Wisata Luar Negeri, Saya Sih Pengennya Ke Sini

wisata luar negeri

Wisata Luar Negeri, Saya Sih Pengennya Ke Sini. Kalau ada rezeki merasakan pengalaman wisata luar negeri, negara mana nih yang bakal jadi tujuan kalian? Saya sih pengen ke sini. Berkunjung ke beberapa negara yang memang sejak lama saya impikan. Tentu saja tujuannya tidak melulu untuk berwisata, bisa saja untuk mengenyam pendidikan, beribadah, atau yang lainnya. Menikmati suasana alam di negara lain selain Indonesia, bertemu lebih banyak orang dengan karakter yang tentu saja berbeda, pun mengenal berbagai budaya di luar sana. Bukankah menjadi sebuah perjalanan wisata sekaligus pelajaran yang luar biasa?

Sejak usia sekolah dasar dulu, saya selalu tertarik setiap kali mendengar cerita Rahimahullah Bapak yang berangkat ke Mekkah-Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji. Bapak berangkat di tahun 1982, bertahun-tahun yang lalu sebelum saya lahir. Masya Allah yaa, beliau berkesempatan ke Baitullah di usia yang masih sangat muda-baru 30an tahun. Tak hanya ke negara Arab Saudi, untuk urusan pendidikan dan pekerjaan pun beliau sempat berangkat ke negara-negara lain. Apa kabar saya? Hahahah. Di usia yang sama dengan usia saat Bapak menunaikan ibadah haji, sayanya masih di sini sibuk memantau berita terkini di jagat media sosial. Wkkwkwk. Canda~ Boro-boro ke luar negeri, di Indonesia aja masih banyak banget belum didatangi.

Pilih Mana? Ke Luar Negeri atau di Indonesia aja?

Siapa sih yang gak penasaran dengan bagaimana kehidupan orang-orang di luar sana. Panorama alamnya, makanan khas, dan lain sebagainya. Andai ada kesempatan, ingin sekali rasanya bisa keliling dunia. Mendatangi satu demi satu negara, belajar banyak hal, sungguh sebuah pengalaman yang luar biasa kan? Gak usah keliling dunia atau mendatangi banyak negara di luar sana, keliling Indonesia aja pasti menjadi salah satu wishlist kalian. Saya pun demikian. Walaupun hingga usia kepala 3 gini, saya belum juga menginjakkan kaki sama sekali di beberapa pulau besar, seperti: Sumatera dan Papua. Pulau besar lainnya? Pernah, tapi ya benar-benar ‘menginjakkan kaki’ doang, dengan berwisata satu atau dua hari, bahkan ada pula yang sekadar transit. Wkwkwk.

Balik lagi ngomongin wisata luar negeri. Jadi negara mana saja nih yang pernah saya datangi? Belum ada dong! Kan sayanya belum pernah ke luar negeri sama sekali. Hahahah. Ya ampun, kasihan banget ya? Iya, jangankan ke luar negeri, paspor aja belum punya. Padahal nih, atas saran beberapa kerabat/keluarga, harusnya ya buat saja dulu paspornya. Siapa tahu tiba-tiba ada rezeki ke negara lain? Kan gak perlu kelabakan lagi mesti dadakan mengurus pembuatan paspor. Hmm.. iya juga sih. Jadi, andai ada rezeki ke luar negeri, pengennya ke mana?

wisata luar negeri

Arab Saudi dan Impian Sekeluarga ke Tanah Suci

Pikiran pertama tentu saja tertuju pada negara satu ini. Negara tempat dua kota- Mekkah dan Madinah berada. Dua kota yang menjadi lokasi pelaksanaan ibadah haji dan umrah. Ya, umat muslim pasti mengimpikan dirinya bisa tiba di sana, di Baitullah-rumah Allah. Berkumpul bersama dengan umat muslim lainnya yang berasal dari berbagai negara di dunia. Ya Allah, ingin sekali rasanya bisa tiba di sana. Salah satu impian saya, ingin ke sana-bersama keluarga. Yuk bisa yuk..Bismillah..ikhtiar dan berdoanya dimantapkan lagi. Semoga Allah mudahkan impian ini terwujud. Berkunjung ke Baitullah, entah itu untuk menunaikan ibadah haji maupun umrah, adalah perjalanan yang sangat diidam-idamkan. Bagaimana tidak, melihat kisah orang lain yang ke sana saya sudah bisa membuat kita terharu bahagia. Apalagi saat diri kita sendiri yang diberi kesempatan untuk ke sana?

