Konser Art Visual NOAH #Eightniversary: Perjalanan Tak Putus

konser art visual noah

Konser Art Visual NOAH #Eightniversary, Perjalanan Tak Putus. Konser Art Visual NOAH #Eightniversary: Perjalanan Tak Putus, merupakan gabungan musik, drama, serta efek visual yang ditayangkan secara live streaming. Saya bukan seorang yang ahli atau mengerti musik, bukan pula tipe orang yang ngapain aja harus ditemani musik. Music is my life, gitu ya? Hubungan saya dengan musik itu bisa dibilang: ada pasang surutnya. Di satu waktu, saya sering sekali mendengarkan. Di waktu lain, saya tersadar bahwa ohh bisa juga satu atau dua bulan saja benar-benar tidak mendengarkan musik atau lagu apapun itu. Tapi di tengah pasang surut tersebut, satu yang pasti, ada satu lagu yang tidak pernah benar-benar hilang dari memori saya: Walau Habis Terang. Memori apapun itu, memori otak, hp, maupun komputer/laptop. Hahaha. Suer deh!

Lebih dari itu, sesungguhnya tidak hanya Walau Habis Terang. Melainkan lagu-lagu Peterpan (yang sekarang bernama NOAH) menemani sebagian besar perjalanan hidup saya. Saya mendengarkannya pertama kali saat duduk di bangku SMP, tepat di tahun 2003, saat album pertamanya keluar. Ya, tiga album pertama mereka keluar di masa saya SMP. Berturut-turut di tahun 2003, 2004, dan 2005. Masih ingat kan? Zaman SMP adalah zamannya pelajaran memainkan alat music recorder dan pianika. Betapa senangnya ketika masing-masing dari kita ada yang menemukan atau berhasil mengulik not angka dari lagu Peterpan. Nantinya not tersebut dicatat, lalu kami berbagi, agar bisa sama-sama dicoba. Sampai sekarang saja saya masih ingat, bagaimana senangnya ketika ada yang menemukan not lagu Ada Apa Denganmu, bagian reffnya: 2 2 2 3 4, 2 2 2 3 4 3, 2 1 1 3 4, 2 1 1 3 4 3 … wkwkwk lupa lanjutannya~ Cobain deh, dan selamat bernostalgia.

konser art visual noah

Walau Habis Terang, dan Lagu Lagu yang Seolah Selalu Tahu

Lagu-lagu NOAH menemani perjalanan hidup saya? Emang sayanya kenapa? Ya gak kenapa-kenapa. Dari SMP, saya pulang pergi sekolah naik angkutan kota (di Makassar, tempat saya tinggal dulu, angkot disebut pete-pete). Tiap trayek, biasanya punya ciri khas list lagu sendiri, menurut pengamatan saya lho ya. Dan entah kenapa, pete-pete yang saya naiki sejak SMP, SMA, dan kuliah, adalah pete-pete dengan list lagu NOAH (dulu namanya Peterpan). Ah ya, sering kali, pete-pete tuh memutar lagu-lagu dari satu band saja. Jadilah sejak naik, hingga turun di tempat tujuan, saya mendengarkan satu album dari Peterpan. Hahaha.

Terima Kasih NOAH, Hidup Saya Jadi Lebih Indah

Bagaimana tidak merasa ditemani? Sejak pagi, saat semangat menyambut hari, atau malah saat lelah setelah begadang mengerjakan tugas. Eh langsung dengerin suaranya Ariel, yang entah kenapa kok pilihan lagunya pas banget sama momen saat itu. Pas lagi lelah, dapatnya lagu ngebeat yang bikin semangat. Pas pulang bimbel, udah malam, capek..kepikiran sama urusan sekolah sejak pagi tadi, sama masalah di sana sini (duh saya anaknya gak pede cerita cinta wkwkwk) eh di angkot yang dinaiki, terputar lagu Walau Habis Terang. Aih, saya jadi lebih tenang!

