Rental Mobil Mataram Lombok untuk Kenyamanan Perjalanan Anda - Blognya Andy Hardiyanti

Rental Mobil Mataram Lombok untuk Kenyamanan Perjalanan Anda

rental mobil mataram lombok

Rental Mobil Mataram Lombok untuk Kenyamanan Perjalanan Anda. Sedang mencari rental mobil Mataram Lombok untuk kebutuhan perjalanan bisnis maupun wisata? Yuk baca selengkapnya di postingan ini. Lombok, selain dikenal sebagai Pulau Seribu Masjid, juga terkenal memiliki banyak sekali objek wisata. Tidak heran jika para wisatawan selalu ingin berkunjung kembali ke sana. Entah untuk menikmati keindahan pantainya, merasakan sejuknya udara di Lembah Sembalun Kaki Gunung Rinjani, kesegaran air terjun, aneka kuliner pedasnya, dan yang lainnya. Kegiatan bisnis pun tak jarang diselenggarakan di Lombok, biasanya kota Mataram, sebagai ibukota Provinsi NTB menjadi pusat pelaksanaannya. Mengingat ketersediaan alat transportasi umum tidaklah banyak, maka penting untuk rental mobil di Mataram Lombok, demi kenyamanan perjalanan Anda.

Dengan menyewa mobil, maka biaya yang dikeluarkan untuk urusan transportasi akan lebih hemat. Kita pun lebih bebas hendak ke mana dan kapan saja. Mau berjalan buru-buru (karena singkatnya waktu), atau santai menikmati perjalanan, semuanya bisa. Tinggal kita atur dengan driver yang mengendarainya. Saya pribadi telah bertahun-tahun menggunakan layanan rental mobil sejak pindah ke Mataram di tahun 2012. Saat itu kami belum memiliki mobil, sehingga jika ada rencana berlibur di akhir pekan atau harus menjemput keluarga di bandara, maka rental mobil menjadi solusinya. Karena teramat seringnya menyewa mobil untuk perjalanan keluarga, maka saya sudah tahu tempat rental mobil mana yang recommended, mana pula yang ah gak lagi deh nyewa mobil di sana.

rental mobil mataram lombok

Bukit Malimbu

Perjalanan Wisata ke Lombok, Asyiknya Ke Mana aja?

Ingin melakukan perjalanan wisata ke Lombok, tapi masih bingung mau mengunjungi objek wisata apa? Tenang saja, Anda berada di halaman yang tepat. Berhubung destinasi wisata di Lombok tuh ada banyak sekali jumlahnya, maka saya akan merekomendasikan beberapa tempat untuk Anda.

Bukit Malimbu

Senang berada di tempat yang tinggi sembari melihat panorama laut lengkap dengan hijaunya perbukitan di baliknya? Maka pastikan Anda menyempatkan diri ke Bukit Malimbu. Apa yang bisa dilakukan di sana? Banyak! Mulai dari menikmati pemandangan yang indah ditemani semilir angin, menyantap es kelapa muda dan jajanan lainnya, membeli aneka souvenir khas Lombok, dan berfoto ria. Hahahah. Ya apalah artinya liburan zaman now tanpa pepotoan buat kasih makan instagram~

rental mobil mataram lombok

Sembalun

Menikmati Udara Segar di Sembalun, Kaki Gunung Rinjani

Ingin menikmati segarnya udara di desa tertinggi di Pulau Lombok? Sebuah desa yang berada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl). Maka Anda perlu berkunjung ke Sembalun, desa yang terletak di kaki Gunung Rinjani. Kalau bosan dengan panasnya udara di sekitar pantai, Sembalun jadi solusinya. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sana. Mulai dari memetik stroberi, menikati view perbukitan dan Gunung Rinjani, melihat berpetakpetak sawah, mendaki, hingga eksplor air terjun.

Sejumlah air terjun indah yang berada di Pulau Lombok, terletak tidak jauh dari Sembalun. Bahkan masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Beberapa air terjun tersebut, yakni: air terjun Mangku Sakti, Mangku Kodeq, Kuda Sembrani, dan masih banyak lagi.

rental mobil mataram lombok

Gili Air

Eksplor Keindahan Banyak Gili

Senang melakukan aktivitas snorkeling, diving, berenang, bermain pasir atau sekadar berjemur di tepi pantai? Maka pastikan Anda berkunjung ke sejumlah gili yang ada di Pulau Lombok. Ada banyak sekali gili (pulau kecil) yang bisa didatangi di sini. Menariknya, setiap gili memiliki ciri khas keindahannya masing-masing. Seperti tiga gili yang berada di Kabupaten Lombok Utara ini, yang sudah dikenal namanya oleh negara-negara lain. Kehidupan para wisatawan asing sungguh sangat terlihat di tiga gili yang disingkat Tramena tersebut (Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air).

