Work From Anywhere dengan Smartphone Android Terbaik

Work From Anywhere dengan Smartphone Android Terbaik. Emang beneran ada ya orang yang bisa work from anywhere? Bekerja di mana dan kapan saja, gak perlu ke kantor, diam melulu di rumah, intinya gak terpaku sama tempat tertentu. Beneran ada kok, apalagi yang pekerjaannya memang bisa dilakukan secara remote, gak perlu hadir tatap muka. Terlebih yang waktu kerjanya pun fleksibel, bisa bekerja jam berapa aja- yang penting kerjaan beres! Gak ada jam masuk pukul 8 pagi kemudian kelar pukul 4 sore. Atau nih, pekerjaannya memang usaha sendiri, gak ada yang namanya atasan. Wow, makin mantep tuh! Apakah saya dan suami sudah sampai tahap bisa melakukan pekerjaan dari mana saja?

Nah ini dia, sebenarnya belum sepenuhnya dikatakan bisa sih. Nyatanya, sesekali, kami masih perlu pulang ke rumah. Suami butuh bertemu unit komputernya, saya pun demikian- bekerja dengan laptop tuh enaknya di rumah. Mau dibawa ke mana aja, laptopnya berat soalnya. Kalau ditanya pengen, ya pengenlah. Liburan gak ribet mikir kerjaan yang mau diselesaikan di rumah. Gak keingat unit komputer di rumah, gak berasa ribet juga mesti bawa laptop ke mana-mana. Lantas mengapa gak memanfaatkan smartphone? Toh baik saya maupun suami, sama-sama sudah menggunakan smartphone android. Ya kali hari gini masih pake hp yang buat sms-an doang? Hehehe. Sudah pakai kok, biar smartphone gak dimanfaatkan untuk WA, kirim email, nonton channel Youtube, dan scrolling timeline medsos aja. Pelan-pelan belajar selesaikan kerjaan melalui perangkat smartphone, walau pasti berasa beda ya dengan perangkat dengan layar yang lebih besar.

liburan suasana gini, masa iya ga bikin konten?

Work From Anywhere dengan Smartphone Android Terbaik

Belajar melakukan aktivitas digital menggunakan smartphone gak lain ya biar gak melulu bergantung sama perangkat komputer maupun laptop. Biar cita-cita work from anywhere bisa terwujud, ya walau emang sih WFA itu kan yang penting bisa bekerja di mana saja, perangkatnya sih terserah. Tapi coba deh bayangkan, kan semakin berukuran kecil, semakin praktis pula perangkat tersebut di bawa ke mana-mana. Misalnya lagi liburan ke Makassar gitu, pengen makan coto dan kawan-kawannya, kan ribet ya kalau mesti gotong laptop terus. Ditinggal pun bahaya. Dari sanalah, perlahan, saya mencoba keluar dari zona nyaman, mempelajari hal-hal yang sebelumnya enggan saya lakukan. Bikin konten grafis di Canva, membuat draft postingan blog hingga memublikasikannya, ngedit video, dan lain-lain.

Bagi sebagian orang itu hal yang mudah, lah kan gak sulit mengerjakan aktivitas tersebut di smartphone. Tapi tidak bagi saya, apalagi sudah terlanjur nyaman menggunakan laptop untuk bekerja. Dari sini kemudian saya belajar, bahwa memang kita harus memaksakan diri untuk keluar dari zona nyaman, belajar. Nyatanya, saya bisa kok, walau ngeblog dari hp itu susah, heran deh teman-teman lain kok ya lancar amat. Serta satu pelajaran lagi, betapa perangkat smartphone serta akses internet yang mumpuni pun adalah koentji!

Smartphone Android Terbaik, Bikin Makin Produktif

Sejak memutuskan belajar membiasakan diri bekerja dengan smartphone, saya sempat terbayang betapa produktifnya saya kalau dibekali dengan perangkat yang mumpuni. Smartphone dengan kamera yang jernih, baik depan maupun belakang, ya biar makin percaya diri saat meeting online, kan? Kemudian pastinya performa terbaik untuk mendukung serangkaian aktivitas (multitasking) dengan menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Kalau smartphonenya biasa aja, duh, pekerjaan bakal terhambat semua. Entah mengapa bagaimana algoritma di internet ini bekerja, tahu-tahu, timeline medsos saya sudah menyajikan penawaran dari ecommerce Tokopedia, berupa perangkat smartphone Infinix. Dimana akhir Maret kemarin, brand smartphone tersebut merilis seri produk terbarunya, yakni Infinix Note 40 Series. Dan tahu gak? Ternyata setelah saya membaca info lengkapnya, spesifikasi seri smartphone itu gak kaleng-kaleng! Benar-benar sesuai gambaran smartphone android terbaik yang saya inginkan.