Saya tidak pernah ketemu, tidak tergabung sebagai sahabat manapun (sahabat, nama fanbase Peterpan/NOAH), tidak pernah menghadiri konser atau meet n greet di manapun, tapi saya merasa dekat. Musik yang dimainkan para personil NOAH (sejak formasi awal), suara khas seorang Nazril Irham alias Ariel, serta bagaimana mereka menciptakan lirik-lirik lagu yang luar biasa, sudah membuat saya bersyukur bisa hidup di masa-masa adanya NOAH. Terima kasih, perjalanan hidup saya jadi indah.

konser art visual noah

Saya Bahagia Bisa Mengenal Peterpan, Mengenal NOAH

Eh tapi namanya hidup, pasti ada suka dukanya dong ya? Kata Mas Adjie Santosoputro, bahagia itu adalah ketika kita bisa menyadari dan menerima perasaan senang maupun sedih. Begitu pula yang terjadi saat saya mengidolakan Peterpan. Ada momen-momen yang sempat membuat saya kecewa, dan dalam hati bertanya: “kok gini sih?”, “kenapa begitu?”, “dia gak mikir ya?”, dan pertanyaan lainnya. Kecewa ketika satu per satu personilnya keluar maupun saat masalah pelik di tahun 2010 lalu. Jangan ditanya, bagaimana orang sekitar auto menyinggung: tuh lihat..orang yang kamu idolakan. Saya sedih, kecewa, tapi saya tetap mendengarkan lagu-lagunya. Meski dengan pertanyaan-pertanyaan, apakah karena hal tersebut, esok atau lusa tidak ada lagi suara seorang Ariel dari lagu lainnya? Apakah Peterpan sampai di situ saja? Kecewa, tapi tak bisa menyalahkan.

Tapi kini saya senang dan dalam hati kembali berkata: ah saya tidak salah mengidolakan seseorang.

Hapuskan segala keraguanmu
Masa lalu takkan melemahkanmu
Lupakan gelisahmu
Teruslah kau mencari
Waktu akan selalu mengobati
Temukan semua yang terhenti
Dalam hidupmu
– NOAH, Jalani Mimpi.
Ya, waktu akan selalu mengobati. Tiga tahun lebih tidak membuat kreativitasnya mati. Tiga tahun lebih, sosok itu belajar dari kesalahan. Lihatlah kini, semua kembali melihat ke depan. Lihatlah bagaimana kharismanya tetap ada, bagaimana ia penuh kehati-hatian saat berbicara, bagaimana sepintar apapun ia..yang terlihat hanyalah rendah hatinya. Semua orang bisa berbuat salah, tapi tidak banyak orang bisa bangkit dan belajar dari kesalahan tersebut. Benar, masa lalu takkan melemahkanmu.
konser art visual noah

Konser Art Visual NOAH #Eightniversary: Perjalanan Tak Putus

Ini konser pertama saya. Dari pertunjukkan musik musisi manapun. Catat, tanggal 10-10-2020 untuk pertama kalinya saya menyaksikan konser. Konser pertama, yang berlangsung secara live streaming. Konser Art Visual NOAH #Eightniversary bertajuk Perjalanan Tak Putus. Sebuah konser yang menggabungkan musik, pertunjukan drama, serta efek visual, yang bisa disaksikan di aplikasi maupun situs Vidio.com, dengan menghadirkan total 13 judul lagu NOAH. Dengan harga tiket 2orb (konser) ditambah 49rb (meet n greet virtual), menurut saya jelas sangat terjangkau. Kapan lagi coba, band berusia 8 tahun yang udah berkali-kali meraih penghargaan AMI Awards (ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik Indonesia), yang kualitasnya udah gak diragukan, bisa kita saksikan dengan nominal tiket segitu~

