Kursus Pengembangan Diri, Langkah Awal Hidup Mandiri

kursus pengembangan diri

Kursus Pengembangan Diri, Langkah Awal Hidup Mandiri. Apakah teman-teman pernah mendengar bahkan mengikuti yang namanya kursus pengembangan diri? Atau justru baru tahu ada kursus semacam ini? Sepintas mungkin kita berpikir, ah rasanya sudah cukup deh mengemban pendidikan selama bertahun-tahun. Nyatanya, ketika dihadapkan dengan dunia nyata dan zaman yang kian berkembang, kita pun harus terus dan terus menambah pun mengasah keterampilan diri. Mengapa? Agar tidak ketinggalan apa yang sedang berjalan saat ini, serta tentu saja berbagai manfaat lainnya. Toh tidak ada kata berhenti belajar, bukan?

Saat kecil kita masih diasuh oleh orangtua, hidup bersama saudara, dalam lingkup keluarga. Kita tidak perlu memikirkan bagaimana membiayai hidup, bagaimana agar bisa makan hari ini, esok, dan seterusnya. Tapi waktu terus berjalan, tahun berganti tahun, kita tumbuh menjadi pribadi yang dewasa. Mulai belajar untuk bertanggung jawab atas diri sendiri, berpikir apa yang harus dilakukan agar dapat bertahan hidup. Bisa membiayai ini itu, menjalani hidup yang menyenangkan, hingga mencapai kesuksesan yang selama ini diidam-idamkan. Ya, kita harus bisa mandiri.

Teknologi Memudahkan Kita Belajar Apa dan Di Mana Saja

Sadar gak sih, teknologi yang ada saat ini memberikan kita kemudahan untuk belajar apa saja. Kapan dan di mana saja. Kita dapat mengakses informasi dengan waktu yang cepat. Mengapa tidak dimanfaatkan sebaik mungkin? Mengapa kemudahan ini tidak digunakan dengan bijak sehingga kita dapat meningkatkan kapasitas dan potensi diri untuk belajar banyak hal yang bermanfaat? Tahu gak sih, berbekal akses internet dan perangkat komputer/gadget, kita bisa mempelajari pengetahuan dan keterampilan terkini yang tentunya bisa bermanfaat dalam kehidupan. Dan tentu bukan hal yang sulit kok.

Salah satunya adalah dengan mengikuti kursus kepemimpinan di portal pembelajaran online GreatNusa. Tempat dimana teman-teman bisa belajar banyak, mulai dari topik: bisnis, teknologi, desain kreatif, pemasaran digital, keuangan, akuntansi, bahasa, dan masih banyak lagi. Dengan materi pembelajaran kursus yang berkualitas, biaya terjangkau (bahkan banyak pula yang gratis), serta sejumlah keuntungan lainnya bisa didapatkan dengan bergabung bersama GreatNusa.

kursus pengembangan diri

Kursus Kepemimpinan di GreatNusa

Lantas apa pentingnya sih mengikuti kursus-kursus di portal pembelajaran online GreatNusa? Banyak! Tidak hanya demi mengetahui dan menguasai pengetahuan pun skill tertentu, tetapi juga manfaatnya untuk memperluas jaringan, meningkatkan kinerja kerja, memperluas kesempatan kita untuk bergabung di dunia kerja yang baru, dan masih banyak lagi. Sebagaimana visi GreatNusa, yakni mencetak pemimpin masa depan Indonesia yang berani menjadi pribadi HEBAT dengan materi pembelajaran berkualitas. Wow! Pasti bangga dong kita kalau Indonesia dipimpin oleh sosok yang cerdas dan berani. Berani membela rakyatnya yaa.

Nah, HEBAT sendiri, merupakan singkatan dari Harmonis, Ekselen, Berani, Amanah, dan Tangguh. Ya, kelima poin tersebut menjadi bagian dari visi GreatNusa sebagai portal pembelajaran online. Bagaimana portal ini harmonis dalam membangun kolaborasi, berkomitmen memberikan materi pembelajaran berkualitas (excelent), sigap melihat perubahan dan menjadi solusi atas kebutuhan penggunanya, amanah dalam menyediakan produk dan layanan terbaik, serta selalu berusahan menjadi jawaban atas permasalahan kita semua.

kursus pengembangan diri

No Excuse! Mulai Tingkatkan Potensi Diri dari Sekarang!

Stop alasan ini itu. Gak sempat, gak ada waktu, dan berbagai alasan lainnya. Waktu terus berjalan, gak terasa usia kita berubah angka. Apa kabar hidup mandirinya? Mau apply pekerjaan di perusahaan ternama tapi kemampuannya itu-itu saja? Ilmu dan keterampilan gak kunjung bertambah, yang bertambah malah alasan kenapa yang diketahui segini-segini saja. Padahal, di mana ada kemauan di sana ada jalan. Coba deh mulai utak-atik portal pembelajaran online GreatNusa, mulai buat akun di sana.

Ada banyak sekali kursus gratis disediakan. Bahkan yang berbayar pun, gak seberapa biayanya. Tidak lebih mahal dari harga segelas kopi di kafe ternama. Hahahah. Pematerinya adalah mereka yang sudah mumpuni di bidang tersebut. Bayangkan, kapan lagi bisa belajar dari rumah, dengan biaya terjangkau? Tinggal duduk manis dan serius menerima materi kursus secara online.

Pilih Kategori Kursus apa di GreatNusa?

Kalau saya pribadi ditanya, ingin memulai mengikuti kursus apa di GreatNusa. Maka dengan mantap akan saya jawab: bahasa! Tepatnya materi-materi terkait kursus Bahasa Inggris. Sejak lulus sekolah, berkomunikasi dengan banyak orang, bertemu dengan banyak jaringan di luar sana, saya menyadari kalau kemampuan berbahasa Inggris saya masih sungguh dasar banget. Blas gak ada apa-apanya. Itu juga yang membuat saya terkendala kalau mau menjalin kerja sama, apply kerjaan maupun daftar beasiswa. Karena tentu saja, kemampuan Bahasa Inggris jadi salah satu poin pentingnya.

Berkali-kali pengen ikutan kelas offline, kok ya waktunya belum pas. Selain itu, urusan biaya, ada banyak keperluan lainnya yang mesti diutamakan. Biaya kursus Bahasa Inggris itu mahal guys~ Eh pas lihat di GreatNusa, kok keren nih? Terjangkau, bahkan ada yang gratis, kerennya lagi.. Topiknya jadi spesifik, entah itu untuk strategi kepenulisan, dunia kerja, atau emang fokus untuk belajar IELTS misalnya. Dan lagi, bisa saya jalani secara online.

Nah jelas kan ya.. Belajar, kursus, atau apalah itu untuk mengembangkan potensi diri, balik lagi ke diri kita masing-masing. Mau atau tidak mau. Waktu, biaya, dan lain-lain hanya alasan saja. Nyatanya, kalau ada kemauan, kita pasti akan mengusahakan itu semua. Ya kan?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

No Comments

Leave a Comment