalau desak-desakan begitu. Tiba-tiba, si kakak agak merayu: “Bu, kotak bekal yang baru, boleh? Punya kakak yang dulu itu sepertinya sudah tidak bagus”.

Ya, begitu. Kebutuhan sekolah anak tak hanya buku dan alat tulis.

Ah ya! Saya baru ingat. Belum membeli kotak bekal dan botol minum. Padahal selain kakak, si adek pun membutuhkannya, apalagi tahun ini ia masuk TK. Sementara kemarin-kemarin, kakak menggunakan kotak bekal yang sudah ada di rumah, biasa kami pakai saat liburan ke pantai atau tempat lainnya, untuk membawa camilan. Sering dipakai begitu, bertahun-tahun pula, pastinya sebaiknya sudah diganti. Saya pun menyetujui permintaannya. Membeli kotak bekal dan botol minum agar ia bisa membawa bekal ke sekolah. Dengan begitu, saya jadi tahu dan tidak perlu khawatir dengan makanan dan minuman apa saja yang ia santap saat di sekolah. Tidak selalu lebih hemat dibanding ia jajan di kantin sebenarnya, tapi setidaknya uang jajan yang diberikan bisa ia simpan. Ditabung untuk keperluan atau sesuatu yang ingin dibelinya, mungkin. Tidak selalu pula harus diberi uang jajan, mengingat sudah ada bekal yang dibawa.

Laptop untuk Anak, Kebutuhan Mendesak atau Tidak?

Bicara soal kebutuhan sekolah anak yang gak hanya tentang buku dan alat tulis, tentunya ada seragam hingga kotak bekal makan dan minum. Saya jadi terpikir, tidak lama lagi kakak alias si sulung akan berstatus sebagai pelajar SMP. Sebenarnya, sedari kelas 4 tingkat Sekolah Dasar saja, ia sudah belajar TIK. Sekali seminggu akan diminta membawa laptop ke sekolah. Di rumah ada tiga unit laptop, satu milik suami dan kedua laptop lainnya saya yang gunakan. Dulunya laptop kedua saya beli karena laptop yang lama sudah rusak baterenya. Harus selalu terhubung dengan listrik, alias pakai colokan. Tidak bisa mobile dibawa bekerja ke mana-mana.

Belum lama laptop tersebut dibeli, eh laptop milik suami mendadak rusak. Usianya memang sudah terbilang tua. Berkali-kali diperbaiki, tetap saja tak diketahui celah rusaknya di mana. Akhirnya laptop kedua saya, saya biarkan pak suami pakai. Toh saya masih bisa pakai yang lama, apalagi pekerjaan saya lebih banyak di rumah. Laptop tersebut dipakai pak suami kalau tidak sedang di kantor saja. Sebab di kantor ia menggunakan PC.

Masalahnya adalah ketika si kakak perlu membawa laptop ke sekolah. Mau tidak mau, yang dibawa adalah laptop yang digunakan papanya. Syukur kalau tidak berbenturan waktu butuhnya. Bagaimana jika bersamaan? Saat si kakak belajar TIK, dan papanya harus mobile di luar kantor? Selama ini sih papanya yang menyesuaikan. Tapi ah, ingin juga rasanya membeli untuk ia gunakan. Apalagi tak lama lagi di jenjang SMP, memang ia butuhkan.

Melihat Keseruan di Booth Home Credit Indonesia Jakarta Fair Kemayoran

Lagi kebayang unit laptop yang baru yang ingin dihadiahkan ke si kakak, eh kok pas buka media sosial malah lihat keseruang teman-teman blogger yang lagi ke event Jakarta Fair Kemayoran. Mereka mengunjungi salah satu booth yang cukup menarik di sana, yaitu booth Home Credit Indonesia. Bagaimana mereka yang berkesempatan mendapatkan aneka reward dengan cara mengisi form pada tautan berikut sebelum mendatangi booth. Simple banget! Hanya mengisi form lalu screenshot dan bawa buktinya ke booth Home Credit, maka akan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik bagi yang beruntung. Ah, saya yang tinggal nun jauh dari Jakarta hanya bisa berandai-andai kapan ya bisa hadir di event serupa.

back to school with home credit indonesia

Lanjut nih, terus apa hubungannya booth tersebut dengan keinginan membeli laptop untuk si kakak? Entahlah, sepertinya media sosial bisa menebak apa yang kita pikirkan. Hahaha. Tahu-tahu saja, tersaji informasi dari teman-teman blogger yang mendatangi booth Home Credit Indonesia di Jakarta Fair Kemayoran. Saya jadi tahu, dalam rangka momen Back to School ini ada promo Bunga 0% + Bebas 1 X cicilan + double untungnya. Wow! Meskipun gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2023 hanya berlangsung hingga tanggal 16 Juli 2023, tapi promo Home Credit Indonesia untuk Back to School masih bisa dimanfaatkan hingga 31 Agustus 2023. Gak hanya di booth, tetapi juga berlaku di lebih dari 22 ribu toko lainnya yang bekerjasama dengan Home Credit Indonesia di seluruh Indonesia.

Sekilas Tentang Home Credit Indonesia

Pastinya gak khawatir juga karena Home Credit Indonesia sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sebagai wujud perusahaan ini sudah memenuhi syarat menjadi perusahaan pembiayaan dengan tata kelola yang baik. Home Credit Indonesia terdaftar di OJK Nomor 30/POJK.05/2014 serta memiliki lisensi Menteri Keuangan dan Nomor NPWP. Gak hanya itu, Home Credit Indonesia pun memiliki banyak pilihan payment gateway sehingga memberikan kemudahan dalam bertransaksi. Kalau dirunut lagi, akan kita dapatkan informasi bahwa PT. Home Credit Indonesia sebagai perusahaan dengan basis teknologi, telah menjangkau mitra toko di lebih dari 200 kota di Indonesia sebagai mitra finansial terpercaya yang sudah beroperasi sejak tahun 2013 lalu. Menariknya, perusahaan ini memiliki akses terhadap layanan keuangan yang transparan dan didukung proses cepat sehingga bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya termasuk mengelola keuangan dengan cicilan.

Mau beli laptop, meja belajar, atau kebutuhan sekolah lainnya, semua #BisaJadiJADIBISA #KarenamuJADIBISA. dengan promo Back to School with Home Credit Indonesia. Nah, biar gak ketinggalan promo terbarunya, pastikan moms sudah mengunduh aplikasi Home Credit Indonesia melalui tautan berikut: https://hcid.onelink.me/By7i/qn5pjet7

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

No Comments

Leave a Comment