Beberapa hari sebelum perhelatan Konser Art Visual NOAH #Eightniversary: Perjalanan Tak Putus, saya sempat menyimak press conference yang berlangsung secara live virtual di channel YouTube NOAH Official. Seperti judulnya, berkali-kali ditekankan bahwa konser tersebut merupakan gabungan musik, pertunjukan drama, serta efek visual. Ditekankan pula bahwa harapannya, para penonton bisa merasakan pengalaman berbeda dalam menyaksikan konser musik. Maka saya cukup terganggu ketika para penonton tidak berhenti berkoar-koar di kolom chat, menyatakan bahwa konser tidak sesuai yang diharapkan. Dalam hati saya berpikir, mereka ini tidak nonton press conference, tidak baca judul art visual, atau bagaimana? Oh ya, meski demikian, memang ada hal-hal yang perlu diberi masukan. Salah satunya adalah bagian pertunjukan dramanya yang sedikit membosankan. Hehehe.

konser art visual noah

Asyiknya Nonton Konser Art Visual NOAHย #Eightniversary bareng Sahabat

Sejak mengikuti press conference, saya sudah mengetahui bahwa total ada 13 judul lagu yang akan dinyanyikan pada Konser Art Visual NOAH #Eightniversary bertajuk Perjalanan Tak Putus. Tapi perihal apa saja lagu-lagunya, sepertinya tidak disebutkan (seingat saya lho yaa). Pastinya, lagu-lagu tersebut berkaitan dengan pertunjukan dramanya. Lagunya dinyanyikan sesuai dengan momen pada pertunjukan drama. Hmm apa namanya? Drama musikal ya? Seru juga sih, kita sebagai penonton pun jadi menebak-nebak, lagu apa yang selanjutnya akan dinyanyikan oleh NOAH. Apakah lagu favorit kita termasuk dalam 13 judul lagu di konser tersebut? atau tidak?

Iseng bener nih saya, sambil nonton konsernya, sambil mencatat pula daftar judul lagu yang dinyanyikan. Sempat gak catat sih lagu-lagu di awal, karena keasyikan dengerin suaranya Ariel NOAH wkwkwk. Untung saya gak sendirian nonton konsernya, nun jauh di planet kota Bekasi sana, seorang sahabat blogger saya- Lidya Fitrian, sudah mencatat daftar lagu yang dinyanyikan sejak awal. Aih, tengkyu! Padahal, asal kalian tahu, dia membeli tiket Konser Art Visual NOAH #Eightniversary + Virtual Meet n Greet ini saat last minute! Hahahah..saya berhasil meracuninya! Akhirnya, untuk pertama kalinya, kami nonton konser bareng … tapi di rumah masing-masing. Janjian nonton tayangan yang sama, lebih tepatnya.

konser art visual noah

Daftar Lagu yang Dinyanyikan pada Konser Art Visual NOAH #Eightniversary

Oh ya, jadi apa saja 13 judul lagu yang dinyanyikan NOAH pada konser Perjalanan Tak Putus? Ini daftarnya ya:

  1. Kala Cinta menggoda
  2. Kau Udara Bagiku
  3. My Situation
  4. Separuh Aku
  5. Suara Pikiranku
  6. Menunggu Pagi
  7. Membebaniku
  8. Wanitaku
  9. Cobalah Mengerti
  10. Tak Lagi Sama
  11. Dilema Besar
  12. Walau Habis Terang
  13. Jalani Mimpi

Sampai setengah daftar tersebut (kan saya catat tuh..) sempat kecewa dong, soalnya lagu-lagu pamungkas saya belum keluar. Oh ya, akhirnya setelah lama sangat suka pada Walau Habis Terang, belakangan ini saya jadi suka juga mendengarkan lagu-lagu di album baru NOAH, Keterkaitan Keterikatan. Terutama: Wanitaku, Jalani Mimpi, dan Menemaniku. Tepat di pertengahan konser, dinyanyikanlah lagu Wanitaku. Seneng dong saya. Terus makin senang pas menjelang akhir konser, lagu Walau Habis Terang akhirnya dinyanyikan. Kemudian ditutup dengan Jalani Mimpi. Hahahah. Lagu saya..lagu saya~