Rezeki Umrah Gratis bagi 140 Ksatria dan Srikandi JNE

Seperti saat saya mengetahui kabar tentang 140 orang ksatria dan srikandi JNE (sebutan bagi karyawan di sana) yang berangkat umrah pada 16-24 Mei 2022 lalu. Masya Allah, bahagia rasanya, terbayang betapa terharunya wajah masing-masing dari mereka. Oh ya, untuk diketahui bahwa program umrah gratis ini dilaksanakan sesuai amanah dari founder JNE, Rahimahullah H. Soeprapto Soeparno. Oleh beliau, program umrah gratis diberikan kepada para karyawan JNE yang sudah mengabdi selama lebih dari 12 tahun.

Gak tanggung-tanggung, 140 orang karyawan JNE tersebut berasal dari berbagai kantor cabang JNE. Mulai dari Jakarta, Tangerang, Cilegon, Bandung, Cirebon, Purwakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Pontianak, hingga Sidoarjo, serta cabang utama lainnya. Para karyawan tersebut serius dan antusias mengikuti seluruh rangkaian ibadah umrah yang dipandu oleh Ustadz Akhyar Mahpudin.

Italia dan Aneka Makanan Favorit

Negara selanjutnya yang penasaran ingin saya datangi suatu saat nanti yaitu Italia. Alasannya tentu saja ada kaitannya dengan makanan favorit saya. Ya, saya doyan makan pizza dan pasta. Bisa kenyang tuh saya menyantap slice demi slice pizza, begitu juga dengan pasta. Pasta favorit saya yaitu yang dimasak dengan saus carbonara dan aglio olio. Kebayang gak sih gimana rasanya bisa menyantap makanan favorit dari negara asalnya? Nah, semoga suatu saat ada kesempatan untuk ke sana ya. BTW, meski doyan pizza dan pasta, Pallubasa Serigala tetap juaranya kok. Wkwkwk. Tak terbantahkan sih~

wisata luar negeri

Swiss dan Keindahan Bak Negeri Dongeng

Masya Allah nih negara cantiknya luar biasa. Makin ke sini, makin terpapar pula dengan konten-konten tentang Swiss. Perihal negaranya yang bak negeri dongeng. Kayaknya tuh kalau membayangkan cerita-cerita di negeri dongeng, ya tampilannya macam yang ada di sana. Bersihnya minta ampun pula, bikin makin keren aja pariwisatanya. Apalagi pas nonton sejumlah scene Hyun Bin pada drama Crash Landing On You, siapa coba yang gak makin pengen di sana. Ngarep bisa tiba-tiba ketemu Hyun Bin, kak? Wkwkwk. Atau biar berasa vibes Kapten Ri Jyeong Hyeok gitu ya? Terus jadi gak berhenti membayangkan kapan yaa bisa wisata ke Iseltwald, Jembatan Sigriswil, Kleine Scheidegg, dan lainnya.

