Buka Puasa Bersama di Lombok, Cobain Paket dari Golden Palace Hotel - Blognya Andy Hardiyanti

Buka Puasa Bersama di Lombok, Cobain Paket dari Golden Palace Hotel

buka puasa bersama

Buka Puasa Bersama di Lombok, Cobain Paket dari Golden Palace Hotel. Tidak terasa sudah hampir seminggu saja kita menjalankan puasa di bulan Ramadan 1440H ini. Bagaimana puasanya teman-teman? Semoga lancar yaa, demikian pula ibadah wajib maupun sunnah lainnya. Amiiin. Sebagaimana kita, sulung saya -Rani, sangat antusias menyambut bulan puasa. Baru masuk tahun 2019 saja, dia sudah bertanya-tanya kapan mulai puasa Ramadan lagi. Setiap saat dibolak-baliknya halaman kalender, melihat tanggal berapa lebaran nanti. Tidak lain untuk menanyakan kembali pada kami, kalau lebaran tanggal 5 Juni berarti puasanya mulai tanggal berapa ya? Ah Rani, semakin pintar saja. Alhamdulillah, ini merupakan tahun ketiganya melakukan puasa penuh. Semoga bisa kuat sebulan, seperti dua tahun sebelumnya ya nak.

Buka Puasa Bersama di Lombok, Cobain Paket dari Golden Palace Hotel

Banyak teman yang bertanya, apa saya menjanjikan sesuatu jika puasa Rani penuh? Jujur saja, tidak. Sejak usia 5 tahun, Alhamdulillah puasanya full. Ingin menjanjikan hadiah seperti teman-temannya? Aih, saya takut tidak bisa menepati. Khawatir juga si sulung malah lebih fokus ke hadiah, dibanding proses puasanya nanti. Meski demikian, kadang selesai bulan Ramadan, ada saja kejutan-kejutan yang kami berikan padanya. Bisa hadiah berupa barang, atau waktu luang untuk berjalan-jalan seputar Lombok. Oh ya, saat Ramadan pun sesekali kami mengajaknya berbuka di luar, di tempat-tempat yang ia sukai. Salah satunya di Golden Palace Hotel Lombok.

Buka puasa bersama di hotel? Sepintas terlihat boros sekali ya? Apalagi semua orang sudah tahu bagaimana mahal dan mewahnya makanan-makanan yang disajikan di hotel. Belum lagi Golden Palace Hotel Lombok ini merupakan hotel berbintang 4. Pasti udah ketebak deh bakal habis sekian banyak rupiah. Eitt..tunggu dulu, bisa jadi tebakan kalian salah. Soalnya nih Golden Palace Hotel sudah 3 tahun bikin paket buka puasa bersama. Dimana harganya cukup terjangkau, varian menunya pun lengkap dan lezat. Hal tersebut terbukti dari terus meningkatnya jumlah paket yang terjual.

buka puasa bersama

Aneka Menu Berbuka Puasa yang Disajikan di Hotel

Apa saja sih menu berbuka puasa yang disajikan di hotel, khususnya di Golden Palace Hotel Lombok sendiri? Pastinya lengkap banget! Reza Pahlevie, selaku Food & Beverage Manager GPHL mengatakan bahwa menu utama untuk berbuka selalu berubah setiap harinya. Hal tersebut tentunya dilakukan agar pelanggan tidak bosan dengan menu-menu yang disajikan. Adapun update-an menu akan diinfokan setiap H-1 di akun-akun official Golden Palace Hotel Lombok.