Kelebihan dan Kekurangan Konser Art Visual NOAH #Eightniversary

Saya tidak pernah menyaksikan konser musik sebelumnya, eh sekalinya nonton untuk pertama kalinya, langsung yang virtual. Ya jadi maaf kalau saya benar-benar gak ada gambaran bagaimana serunya menyaksikan konser secara langsung. Biasa nonton konsernya dari video di YouTube sih.. Tapi lagi-lagi, sejak awal disampaikan bahwa ini adalah konser art visual. Konser dengan pertunjukan drama dan efek visual di dalamnya. Saya senang, karena di tengah segala keterbatasan di masa pandemi sekarang, kita semua bisa kompak mendukung musisi Indonesia (dalam hal ini- NOAH). Salut pula dengan kualitas suara pada konser tersebut, oh ya..saya mendengarkannya menggunakan headset. Memang lebih seru sih jadinya. Ariel tetaplah Ariel, dengan suaranya yang selalu berkharisma. Hahaahah. Demikian pula permainan musik yang dihasilkan David dan Lukman. Serta dukungan para additional player.

konser art visual noah

Meski sempat terdiam dengan drama yang agak membosankan di awal, bahkan saya malah gak nyimak lho drama ini menceritakan tentang apa. Soalnya fokusnya ya emang sama konsernya NOAH wkwkwk. Fokus sama Ariel, Lukman, dan David. Tapi saya tetap bersyukur karena dua lagu terakhir yang dibawakan merupakan lagu favorit saya. Dan dari semua efek visual yang ada, efek visual pada kedua lagu tersebut pula yang saya suka.

Saya tahu bagaimana berkualitasnya NOAH, saya pernah menyaksikan sebuah video obrolan di YouTube yang membahas bagaimana urusan sound system saat konser, harus sesuai dengan standar mereka. Maka di luar semua kekurangan dari tayangan Konser Art Visual NOAH #Eightniversary tadi, saya pribadi tidak akan menyalahkan NOAH. Sekadar saran untuk Vidio, mungkin kedepannya bisa dibuat konsep yang lebih baik lagi ๐Ÿ™‚ Tapi apapun itu, terima kasih sudah menggelar acara ini. (PS. Walaupun saya jadinya kelewatan sesi virtual meet n greet).

konser art visual noah

Virtual Meet n Greet NOAH

Saya bingung sih mau cerita apa di bagian ini. Koplak banget! Jadi awalnya saya pikir, selesai konser itu pukul 22.00 teng, langsung lanjut virtual meet n greet. Eh rupanya ada jeda satu jam sebelumnya. Tampilan di layar pun menginfokan untuk menunggu, satu jam lagi acara virtual meet n greet dimulai. Bagi yang belum membeli tiket, bisa membeli saat itu juga di link yang tersedia. Ya udah sih, sambil nunggu, ya saya sambilan ngedraft postingan ini. Mikirnya bisa dibagikan di kolom chat saat virtual meet n greet nanti.

Jadi bagaimana konsep virtual meet n greetnya? Gak tahu..wkwkwk. Ini epic sih. Saya gak berasa tuh udah lebih sejam nunggu. Soalnya kan headset terpasang, jadi mikirnya kalau udah mulai ya pasti kedengaran. Entah salahnya di mana, apakah harus masuk ulang ke link virtual meet n greet, harus refresh halamannya, atau gimana. Tahu-tahu, suaranya tuh sempat kedengar, dan tampilan di layar tuh udah berubah aja, chat box langsung mulai rame lagi. Dan..ya udah. Hahahah. Halamannya berubah jadi channel akun Musica Studio di webnya Vidio.com

Teman nonton saya, Mbak Lidya Fitrian, sepertinya udah keburu ketiduran. Saya, malah kelewatan, karena lupa masuk di link virtual meet n greet yang sudah ditentukan. Huhuhu. Sungguh tak perlu kau sesali…hidup kan membuatmu memahami..coba untuk tetap berdiri..jalani mimpi.

NOAH #Eightniversary, Perjalanan Tak Putus

Delapan tahun sudah. Meski tidak menyimak baik drama tadi, satu yang saya ingat: ketika si pemeran menjelaskan perihal angka 8. Angka 8, bentuknya seperti sebuah perjalanan. Ya, harapannya, seperti angka 8 tadi, semoga ini adalah Perjalanan Tak Putus. Seperti angka 8 pula, hidup ini mengajarkan bahwa ada kalanya kita berada di bawah dengan segala susah, pun ada masanya kita berada di atas dengan segalanya yang tanpa batas.

