Asyiknya Ngeblog Bareng Blogger Perempuan Network - Blognya Andy Hardiyanti

Asyiknya Ngeblog Bareng Blogger Perempuan Network

Asyiknya Ngeblog Bareng Blogger Perempuan Network. Saya tidak ingat kapan pertama kalinya banner berwarna pink tersebut saya tempatkan di blog. Banner yang menjadi salah satu tanda terdaftarnya saya sebagai anggota Blogger Perempuan Network. Tapi saya selalu ingat bahwa Blogger Perempuan Network tidak sekadar komunitas, melainkan sebuah tempat yang mengajarkan arti profesionalitas. Khususnya dalam dunia blog.

Beberapa tahun belakangan ini ngeblog bagi saya tidak saja sekadar hobi. Oh bukan, lebih tepatnya sih hobi yang dibayar. Bahkan setiap kali keluarga besar bertanya tentang pekerjaan saya, maka dengan mantap saya jawab “blogger”. Hahahaha..ya, saya berprofesi sebagai seorang blogger. Sebuah profesi yang menyenangkan bagi saya. Dimana saya tetap bisa di rumah bersama anak-anak, serta jalan-jalan ke mana saja tanpa terikat waktu kerja. Sesekali ada saatnya saya meliput, meninggalkan mereka di rumah. Tapi tentu saja waktunya tidak lama, jika dibandingkan waktu-waktu yang kami habiskan bersama. Meski demikian, profesi apapun itu pasti ada plus minusnya. Kita ingat plusnya saja bagaimana? Wkwkwk..

Asyiknya Ngeblog Bareng Blogger Perempuan Network

blogger perempuan network

Bareng mbak Shintaries (tengah) -founder Blogger Perempuan Network, dan mbak Ika (blogger Semarang) saat mereka berada di Lombok

Awalnya saya bergabung dengan niatan biar keren. Keren gitu kan gabung di banyak komunitas blogger. Sidebar blog menampilkan aneka banner komunitas. Biar dikata blogger aktif gitu. Eaaa. Receh benar alasannya yak! Gak lama kemudian saya sadar bahwa bermanfaat banget gabung di sini. Bisa kenal blogger-blogger (((papan atas))) macam mbak Shintaries, mbak Almaz, mbak Alaika, dan masih banyak lagi. Oh ya, dengan terdaftar sebagai anggota maka link blog kita juga tercantum di website Blogger Perempuan Network lho! Lumayan banget kan, dapat backlink hihihi..

Baca Juga: 5 Topik Artikel Blog yang Paling Banyak Dicari

Itu saja? Oh tentu tidak. Saya belajar banyak hal dari BPN. Entah berapa banyak artikel tentang ngeblog saya pelajari/baca dari sana. Saya juga beberapa kali mengikuti diskusi yang tim mereka adakan di grup Facebook. Sayangnya saya belum kesampaian nih ikutan kegiatan-kegitan offlinenya. Semoga kapan-kapan diadakan di Lombok 🙂

Blogger Perempuan Network dan Arti sebuah Profesionalitas

Blogger Perempuan Network tidak sekadar komunitas, melainkan sebuah tempat yang mengajarkan arti profesionalitas. Khususnya dalam dunia blog.

Setelah menjadi anggota dan belajar banyak hal di sana, Blogger Perempuan Network kemudian menyampaikan sebuah kabar gembira. Dimana kini mereka tidak hanya sebuah komunitas, melainkan sebuah wadah bagi blogger yang ingin monetize blognya. Untuk urusan yang satu ini, mereka memberi nama BP Network. Entahlah, mungkin karena yang terlibat bukan lagi perempuan saja. Hihihi. Apapun itu, saya senang karena telah menemukan arti profesionalitas dari sebuah wadah bernama BP Network.

blogger perempuan network

Sejak bergabung, Alhamdulillah sudah banyak sekali pekerjaan saya dapatkan. Baik itu job ngeblog, maupun ngebuzz. Karena tim BP Network terdiri dari para blogger, maka saya selalu percaya bahwa mereka paham betul memberikan nilai/harga bagi sebuah pekerjaan. Saya mikirnya sih, ya kan mereka kerjanya gini gini juga. Hehehe. Alhamdulillah hingga postingan ini saya turunkan, BP Network gak pernah sadis ngasih fee.

Hmmm..sebenarnya tidak melulu soal itu sih. Tapi yang membuat saya salut dengan BP Network adalah karena profesionalitasnya. Dalam menginformasikan pekerjaan, mereka selalu detail. Segala hal akan diinformasikan dengan baik. Form-form laporannya lengkap. Jarang sekali terjadi pekerjaan yang dilakukan mepet/mendadak. Kalaupun ada, maka mereka bakal minta maaf dan memberikan kelowongan bagi kita yang tidak bisa mengerjakan tepat sesuai jadwal. Toh kadang penyebabnya pun di luar kendali mereka. Dan yaa, karena sudah terbiasa dengan BP Network, maka saya selalu gemas kalau dapat job yang jadwalnya gak jelas. Briefnya tidak lengkap, eh bahkan tidak ada. Heuheuheu~ #curcol

Work? Ya Blogger Perempuan Network!

Bwahahaha..ini Bahasa Inggrisnya udah pas gak sih? Ya pokoknya begitulah asyiknya ngeblog bareng Blogger Perempuan Network. Ketika ngeblog gak sekadar nulis lalu posting. Tapi lebih dari itu, kita bisa belajar dan menjadikannya sebagai sebuah kegiatan yang menghasilkan. Coba bayangkan gimana asyiknya kalau dari hobi jadi profesi? Pasti senang terus deh ngerjainnya.

Work? Ya Blogger Perempuan Network!

 

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

2 Comments

  • Mugniar 13 December 2018 at 7:35 am

    Memang menyenangkan bergabung dengan BPN. Sebagai rekan kerja, kita tidak pernah kecewa karena posisi Kita dihargai. Waktu kita dihargai. Senang.

    Reply
  • Alris 13 December 2018 at 11:11 am

    Hobi itu memang dibayar sih, Hobi apa saja. Tapi hobi ngeblog mengasah pikiran. Otak dipacu untuk berpikir. Otak yang berpikir justru berumur panjang.

    Reply

Leave a Comment