Itu baru deretan gili di satu kawasan, Lombok Utara. Belum termasuk gili-gili di sisi lainnya di Pulau Lombok. Entah butuh waktu berapa lama untuk mengeksplor semuanya. Ah ya, salah satu gili yang saya suka yakni Gili Air. Kebetulan juga suami pernah bekerja cukup lama di sana. Jadi sesekali, saya dan si kecil pun turut serta menyeberang ke sana. Saya suka Gili Air karena fasilitasnya yang cukup lengkap, pemandangannya yang indah, serta suasananya yang tak seramai Gili Trawangan.

rental mobil mataram lombok

Penenun di Desa Pringgasela

Desa Pringgasela, Melihat Tenun Sasak yang Kaya Warna

Ingin melihat langsung aktivitas menenun yang dilakukan oleh warga? Penasaran bagaimana proses pewarnaan kain yang dilakukan menggunakan bahan alam? Aih, berarti kalian harus berkunjung ke sini: Desa Pringgasela. Ya, sebagian besar warga di sini akrab dengan kegiatan menenun. Ada-tidak ada pengunjung/wisatawan, mereka tetap menenun. Ketika kain tenun sasaknya telah jadi, mereka akan menitipkan ke koperasi setempat untuk dijual, tidak jarang pula mereka pakai sendiri.

Selain melihat aktivitas menenun, sempatkan pula untuk menguji adrenalin dengan mengikuti keseruan river tubing yang dikelola oleh JBB Adventure. Di sana, Anda bisa merasakan segar dan menantangnya aliran Sungan Mencrit Lombok Timur, sembarin memanjakan mata dengan hijaunya persawahan dan perbukitan.

rental mobil mataram lombok

Golden Palace Hotel, Hotel Bisnis di Mataram Lombok.

Perjalanan Bisnis di Lombok, Bekerja Rasa Wisata?

Kegiatan rapat kerja maupun yang berkaitan dengan bisnis, sering sekali diselenggarakan di Lombok. Tepatnya lagi di Kota Mataram, ibukota Provinsi NTB (tempat pulau Lombok berada). Entah mengapa, banyak yang tertarik ke sini. Apakah karena belakangan ini Lombok disebut-sebut sebagai salah satu dari 10 destinasi prioritas? ataukah karena hotel-hotel yang tersedia di sini berkonsep bekerja rasa wisata?

Tapi memang sih, hotel di Lombok tuh sebagian besar memang memiliki desain yang nyaman. Baik untuk urusan bisnis maupun wisata. Gak heran kalau banyak pula yang ke sini karena urusan kerjaan. Biar otak lebih fresh kali?

Rental Mobil Mataram Lombok untuk Kenyamanan Perjalanan Anda

Apapun tujuan Anda ke Lombok, baik itu bisnis maupun wisata, penting untuk memilih alat transportasi yang tepat. Rental mobil Mataram Lombok salah satunya. Dengan menyewa mobil seperti ini, maka ada banyak sekali kemudahan yang bisa didapatkan. Pastinya lebih efektif dan efisien. Namun sebagai orang yang baru berkunjung ke Pulau Lombok, maka Anda pun harus pintar-pintar memilih penyedia layanan rental mobil. Dimana ada hal-hal yang harus diperhatikan, diantaranya: tarif sewa, rental mobil bisa lepas kunci atau tidak, persyaratannya apa saja, jenis-jenis mobil yang disediakan, dan lainnya.

Sewa Mobil Bandara Lombok

Baru mendarat di Lombok dan hendak menuju area kota maupun Senggigi? Jika tidak nyaman menggunakan alat transportasi publik, maka Anda bisa memilih layanan sewa mobil bandara Lombok. Saya ingat sekali, saat libur lebaran beberapa tahun yang lalu, dimana semua rental mobil habis disewa orang. Saya memutuskan untuk menyewa mobil di bandara. Oh ya, biaya sewanya bervariasi dan umumnya penyewaan mobil di sana tidak lepas kunci alias ada driver yang siap mengantarkan kit ke mana saja.

