HokBen Lombok Epicentrum Mall, Pasti Aman Pasti Halal

hokben lombok

HokBen Lombok Epicentrum Mall, Pasti Aman Pasti Halal. Akhirnya hadir juga nih HokBen Lombok, restoran makanan cepat saji bergaya Jepang yang menjadi idola semua orang. Rasanya sebagian besar diantara kita, ada saja yang punya cerita bersama HokBen. Seperti saya, yang pertama kali mencoba menunya di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung. Kala itu, di tahun 2015, saya berjalan kaki dari kos-kosan tempat kakak saya yang kuliah di Bandung tinggal, menuju HokBen Baltos (Balubur Town Square). Oh ya, saya ke sana karena janjian kopdar blogger dengan Teh Nchie dan Asop, dua orang blogger asal Bandung.

Bertahun-tahun setelahnya, saya sudah lupa seperti apa rasa menu-menu HokBen itu. Sampai persahabatan saya dengan seorang blogger Bekasi kian akrab, Lidya Fitrian namanya. Dia yang bisa dibilang si paling HokBen ini yang selalu membuat saya penasaran, seenak apa sih menu-menu HokBen sampai Mbak Lidya sedoyan itu? Menurutnya, saat sakit dan gak ada makanan yang enak disantap, nasi HokBen yang teksturnya pas selalu paling diterima oleh mulut dan perut. Tak sekadar cerita, katanya anak-anak kecil pun begitu, gak bisa bilang nggak untuk kelezatan makanan dari restoran cepat saji bergaya Jepang tersebut.

hokben lombok

Dari Bandung, Bintaro, hingga Lombok

Pertemuan dengan Mbak Lidya pada 13 November 2022 lalu di HokBen Bintaro Jaya, membuat rasa akan lezatnya menu-menu bento tersebut kembali lagi. Apalagi kali ini didampingi semacam si paling ngerti, hahaha. Satu per satu menu dijelaskannya, sebab selama ini saya berpikir menu HokBen ya itu-itu saja. Ya, untuk kali kedua, saya menyantap menu dari restoran yang dulunya bernama Hoka Hoka Bento. Apakah HokBen dan Hoka Hoka Bento sama? Sejak kapan nama Hoka Hoka Bento berubah? Meski saya lebih akrab dengan nama Hoka Hoka Bento, rupanya perubahan nama tersebut sudah terjadi sejak tahun 2013. Wow! Bahkan sejak pertama kali saya mencobanya. Nama HokBen dipilih karena rupanya sudah melekat dengan masyarakat, mudah pula pengucapannya.

Setelah lama dinanti oleh masyarakat Pulau Lombok, akhirnya HokBen hadir di Lombok Epicentrum Mall dan dibuka untuk umum secara resmi pada 18 November 2022. Senang sekali karena saya bersama kawan-kawan Begibung Blogger Lombok, berkesempatan hadir sebagai undangan yang lebih duluan mencoba. Tak hanya itu, sehari sebelumnya, kami sudah mendapatkan edukasi terkait Sertifikat Halal dan Sistem Jaminan Halal MUI yang dikantongi HokBen, yang disampaikan pada talkshow di Golden Palace Hotel, Rabu (16/11).

hokben lombok

Apakah HokBen Sudah Halal MUI atau Belum?

Setiap kali ada gerai makanan/minuman baru dibuka di Pulau Seribu Masjid ini, kita selaku calon konsumen tentu akan bertanya-tanya. HokBen Halal atau nggak? Sudah Halal MUI atau belum? Dan berbagai pilihan kata lainnya dengan inti pertanyaan yang sama. Untuk diketahui bahwa HokBen hadir pertama kali di Jakarta pada 18 April 1985, di bawah manajemen PT. Eka Bogainti, sebagai restoran siap saji bergaya Jepang di Indonesia. Meski bergaya Jepang, HokBen adalah merk asli Indonesia. Di mana perjalanannya dimulai dari satu store di Kebon Kacang, Jakarta, kemudian tumbuh dan berkembang hingga memiliki lebih dari 294 gerai (data per 6 Juni 2022) di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera.

Restoran HokBen memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No.HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. Pada tenang yaa semua, gak khawatir karena seluruh gerai/store HokBen terjamin Pasti Aman Pasti Halal.