Selain tiga negara yang saya disebutkan di atas, tentu masih ada banyak lagi negara lainnya yang ingin saya kunjungi. Dan lagi-lagi, kalau ada rezeki, siapa sih yang gak mau keliling dunia? Bagaimana dengan teman-teman nih, inginnya berwisata ke negara mana?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

25 Comments

  • Mugniar 20 June 2022 at 4:43 pm

    Saya pengen bisa ke Lombok .. eh pengen juga ke luar negeri, umrah atau naik haji. Semoga kesampaian … aamiin ^_^

    Reply
  • Andiyani Achmad 20 June 2022 at 5:09 pm

    kalo ngomongin wisata luar negeri ada beberapa negara yang jadi travel wish yaitu Swiss, Selandia Baru, Jepang, Turki, trus mau ke Mekkah dan Madinah juga sih, eh itu mah kota ya

    Reply
  • Firsty Ukhti Molyndi 21 June 2022 at 9:08 pm

    Masha Allah, semoga berkah untuk jne. Molly juga pengen banget ke mekkah. Doain tahun depan hajinya terlaksana. Aamiin

    Reply
  • Diyah Ifada 21 June 2022 at 10:34 pm

    Mau ke Mekkah Madinah, terus kalau selain itu sebenarnya pengen ke Taiwan lagi, terus pilihan berikutnya Kanada, Swiss, Austria, Slovenia, Hungaria, pokoknya negara2 Eropa Timur gitu, sama ini Inggris juga, loh banyaknya, maasya Allah, jadi doa.

    Reply
  • Wiwied Widya 21 June 2022 at 11:09 pm

    Kalau aku pengen ke Belanda sih. Kayaknya negaranya menarik dan punya kedekatan sejarah juga dengan Indonesia. Selain itu pengen ke Hongkong dan Jepang. Pengen ke museum Doraemon soalnya. Hahaha

    Reply
  • ainun 21 June 2022 at 11:39 pm

    impian bisa Umroh bareng keluarga dan Swiss juga nggak kalah kerennya
    sukak sama view alam di Swiss yang keren banget pokoknya, apalagi pas jadi lokasi syutingnya drakor Crush Landing on you ini, makin viral aja

    Reply
  • Gusti yeni 22 June 2022 at 12:46 am

    Keinginan pengen umroh bersama keluarga kembali wisata paling ngangeni itu, New zealand pengeen bangett kunjungan yg tertunda karena pandemi sampai sekarang belum buka, austria, rusia, amerika, jepang pokoknya semua negara pengen di jelajah

    Namanya impian ya maak harus py mimpi tinggi biar semangat menghadapi hidup.

    Reply
  • Nurul Rahma 22 June 2022 at 8:07 am

    Aku PENGIN UMRAH SEKELUARGAAAA
    wish list kita semua itu.yaaaa
    Semoga dimudahkan yaaa

    Reply
  • Okti Li 22 June 2022 at 9:59 am

    Arab Saudi khususnya ke Mekkah dan Madinah sepertinya bakal jadi impian destinasi wisata luar negeri bagi mayoritas muslim ya. Saya pun ingin ke sana jika ada waktu kesempatan dan rezekinya

    Reply
  • Arenga 22 June 2022 at 1:22 pm

    Saya juga, banyak banget negeri di luar sana yang ingin disambangi. Sudah tertulis dalam buku impian, Inshaa Allah disegerakan oleh Allah. Melihat negeri yang budayanya asing sama sekali yang paling saya impikan, seperti Africa dan negeri-negeri di Iceland 🙂

    Reply
  • Ida Raihan 22 June 2022 at 2:29 pm

    Waaahhh semoga tercapai ya Mbak keinginan wisata keluar negeri.

    JNE keren ih, menjawab mimpi banyak karyawannya untuk umroh. Masya Allah, semoga semakin sukses dan berkah ya JNE.

    Reply
  • Suciarti Wahyuningtyas 22 June 2022 at 4:16 pm

    Aku pun sama mak, inginnya ke Swiss mau remedial kisahnya Kapten Ri dan Yoon Se-ri. Apalagi kemarin habis lihat beberapa temanku liburan ke Swiss dan memang secantik itu.

    Reply
  • Naqiyyah Syam 22 June 2022 at 6:17 pm

    Gara-gara almarhum Eril aku jadi tahu Swiss dan di sana sungainya bagus juga ya. Semoga impiannya tercapai ya Mbk. Aku juga pengen Umroh nih.