Rental Mobil Lombok Murah

Apakah biaya rental mobil Lombok murah? Tergantung perbandingannya dengan kota atau daerah mana. Kalau saya bandingkan dengan tempat tinggal saya sebelumnya, Makassar, tentu saja jauh lebih murah di sini. Sudah berkali-kali saya rental mobil Lombok murah dengan harga bervariasi mulai dari Rp250ribu untuk durasi penggunaan 1x24jam. Bagaimana? Terbilang murah bukan?

Rental Mobil Lombok dengan Supir

Butuh supir (driver) untuk mengantarkan Anda selama berada di Lombok? Tenang saja, justru layanan rental mobil Lombok dengan supir ini yang paling mudah didapatkan. Biasanya malah tarif yang ditentukan sudah termasuk biaya sewa mobil, bensin dan untuk supir. Boleh saja kalau teman-teman ingin memberikan tip atau mengajak si supir turut serta saat harus pergi makan siang atau sejenisnya.

rental mobil mataram lombok

Sewa Mobil Bandara Lombok

Rental Mobil Lombok Lepas Kunci

Satu hal yang paling sering ditanyakan saat pertama kali berada di Lombok dan perlu menyewa kendaraan, yaitu di mana tempat rental mobil Lombok lepas kunci? Tidak usah jauh-jauh yang datang dari luar Provinsi NTB, mereka yang datang dari Pulau Sumbawa saja, kadang menanyakan hal serupa. Wajar saja, karena memang belakangan ini sudah jarang ditemukan layanan rental mobil yang membiarkan kita mengendarai sendiri mobil tersebut. Kalaupun ada, biasanya syaratnya pun berat, yakni harus ada ktp Kota Mataram sebagai jaminannya.

Nah lho, sebagai orang lokal ber-KTP Kota Mataram sih gampang aja, bagaimana yang bukan? Susah dong pastinya~ Siapa juga yang mau nekat meminjamkan KTPnya pada orang lain? Menurut saya, sah sah saja sih aturan ini, mengingat tidak jarang terjadi kasus kriminal di mana orangorang berpura menyewa mobil, lalu justru membawa kabur ke luar pulau mobil tersebut. Jadi yaa memang mesti hati-hati.

Rental Mobil Mataram Lombok, Dua Tempat yang Jadi Rekomendasi Saya

Lantas, manakah tempat rental mobil Mataram Lombok yang layak direkomendasikan buat pembaca sekalian? Saya pribadi merekomendasikan dua tempat ini, yakni:

  • Rinati Rent Car, berlokasi di Jalan Bung Hatta No.12 Karang Jangkong, Mataram. Nomor kontak: 081 237 767 193.
  • Rilan Rent Car, berlokasi di Jalan Catur Warga No. 3 Mataram. Nomor kontak: 081 339 796 322.

Sama-sama berawalan huruf R ya, eh tapi gak ada hubungannya sih. Kebetulan saja keduanya menjadi tempat langganan saya saat harus menyewa mobil. Saran saya, kalau mau rental mobil, pastikan hubungi dulu nomor kontak di atas jauh-jauh hari sebelumnya, agar bebas pilih mobil. Sebenarnya bebas aja sih kalaupun harus ke sana di hari H, tapi ya siapa tahu kan hanya sedikit pilihan mobil yang tersisa.

Oh ya, pilihan mobil di kedua tempat tersebut banyak kok. Mulai dari Avanza, Innova, Xenia, APV, Mobil Elf, hingga jenis-jenis mobil berkelas. Harganya pun bergantung jenis dan tahun keluaran si mobil. Selama ini saya meminjam mobil di sana dengan menitipkan ktp sebagai jaminannya. Nah, saya gak tahu ya, selain ktp, apa lagi yang bisa jadi jaminannya. Seingat saya, setiap menyewa mobil, saya selalu mengambil opsi lepas kunci. Untuk harganya sendiri, selama ini saya dapatkan di harga Rp250ribu hingga Rp300ribu untuk jenis mobil Avanza maupun Xenia. Untuk harganya, biasanya akan mengalami kenaikan jika masuk musim libur lebaran.

Bagaimana teman-teman, sudah bersiap untuk traveling ke Lombok? Pastikan Rental Mobil Mataram Lombok untuk Kenyamanan Perjalanan Anda, ya!