HokBen Telah Meraih Penghargaan Nasional Maupun Internasional

Menariknya lagi, selama perjalanannya, HokBen ternyata telah meraih banyak penghargaan, baik nasional maupun
internasional seperti: Penghargaan dari HerStory Indonesia Moms Favorite Kids Brand Awards 2022 in category ‘kids Restaurant’, Indonesia Best Millenial Women Brand Choice 2021 with Great Marketing Strategy in category Fast Food dari Warta Ekonomi, ‘Millenials Top Brand Awards’ dari Warta Ekonomi di tahun 2019, Brand of the Year 2017 – 2018 Quick Service Restaurants Indonesia dari World Branding Awards, dan Top 3 Most Powerful Restaurant Brand in Indonesia dari Survey Brand Asia 2017 Nikkei BP Consulting, Inc cooperation with Markplus,Inc. Masya Allah, makin bangga deh sama HokBen sebagai merk asli Indonesia yang kini membuka store ke-327 di Lombok Epicentrum Mall.

hokben lombok

HokBen Lombok Epicentrum Mall, Pasti Aman Pasti Halal

Teman-teman yang selama ini kerepotan mesti ke Bali, atau jastip sana sini. Rindu minta ampun sama lembutnya tekstur nasi putih hangat HokBen, kangen akan lezatnya Ekkado. Yes, impian kalian terwujud. HokBen akhirnya hadir di Lombok, tepatnya di lantai LG, Lombok Epicentrum Mall, Mataram. Gerai HokBen ke-327 ini membuka layanan makan di tempat (dine in), makanan dibawa pulang (take away) dan pesan antar (delivery) serta order online melalui aplikasi yang pastinya lebih praktis. Siapa nih yang udah gak sabar menyantap menu khas HokBen seperti : Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, HokBen Fried Chicken, Ebi Furai, Kani Roll, Beef / Chicken Teriyaki dan Yakiniku. Termasuk pula Set Menu HokBen, seperti Bento Special, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki. Serta aneka pilihan snack and dessert di HokBen yang cocok untuk dinikmati siapa saja, segala usia.

hokben lombok

Ngomong-ngomong soal menu khas HokBen, udah pada tahu gak sih bahwa dua menunya, yakni Tori no Teba dan Ekkado, sudah terdaftar HAKI. Ya, jadi gak boleh asal-asalan menciptakan menu, terlebih lagi memberi nama yang sama ya. Karena HokBen memiliki hak kekayaan intelektual atas dua produk khasnya tersebut. Anak-anak saya nih, doyan banget sama menu Ekkadonya. Teman-teman cobain juga deh~ Kalau malas ke mall, kalian yang mager dan pengen di rumah aja, cuss pesan aneka menu HokBen lewat jasa kurir online di Lombok.

Suka banget deh sama konsep gerainya di Lombok ini, lapang dengan pilihan warna furniture yang bikin suasana nyaman. Terbagi dua area juga, untuk smoking (di luar) dan non smoking room (di dalam area mall/ber-AC). Jadi gak perlu khawatir yaa, aman deh pokoknya dari asap rokok. Area tunggu pun sedetail itu, disediakan bantalan sandaran, biar gak kecapekan ya nunggunya.

hokben lombok

Serbu Promo Menarik di HokBen Lombok

Buat semeton semua, yang udah gak sabar menyantap aneka menu khas HokBen. Jangan sampai kelewatan promo menariknya ya! Ada voucher makan HokBen selama setahun lho! Wow! Puas banget gak tuh? Catat nih daftar promonya:

  • Tanggal 18 dan 21 November 2022, akan ada hadiah Payung HokBen untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4)
  • Pada tanggal 19 dan 22 November 2022, akan ada hadiah Bantal HokBen untuk setiap transaksi pembelian 2 Bento Special (1 & 4)
  • Pada tanggal 20 dan 23 November 2022 akan ada hadiah Tumbler Kaca untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4)
  • Selanjutnya, jangan sampai kelewatan sesi Lucky Dip mulai tanggal 28 November – 23 Desember 2022 setiap hari Senin – Kamis berupa hadiah menarik untuk setiap pembelian transaksi minimal Rp. 80.000,- net.
  • Pada tanggal 18 Nov – 18 Des 2022 setiap pembelian HokBen Fried Chicken 2 pcs + Nasi + TehBotol Sosro/Aqua akan mendapatkan harga khusus dari Rp. 63.000,- menjadi Rp. 43.000,- (sudah termasuk pajak)
  • Terakhi, JANGAN SAMPAI TERLEWAT, kesempatan GRATIS VOUCHER MAKAN HOKBEN
    SETAHUN untuk 100 pembeli pertama dengan minimal transaksi Rp. 150.000,- makan di tempat
    (Dine in) pada tanggal 24 November 2022 mulai pukul 10.00 pagi