Spesifikasi Infinix Note 40 Series dan Harganya

Bayangkan deh, sebagai seorang content creator betapa asyiknya kita berkreasi membuat konten dengan smartphone ketika sudah dibekali kualitas kamera yang luar biasa. Jadi perangkat Infinix Note 40 Series ini tuh menawarkan fungsionalitas kamera yang disesuaikan dengan kebutuhan para content creator. Ada teknologi zoom in dengan sensor canggih yang dipasangkan pada kamera utama 108MP, yang bertujuan untuk menangkap momen jarak jauh dengan 3x Lossless Superzoom. Ya, bikin pengguna dapat menjaga kejernihan dan detail gambar yang diambil jadi lebih baik. Teknologi tersebut tersedia baik pada Infinix Note 40 maupun seri pro.

Kemudian, khusus untuk Infinix Note 40 Pro sudah dilengkapi dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Teknologi pertama yang disematkan pada di Infinix Note Series yang pastinya akan mengurangi guncangan kamera untuk menghasilkan gambar lebih tajam dan stabil. Gak sampai di situ, Pengguna dapat merekam secara bersamaan dari kamera depan 32MP dan belakang untuk mengabadikan peristiwa atau wawancara dari sudut pandang berbeda menggunakan mode Dual Video. Oh ya, gak ketinggalan, tersedia pula fitur pengeditan seperti Vlog Clipper untuk membuat konten vlog yang menarik untuk media sosial. Makin eksis gak tuh bikin konten video perjalanan, kulineran, atau share tips dan trik.

Mendukung Aktivitas Multitasking

Kabar baik lainnya adalah seri ini sudah dibekali dengan chipset Helio G99 Ultimate, seri terbaru G99 yang ditingkatkan oleh Infinix untuk mendukung performa lebih cerdas baik dalam manajemen daya maupun pengalaman gaming. Wow, bakal puas ngerjain ini itu, akses banyak aplikasi, bahkan ngegaming! Jadi sistem terbaru pada Helio G99 Ultimate ini dapat memprediksi beban berat saat bermain, yang kemudian mengalokasikan sumber daya secara optimal untuk menjaga frame rate yang lancar dan mencegah stuttering. Kalian kayak saya gak, bosan kelarin kerjaan, bukannya istirahat malah gaming?

Gak khawatir pekerjaan tersendat karena Infinix Note 40 dan Note 40 Pro sudah didukung RAM utama 8GB yang dapat diperluas hingga 16GB, memungkinkan untuk multitasking bebas kendala. Apalagi nih, kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 256GB, wihh bisa simpan banyak file tuh, mulai dari foto, video, hingga aplikasi.

Beli Smartphone Infinix di Ecommerce Tokopedia

Dengan segala keunggulan yang dimiliki yang membantu kita untuk mewujudkan cita-cita Work From Anywhere, lantas berapa harga dari smartphone Infinix Note 40 Series tersebut? Coba deh intip di ecommerce Tokopedia, ada Infinix Official Store di sana. Kita bisa puas cuci mata lihat aneka perangkat smartphone android terbaik, termasuk aneka aksesoris pendukungnya. Selain official store, ada banyak toko gadget lainnya yang bisa kita pilih, lakukan perbandingan harga untuk produk yang sama, pintar-pintar memanfaatkan fitur filter dan membaca ulasan serta rating yang ada deh. Gak perlu ragu karena ecommerce Tokopedia merupakan platform belanja terpercaya. Terjamin deh pokoknya setiap aktivitas jual beli dan transaksi di sana.

Bagaimana, tahun baru udah siap ganti smartphone android terbaru untuk mendukung impian work from anywhere? yuk!

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

No Comments

Leave a Comment