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

44 Comments

  • Aul Howler 18 September 2020 at 12:27 pm

    Wahh berguna banget nih buat yang mau ke lombok liburan ^^

    P.S.
    Sudah aku follow back kak, tapi karena tidak kelihatan tombol follow nya aku jadinya klik di tombol subscribe itu ajaa

    Reply
  • Mbak Avy 21 September 2020 at 7:18 pm

    Bisa buat referensi kalau nanti ke Lombok nih
    Padahal sudah masuk jadwal tahun ini lo
    tapi kayaknya memang belum jodoh
    nanti bisa kontak mbak andi ya hehehe

    Reply
  • DailyRella 21 September 2020 at 10:07 pm

    Uwah, cakep banget yaaa Lombok. Sempat mau nyebrang ke sana, udah sampe Gianyar.. qodarullah sakit jadi nggak bisa lanjut perjalanan, hiks.

    Masih pengen ke sana.. mudah-mudahan bisa terwujud.

    Reply
  • Ruli retno 21 September 2020 at 11:21 pm

    Bener banget ini pertanyaan paling umum. Pas liburan ke kota mana aja aku lebih suka rental mobil lepas kunci. Tp pas ke lombok aku belum berani sih. Setelah 1x ke lombok dulu kayanya kalo kesana lagi kudu pake rental yg lepas kunci aja lebih hemat ya

    Reply
  • Ruli retno 21 September 2020 at 11:21 pm

    Bener banget ini pertanyaan paling umum. Pas liburan ke kota mana aja aku lebih suka rental mobil lepas kunci. Tp pas ke lombok aku belum berani sih. Setelah 1x ke lombok dulu kayanya kalo kesana lagi kudu pake rental yg lepas kunci aja lebih hemat ya

    Reply
  • Melina Sekarsari 22 September 2020 at 3:30 am

    Sepertinya menyewa mobil memang jadi pilihan paling pas kalau ingin menjelajah Lombok. Jangkauan transportasi umum juga terbatas kan, ya? Bagi wisatawan, lepas kunci sih bukan pilihan tepat meski kalau lepas kunci, kita bisa lebih bebas mau ngobrol dan beraktivitas. Tapi kalau nggak tahu jalan alias kesasar, malah jadi membuang waktu, hihihi …

    Reply
  • Latifika Sumanti 22 September 2020 at 3:58 am

    Noted ini mah. Pasti perlu banget informasi tentang rental mobil di daerah wisata sefemes Lombok, apalagi kaya diriku yang emang jadikan Lombok sebagai wishlist

    Reply
  • twitter: @iffiarahman 22 September 2020 at 6:33 am

    udah dari lama pengen banget ke lombok tapi belum kesampean, semoga kalau kesana bisa keliling lombok bersama rilant rent car

    Reply
  • Susindra 22 September 2020 at 8:55 am

    Iya, kerja di Lombok selalu rasa wisata. Bahkan jalan-jalan di kotanya pun. Apalagi kalau menginapnya di area Senggigi sana. Uhui banget dah. BIasanya bikin sangat betah

    Reply
  • Vivi 22 September 2020 at 11:03 am

    Dibandingkan di Medan mgkn beda tipis aja harganya. Tapi sepertinya lebih murah di Lombok.

    Tempat wisatanua bagus bagus sekali ya mba..
    Gilir air itu biru sekali..

    Reply
  • Santi suhermina 22 September 2020 at 3:52 pm

    Aku dari dulu pingin ke lombok trus beli kainnya yg etnik itu lho mbak. Duh
    Sayang belum bisa pergi jauh2 karena masih wfh. Next aku butuh nih info rentalnya

    Reply
  • Dian Restu Agustina 22 September 2020 at 8:03 pm

    Aku dan suami kalau traveling pilihannya lebih suka roadtrip. Kalau memungkinkan bawa kendaraan sendiri. Tapi jika jauh tempatnya, pasti sewa kendaran di sana. Terima kasih info rental mobil Mataram-nya Mbak Andy, nanti kalau ke Lombok bisa deh sewa di sini

    Reply
  • Devi 23 September 2020 at 9:53 am

    Wahhh… saya pengen banget ke lombok mbak. Saya catet nih tujuan2 wisata rekomendasi mbak. Mudah2an dapat berkesempatan kesana. Dan pastinya rental mobil adalah pilihan paling oke untuk transportasi selama disana.

