Skincare Rutin Ramadan, Agar Kulit Tetap Sehat

Skincare Rutin Ramadan, Agar Kulit Tetap Sehat. Skincare rutin ramadan tuh penting banget, agar kulit tetap sehat terlindungi, dan pastinya gak kering. Spill dong produk yang dipakai! Lagi bulan puasa gini, tubuh kekurangan cairan, cuaca panasnya bukan main, plus gempuran asupan jajanan khas ramadan yang manis-manis, gorengan, banyak pakai tepung, berpotensi banget tuh bikin kulit jadi kusam. Makanya nih, kebanyakan dari kita pasti penasaran atau heran, ketika berjumpa dengan sanak saudara maupun teman yang saat kondisi gini, eh kulitnya tetap sehat dan bercahaya. Masya Allah, selain rutin dibasuh air wudhu, dalam hati pasti bertanya-tanya dong, skincarenya apa sih kakak?

Siapa coba yang gak kepengen punya kulit yang sehat dan terlindungi, tetap segar walau sedang gak ada asupan minuman selama sekitar 12 jam. Udah aja tuh berpikir teman ini mungkin mengkonsumsi vitamin atau suplemen tertentu yang biasanya cukup mahal, atau rutin treatment puluhan juta di klinik kecantikan ternama. Padahal, percaya atau tidak, kebanyakan dari mereka hanya disiplin menerapkan skincare rutin di bulan ramadan lho. Gak hanya ramadan sih, melainkan di hari-hari di luar ramadan. Tapi yang patut diacungi jempol tuh yang konsistensinya merawat kulit, terutama kulit wajah. Kebayang gak sih, udah pengen tidur, meski sempat skincare rutin di malam hari dulu? Atau pagi hari, sebelum keluar rumah, sempatnya gitu mengaplikasikan skincare rutin di pagi hari, agar siap dan gak ragu terpapar sinar matahari.

Skincare Rutin Ramadan, Agar Kulit Tetap Sehat

Duh kalau saya nih, seringnya keburu ngantuk di malam hari. Jadi ya gak heran pas bangun sahur, atau malah di pagi harinya, kulit wajah terlihat kusam. Belum lagi kalau berasa berminyak, ditambah munculnya komedo dan jerawat. Gimana nih, cita-cita pengen punya kulit sehat terlindungi, tapi gak pernah tuh melakukan skincare rutin. Hari biasa aja mesti paksakan diri, apa kabar di bulan ramadan, yang justru penting banget untuk merawat kulit agar tetap segar, sehat, dan bercahaya. Pas tahu resepnya dari beberapa teman, ya makjleb sih, ternyata emang kuncinya: disiplin skincarean!

Udah gitu, produk skincare yang direkomendasikan pun gak muluk-muluk. Gak perlu yang produk dengan harga yang mahal, merk luar, atau apalah-apalah. Soalnya ada lho, produk skincare yang udah ada sejak tahun 2011, aman, halal, dan pastinya udah terdaftar di BPOM. Wah, produk apa tuh?

Theraskin, Terapi untuk Kulit Anda

Sebelum jelasin tentang skincare rutin ramadan seperti yang disinggung di awal. Mari kita spill dulu nih, adalah Theraskin, yang hadir dikembangkan sebagai medical skincare, dengan tujuan tidak lain untuk memenuhi kebutuhan skincare di klinik dokter dan apotek di berbagai penjuru Indonesia. Gak hanya skincare, Theraskin pun menawarkan rangkaian produk body care yang efektif, aman dan halal dengan harga terjangkau. Hadir dengan aneka produk yang disesuaikan dengan aneka jenis kulit kita, yang pastinya berbeda-beda. Entah itu berminyak dan jerawat, flek dan kusam, menua, normal, serta kering dan sensitif.

Nah, kebayang gak gimana serunya melakukan skincare rutin ramadan menggunakan rangkaian produk dari Theraskin? Yuk kita spill produk dan tahapannya! Untuk rangkaian produknya, kita pakai Theraskin Perfect Glow ya!

Facial Wash

Jadi ini tuh sabun cair untuk wajah, dengan kandungan Niacinamide, Licorice, Allantoin dan Lactid Acid yang berfungsi untuk membersihkan kotoran, debu dan minyak yang menempel pada kulit wajah sehingga kulit wajah tampak lebih cerah.

Tonner Essence

Selanjutnya ada toner essence yang mengandung Niacinamide, Licorice, Allantoin dan Lactid Acid, berfungsi untuk membantu menyegarkan dan mencerahkan kulit wajah.

Spotless Serum

Perfect Glow Spotless Serum ini diperkaya dengan Niacinamide, Licorice, Alpha Arbutin dan Phyllantus Emblica Fruit Extract yang bermanfaat untuk membantu menyamarkan noda-noda hitam dan mencerahkan kulit wajah.

Brightening Serum

Kemudian ada serum lainnya, yakni Perfect Glow Brightening Serum yang diperkaya Niacinamide, Licorice, Glycolic Acid dan Arginine untuk membantu mencerahkan serta mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah tampak lebih halus, cerah dan lembut.

Face Cream

Produk terakhir di rangkaian produk Theraskin Perfect Glow yaitu krim wajah ini, yang diperkaya Niacinamide, Licorice dan Alpha Arbutin. Berfungsi untuk membantu mencerahkan dan menyamarkan noda-noda hitam pada kulit wajah.

Untuk tahapan skincare rutin ramadan ini yaitu berturut-turut:

  • Pagi hari: facial wash, toner essence, spotless serum, face cream.
  • Malam hari: facial wash, toner essence, brightening serum, face cream.

Dengan kualitas yang bagus begitu, ternyata harganya cukup terjangkau lho. Kalau penasaran, bisa tengok situs resminya di theraskin.co.id maupun akun media sosial @theraskinkosmetika

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

No Comments

Leave a Comment