Serial Televisi Favorit yang Ditonton selama Masa Pandemi

serial televisi favorit

Serial Televisi Favorit yang Ditonton selama Masa Pandemi. Apa nih judul serial televisi favorit kalian? Itu lho, tayangan yang berseri atau berurutan, termasuk juga drama Korea. Saya sendiri malah bingung, apa ya? Soalnya emang termasuk jarang, malah gak pernah nonton tv. Kayaknya, saya tuh nonton kalau pas ada siaran langsung konser band favorit saya, mau lihat Ariel NOAH ye kan~ Mau nulis postingan ini aja mesti diawali dengan cari tahu dulu apa itu serial televisi. Terus dapat deh jawabnya: serial atau series dalam Bahasa Indonesia berarti berseri, rangkaian, atau secara berturut-turut. Serial televisi ya berarti tayangan berseri yang ditayangkan di stasiun tv.

Jadi apakah drama Korea termasuk yang namanya serial tv? Iya dong, masuk! Kalau gak masuk, terus nanti saya ngetik apa di postingan ini? #eh. Yup, drama Korea tergolong serial tv. Emang ditayangkan di stasiun televisi Korea sana kan? Sebelum masuk ke aplikasi Viu, Netflix, dan yang lainnya? Kenapa judul di atas ada kata-kata “selama masa pandemi”? Oh tentu saja karena saya sudah lama sekali tidak nonton, tayangan apapun itu. Masa pandemi kemudian mengubah banyak hal, saya yang dulunya blas gak niat nonton drama Korea, akhirnya jadi malah nonton. Gak sekadar nonton, jadi suka dan mulai hafal nama-nama aktornya pula! Wkwkwkwk.

Serial Televisi Favorit yang Ditonton selama Masa Pandemi

Tapi gak semua juga di daftar ini masuk drama Korea. Kalau gitu kan, sekalian aja judulnya “drama korea favorit saya” bla bla bla. Toh belum banyak judul juga yang saya tonton. Jadi, apa saja serial televisi favorit yang saya tonton selama masa pandemi? Ini dia 5 judulnya!

1. Nussa

Judul pertama dibuka oleh Nussa! Serial yang bercerita tentang kakak beradik bernama Nussa dan Rara ini awalnya saya sajikan untuk ditonton anak-anak saya. Eh, lama kelamaan, saya juga doyan nontonnya. Jadi meski tanpa Rani-Tita pun, saya tetap sesekali menonton. Sebenarnya udah ditonton sebelum masa pandemi sih, tapi makin rajin selama masa pandemi. Random aja sih, episode yang mana aja. Ngulangin episode lama juga. Satu hal yang membuat tayangan ini menarik adalah kondisi Nussa yang merupakan anak laki-laki dengan salah satu kakinya yang menggunakan kaki palsu. Meski dengan kondisi yang terbatas, Nussa gak pernah minder maupun patah semangat lho! Anaknya periang, cerdas, patuh pada orangtua, dan mengayomi adiknya banget.

Begitu juga dengan Rara, khasnya adik perempuan banget, yang manja dan banyak maunya. Cerewet pula! Hahahah. Perpaduan kakak beradik beda sifat ini yang justru membuat serial Nussa penuh warna. Belum lagi ada nilai-nilai kebaikan dan tuntunan Islam yang terselip di setiap episodenya. Loh, kok masuk list? Emang ini tayang di televisi ya? Eitss, jangan salah! Meski dikenal sebagai Serial Animasi Indonesia yang tayang di channel Youtube, Nussa pun pernah tayang di sejumlah channel tv, seperti: NET, Indosiar, dan Trans TV.

