Frozen Food Terdekat di Lombok, Ya Elvira!

Frozen Food Terdekat di Lombok, Ya Elvira! Saat mencari toko frozen food terdekat di Lombok, tepatnya di kota Mataram, maka Elvira adalah pilihannya. Super lengkap! Sebagai warga baru di tempat tinggal sekarang, saya masih perlu menyesuaikan diri dengan lokasi belanja di sekitar rumah. Memang sih, jaraknya dekat sekali dengan salah satu pasar tradisional. Sayangnya, karena pasar ini tidak begitu besar, jadi hanya ramai di pagi hari. Siang hari hanya beberapa pedagang saja. Awal ramadan kemarin, sore hari, kami baru tersadar bahwa malam nanti kami mulai tarawih, dan dini harinya sahur pertama. Stok di dapur belum ada, dan ini sudah jelang maghrib. Terpikir, nanti santap sahur apa ya? Cari tahu, akhirnya ketemu yang namanya Elvira Frozen Food.

Sebagai toko frozen food yang letaknya strategis di pusat kota Mataram, meski tampilan tokonya kecil dan sederhana, nyatanya Elvira Frozen Food sudah memiliki banyak pelanggan. Terlihat ketika saya pertama kali ke sana, seingat saya, itu hari pertama puasa ramadan. Padahal toko sudah hampir tutup, tapi pelanggan demi pelanggan, datang silih berganti. Ah ya, jadi untuk apa saya ke sini? Tentu saja untuk mencari kebutuhan makanan santap sahur dan berbuka puasa nanti.

frozen food terdekat di lombok

Ada Apa aja di Elvira Frozen Food?

Awalnya pengen cari produk yang biasa dibeli aja, yang saya tahu gimana masaknya, pun yang saya udah biasa lihat produknya di iklan. Lihat-lihat produk yang ada di dalam frozen box, ditambah lagi rasa penasaran saya saat pelanggan demi pelanggan berdatangan, dari sana akhrinya tahu- banyak merk frozen food yang belum saya ketahui, yang meski gak banyak terlihat di iklan-iklan, tapi ternyata udah jadi andalan banyak orang. Dari yang rencana cuma cari edamame, tomyum, bun burger, patty, nugget, serta saos tomat dan sambal, berakhir jadi membawa pulang produk lainnya. Hahaha. Ada apa aja?

frozen food terdekat di lombok

Edamame

Selama ini kami membeli edamame tuh ya di resto masakan Jepang, beli via aplikasi pemesanan makanan online. Padahal udah sering lihat, edamame yang dijual dalam bentuk frozen gini di toko-toko. Masih maju mundur mau belinya, khawatir rasanya berbeda dari yang biasa kami makan. Saat ke Elvira Frozen Food, Mbak Evi-sang owner, meyakinkan saya bahwa rasanya sama aja kok. Malahan yang versi frozen gini, bakal jauh lebih hemat. Dan ya emang gak seribet yang saya bayangkan. Edamame dingin tinggal direbus, dikukus, atau bahkan dibilas dengan air biasa, dan didiamkan di suhu ruang, udah bisa deh disantap! Wow, se-sat set- itu!

Tomyum

Kepikir nugget tuh kan gorengan ya.. Berarti butuh frozen food yang disajikan berkuah. Akhirnya angkut juga deh Tomyum Instan merk Bernardi. Teman-teman pun pasti udah gak asing kan dengan tomyum yang satu ini? Kalau buat disantap ramai-ramai, sebungkus sekali masak aja. Tapi karena kemarin cuma saya dan si sulung yang doyan, jadi dapat tuh 2-3 kali masak. Pas banget awal ramadan, Mataram kebagian suasana angin kencang plus hujan di beberapa daerah, vibes menyantap tomyum panasnya dapat banget.

Roti Burger

Keingat anak-anak udah lama banget gak ngemil di rumah, biasanya full camilan. Belakangan ini, mulai ngurangin sih. Nah, lihat ada bahan-bahan burger di sini, keingat tuh di rumah masih ada keju lembaran, terpikir deh untuk bikin camilannya burger aja. Camilan guys, padahal kalorinya segambreng wkwkwk. Gak papa lah ya, sekali sekali. Roti burger atau bun burger ini, adalah merk yang sama yang saya lihat di penjual-penjual burger depan sekolah saya zaman dulu. Rotinya lembut dan empuk, tentu saja ada taburan wijen di atasnya.

Patty Burger

Kalau ada roti burger, pastinya gak ketinggalan juga isiannya. Kemarin tertarik sama patty ini karena pernah direkomendasikan oleh seorang teman, yang emang udah biasa belanja frozen food. Beberapa kali beli burger di aplikasi pemesanan makanan online kan seringnya isian daging sapi ya, akhirnya biar ada variasi-plus berdasarkan rekomendasi teman, jadi deh cobain Champ Chicken Burger. Patty atau isian burger berbahan dasar daging ayam ini harganya cukup terjangkau, yakni 24ribu, isi 6 patty.

Crispy Chicken Nugget Stick

Tahu kan produk nugget Kanzler yang ada bubble crumbnya? Itu lho, yang bintang iklannya adalah si kulkas dua pintu- Nicholas Saputra. Varian nugget ini tuh saya suka, karena beda aja gitu. Rasanya pun lebih lezat. Nah, pas jalan-jalan ke Elvira Frozen Food, akhirnya tahu bahwa nugget ini ada versi stiknya. Beda di bentuknya doang. Karena biasanya makan yang versi bentuk bebas, ((((bentuk bebas)))), kali ini kami coba yang berbentuk stick. Biar anak-anak gak ribet banding-bandingkan yaa mana ukuran nugget yang lebih besar. Wkwwk.