Wow! Jadi tunggu apa lagi? Yuk merapat ke HokBen Lombok Epicentrum Mall sekarang juga 🙂

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

36 Comments

  • lianny 21 November 2022 at 2:06 pm

    Wah promonya menarik bangeeet.
    Hokben ini salah satu makanan favorit anak-anakku. Enak dan mengenyangkan. Suka banget dengan nasinya hokben. Di kotaku masih belum ada hokben, jadi kalau ke Surabaya barulah bisa makan hokben 🙂

    Reply
  • Fenni Bungsu 21 November 2022 at 3:31 pm

    Berarti kalau nanti daku traveling ke Lombok, nyari HokBen nya yang rekomen kak Andy ini ah, hehe.
    Hokben memang menunya sesuatu, udah gitu apapun menunya sebisa mungkin ada mayones nya, karena rasanya itu loh khas banget nikmatnya

    Reply
  • Ila Rizky 21 November 2022 at 5:53 pm

    Wiiih, ada promo gratis hokben buat setahun di hokben Lombok ya, mba. Harus banget dicoba nih. 😍

    Di Tegal juga udah ada hokben. Seneng banget udah ada di sini. Dulu cuma bisa icip2 makan hokben di kota besar aja. hehe

    Reply
  • Rosanna Simanjuntak 21 November 2022 at 6:01 pm

    Aku pernah icip menu HokBen waktu jadi penduduk metropolitan tahun 2007.

    Aku jatuh cinta sama nasinya yang pulen!
    Disusul lauk-pauknya serta lalapan dengan toping mayones.

    Well, tepatnya kami sekeluarga suka banget sama HokBen!

    Semoga HokBen segera buka juga di Balikpapan, Kalimantan Timur!
    Aamiin.

    Reply
  • Maria G 21 November 2022 at 9:06 pm

    glek, duh jadi kangen jajan di hokben

    semua enak dan semua ngangenin.

    apalagi sejak pindah ke Bandung coret, pesan online pun gak bisa

    Reply
  • YSalma 21 November 2022 at 9:17 pm

    Auto laper mbacanya mba. Usai pandemi belum ke hokben, padahal bocah di rumah doyan menu di hokben.
    Nge-hokben di Bandung pas Asop jg masih jadi mahasiswa ya mba.
    Mba Lidya ternyata bloger si paling Hokben. Keren kopdarnya.
    Selamat untuk cabang Hokben di Lombok.

    Reply
  • Taufiqur rahman 21 November 2022 at 11:07 pm

    Dulu, saya kira hokben itu restoran asli Jepang. Ternyata asli Indonesia ya…
    Yang paling saya suka dari HokBen, ya nasinya ya punel.
    Dulu, si bungsu pernah GTM alias gak mau makan sama sekali. Tapi begitu saya ajak mampir ke restoran HokBen … Langsung lahap deh. Sampai sekarang kalau lagi gak nafsu makan, bawaannya gofoodin HokBen. Modus gak sih?

    Reply
    • Nurul Rahma 22 November 2022 at 7:30 am

      Selalu sukaaakkkk dgn semua varian HokBen.

      Saladnya juga enaakkkk, sopnya aduuhh ngangenin bgt.

      Ya ampuun nih tetiba pengin cuss k HokBen d Merr surabaya yg dekettt ama rumahkuuuu

      Reply
      • lendyagassi 23 November 2022 at 11:32 pm

        Hihi..langsung jadi makan di Hokben nih..
        Soalnya memang se-enak itu ya..

        Aku pas hamil tuh ngidamnya salah Hokben melulu..
        Walau endingnya gak baik-baik amat sih.. kan masih trimester awal. Tapi alhamdulillah, sekarang kalo ada Hokben suka auto cerita “Zaman hamil mama dulu…” hahhaa..