Selamat merayakan tahun kedelapan, NOAH.
Terima kasih sudah menemani perjalanan hidup ini.
Terima kasih untuk terus berkarya di masa-masa indah maupun susah.

Kelamku perlahan akan menjauh
Hatiku ‘kan berharap lagi
Kau ada tak meninggalkanku
Di saat semua tak ada lagi

– NOAH, Menemaniku.

Semoga sampai kapanpun, saya dan sahabat-sahabat lainnya di luar sana, termasuk ke dalam kalimat di baris ketiga potongan lirik di atas.

Salam,
Andy Hardiyanti
Belum tergabung di fanbase manapun, tapi ngefans sama NOAH sampai kapanpun.
Mataram-Lombok, 10-10-2020.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

49 Comments

  • Medichealthy 11 October 2020 at 10:55 am

    Assalamualaikum…mbak Andy. 1st time nih blogwaking ke blog mbak Andy.

    Wah.. seneng banget tuh bisa menikmati karya seni, meski virtual. Yah akibat pandemi, gak bisa melihat secara live. Cuman bayar kuota, itupun bisa direduce dengan numpang wifi. hahahaha

    salam kenal mbak.

    Reply
  • Efiy Sukaesih 11 October 2020 at 11:54 am

    Wah NOAH sukak banget laguยฒnya….nonton juga dong…laguยฒ favorite pas kuliah dulu….

    Reply
  • riawani elyta 11 October 2020 at 4:40 pm

    NOAH band yang cukup eksis meski sempat ganti nama. Ariel memang punya kharisma tersendiri selain performa musik mereka yang memang bagus

    Reply
  • Husnul 11 October 2020 at 4:46 pm

    Tak perlu menjadi Fans-nya jika menyukai sesuatu hihi. Auto nyanyi ..

    Kaulah cerita
    Tertulis dengan pasti
    Selamanya
    Dalam pikiranku

    na.. na.. na… hahha

    Ngebayangin naik pete-pete sambil merem melek dengerin Peterpan. Terimakasih untuk makna angka “8” ๐Ÿ˜‰

    Reply
  • Mugniar 11 October 2020 at 5:16 pm

    Saya bukan penggemar musik, juga Noah. Tapi saya akui kapabilitas mereka. Keren, bisa memikat banyak orang.

    Reply
    • Lidya 12 October 2020 at 11:31 am

      gak mau kita tularin juga nih mbak? ๐Ÿ™‚
      tapi enak kan lagunya? cobai dengerin lagu kesukaannya mbak Andy ๐Ÿ™‚

      Reply
      • Mugniar 12 October 2020 at 2:36 pm

        Saya akui, lagunya bagus-bagus, Mbak … saya bisa mengakui itu tapi tetap gak ngefans hihi.

        Jadi, pada akhirnya gak ada yang ikut Meet N Greet-nya ya? ๐Ÿ˜€

        Reply
  • Jiah Al Jafara 11 October 2020 at 5:36 pm

    Selama pandemi ini aku beberapa kali nonton konser virtual. Kalau nonton langsung malah mungkin malas karena rame. Dulu suka sama Peterpan. Sejak ganti jadi Noah, ya auranya agak beda sih

    Reply
  • Lidya 11 October 2020 at 6:50 pm

    Hapuskan kegelisahanmu, Noah akan kasih yang terbaik untukmu cieeeeeh.
    Refreshing nonton semalam, fokus di Noahnya aja sih aku gak di dramanya. Aku kecewa gak diinvite ngomong langsung Noah (eh siapa aku ya). Seukses selalu untuk Noah

    Reply
  • Okti Li 11 October 2020 at 8:41 pm

    Jadi serasa nostalgia. Saya juga bukan sahabat Noah sih, tapi saya akui selalu menyanyikan lagu Ariel semenjak masih satu di Peterpan.
    Lagunya emang easy listen ya…

    Reply
    • Jiah Al Jafara 12 October 2020 at 12:06 pm

      Nah aku pun. Dulu belajar sambil dengerin musik. Asik betul lah. Tapi sampai sekarang Ariel tetep memesona

      Reply
  • Mechta 11 October 2020 at 8:53 pm

    Wah aku malah gak ngeh klo ada konser Noah..hihi.. Tapi aku setuju bhw Noah terutama Ariel emang ttp prima penampilannya ya.. keren deh!