    Reply
    • Alia 26 June 2022 at 11:24 am

      Waduh kalau omongin traveling ke luar negeri saya punya mimpi keliling dunia blm kesampean ini. Tp sekarang pengen ke Masjidil Aqsa dulu semoga dimudahkan aamiin

      Reply
  • Inna Riana 22 June 2022 at 8:04 pm

    aku pengen kemana yaa…. semuanya kelihatan indah. kayaknya nyoba yg deket dulu ke australia pasti menyenangkan 🙂

    Reply
  • Alfa Kurnia 22 June 2022 at 8:57 pm

    MasyaAllah, saya juga pengen ke Mekah & Madinah untuk berumrah atau haji. Kalau untuk wisata saya pengen ke UK trus Jepang. Semoga impian kita terkabul ya, Mbak

    Reply
  • Arinta Adiningtyas 22 June 2022 at 9:50 pm

    Wah, kita sama… Impian utama tentu bisa melihat Ka’bah dan beribadah umrah, yaa.. Impian selanjutnya, ke Swiss dan Jepang. Suami pernah ke Swiss, saya belum. Makanya saya pengen ke sana, biar merasakan juga apa yang pernah beliau ceritakan, hehe… Nah, kalau Jepang, ngga tau deh kayaknya seru banget kalau bisa menjelajahi desa-desa di sana.

    Reply
  • Dian Restu Agustina 22 June 2022 at 10:24 pm

    Aamiin, semoga disegerakan dan diberi kemudahan jalan untuk beribadah ke Tanah Suci ya Mba
    Salut saya dengan umrah gratis yang diberikan kepada para karyawan JNE yang sudah mengabdi selama lebih dari 12 tahun ini
    Suami teman saya pun berangkat juga umrah tahun sebelum pandemi itu, 2019 kalau enggak salah, dari JNE juga – di Jakarta. Masya Allah

    Reply
  • Idah Ceris 22 June 2022 at 11:04 pm

    Bener, Mbak. Aku juga seringnya kepoo bangett pingin tau bangett kehidupan di luar negeri. Pingin laah beberapa hari hidup di liar negeri ya, Mbak. Termasuk ke Tanah Suci seperti Srikandi dan Ksatria JNE.

    Reply
  • echaimutenan 22 June 2022 at 11:40 pm

    maunya ke mekka kalau wisata ke luar negeri lagi ya allah aamiin
    kayak karyawan jne yang bisa diberangkatkan ini
    ga ada yang ga mungkin memang ya \
    bismillah

    Reply
  • Liswanti 23 June 2022 at 1:29 am

    Akupun sama mba, pengen banget ke Tanah Suci. Semoga terwujud ya mba. Amin

    Reply
  • Dzulkhulaifah 23 June 2022 at 8:57 am

    Tujuan ke luar negeri tentu saja aku maunya ke Mekkah dan Madinah yang utama, Mbak. Insya Allah ada rezeki, ya. Selain itu aku sih ke mana aja mau asal naik pesawat. Hehe.

    Reply
  • Tanti Amelia 23 June 2022 at 6:24 pm

    Berangkat keliling dunia adalah impianku juga mbak Andi, semoga dikau kesampaiaan ya berangkat keliling dunia – terutama Mekkah – Italia – Swiss yaaa aamiiiin

    Reply
  • Antung Apriana 26 June 2022 at 4:47 am

    Kalau saya selain ke Mekkah pengennya ke Inggris, India sama korea mbak. Penasaran banget sama 3 kota tersebut

    Reply
  • Desi 26 June 2022 at 4:19 pm

    huhuhu kok samaan Mba, pengen umroh, n menikmati cantiknya swiss, eh satu lagi ding, mau ikut naik balon udara di cappadocia mba. kalo ada yg bantu jalan2 jadi lebih cepat terealisasi asyik banget pasti kan ya

    Reply

Leave a Comment