        Reply
  • Mutia Ramadhani 22 November 2022 at 12:50 am

    Kalau pergi ke Lombok, udah kayak pulang ke rumah sendiri ya mba. Makan di mana pun saya rasa relatif aman dan halal. Menu-menu Hokben memang selalu hapal di lidah. Enak-enak dan simpel.

    Reply
  • Emma 22 November 2022 at 6:17 am

    HokBen mah rasanya sesuatu banget deh, apalagi khas saladnya yang nambah pas saat makan bersama menu lainnya 🤩

    Reply
  • Julia Pasca 22 November 2022 at 8:26 am

    Jadi mikir lagi, aku dah pernah sih ya makan di Hokben? Mungkin saking lamanya gak makan di sini jadi lupa dah pernah makan belum ya *plak. Eh jadi tahu juga namanya Hokben ya, diganti itu. Mungkin juga rebranding kali ya, Mbak lebih mudah melafalkan, singkat, padat, jelas, eaaaa

    Reply
  • Vivian Wahab 22 November 2022 at 8:37 am

    HokBen, salah satu restoran kesukaan anak-anak, yang paling berkesan itu saladnya, wah.. enak banget. Menu-menu nya HokBen punya ciri khas sendiri dan sulit dilupakan, the best deh

    Reply
  • Mpo Ratne 22 November 2022 at 9:13 am

    Bisa bolak balik nih ke HokBen kalau sudah ada di Lombok. Salad HokBen tidak ada duanya.

    Reply
  • Suci 22 November 2022 at 2:14 pm

    Terakhir makan Hokben itu Bogor tahun 2017, lama banget yaa hahaa
    Habisnya di Medan jarang ada sih. Ngga tau deh ada apa ngga.
    Padahal aku termasuk suka semua hidangannya

    Reply
  • Yuni Bint Saniro 22 November 2022 at 4:08 pm

    Pertama kali nyicipin menu hokben tu di Semarang sama temanku. Sekarang malah pingin lagi. Malah udah di Lombok pula ya

    Reply
  • Ophi Ziadah 22 November 2022 at 4:57 pm

    waah mampir ke hokben Lombok eh ke blog orang Lombok jadi kangen Lombok niiih terkahir ke sana awal 2020 pas banget sebelum pandemi melanda mbaaa…
    dan aku di Lombok ga berani kemana2 waktu ituuu…
    pdhal Lombok sepi sih…

    Reply
  • lendyagassi 22 November 2022 at 5:40 pm

    Blogger kalo ketemuan gitu yang diobrolin SEO yaa, kak Andy?
    Hehhe.. Kek yang seru banget makan, ngobrol dan tak terasa waktu berjalan lalu lapaarr lagi, kikikiii..

    Memang Hokben ini andalan banget.
    Aku masih terheran-heran dengan nasinya yang mashaAllah…pulen dan enak banget dipakein sumpitnya.

    Reply
  • Utie adnu 22 November 2022 at 5:52 pm

    Toast kak,, akupun kalau kamana2 pastinya cari Hokben karena enak banget sih… Pilihan menunya juga bervariasi harganya yerjangkau dn yg terpenting halal

    Next klo pas jalan mau juga ke HokBen Lombok Epicentrum Mall

    Reply
  • Annie Nugraha 22 November 2022 at 8:39 pm

    Hokben nih salah satu favorit saya Mbak. Sebulan mungkin bisa 5-6 kali makan di Hokben. Semua menunya saya sukai. Mulai dari yang gorengan, dimasak berbumbu sampai yang berkuah. Nasi pulen dan salad nya juga asik. Gak pernah bikin bosen pokoknya sih. Kalau ada acara di rumah, paling sering order Hokben buat konsumsi. Praktis tapi tetap enak banget.

    Reply
  • Apura 22 November 2022 at 10:46 pm

    Makan di HokBen ini yang keinget nasinya yang pulen. Waktu di kotaku baru buka gerainya beberapa bulan lalu, rame banget antreannya.

    Reply
  • Mega Rachmawati 23 November 2022 at 9:56 am

    Favorit keluarga nih kalo hokben. Semua menunya sudah dicoba, yang favorit tetep beef teriyaki dan egg rollnya sih. Tapi kenapa ya ukurannya makin kecil? Gitu juga gak yah di hokben lombok epicentrum?