    Reply
  • Dessy Achieriny 11 October 2020 at 10:12 pm

    Kharismatik banget Ariel ya, walau bandnya sempat ganti nama tetep eksis aja. Aku gak begitu hapal lagu2nya tapi genre lagunya suka.

    Reply
  • Jalan-Jalan KeNai 11 October 2020 at 11:12 pm

    NOAH memang keren banget. Bahkan di saat pandemi ini masih terus menghasilkan karya yang keren. Termasuk ketika membuat video klik Kala Cinta Menggoda itu keren banget hasilnya

    Reply
  • Farida Pane 12 October 2020 at 2:20 am

    Keren sih, seharusnya kalau ada dramanya segala, ya. Tapi sayang banget kalau membosankan. Hihihi..

    Reply
  • Melina Sekarsari 12 October 2020 at 3:13 am

    Mbaaak … Aku nggak tahu loh ada konsert art visual Noah ini. Huhuhuhu, kangen banget nonton konser musik. Halah, padahal ya belum pernah nonton juga, wkwkwk … Tapi kan itu loh, harga tiketnya terjangkau banget. Biasanya kan ratusan ribu sampai juta-juta, ya kaaan?

    Yo wislah, aku nyanyi-nyanyi di rumah aja, wkwkwk …

    Reply
  • Diyanika 12 October 2020 at 4:59 am

    Maaf yo, Mbak, aku ketawa ngakak pas bagian kelewatan meet and greetnya. Tapi, tentu jadi pengalaman yang bedaaa banget di masa pandemi gini. Nggak pernah nonton live konser eh tiba-tiba nontonnya virtual.

    Aku inget banget dulu juga suka sama Peterpan ini pas masih SD, Mbak. Bela-belain jajan buat beli kasetnya. Patungan pula sama temen. Nyetelnya dijadwal per berapa hari. Hihi.

    Reply
  • Maria Soemitro 12 October 2020 at 5:19 am

    wow Ariel Noah
    sebentar, saya stel lagunya sebelum menjawab ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    Karismanya Ariel emang menggelegar ya? Ngga hanya lagu lagunya, juga sosoknya
    Dulu, basecampnya di Bandung dipenuhi perempuan yang pingin ketemu.

    Reply
  • Rika Widiastuti Altair 12 October 2020 at 6:00 am

    Saya bukan penggemar musik, dan kurang paham dengan para penyanyi. Tapi saya tahu Noah dan sangat mengapresiasi karya mereka. Mereka benar2 punya magis memikat pecinta,musik, terutama pesona vokalisnya.

    Reply
  • nurulrahma 12 October 2020 at 9:13 am

    Waaahhh, ternyataaa bias-nya NOAH/Peterpan tho ๐Ÿ˜€
    Memang pesona Kang Ariel bisa membius gitu yaa… lewat lagunya, performanya. Orangnya juga tampak rendah hati dan tulus

    Reply
  • Adriana Dian 12 October 2020 at 9:36 am

    berjalanlah, walau habis teraaang~ aku baru tau nih Noah ngadain konser online, telat.. huhuhu. Seru kayanya ya mak, walaupun nontonnya di rumah aja tetep kebawa happy dengerin lagu noah sambil live yaaa

    Reply
  • Annie Nugraha 12 October 2020 at 10:06 am

    Wah sayang baru tau ini mereka ngadakan konser visual. Padahal pengen banget nonton karena saya mengikuti sejarahnya Peter Pan dari muncul, sukses, terpuruk, hingga hadir lagi dengan nama baru NOAH.