2. Crash Landing On You

Saya dulu: gak ada niatan sama sekali nonton drakor, kalau nonton drakor gak mau yang tema cinta, gak bisa bedain muka aktor Korea-kok pada sama semua? Saya sekarang: udah nonton sejumlah judul drakor, nonton CLOY, dan.. udah tahu beberapa nama macam Hyun Bin, Kim Soo-hyun, Kim Seon-ho, dll. Wkwkwk. Life changed. Meskipun bukan judul drama Korea pertama yang saya tonton, tapi CLOY alias Crash Landing On You adalah favorit saya. Kalau diingat-ingat, jadi pengen ketawain diri sendiri yang sampai nangis di beberapa scene serial ini. Belum lagi betapa susahnya move on ingat Hyun Bin yang memerankan tokoh Captain Ri. Ya ampun, itu sampai saya buat ucapan postingan segala pasa Ulang Tahun Hyun Bin ke-38. Demi apa~

Tiba-tiba saya jadi rajin cari tahu gimana lanjut kuliah di Korea sana, Korea Selatan yaa.. ya masa Korea Utara. Sesuatu yang malas banget dipikirkan sebelumnya. Mana pernah tuh saya mikir mau lanjut kuliah S2. Wkwkwk. Gak pakai lama lho, satu-satu teman/kenalan di Korea pada saya kontak semua. Semangatnya masih sampai sekarang? Udah nggak. Kzl. Hyun Bin udah jadian sama lawan mainnya di Crash Landing On You. Padahal kalau gak jadian juga, dia gak mungkin tiba-tiba ke Lombok sini cari saya. Nggg..anu..maksudnya jomblo aja gitu sepanjang masa Anda tuh Hyun Bin…ckckck..atau langsung nikah sama siapa, gak usah bilang-bilang, #mulaisewot.

serial televisi favorit

3. Start Up

Kalau sebelumnya saya tuh seringnya nonton drakor yang udah tamat, maka lain halnya sama si Start Up ini. Gak on going juga sih emang, saya baru nyusul nonton setelah 4 atau 5 episode tayang. Tapi, saya langsung maraton dong untuk mengejar ketertinggalan, sampai akhirnya tergabung di pasukan drakor ongoing Indonesia. Wkwkwk. Apaan sih~ Sebenarnya itu pelampiasan aja sih, biar segera lupa sama Captain Ri. Pengen lupa aja, padahal waktu itu belum beritanya lho dia jadian sama Son Ye Jin. Selain biar bisa move on, nonton Start Up tuh karena penasaran sama hiruk pikuknya. Kok teman-teman pengusaha di circle saya pada bahasa drakor ini terus ya?

Dan ngeselin dong, kirain Captain Ri aja yang bisa bikin saya nangis. Ternyata nontonin merananya Pak Han juga sukses bikin saya menitikkan air mata, sedih banget nih pasti. Soalnya saya gak gampang nangis. Kzl gak tuh? Perfect bener pula nih orang. Baik, dingin, mapan, kisah hidupnya inspiratif sekali, duh…cocok banget jadi ambassador perusahaan/brand bisnis zaman now. Ya gak? Hahaha. Jadi saya yang dulunya ngefans pada Hyun Bin seorang, kini bergeser ke seorang Kim Seon-Ho. Nggg..tapi kocak sih, tokoh Han Ji-pyeong (Pak Han) dengan si pemeran aslinya (Kim Seon-ho) sungguh sangat berbeda. Wkwkwk. Gak kayak Captain Ri dan Hyun Bin yang konsisten ke-kanebo kering-annnya.

4. True Beauty

Lama kelamaan, saya sadar, nonton drakor itu ribet ya. Udah tahu bikin susah move on, tapi masih juga ditonton. Ini sih ceritanya, pindah dari satu baper ke baper lainnya. Coba gimana tuh, dari Captain Ri, Han Ji-pyeong terus lanjut ke Han Seojun. Sebenarnya yang bermasalah itu saya yang nonton, atau tokoh-tokoh dalam setiap serial drakor ini? Hahahaha. Iya, jadi judul selanjutnya yang saya jadikan media untuk melupakan Han Ji-pyeong adalah drakor berjudul True Beauty. Drakor yang diangkat dari sebuah webtoon terkenal ini awalnya saya pikir jalan ceritanya ringan-ringan aja. Tidak menimbulkan efek baper. Ya, khas kisah cinta anak SMA lah~

Ealah ternyata sama aja, walau gak separah si Crash Landing On You dan Start Up sih yaa. Oh ya, yang saya suka, True Beauty bukan cuma cerita tentang bully dan percintaan. Lebih jauh dari itu, ada beberapa part yang benar-benar menyentil kita para orangtua. Ada unsur parentingnya juga nih di sini. Scene di mana si ibu gak tahu kalau selama ini anaknya gimana di sekolah, diisengin dll, sementara ibunya cuma mikir dia gak belajar dan main doang di sekolah. Terus ibunya marah-marah aja tanpa kasih kesempatan Ju Kyung untuk ngomong. Itu makjleb banget. hiks~