Saat berbuka puasa bersama Rabu (8/5) kemarin, menu utama yang disajikan yaitu: Buncis Cah Bawang Putih, Ikan Asam Manis, Pepes Ikan Kemangi, Semur Ayam, Ayam Sambal Mbe dan Soto Grombyang. Untuk takjilnya ada kurma, aneka jajanan tradisional, es buah, dan lainnya. Oh ya, khusus paket berbuka puasa tahun ini disediakan pula sajian dessert khas Timur Tengah, yaitu Um Ali.

buka puasa bersama

Soto Grombyang dan Um Ali, Jadi Favorit Saya

Senang sekali karena anak-anak lahap banget makanannya. Walaupun tetap saja sesuai selera masing-masing. Rani dan Papanya makan nasi lengkap dengan lauknya. Sementara Adik Tita, tetap dengan menu favoritnya yaitu cobain sedikit-sedikit semuanya. Hahahha. Tapi favorit dia sih air putih, kurma, dan bakwan. Ya ampun, bayi cepat gede ini mah doyan bakwan~

Seperti halnya Tita, saya juga lebih doyan mencoba. Jadi ngambil dikit-dikit tiap menu, biar bisa dicoba semua. Wkwkwk. Termasuk maruk gak nih? Gak dong ya, dihabiskan semua kok. Favorit saya kemarin toh Soto Grombyang dan Um Ali. Saking lahapnya menyantap Soto Grombyang, saya sampai gak makan nasi saudara-saudara! Prestasi banget nih. Sepertinya karena Soto Grombyang ini paket lengkap banget. Di dalamnya udah ada kentang, wortel, daging, dan lainnya. Mataram lagi sering hujan euy, udah gitu angin kencang jadi udaranya dingin. Menyantap soto dengan kuah panas seperti ini adalah pilihan yang pas!

Baca Juga: Ngeteh Cantik di Tea Time Temptation Golden Palace Hotel Lombok

buka puasa bersama

Terus ada Um Ali, dessert khas Timur Tengah. Saya sukanya karena rasanya gak terlalu manis. Enak deh pokoknya. Semacam puding roti gitu dengan paduan krim, santan, kayu manis. Ditambah potongan kismis dan almond, wuih makin mantap!

buka puasa bersama

Berapa Harga Paket Buka Puasa Bersama di Hotel?

Pertanyaan ini yang paling sering dilontarkan oleh followers maupun teman-teman saya. Terutama usai kami berbuka puasa di Golden Palace kemarin. Adapun harga paket buka puasa bersama di Golden Palace Hotel Lombok yaitu sebesar 85k/pax. Untuk anak usia 6-12 tahun diskon 50%, sedangkan anak usia 6 tahun ke bawah FREE alias gratis. Oh ya, harga tersebut All You Can Eat yaa..konsepnya buffet gitu. Harga tersebut menurut saya sih terjangkau banget. Toh kami gak setiap saat juga berbuka puasa di luar, sekali-kali aja.

Memang ada ya orang-orang yang mau berbuka puasa di hotel? Kalau melihat tren yang ada, jawabannya adalah banyak! “Bulan puasa tahun ini terjadi peningkatan pemesanan untuk paket berbuka puasa. Belum tiga hari saja, sudah terjual 200 pax”, jelas Executive Chef GPHL, Muchlis Affandi. Beliau menambahkan bahwa antusiasme masyarakat untuk berbuka puasa di hotel sangat luar biasa, setidaknya dari yang diamati selama tiga tahun terakhir, selalu terjadi peningkatan. Bulan puasa tahun lalu, setidaknya terjual 6000 pax paket berbuka. Wuih..banyak yaa ternyata.

Baca Juga: Berbuka dengan Paket Buka Puasa di Golden Palace Hotel Lombok

Sepertinya banyak yang doyan nih sama menu di Golden Palace Hotel Lombok. Gak heran sih, soalnya selama 30 hari ini mereka memang fokus menyajikan menu nusantara alias khas Indonesia. Khususnya untuk menu utama mereka. Tahu sendiri kan, gimana kuliner Indonesia jadi favorit di mana saja. Dan yang terpenting adalah di sana tersedia mushala. Gak khawatir deh mesti shalat di mana 🙂

Jadi, udah sempat buka puasa bersama di luar gak teman-teman? Cobain deh, sekali-kali~

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

No Comments

Leave a Comment