    Reply
  • Icha Marina Elliza 23 September 2020 at 10:20 am

    Memang kalo mau nyari tempat sewa mobil hati-hati banget ya kak Andy.. dulu kami pernah sewa mobil, padahal gak diapa-apakan pas dipulangkan harus nambah uang perbaiksn untuk kaca. Padahal selama pake gak pernah buka kaca kak.. 😭

    Reply
  • Nurhilmiyah 23 September 2020 at 5:49 pm

    Tempat sewa mobil di Lombok Rinanti Rent Car dan Rilan Rent ya Mbak,, noted deh. Siapa tau kelak dapet kesempatan jalan2 ke Lombok, tfs yaa

    Reply
  • Kang Alee 25 September 2020 at 10:48 am

    Terima kasih infomasinya Kak, ini penting banget kalau jalan-jalan ke Lombok. Duuuh, jadi pengin cepet-cepet ke Lombok dah

    Reply
  • Nengsi Hariyanti 26 September 2020 at 5:35 pm

    Mupeng aku tu liat keindahan wisata Lombok. Pengen kesana. Huhuu… Moga someday kesampaian. Aamiin

    Reply
  • indah nuria 28 September 2020 at 12:25 am

    pengeeen aku balik lagi ke Lombok..rasanya udah lama banget! Thanks for the information yaaa mbaa

    Reply
  • Arief Rachman 28 September 2020 at 6:27 am

    Praktis memang kalau rental Mobil sendiri di Lombok, lebih santai dan privat. Tidak akan keganngu mesti nunggu orang lain

    Reply
  • Evi 28 September 2020 at 9:51 am

    Saya memang lebih suka sewa mobil sendiri kalau jalan-jalan ke suatu kota. Jadi nanti kalau pandemi sudah berlalu, jadi tahu kemana akan sewa nih kalau ke Lombok lagi 🙂

    Reply
  • Suciarti Wahyuningtyas 28 September 2020 at 10:57 am

    Lombok salah satu destinasi yang ingin aku kunjungi nih mbak, karena belum pernah ke Lombok. Pernah kepikiran juga sih kalau nanti kesana terus transportasinya gimana ya? Senangnya ini dapat rekomendasi rental mobil untuk di Lombok.

    Reply
  • Damar Aisyah 28 September 2020 at 3:28 pm

    Kebetulan suami lagi sering dinas ke Mataram. Kadang susah juga kalau klien enggak menyediakan kendaraan. Harus cari-cari sendiri kan. Boleh nih infonya ku-forward sama suami. Lumayan kan kalau udah recommended kayak gini. Jadi lebih tenang juga.

    Reply
  • Mugniar 28 September 2020 at 9:12 pm

    Kalau ada rezeki ke Lombok, ajak dong ke tempat2 itu ya …. kita paki rental mobil yang biasa Mama Rani pake ^__^

    Reply
  • nurulrahma 29 September 2020 at 8:58 am

    Karena di Lombok banyaaaakk destinasi wisata alam, budaya, kuliner, dll yg uhuuyy, ofkors kita kudu samperin satu demi satu.
    Rental mobil udah paling bener, dah!

    Reply
  • Nurul Sufitri 29 September 2020 at 2:13 pm

    Aku pernah ke Lombok baru satu kali sih itu pun dadakan dari Bali, cuma semalam hahaha. a terasa nikmatnya soalnya terburu2. Iya nih enaknya sewa mobil aja ya selama berada di Lombok, biar lebih leluasa menikmati perjalanan dan pemandangannya. Kepengen ke Gili2 juga.

    Reply
  • Faridilla Ainun 29 September 2020 at 3:05 pm

    Aha banyak banget yang dijelajahi di Lombok ini, jadi serunya roadtrip rental mobil…Jadi bisa dapat tuh semua dari ujung ke ujung….

    Kalau misalnya sewa mobil sekalian driver juga kali ya, biar ga pusing sama jalannya hehe

    Reply
  • Jiah Al Jafara 29 September 2020 at 5:36 pm

    Maunya sih kalau main ke Lombok ya Gunung Rinjani. Tapi karena udah lama gak naik gunung, mending ke Gilinya aja ya. Dan kalau perginya barengan, mending milih rental mobil aja biar lebih hemat

    Reply
  • Jalan-Jalan KeNai 29 September 2020 at 5:45 pm

    Mudah-mudahan keinginan saya untuk bisa berlibur ke Lombok bisa terwujud. Sejak lama pengen banget ke sana. Enak kalau rental mobil, ya. Bisa lebih bebas

    Reply
  • Lidya 29 September 2020 at 9:01 pm

    catet banget kalau aku ke Mataram gak usah bingung lagi naik apa bisa rental mobil aja trus aku mampir ke jalan…. ya boleh kaaan.
    Seru banget ke Bukit Malimbu kayanya bisa lihat sawah berpetak-petak kaya gitu

    Reply
  • Desy Yusnita 29 September 2020 at 10:09 pm

    Waktu saya ke lombok akhir tahun lalu juga menyewa mobil beserta dengan supirnya. Dan memang lebih nyaman sih, ngga perlu pusing mikirin rute dan google map hehehe.