5. It’s Okay To Not Be Okay

IOTNBO ini adalah judul drakor kedua yang saya tonton selama masa pandemi, yang pertama adalah The World of The Married. Tapi gak masuk sebagai serial televisi favorit, serial drakor yang bikin emosi sih iya. Wkwkwk. Nontonnya udah macam orang nonton sinetron berseason-season yang ada bunyi dug-dug khas sinetron Indonesia zaman dulu. Beberapa bulan setelah nonton judul drakor pertama saya, akhirnya saya nonton Kim Soo-hyun yang bening itu untuk pertama kalinya. Nih orang napa perfect bener tampilannya? eh malah bahas itu.

Serial drakor ini bercerita tentang luka emosional yang dialami oleh para tokohnya. Cinta diantara mereka kemudian yang perlahan menyembuhkan dan membuat saling memaafkan, masing-masing luka emosional tersebut. Serialnya ngeri iya, bikin mikir keras juga iya. Serem sama adegan misteriusnya, tiba-tiba ada pisau, darah, dll…tapi ada wajah Kim Soo-hyun yang sanggup menghibur para penonton semua. Wkwkwk.

Nah, itu tadi 5 Serial Televisi Favorit saya, lebih tepatnya lagi yang ditonton selama masa pandemi. Mohon maaf kalau isinya nyaris serial drama Korea semua. Emang lagi musimnya, ye kan? Kalau teman-teman, apa aja nih serial televisi favoritnya? Share dong di kolom komentar.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

22 Comments

  • Sulis 26 April 2021 at 2:47 pm

    True beauty sempat nonton, tapi nggak selesai…he..he. aku serial kurang suka nonton mba..soalnya harus nunggu episode berikutnya.
    Eh, tapi sempat nonton juga ding..yang my lecture my husband itu. Malah karena aku ga sabar pengen tau endingnya, aku beli novelnya..

    Reply
  • andiyani achmad 26 April 2021 at 3:22 pm

    crash landing on you masuk list aku juga, begitu pun startup, gegara start up aku jadi kecintaan sama mr. han hahaha

    Reply
  • Nurul Sufitri 26 April 2021 at 11:23 pm

    Dari semua judul yang mbak Andy tulis, aku ga ngikutin hihihi 🙂 Aku sih belum ada tontonan spesifik yang diikuti selama pandemi ini ya. Ganti2 channel aja sih pakai televisi berbayar. Banyak pilihan film2 yang lumayan lah. Kebanyakan berbenah di rumah hahaha 😀

    Reply
  • Rani R Tyas 27 April 2021 at 8:57 am

    Kalau pas di rumah, tontonanku ngikut anak-anak, Mbak. Mulai boboiboy, upin-ipin, sampai Riko the Series. Hehee

    Reply
  • Dian Restu Agustina 27 April 2021 at 1:33 pm

    aku ngikut anak tontonannya. rangkaian filmnya Disney Hot Star, terus Harry Potter diulang sampai apal,..emak random,kalau lagi pengin sendiri baru nonton seleranya hahaha, banyakan ngikut aja biar rame nontonnya

    Reply
  • Nanik Nara 27 April 2021 at 4:19 pm

    hihihi… nontonnya serial drama korea melulu ya mbak. Kalau saya Nussa dan Rara pasti lah, namanya juga anak kecil. Plus Upin Ipin nggak boleh ketinggalan

    Reply
  • Ucig 27 April 2021 at 7:58 pm

    hahaaa, eh aku malah suka yg cinta2 lho kalau nyari film, entahlah rasanya seneng aja gitu :)) kayak muda teroooos lhaaaa hahaa
    aku baru nonton drakor lagi nih semenjak full house, wheeew
    lama banget ya jaraknyaaa.