    Reply
  • andiyani achmad 23 November 2022 at 11:12 am

    menu-menu yang ada di hokben beragam ya sekarang, tapi ya kalo di Jakarta aku liat ada hokben yang warna orange dan hijau, itu sama aja kan ya?

    Reply
  • Wiwid Wadmira 23 November 2022 at 11:17 am

    Hokben tuh menunya cocok buat siapa saja. Buat suamiku yang gak doyan daging-dagingan dan seafood ada menu ayam. Buat anakku penggemar daging, ada beef teriyaki. Buat aku yang suka banget udang pun aku bisa makan. Ini selalu jadi tempat favorit kami, kalau lagi pengen makan di luar.

    Reply
  • Hanifa 23 November 2022 at 2:26 pm

    Hokben ini salah satu go to restaurant-ku kalo lagi bingung mau makan apa Mak. Enak2 banget menunya apalagi mayo-nya aduuuh.

    Reply
    • Lia Lathifa 25 November 2022 at 2:22 pm

      Hokben tuh tujuan awal kalo mau makan khas Jepang, aku suka banget sama saladnya, entah kenapa cita rasanya udah familiar banget di lidahku. Berarti kabar gembira untuk warga lombok dong nih ya, Hokben sudah ada di sana

      Reply
  • Okti Li 23 November 2022 at 2:37 pm

    Whaaa… kalau saja dekat mau deh berjuang biar jadi 100 pembeli pertama tanggal 24 November 2022 nanti. Biar bisa makan HokBen gratis terus hehehe

    Reply
    • Arinta Adiningtyas 23 November 2022 at 9:19 pm

      HokBen mah favoriiiittt banget. Pas hamil anak pertama, hampir seminggu sekali saya ke HokBen karena ngidam. Hihihi.. Ngidamnya sih pengen makan pakai sumpit, jadi pilihannya kalau ngga mie ayam ya HokBen. Wkwkw.. Saya suka banget egg roll dan saladnya. Aduh, jadi pengen ke HokBen deh.

      Reply
  • Juliastri Sn 23 November 2022 at 6:35 pm

    Pertama kali makan menu Hokben itu yang membuat nagih adalah teksturnasinya yang lembut sampai bisa disumpit gitu. Trus rasanya juga gurih dan cocok di lidah. Enaklah pokoknya..

    Reply
  • Grandys Sofia 23 November 2022 at 9:58 pm

    akutuh kalo lagi sakit, pasti andelannya Bento Hokben yang isiannya lengkap terutama yg beef nya endulita banget. Dan ayah mertuaku paling suka sama Hokben nih, kalo lagi BM pasti maunya Hokben hihi

    Reply
  • Istiana Sutanti 23 November 2022 at 10:41 pm

    favorit akuu dan anak-anak inii. kalo lagi bingung mau makan apa saat gak masak, pilihan pertama yang kepikir mestilah si hokben ini, ahaha. Alhamdulillah sudah ada ya sekarang di Epicentrum Mall Lombok

    Reply
  • Liza 23 November 2022 at 11:43 pm

    Senangnya warga lombom udah ada hokben. Di aceh belum ada. Huhuhu. Semoga segera hadir ya. Disini baru ada kfc, pizza hut, a&w, dan recheese. Tapi aku belum pernah ke recheeese. Eh jadi curhat

    Reply
  • Dian 23 November 2022 at 11:45 pm

    HokBen banyak buka cabang ya mbak
    Anak-anak ku klo makan di HokBen paling sering makan salad nya

    Reply
  • Gusti yeni 24 November 2022 at 5:58 am

    Hokben sesuatuuuuhhh…krn disukai keluarga kamiii….apalgi eggrollnya emmm yummy delicious…

    Reply
  • Ainhy Edelweiss 24 November 2022 at 1:27 pm

    Jadi ngidam pengen makan hokben nih, apalagi menu-menunya bikin ngiler, huhu syg banget gk ada di kampung

    Reply
  • Helena 27 November 2022 at 1:24 pm

    Waaah udah ketemu Mbak Lidya, kenal sejak 2015 ternyata.
    Btw aku juga suka menu HokBen. Alhamdulillah udah halal MUI jadi Makin yakin kalau ngemol makannya di HokBen aja. Paket kids mealnya juga enak.

    Reply

Leave a Comment