Saus Tomat dan Sambal

Menyantap nugget maupun sosis pasti kurang rasanya kalau gak ada cocolannya ya? Jadi sekalian deh, angkut saus tomat dan sambalnya merk Del Monte. Beli yang kemasan refill aja, karena yang ukuran kecil adanya yang refill gini. Secukupnya, soalnya meski pengen saos buat cocolan nugget, tapi ya gak butuh banyak juga. Sekadarnya aja kok.

Bakso Sapi

Pernah coba produk bakso sapi merk Jofrans? Cobain deh! Merknya emang baru saya tahu, eh ternyata enak lho. Terbuat dari daging sapi asli, untuk kemasan 500gram ini isinya ada 50 butir bakso, harganya 34ribu aja! Bisa diolah jadi makanan apa aja. Tapi di rumah saya sih seringnya dimasak dengan sop, beli bahan sop di pasar, terus cemplungin deh bakso sapi Jofrans. Auto nambah nih makannya.

Sosis Sapi Yona

Merk sosis sapi yang satu ini pun baru bagi saya, gak pernah lihat di iklan mana pun. Tapi pas lihat produknya, kok ya tertarik buat jadiin stok di rumah. Sosis Yona ini termasuk produk sosis yang kulit atau selongsongnya bisa dimakan. Bisa diolah dengan cara digoreng, dipanggang, atau lainnya. Teksturnya padat, dagingnya pun berasa. Enak sih pokoknya.

Dumpling Keju

Kalau yang terakhir ini, belinya biar nambah-nambah isian kalau buat Tomyum. Dumpling keju bisa dimanfaatkan untuk isian tomyum, campuran sup, atau lainnya. Kadang sama anak saya, cukup dikukus aja, jadi deh disantap dengan nasi hangat. Seperti dumpling pada umumnya, tapi ada filling keju lelehnya. Andalan banget buat jadi menu sat-set saat berbuka puasa maupun sahur.

selera macam apa ini, makan kentang goreng sambil ngeteh/ngopi

Aviko Pommes Frites

Ini nama produknya ya, singkatnya sih: kentang beku, yang kalau udah digoreng ya namanya kentang goreng. Saya bener-bener baru dengar merknya, sempat gak yakin di awal, eh setelah digoreng, rasanya udah kayak kentang goreng yang kita cemilin saat nonton di bioskop lho!

Aneka Olahan Frozen Food untuk Kumpul Keluarga

Senangnya karena produk-produk yang saya sebutkan di atas, ternyata bermanfaat banget saat momen kumpul keluarga. Jadi bisa ngemil kentang goreng dicocol saus sambal dan tomat, tanpa perlu beli yang dijual di restoran fast food yang yaa ampun mahal harganya. Terus pastinya bisa jadi bahan pelengkap saat memasak menu utama atau aneka lauk. Beberapa diantaranya yaitu:

Mie Goreng Spesial

Pas banget di rumah lagi ada stok mie goreng instan, kalau mie doang, bawannya gak sehat ya? ((((bawannya)))) haha. Jadi mari kita lengkapi dengan aneka bahan lainnya, biar ada kandungan gizinya. Ada edamame (sepintas kayak pete ya?), dumpling keju, dan bakso sapi, biar mie gorengnya gak gitu-gitu aja. Kalau ada sayuran macam pakcoy atau yang lainnya, pasti makin mantap nih! Mari kita sebut saja ini sebagai mie goreng spesial yaa.

Chicken Crispy Burger

Lumayan banget nih jadi camilan anak-anak, sekaligus mengisi waktu luang mereka. Menuntaskan keinginan mereka yang mau sibuk-sibuk bikin ini itu. Jadi deh, siapin bahan-bahan burger, kemudian mereka yang susun isiannya sendiri. Siap disantap! Pastinya lebih hemat dibanding beli burger yang udah jadi, ditambah lagi anak-anak jadi belajar kerja sama.

frozen food terdekat di lombok

Sop Bakso

Biasa ada yang menyebut “sayur sop”, yah intinya sop atau sup lah yaa. Beli bahannya di pasar, makin sip ditambah dengan bakso sapi dan dumpling keju dari Elvira Frozen Food. Udara gak enak di luar, hujan plus angin kencang, angetinnya dengan semangkuk sup hangat dan sepiring nasi putih. Hmm yummy! Benar-benar praktis bikinnya, tinggal cemplungin aja bahan-bahan yang ada.

Penting untuk diketahui, meski praktis, sebaiknya jangan mengkonsumsi frozen food secara berlebihan ya teman-teman. Sesekali aja gak papa, dan dipadukan juga dengan makanan asli (raw food) seperti aneka sayur. Karena kembali lagi, makin panjang prosesnya, kandungan gizi dalam makanan pun makin berkurang. Mesti bijak. Sesekali untuk nyenengin mulut boleh lah yaa~

Nah, bagaimana? Sekarang gak bingung lagi ya kalau cari toko frozen food terdekat di Lombok, langsung meluncur ke Elvira Frozen Food di Jalan Batu Bolong Blok D01, Griya Pagutan Indah, Mataram-NTB.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

No Comments

Leave a Comment