    Reply
  • Hidayah Sulistyowati 29 September 2020 at 11:19 pm

    Wah jadi mengingatkan kembali saat kunjungan ke Lombok sebelum PSBB kemarin. Aku dulu juga rental mobil, malah driver nya canggih banget karena jadi tour guide dan tukang foto juga

    Reply
  • Ruli retno 30 September 2020 at 8:20 am

    Whuahh PR banget ini mampir ke sembalun dan gili air, apalagi sudah ada rekomendasi rental mobilnya. Gampang lah ya

    Reply
  • Tanti Amelia 30 September 2020 at 8:26 am

    oalaaaah mbak Andy sekarang domisili di Lombok yaaa

    aku pernah ke Lombok mbak,
    menurutku sih aku lebih suka di Lombok, karena pantainya dan makanannya juga banyak yang halal

    Reply
  • April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 30 September 2020 at 12:06 pm

    Terima kasih rekomendasi rentalan mobilnya mbak. Siapa tahu kan kapan2 berjodoh bisa ke sana, bisa sewa mobil supaya makin puas jalan2nya gtu. Kalau gak ngerti rute ya sewa sama drivernya 😀

    Eh tapi aku kepoh kalau di sana sebenarnya udah ada kendaraan online blm ya?

    Reply
  • Nathalia DP 30 September 2020 at 6:00 pm

    Masya Allah, pengen banget bisa jalan-jalan ke lombok, enggak perlu khawatir soal transportasi si sana ya, tinggal sewa aja

    Reply
  • Nurul Fitri Fatkhani 30 September 2020 at 7:10 pm

    Lomnok ini salah satu tempat tujuan wisata yang paling saya inginkan dari dulu, Mbak. Lihat pemandangannya Masya Allah indah sekali ya …

    Reply
    • Nurul Fitri Fatkhani 30 September 2020 at 7:14 pm

      Typo : Lombok maksudnya 🙂

      Reply
  • Dian 30 September 2020 at 7:32 pm

    Makasih referenasinya mbak..
    Kebetulan rencana ke lombok tahun dpn..
    Tapi ya smg pandeminya selesai ya..

    Reply
  • Kartika Nugmalia 30 September 2020 at 8:41 pm

    Harapan banget bisa ke Lombok bareng sama keluarga. Paling enak kalau bisa menikmati perjalanan dan gak ribet urusan nyetir nyetir hihihi.

    Reply
  • Nia Haryanto 30 September 2020 at 9:07 pm

    Nah ini, kalo jalan-jalan di luar kota, enaknya emang pake mobil rental ya. Mereka supirnya udah pada tahu medan. Kita mau ke mana, mereka langsung menuju ke tujuan. Gak kayak taksi yang bikin kita diajak muter-muter.

    Reply
  • Dedew 30 September 2020 at 9:50 pm

    Kangen banget pengen ke Lombok, pantainya cantik, gunungnya indah, kalau jalan-jalan pakai mobil sewa lebih tenang ya bisa keliling ke mana pun tujuan wisata kita..

    Reply
  • Aswinda Utari 30 September 2020 at 11:34 pm

    Boleh juga nih kalo mau jalan2 ke lombok keknya aku jg baiknya rental mobil ya.

    Belum pernah ke lombok sih jd memang baiknya rental mobil plus sm supirnya jg ya

    Reply
  • lendyagasshi 1 October 2020 at 12:25 am

    Waah…ini berdasarkan pengalaman pribadi yaa…
    Jadi lebih mantap ke Lombok dengan rekomedasi kak Andy untuk transportasi selama liburan…

    Reply
  • Sri Widiyastuti 1 October 2020 at 8:59 am

    iya mba, aku juga pernah silaturahim ke Lampung lanjut ke palembang dengan menyewa mobil. karena perjalanan jauh kita perlu stamina kuat yambak, dengan rental mobil karena ada sopir juga bisa gantian saat suami lelah nyupirin jarak jauh

    Reply

Leave a Comment