    Reply
  • Elly Nurul 27 April 2021 at 9:08 pm

    Aish.. semuanya bagus bagus dan memang layak banget sih untuk ditonton saat pandemi seperti sekarang, supaya fikiran tetap waras dan imunitas juga tetap terjaga ya mbak kan selalu happy kalo abis nonton serial televisi

    Reply
  • April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 28 April 2021 at 8:10 am

    Sejak pandemi aku juga mulai ngedrakor lagi, ramadan ini udah kelar 2 drakor hehe
    Terus terang aku gak pernah nonton Nussa Rara, anakku mungkin nonton apa ya haha, jarang lihat tv jg mereka
    Yg aku sering lihat malah tayangan Omar dan Hana di aplikasinya hehe

    Reply
  • Eri Udiyawati 28 April 2021 at 6:57 pm

    Waaw.. rata-rata pada demen drakor, ya. Terlebih saat pandemi banyak menghabiskan waktu di rumah aja. Ya sudah, nonton drakor aja daripada stress malah imunitas menurun, malah bahaya.

    Reply
  • lendyagasshi 28 April 2021 at 7:50 pm

    Gak kebayang yaah..kuliah di Korut, hehhee..
    Iya doonk…belajar bahasa Korea dan travelling ke sana, sekaligus sekolah lagi.
    Hikmah nonton dapat insight baru mengenai banyak hal.

    Reply
  • Rahmah 28 April 2021 at 9:36 pm

    Alhamdulillah semua saya sudah tonton
    Saya pun banyak mengambil pelajaran dari serial TV di atas
    Daripada nonton dangdut, haha

    Reply
  • diane 28 April 2021 at 9:40 pm

    Drakor emang menghibur banget ya… Aku yang baru nonton sgelintir aja udah ketagihan.. Apalagi kalau selalu ngikuti update nya..

    Reply
  • Alfa Kurnia 28 April 2021 at 10:28 pm

    Selama pandemi ini saya lebih suka nonton drakor biar kek orang-orang hehehe. Tapi belum banyak sih yang ditonton. Dari listnya Mbak Andy aku baru nonton True Beauty.

    Reply
  • Nia Haryanto 28 April 2021 at 10:44 pm

    Aku di tv tontonannya Upin Upon terus. Jadinya nonton drakor mah via hape dan tablet saja. 😁

    Reply
  • Adriana Dian 28 April 2021 at 10:48 pm

    pas ramadhan gini emang seru ya drakoran. Lumayan banget buat nemenin ngabuburit nunggu waktu berbuka yaaa

    Reply
  • Suciarti Wahyuningtyas 28 April 2021 at 10:55 pm

    Kok ini tontonnanya sama sih mbak, aku pun nonton ini semua. Kalau Nusa dan Rara karena mendampingi anakku nonton juga. Tapi yang bikin aku belum move on sampai hari ini tuh Crash Landing On You.

    Reply
  • Dian 28 April 2021 at 11:42 pm

    wah wah, dari yang ditulis disini hampir semuanya sudah aku tonton, kecuali yang Crush Landing on You
    tapi favoritku ya Gang Tae, It’s Okay to Not Be Okay

    Reply
  • Damar Aisyah 29 April 2021 at 6:24 am

    Akhirnya Nussa mengalahkan deretan drakor Emak, hehe, hebat! Selama pandemi ini saya malah jarang ntn serial TV. Seringnya nonton Liziqi karena butuh refresh suasana. Biar berasa hidup di kampung, jalan ke sawah dan pegunungan. Halu sedikit daripada sumpek di rumah aja.

    Reply
  • Mirna 29 April 2021 at 7:37 pm

    Sepertinya kita satu selera mba kecuali si it’s ok not to be ok tuh. Aku nonton pas hamil eh kontraksi terus yang adegan awal-awal tuh. Agak ngeri nonton flashback si tokoh ceweknya

    Reply
  • Hana Aina 2 May 2021 at 7:38 pm

    Wah, sepertinya Mbak pencinta drama Korea, ya 😃 Aku belum pernah nonton semuanya 🤭 Nonton film kayak gini bisa sebagai hiburan, ya. Apalagi saat pandemi dan musti di rumah saja 😁

    Reply
  • naqiyyah syam 9 May 2021 at 11:42 am

    Seru banget nonton sembari nunggu beduk ya. Anak-anak juga nonton Nussa nih, kalau aku drakor nonton It’s Okay To Not Be Okay seru banget

    Reply

Leave a Comment