    Lagu-lagunya gak cuma bermakna dalam nada tapi juga lewat lirik-liriknya. Selalu menghadirkan untaian kalimat yang penuh makna. Bahkan saat di awal-awal muncul, hampir semua lagunya populer dan laris di pasaran.

    Reply
  • winda - dajourneys.com 12 October 2020 at 12:37 pm

    saya termasuk penyuka lagu2 NOAH pada jamannya mbak ๐Ÿ™‚ liriknya tuh sederhana tapi penuh makna kalau buat saya

    Reply
  • Susi 12 October 2020 at 3:47 pm

    Apapun nama bandnya, Ariel memang tetap punya kharisma ya ๐Ÿ™‚ Salam kenal mbak

    Reply
  • April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 12 October 2020 at 3:54 pm

    Inget jaman sekolah kalau denger kata peterpan auto inget buka dulu topengmuuuu haha
    Lagu2nya bagus2 sih, musisi beneran yg berjuang dr bawah.
    Ini salah satu grup eksis, penyanyinya juga termasuk pro ๐Ÿ™‚
    .

    Reply
  • Uniek Kaswarganti 12 October 2020 at 5:22 pm

    Kalau aku tiap hari harus ada musik, mba. Ada yang hampa kayaknya kalau enggak mendengarkan lagu. Hanya saja selera musik kita beda kayaknya. Aku nggak ngikutin lagu-lagunya Ariel, aku angkatan tuwir soalnya. :))

    Reply
  • Dian 12 October 2020 at 7:35 pm

    Wahh senangnya yang bisa nonton konser virtualnya noah…
    Aku ngefans noah sejak dari peterpan

    Reply
  • Suciarti Wahyuningtyas 12 October 2020 at 8:58 pm

    aku juga kemarin nonton loh ini konsernya NOAH secara virtual, aduh aku tuh selain fansnya Nicholas juga fans beratnya Ariel. Wakakakakaa… Ariel itu enak banget suaranya dan lagu-lagunya ngena banget.

    Reply
    • Uniek Kaswarganti 13 October 2020 at 10:37 am

      Nah kalau dedek Nic aku juga suka nih, cool banget orangnya yaaa.. Kalau Ariel sih sekadar tau aja enggak begitu mengikuti.

      Reply
  • Gioveny 12 October 2020 at 10:01 pm

    setelah ganti nama bukan peterpan aku udah nggak terlalu ngefans banget sama babang satu ini, tapi dulu wah wajah charmingnya itu mengalihkan duniaku banget wkwkwk
    aku baca ini sambil dengerin lagu walau habis terang sekaligus nostalgia ๐Ÿ˜€

    Reply
  • Rach Alida 13 October 2020 at 8:32 am

    Wah aku malah baru ngeh deh. Pernah dbilangin alias diingetin teman buat ikutan nonton knser Noah ini tapi ya terlewat. Makasih sudah berbagi ya mba

    Reply
  • Faridilla Ainun 13 October 2020 at 12:35 pm

    Hihi, sekarang artis banyak konser virtual..Ini konsep panggungnya keren deh, seolah nyata gitu….Gak kalah keren sama konsep konser virtualnya artis korea

    Reply
  • Kurnia amelia Subarkah 13 October 2020 at 12:35 pm

    Huaa ketinggalan banget nih aku baru tau huhu aku suka banget sama Noah dan dari dulu sejak namanya Perterpan hehe. Lagulagu mereka yang easy listening dan suara Ariel yang khas yang buat aku suka.

    Reply
  • lendyagasshi 13 October 2020 at 12:41 pm

    Salut sama Noah, band yang masih bertahan hingga saat ini.
    Dunia musik Indonesia membuktikan, usia bukanlah masalah…tapi musikalitas yang matang tetap dicinta.

    Reply
    • lendyagasshi 15 October 2020 at 12:08 am

      Senengnya tuh…lagu-lagunya Noah kalau LIVE biasanya di remake yaa..
      Jadi lebih asik pas dengerin versi konser.

      Reply
  • Ranny 13 October 2020 at 1:51 pm

    Astaga saya telat tau kalau ada konser virtual ini huhuhu padahal harganya terjangkau banget ya mbak. Pernah dulu nonton langsung NOAH, duh keceh parah. Lagu-lagunya juga everlasting, enak didengar.

    Reply
  • Bundabiya.com 13 October 2020 at 3:32 pm

    duuh arieel.. mau gimana juga kharismanya gailang2 wkwkwk aku sering ngomongin ariel nih ama suamiku, soalnya lagunya lagi sering diputer di radio gitu kaan dan kami sering dengerin juga kalo di mobil. ini konsernya pasti banyak yg bakal nonton ๐Ÿ˜€

    Reply
  • Hidayah Sulistyowati 13 October 2020 at 10:39 pm

    Loh aku nggak tahu ada konser NOAH nih. Meski bukan fans nya, tapi suka juga dengerin lagunya yang easy listening. Seru juga ya bisa ikutan nonton konser virtualnya gini

    Reply
  • diane 14 October 2020 at 9:01 am

    wah aku ketinggalan nih gak nonton virtual konsernya…huhuhu…Noah emang selalu keren buatku..apalagi vokalisnya tuh hahah…

    Reply
  • Nanik Nara 14 October 2020 at 11:08 am

    wah seneng ya, akhirnya bisa nonton konser musik, walau virtual.
    Ketinggalan acara meet and great tanpa tahu masalahnya di mana, kok nggemesin banget ya mbak

    Reply
  • Alfa Kurnia 14 October 2020 at 12:36 pm

    Mungkin saya bukan generasinya NOAH/Peterpan ya jadi cuma tahu lagu-lagu hitsnya. Tapi emang harus diakui kharisma Ariel itu luar biasa sebagai vokalis band dan sebagai seorang pria yang bisa bikin banyak perempuan jatuh hati hahaha.

    Reply
  • HM Zwan 14 October 2020 at 6:15 pm

    Keren banget Noah, dari dulu sampai sekarang masihbtetap eksis. Lagu lagunya dari zaman Peterpan sampai jadi Noah tetap enak di dengar

    Reply
  • Nurul Fitri Fatkhani 14 October 2020 at 7:57 pm

    Saya juga bukan tipe apa-apa harus ditemani oleh musik. Ada kalanya ingin mendengarkan musik tapi ada kalanya tidak ingin.
    Tapi kalau ditanya lagu Peterpan atau Noah, saya bakalan antusias, karena lagu-lagunya masih saya sukai sampai sekarang.

    Reply
  • Andiyani Achmad 14 October 2020 at 7:58 pm

    sekip gak nonton ini gegara pindahan rumah hahahah.. padahal seru acaranya, dan pasti bagus performance Noah.

    Reply
  • Sri Widiyastuti 14 October 2020 at 8:58 pm

    Saya enggak familiar sama Noah, tapi saya kenal sama ariel nya heuheu namanya selebritis yaa, pastilah dikenal ๐Ÿ™‚

    Reply
  • Desy Yusnita 14 October 2020 at 9:17 pm

    Peterpan juga menemani masa muda saya Mba. Sejak berganti Noah saya hanya fokus pada ‘yang penting vokalisnya ngga ganti” entah kenapa menurut saya dengan segala kekurangan Ariel dia tetap karismatik sih hehehe.

    Reply
  • Wiwied Widya 14 October 2020 at 10:19 pm

    Harus diakui lagu2 NOAH dari pas namanya masih Peter Pan emang banyak yg hits. Sayangnya musik mereka kurang “aku” gitu. Jadi aku ngikutinnya sambil lalu ja. Sekadar biar nggak ketinggalan zaman gitu. hehehe

    Reply
  • April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 14 October 2020 at 11:22 pm

    Nonton konser virtual tak kalah asyiknya sam anonton beneran ya? Malah enak gak usah desek2an gtu. Kalau idola yang bermain udah pasti menikmati sekali yaa

    Reply
  • Naqiyyah Syam 19 October 2020 at 10:42 pm

    Rame ya yang nonton? Aku jadi ingat zaman lagu Peterpan meledak banyak banget deh beritanya sampai akhirnya berganti nama Noah!

    Reply

Leave a Comment